Harga KTM RC 125 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga KTM RC 125 – Satu lagi varian motor sport dari KTM dengan nama KTM RC 125, pada produk motor sportnya kali ini KTM mengusung mesin 125 cc yang memiliki teknologi DOHC 4 katup. Dengan membawa mesin 4 tak dengan single silinder motor KTM RC 125 ini mampu mengeluarkan perfoma mesin motor yang bertenaga dengan dibarengi torsi yang besar. Jadi selain memiliki perfoma mesin yang tangguh motor ini juga memiliki suara mesin motor yang halus dan empuk ketika di dengar.

Advertisement

Untuk desain motor, kali ini KTM masing mengenakan desain body dengan fuel fairing yang memiliki ukuran badan motor yang lebih ramping dan lebih slim, serta mampu memberikan handling motor yang lebih baik. Dengan bentuk tubuh motor yang lebih ramping dengan ukuran dimensi yang lebhi ideal membuat tampilan motor ini makin sporty dan maki elegant. Terlebih pada desain motor KTM RC 125 ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur dengan teknologi yang canggih.

KTM tida hanya mengandalkan perfoma mesin yang tangguh dan desain body yang keren saja, namun KTM juga mengutamakan kenyamanan berkendara anda, dengan menanamkan berbagai jenis sistem kenyamanan baik sistem suspensi motor maupun kualitas jok/tempat duduk pengendara. Untuk fitur keselamatan pun sudah cukup terjamin karena dengan memiliki sistem pengereman yang baik kita akan merasa lebih tenang dalam mengendarai motor KTM RC 125 dalam melintasi setiap kondisi medan.

Spesifikasi motor yang tangguh dan desain motor yang lebih agresif sangat sebanding dengan harga KTM RC 125 yang dibaderol dengan harga sekitar 88 juta rupiah. Wow harga yang sangat mahal untuk sebuah motor dengan kapasitas mesin 125 cc. Namun jangan kawatir dengan harga yang terbilang sangat mahal ini, anda akan di tawarkan dengan sensasi berkendara yang lebih baik, lebih nyaman dan lebih berkualitas. Nah untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga KTM RC 125 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga KTM RC 125

Spesifikasi dan Harga KTM RC 125

Spesifikasi dan Harga KTM RC 125

Spesifikasi KTM RC 125

Mesin
  • Type : 1-cylinder, 4-stroke, water-cooled
  • Bore x Stroke : 58 x 47.2 mm
  • Displacement : 124.7 cc
  • Power Maximum : 11 kW (15 hp)
  • Starting Method : Electric starter
  • Clutch Type : Wet multi-dics clutch/mechanically operated
  • Transmision : 6-Speed, Claw shifted
  • Engine Lubrication : Wet sump
  • Secondary Gear Ratio : 14:45
  • Primary Gaer Ratio : 22:72
  • Cooling System : Liquid Cooling System
  • Ignition System : Contactless, Controlled, Fully Electronic Ignition System With Digital Ignition Timing Adjustment
Dimensi
  • Length : –
  • Width : –
  • Height : –
  • Wheelbase : 1.340 mm
  • Seat Haight : 820 mm
  • Ground Clearance : 178.5 mm
  • Weight : 135 kg
  • Fuel Tank : 10 Liter
Rangka
  • Frame : Tubular space frame mode from steel tubes, powder-coated
  • Fork  : WP Suspension 4357
  • Shock Absorber  : WP Suspension 4618 EM
  • Suspension Travel Front : 125 mm
  • Suspension Travel Rear : 150 mm
  • Brake System Front : 300 mm,Disc brake With Four-pot Brake Caliper
  • Brake System Rear : 230 mm, Disc Brake With one-pot Brake Caliper, floating brake disc
Review Motor KTM RC 125

Review Motor KTM RC 125

Desain dan Dimensi

Advertisement

Untuk desain motor kali ini KTM RC 125 masih mengenakan desain body motor dengan konsep fuel fairing yang sporty dan juga elegant. Selain itu motor ini juga makin  terlihat keren dengan beberapa fitur yang ada pada motor ini. Seperti yang terlihat pada bagian depan motor KTM RC 125, pada bagian ini KTM melengkapi desain motornya dengan memasangkan 2 buah lampu utama dengan jenis Haight Projector yang akan memberikan pencahayaan yang lebih terang saat berjalan di malam hari.

Tak hanya itu saja melengkapi sektor depan KTM juga melengkapi motor sportnya ini dengan panel spedometer dengan model Digital analog yang mampu memberikan informasi-informasi yang akurat mengenai motor ini. Selain itu motor dengan nama KTM RC 125 juga dilengkapi dengan tangki BBM yang berukuran besar yang mampu menampung sekitar 10 liter bahan bakar. Kemudian pada motor KTM RC 125 terdapat juga jok/tempat duduk pengendara yang sporty serta empuk saat di duduki.

Perfoma Mesin 

Menggunakan mesin 4 tak dengan 1 silinder serta memiliki kapasitas volume silinder sebesar 125 cc, motor KTM RC 125 ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi dengan power yang bertenaga. Kemudian dengan diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 58 x 47.2 mm, motor KTM RC1 125 ini mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 11 kW (15hp) dengan torsi yang besar juga. Tak hanya itu saja, KTM RC 125 ini juga memiliki sistem transmisi sebanyak 6 kali kecepatan.

Advertisement

Dengan harga KTM RC 125 yang berkisar hingga puluhan juta rupiah, membuat pihak KTM menyemartkan beberapa fitur dan teknologi canggih pada sektor mesin ini, sehingga mampu mendongkrak perfoma dari motor itu sendiri. Tak cukup sampai disitu saja untuk menghasilkan tenaga yang maksimal dan menghasilkan mesin yang halus KTM juga melengkapi motor ini dengan sistem teknologi DOHC dengan 4 katup. Lalu sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya KTM RC 125 juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection yang mampu menghemat bahan bakar.

Sistem Rangka Motor KTM RC 125

Sistem Rangka Motor KTM RC 125

Suspensi Yang Tangguh

Sebagai motor dengan kualitas terbaik dunia, tentu saja motor ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan teknologi yang canggih. Salah satuya ialah menggunakan sistem rangka yang kuat dengan jenis rangka teralis yang dilumuri dengan warna orange yang contras dengan body, dan membuat kesan motor ini makin tangguh dan garang. Kemudian untuk memberikan kenyamanan berkendara yang baik pada motor ini, KTM RC 125 ini dilengkapi dengan suspensi yang berjenis Telescopik fork dengan front travel 125 mm untuk bagian depan.

Sedangkan untuk bagian belakang motor ini menggunakan suspensi dengan jenis Monoshock absorber dengan rear traverl 150 mm yang mampu memberikan tingkat kenyamanan berkendara yang baik dan berkelas. Tak hanya itu memiliki harga KTM RC 125 yang cukup mahal menjadikan pihak KTM juga menginginkan tampilan motor yang keren. Untuk itu KTM RC 125 ini juga dilengkapi dengan velg racing berukuran 17 inchi yang memiliki warna orange dan disertai ukuran ban yang besar, sehingga mampu menghasilkan spake yang lebih baik.

Fitur Kelengkapan

Di Indonesia KTM RC 125 dibanderol dengan harga mencapai 80 jutaan, namun harga KTM RC 125 yang reltif mahal itu sangat sebanding dengan apa yang ditawarkan motor ini kepada para konsumenya. Seperti halnya di sektor fitur-fitur kelengkapan motor, tak hanya fitur kenyamanan berkendara namunberbagai macam fitur seperti fitur keselamatan dan fitur keamanan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi motor KTM RC 125 ini.

Pada motor ini banyak terdapat fitur-fitur seperti spedometer LCD, 2 lampu projektor, tangki bahan bakar yang berukuran besar, jok/tempat duduk pengendara yang empuk serta sistem pengereman yang tangguh juga menjadi salah satu fitur unggulan untuk motor ini. Jadi sangat pantas jika di Indonesia harga KTN RC 125 ini bisa mencapai kisaran harga sekitar 80 jutaan. Nah sobat gimana, apakah kalian berniat untuk memiliki motor ini?

Harga KTM RC 125

Harga KTM RC 125

Harga KTM RC 125 

Harga KTM RC 125 Baru
  • 4,499 Euro (Rp 88 jutaan)
Harga KTM RC 125 Terbaru

Note :

  • Harga KTM RC 125  diatas merupakan harga Off The Road Jakarta
  • Harga KTM RC 125  diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar disetiap negara memiliki harga KTM RC 125 yang berbeda-beda

Dari spesifikasi dan harga KTM RC 125 diatas dapat kita cermati dengan kapasitas mesin 125 cc KTM RC 125 ini mampu melakukan akselerasi dangan kecepatan maksimum hingga 100 km/jam. Kemudian dengan mesin 4 tak 1 silinder berpendingin air cooled motor sport ini mampu melepaskan tenaga maksoimum sebesar 11 kW (15Hp). Tak hanya itu untuk menghasilkan perfoma motor yang lebih baik dengan suara mesin yang lebih halus KTM melengkapi komponen mesin motor ini dengan sistem teknologi DOHC 4 katup dengan 6-speed.

Baca  Juga : Harga KTM RC390 dan Spesifikasi

Nah sobat untuk wilayah Indonesia dan sekitarnya PT KTM Motor Indonesia membaderol motor ini dengan harga sekitar Rp 88 jutaan. Namun harga tersbut masih merupakan harga Off The Road wilayah Jakarta dan kemungkinan besar harga KTM RC 125 ini masih bisa berubah sewaktu-waktu. Di daratan Eropa sendiri motor sport 125 cc besutan KTM ini dibanderol dengan harga skitar 4,499 Euro. Nah sobat otomotif setelah mengetahui Harga KTM RC 125 dan Spesifikasi, apakan anda masih berniat untuk membeli motor sport Eropa yang satu ini? Demikian ulasan informasi dari kami semoga bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement