Harga KTM Duke 250 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga KTM Duke 250 – Tak hanya merilis satu motor sport saja di pasar Indonesia, pabrikan Austria bernama KTM, Agustus 2015 lalu juga menghadirkan satu lagi seri motor naked bike dengan nama “KTM Duke 250”. Sama-sama mengisi motor di kelas 250 cc, naked bike yang di rilis berbarengan dengan KTM RC 250 ini juga bisa menjadi pilihan baru bagi sobat otomotif yang tengah mencari motor bertenaga dengan rentang harga di angka 60 jutaan. Mempunyai desain yang lebih lebih terbuka, motor ini terlihat lebih gagah dari KTM RC 250.

Advertisement

Pasalnya memiliki tubuh yang tak di sertai dengan fairing menjadikan setiap detail bagian dari mesin yang ada pada KTM Duke 250 ini jelas terpampang. Pelepasan fairing yang di sematkan KTM pada seri RC 250 tentunya membuat harga KTM Duke 250 sedikit lebih murah dari harga KTM RC 250 yang di lepas ke pasaran dengan harga sekitar 74 jutaan. Walaupun memiliki selisih harga hampir 5 juta rupiah, nyatanya kedua motor ini tetap mampu menyodorkan sebuah tenaga yang prima dan powerful.

Hal tersebut tentunya tak terlepas dari adanya dukungan mesin berteknologi DOHC dan juga adanya beberpa teknologi canggih dan mempuni yang di sematkan pabrikan KTM pada motor terbarunya yang satu ini. Menawarkan desain yang cukup elegan dan juga cukup kokoh serta tangguh, tipe motor naked bike ini bisa di bilang amat sangat cocok untuk para rider yang selalu mengedepankan power, desain dan juga kenyamanan saat di bawa untuk berkendara di semua jenis medan yang dilaluinya.

Seperti bisa sobat otomotif lihat pada beberpa tampilan yang ada, si kuda besi ini juga di lengkapi dengan kaki-kaki yang cukup kokoh dan optimal untuk memberikan kenyamanan para penggunanya, dimana penggunaan tipe suspensi dengan jenis up side down dibagian depan yang di padukan dengan suspensi monoshock pada bagian belakang menjadikan kendaraan ini siap menerjang berbagai tipe jalanan yang ada. Nah bagi yang tertarik yuk simak Spesifikasi dan Harga KTM Duke 250 Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga KTM Duke 250

Spesifikasi dan Harga KTM Duke 250

Spesifikasi dan Harga KTM Duke 250

Spesifikasi KTM Duke 250

Mesin
  • Tipe Mesin : silinder tunggal, 4-stroke, DOHC 4 katup, pendingin Liquid
  • Kapasitas Silinder : 248,8 cc
  • Bore x stroke : 72 x 61.1 mm
  • Tenaga Maksimum : 23 kW (31,1 hp) / 9000 rpm
  • Torsi Maksimum : 24 Nm / 7250 rpm
  • Rasio Kompresi : 12.5 : 1
  • Pengapian : Bosch EMS
  • Transmisi : 6 kecepatan
  • Sistem Bahan Bakar : Bosch EFI (throttle body 38 mm)
  • Mesin Minyak : Motorex Formula 4T 15W / 52
Dimensi
  • Berat (tanpa bahan bakar penuh) : 139 kg
  • Kapasitas Tangki : 11 liter
  • Jarak sumbu roda : 1367 mm +/- 15 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 170 mm
  • Tinggi jok : 800 mm
  • Sudut kemudi : 65 derajat
Rangka
  • Jenis rangka : Trellis Frame (powder-coated)
  • Sub frame : Baja
Suspensi
  • Suspensi depan : WP Inverted Fork berdiameter 43 mm
  • Suspensi Belakang : WP Monoshock
  • Suspension stroke : 150 mm / 150 mm (D / B)
  • Roda depan : 3.00 x 17 inci
  • Roda Belakang : 4.00 x 17 inci
  • Ban Depan : 110/70 ZR-17 (tubeless)
  • Ban Belakang : 150 / 60ZR-17(tubeless)
  • Rem depan : Cakram tunggal berdiameter 300 mm (BOSCH 9M ABS)
  • Rem Belakang : cakram tunggal berdiameter 230 mm (BOSCH 9M ABS)
Desain KTM Duke 250

Desain KTM Duke 250

Desain dan Dimensi

Advertisement

Resmi di hadirkan di Indonesia oleh PT KTM Motor Indonesia (KTMI) pada Agustus 2015 lalu, motor ini secara mendetail memiliki desain yang cukup kokoh serta di klaim menjadi nilai jual tersendiri, Memiliki bobot yang cukup hinngga mencapai 139 kg dalam kondisi bahan bakar penuh menjdikannya mungkin akan lebih cocok untuk para pria. Disamping itu motor naked street bike ini juga terlihat mewah dengan adanya dua sayap yang menempel di bagian kiri dan kanana tangki berkapasitas 11 liter yang di miliki KTM Duke 250 ini.

Dibuat menggunakan sudut kemudi hingga kemiringan 65 derajat membuatnya akan cukup mudah dan nyaman di gunakan saat berkendara, apalagi KTM Duke 250 juga dibuat dengan memiliki jarak terendah ketanah hingga 170 mm sehingga membuat setiap pengendara dapat dengan nyaman ketika melewati jalan berlubang. Sedangkan untuk tinggi tempat dukuknya sendiri dibuat dengan ukuran 800 mm bersama dengan jarak sumbu roda sepanjang 1367 mm yang membuatnya terlihat akan lebih kokoh dan kuat.

Dapur Pacu

Bergeser ke bagian dapur pacunya, sebanding dengan harga KTM Duke 250 yang mahal, naked street bike ini sudah di lengkapi dengan teknologi mesin berkubikasi 248.8 cc yang didalamnya terdiri dari satu silinder 4 katup berteknologi DOHC dengan sistem pendingin cairan, serta di adopsinya bore 72 mm dan stroke 61.1 mm membuatnya mampu memberikan semburan tenaga yang cukup powerfull. Dimana dengan adanya mesin tersebut KTM Duke 250 ini mampu mendapi tenaga maksimum 23 kW (31,1 hp) per 9000 rpm.

Advertisement

Kemudian masih berkutat mengulas masalah performa, mesin tersebut juga mampu menghasilkan torsi sebesar 24 Nm setiap berada pada putaran 7250 rpm yang pastinya mampu memberikan kenyamanan tersendiri saat berkendara, ditambah lagi KTM Duke 250 juga di sertai dengan sistem transmisi engan 6 kecepatan yang mengadopsi teknologi PASC antihopping clutch + mechanically operated yang di klaim mampu memberikan handling dan juga akselerasi yang optimal, sehingga tak salah bila harga KTM Duke 250 ini juga mahal.

Review Spesifikasi KTM Duke 250

Review Spesifikasi KTM Duke 250

Suspensi dan Kaki-Kaki

KTM Duke 250 di buat menggunakan rangka yang kokoh dengan material Steel Trelis Frame + Powder Coated yang menghasilkan tampilan yang cukup elegan dan kuat, apalagi tak di rekatkannya fairing pada bodynya menjadikan naked street bike ini terlihat legih garang, Masih tetap mempertahankan cirikhasnya setiap detail body dan rangkanya di buat dengan lapisan warna orange yang di padukan dengan warna hitam yang membuat motor ini semakin terlihat elegan. Yang menariknya lagi bersama harga KTM Duke 250 yang mahak motor ini juga memiliki serangkaian suspensi yang cukup kokoh.

Pada bagian depan, KTM menyertakan suspensi bertipe WP Inverted Fork berdiameter 43 mm yang di padukan bersama roda berukuran 110/70 ZR-17 (tubeless) dengan besaran pelek 3.00 x 17 inci, sementara di bagian belakang, terdapat suspensi bertipe WP Monoshock yang memiliki pelek berukuran 4.00 x 17 inci dan mempunyai ban yang lebih besar yakni 150 / 60ZR-17(tubeless) sehingga roda-roda tersebut akan lebih dapat menapak semaksimal mungkin ke medan yang di laluinya. Sementara untuk pengereman disertakan pula rem bertipe Cakram tunggal berdiameter 300 mm dibagian depan dan cakram tunggal berdiameter 230 mm di bagian belakang.

Fitur Tambahan

Disediakannya beragam teknologi menarik dan mempuni pada motor yang satu ini membuat setiap pengendara mampu mendapatkan sebuah kenyamanan yang cukup memuaskan ketikan menjadikan si naked street bike ini sebagai pilihannya. Apalagi dengan harga KTM Duke 250 yang mahal, motor ini juga sudah memiliki tampilan speedometer full digital sehingga membuatnya tertampil lebih mewah dan elegan. Namun yang leih menariknya lagi, KTM Duke 250 juga di lengkapi dengan teknologi pengereman Bosch 9MB two-channel ABS, yang memungkinkan anda dapat terhindar dari kecelakaan saat mengerem secara mendadak. Lalu berapa sih harga KTM Duke 250 ini ??

Harga KTM Duke 250

Harga KTM Duke 250

Harga KTM Duke 250

Harga KTM Duke 250 Baru
  • Rp 69.500.000
Harga KTM Duke 250 Bekas
  • Rp –
Harga KTM Duke 250 Terbaru

Note :

  • Harga diatas merupakan Harga Motor KTM Duke 250 OTR Jakarta
  • Disetiap daerah, Harga KTM Duke 250 dapat berbeda-beda
  • Apa yang kami tuliskan pada tabel diatas dapat berubah tergantung kondisi

Dimilikinya mesin berkapasitas 250 cc menjadikan setiap tarikan yang sobat otomotif lakukan dapat memberiakn power yang mempuni dan tentunya dapat menghasilkan tenaga yang ekstra. Terlebih lagi KTM Duke 250 ini juga di sertai dengan teknologi sistem bahan bakar berupa Bosch EFI (throttle body 38 mm) yang mana teknologi ini juga di klaim dapat membuat motor sport yang satu ini terasa lebih irit ketika diajak untuk berlari maupun hanya sekedar berjalan santai. Nah bila berbicara soal harga mungkin bisa sobat liat dibawah ini.

Baca Juga : Harga KTM RC 250 dan Spesifikasi

Yah harga tersebut bisa di katakan lebih murah di bandingkan dengan harga KTM RC 250 yang sudah kami ulas di kesempatan sebelumnya. Selisih harga tersebut tak terlepas dari pelepasan fairing yang sebelumnya di sematkan KTM pada RC 250. Namun meskipun harga KTM Duke 250 ini lebih murah, motor ini tetap bisa memberikan tenaga, power dan akselerasi yang sama dengan KTM RC 250 karena sama-sama memiliki mesin dengan kubikasi 250 cc, nah itulah review singkat spesifikasi dan harga KTM Duke 250 yang dapat kami sampikan kali ini semoga bisa bermanfat. “SAMAL OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement