Harga KTM 390 Duke dan Spesifikasi Desember 2016

Harga KTM 390 Duke – KTM salah satu perusahaan asal Eropa yang telah banyak memproduksi berbagai macam jenis motor. Salah satunya ialah jenis motor sport, seperti yang kita ketahui motor-motor buatan KTM ini telah teruji kualitasnya sehingga sangat pantas jika KTM membaderol produk motor-motornya ini dengan harga yang relatif mahal. Sebut saja KTM 390 Duke, motor yang merupakan versi naked dari motor KTM RC390 di banderol dengan harga sekitar Rp 90 jutaan.

Advertisement

Kali ini KTM 390 Duke hadir dengan desain motor streetfighter yang gagah dan berani dengan disertai fitur-fitur eksterior yang keren dan modern. Lalu untuk ukuran tubuh, KTM 390 Duke ini memiliki ukuran tubuh motor yang tinggi besar dengan berat sekitar 139 kg, yang membuat motor lebih stabil dan lebih mantap dalam melakukan akselerasinya. Tak hanya itu saja dalam desainya KTM 390 Duke ini juga mengenakan rangka motor berjenis Steel trellis, powder coated yang kuat dan ringan.

Sebanding dengan harga KTM 390 Duke, motor dengan kapasitas 373.2 cc mesin ini dilengkapi dengan mesin 4 langkah dengan satu cylinder yang menggunakan sistem pendingin berjenis Water-cooled. Dengan menggunakan mesin tersebut motor KTM 390 Duke ini mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 32 kW (43Hp) dengan torsi yang cukup tinggi. Sementara itu motor KTM 390 Duke ini juga memiliki sistem transmisi 6 Kecepatan yang di setai dengan beberapa fitur modern nan canggih.

Di indomesia Harga KTM 390 Duke ini memang terbilng cukup mahal, bayangkan saja untuk memiliki motor ini kita harus rela mengeluarakn dan sekitar Rp 93 juta rupiah. Namun harga tersebut memang sangat pas dengan apa yang ditawarkan motor ini kepada setiap para konsumennya baik perfoma motor hingga fitur-fitur keamanan dan keselamatan yang tedapat pada motor sport ini. Nah sobat untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ulasan mengeani Spesifikasi dan Harga KTM 390 Duke berikut ini.

Spesifikasi dan Harga KTM 390 Duke

Spesifikasi dan Harga KTM 390 Duke

Spesifikasi dan Harga KTM 390 Duke

Spesifikasi KTM 390 Duke

Mesin
  • Type : 1-cylinder, 4-stroke engine water-cooled
  • Bore x Stroke : 89 x 60 mm
  • Displacement : 373.2 cc
  • Power Maximum : 32 kW (42 hp)
  • Starting Method : Electric starter
  • Clutch Type : Wet multi-disc clutch, mechanically actuated
  • Transmision : 6-Speed
  • Engine Lubrication : Wet sump
  • Secondary Gear Ratio : 15:45
  • Primary Gaer Ratio : 30:80
  • Cooling System : Liquid Cooling System
Dimensi
  • Wheelbase : 1367 ± 15 mm
  • Seat Haight : 800 mm
  • Ground Clearance : 170 mm
  • Weight : 139 kg
  • Fuel Tank : 11 L
Rangka
  • Frame : Steel trellis frame, powder coated
  • Fork  : WP upside-down
  • Shock Absorber  : WP monoshock
  • Suspension Travel Front : 150 mm
  • Suspension Travel Rear : 150 mm
  • Brake System Front : 300 mm, Four-piston radial fixed calliper, brake disc
  • Brake System Rear :230 mm, Single-piston floating calliper, brake disc
Fitur
  • ABS : Bosch 9MB two-channel ABS
Review Motor KTM 390 Duke

Review Motor KTM 390 Duke

Desain dan Dimensi

Advertisement

KTM 390 duke merupakan motor dengan desain streetfighter yang gagah dan berani. Berbeda dengan KTM RC 390, kali ini pada desain body motor KTM 390 duke ini hadir tanpa mengenakan desain full fairing yang sporty dan agresif. Namun dengan penampilan baru yang dibawa motor ini, membuat motor ini nampak lebih garang dan berotot. KTM 390 duke memiliki berat motor mencapai 139 kg dengan jarak antar sumbu roda yang berkisar hingga 1.367 mm.

Dengan harga KTM 390 duke yang mencapai sekitar Rp 90 jutaan, menjadikan pihak KTM melengkapi motor sportnya ini dengan berbagai macam fitur eksterior yang keren dan modern. Seperti yang terdapat pada bagian depan motor KTM 390 duke ini, pada bagian ini KTM melengkapi motor sportnya ini dengan lampu utama yang futuristik serta mampu memnacarkan cahaya yang cukup terang diwaktu malam hari. Tak hanya itu sepasang lampu sein juga ikut serta dalam melengkapi bagia depan motor ini.

Selian itu motor KTM 390 duke ini juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang berukuran besar dan memiliki daya tampung bahan bakar sekitar 11 liter BBM. Tak hanya itu saja untuk memberikan sistem kenyamanan berkendara para pengendaranya KTM melengkapi motor sportnya ini dengan jok/tempat duduk yang emuk dan memiliki ketebalan sekitar 800 mm. Dan untuk melengkapi penampilan motor ini, KTM 390 duke telah mengusung 2 buah velg racing dengan diameter 17 inci.

Perfoma Mesin

Advertisement

Beralih pada perfoma mesin KTM 390 duke, kali ini KTM hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar yakni 373 cc, 4 langkah dengan 1 cylinder. Dengan memakai jenis mesin tersebut motor KTM 390 duke ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 43 Hp(32 kW) dengan torsi yang cukup besar pula. KTM 390 duke juga dilengkapi dengan sistem teknologi Dual Over Head Camshaft (DOHC) dengan 4 katup serta memiliki teknologi Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya.

Sementara itu untuk menjaga suhu agar tetap stabil dan tidak cepat panas motor ini telah menggunakan sistem pendingin Liqiud Cooled dimana pada bagian depan motor ini terdapat sebuah radiator kecil. Kemudian untuk sistem transmisinya KTM 390 duke ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi yang memiliki 6 kecepatan dengan pola pengoprasian 1-N-2-3-4-5-6. Kemudian untuk menghidupkan mesin motor ini anda sudah tidak perlu cape mengengkol motor ini, karena pada motor ini sudah dilengkapi dengan sistem electrik starter sebagai sistem penghidup mesinnya.

Rangka Motor KTM 390 Duke

Rangka Motor KTM 390 Duke

Suspensi dan Kaki-Kaki

Harga KTM 390 duke yang cukup mahal menjadikan motor Eropa yang satu ini patut disejajarkan dengan motor-motor Eropa yang lainnya seperti Ducati dan Benelli. Apa lagi yang telah kita ketahui jika perfoma motor ini juga terbilang cukup tangguh baik dalam sektor mesin maupun sistem kenyamanannua. Nah untuk memberikan sistem kenyamanan yang lebih baik lagi KTM 390 duke ini melengkapi dirinya dengan dua jenis suspensi. Untuk bagian dapan KTM melengkapi motor ini dengan suspensi yeng berjenis Teleskopic fort Upside Down dengan front travel 150 mm.

Sedangkan untuk bagian belakangnya KTM 390 duke ini masih mengandalkan suspensi dengan jenis Monoshock  yang mamiliki rear travel sebesar 150 mm. Dengan menggunakan ke dua jenis suspensi tersebut motor KTM 390 duke ini mampu melintasi segala jenis kondisi medan dengan tenang dan nyaman, apalagi motor ini juga dilengkapi denga 2 buah roda yang memiliki ukuran ban yang cukup besar yang mampu menghasilkan spake dan daya cengkram pada tanah yang cukup baik. Dengan spesifikasi seperti ini maka tidak heran jika harga KTM 390 duke di Indonesia bisa mencapai Rp 90 juta.

Fitur

Untuk mengimbangi harga motor KTM yang cukup mahal, pihak KTM juga melengkapi setiap produk motornya ini dengan berbagai macam fitur yang menjadikan perfoma motor ini menjadi lebih bagus lagi. Seperti yang terdapat pada bagian depan motor KTM 390 duke ini, pada bagian ini KTM melengkapi motot sportnya ini dengan panel spedometer dengan model LCD yang mampu memberikan informasi yang akurat kepada para pengendara seputar motor ini.

Selain itu pada motor KTM 390 duke ini juga terdapar sistem pengereman yang cukup tangguh dengan jenis rem cakram. Pada bagian depan motor terdapat rem cakaram dengan 4 caliper dengan diameter 300 mm sedangkan pada bagian belakang terpasang rem cakram dengan satu caliper yang memiliki diameter 230 mm. Dengan sistem pengereman seperti ini maka perfoma motor ini akan menjadi lebih tangguh dan sistem keselamatan motor ini juga akan menjadi lebih terjamin.

Harga KTM 390 Duke

Harga KTM 390 Duke

Harga KTM 390 Duke

Harga KTM 390 Duke Baru
  • Rp. 93.000.000
Harga KTM 390 Duke Terbaru

Note :

  • Harga KTM 390 duke diatas merupakan harga OTR Jakarta dan sekitarnya
  • Harga KTM 390 duke diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar di daerah lain akan terjadi perbedaan harga KTM 390 duke ini

KTM 390 duke merupakan motor versi naked dari motor KTM RC 390, motor yang memiliki desain motor streetfighter ini memang terkesan cukup agresif dan sporty. Apalagi motor ini telah dibekali dengan mesin 4 tak single silinder dengan kapasitas mesin 373 cc. Dengan mesin tersebut perfoma motor ini mamang sudah cukup bagu, namun sayang dengan mesin diatas 250 cc ini seharusnya menggunakan silinder lebih dari 1 silinder agar perfoma mesin motor ini menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga : Harga KTM RC 125 dan Spesifikasi

Nah dari tabel harga KTM 390 duke diatas dapat kita jumpai jika harga KTM 390 duke di Indonesia dibenderol dengan harga skitar Rp 93 juta. Harge tersebut nampaknya terkesan cukup mahal dibandingkan dengan harga Honda CB300f yang dibaderol dengan harga skitar Rp 46 juta. Nah gimana sob apakah anda masih ingin memiliki motor KTM 390 duke ini? Demikian informasi mengenai Harga KTM 390 Duke dan Spesifikasi Terbaru, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement