Harga Kawasaki Z900 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017

Harga Kawasaki Z900 – Kembali kawasaki perkenalkan produk motor besarnya dihadapan publik, kali ini membawa tag nama Kawasaki Z900. Versi ini sebenarnya penyegaran atas versi dibawahnya yang tidak lain Z800, dengan peningkatkan power serta desain rangka chasis yang lebib di tingkatkan, sehingga selain ringan dikarenakan model rangak terbarunya, motor ini juga dapat mengalirkan power lebih mantap dibanding pendahulunya, yang dapat memberikan pengalaman lebih seru terhadap para penggunanya.

Advertisement

Selain itu, mengenai desain juga nampak berbeda, bila dilihat-lihat bodi belakang juga lebih keren dibanding Z650 yang telah kami ulas waktu lalu, sedangkan model headlamp yang dikenakannya sama dengan pendahulunya. Dimana hal itu menjadikannya nampak begitu agresif sesuai dengan performa yang dimilikinya. Kemudian, perubahan lain juga dilakukan olehnya pada bagian kaki-kaki, tapi untuk lebih jelasnya, sobat bisa langsung simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z900

Spesifikasi Kawasaki Z900

Mesin
Tipe4-stroke, liquid-cooled, DOHC, four valves per cylinder, inline-four
Kapasitas948cc
Diameter X Langkah73.4 x 56.0mm
Rasio Kompresi11.8:1
PengapianTCBI with electronic advance
Sistem Bahan BakarDFI with 36mm Keihin throttle bodies
StarterElectric
Transmsi6-speed
Bodi
P x L x T2070mm X 820mm X 1064mm
Tinggi Tempat Duduk760mm
Jarak Terendah ke Tanah129.54mm
Jarak Sumbu Roda1450.34mm
Kapasitas tangki17 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTrellis, high tensile steel
Suspensi depanUpside down 41mm, with rebound damping and spring preload adjustability/4.7 in
Suspensi belakangwith rebound damping and sprinHorizontal back-link, stepless rebound damping, adjustable spring preload/5.5 in
Ban Depan120/70 ZR17 Dunlop Sportmax D214
Ban Belakang180/55 ZR17 Dunlop Sportmax D214
Rem DepanDual 300mm petal-type rotors with four-piston calipers, ABS
Rem BelakangSingle 250mm petal-type rotor with single-piston caliper, ABS

Review Kawasaki Z900

Review Kawasaki Z900

Review Kawasaki Z900

Desain dan Dimensi

Tampil sebagai yang terbaru menjadikan Z900 lebih menarik, meski perubahan pada bagian desain tidak terlalu banyak, tapi paling tidak berbeda dari pendahulunya. Adapun pada bagin depan, terpasang headlamp bergaya predator yang berisi lampu LED, dimana dengannya bakal memberikan pandangan lebih luas terhadap para pengguna saat berkendara pada saat malam hari. Lantas mengenai tempat duduk, pada bagian belakang, jok dibentuk dengan desain lebih sporty, tapi tentunya tanpa harus mengurangi segi kenyamanan yang ada.

Sedangkan posisi riding, adanya dimensi ukuran panjang 2070mm, lebar 820mm, tinggi keseluruhan 1064mm, memang membuat dirinya terlihat begitu besar, akan tetapi anda tak perlu khawatir, motor ini tetap nyaman dikendarai oleh postur tubuh kebanyakan orang Indonesia, pasalnya tinggi temapt duduk sendiri hanyalah 795mm, sehingga tetap mudah dijangkau, baik itu pada saat awal berkendara ataupun diwaktu berjalan. Bahkan dengan penggunaan handle bar berukuran panjang, serta tempat duduk lebih rendah, memposisikan pengguna duduk tegap.

Advertisement

Tapi sekalipun demikian, sobat sebagai pengguna tetap saja mudah untuk melakukan manuver dijalanan. Dikarenakan dalam penyusunannya, pihak kawasaki sendiri menggunakan rangka kuat tetapi berbahan ringan, dimana berkar adanya hal itu berhasil membuatnya memiliki bobot 210kg, yang termasuk ringan dikelasnya. Dan perlu anda ketahui pula, varian terbaru ini juga memiliki kekhasan tersendiri yang berbeda dari pendahulunya, yakni dengan membalut rangka dengan warna hijau, yang kian meningkatkan daya tarik pada Z900.

Performa Dapur Pacu Z900

Sesuai dengan apa yang kami katakan dan harga kawasaki Z900 itu sendiri, menjadikannya dibekali dengan spesifikasi lebih tangguh, yaitu memperkuat bagian paling inti pada tubuhnya dengan menggunakan mesin tipe 4-stroke, yang di sajikan dalam 4 silinder segaris berkpasitas 948cc. Sementara itu mengenai teknologi mesin, kawasaki menerapakan sistem DOHC. Sedangkan mengenai kompresinya sendiri disusun atas perbandingan 11.8 x 56mm, untuk itu dengan racikan yang dibawanya, sangat memungkinkan pengguna untuk bisa dapatkan power maksimum dalam hitungan detik.

Torsinya juga termasuk besar, sehingga berkendara di jalanan semakin mantap. Tak hanya itu saja, pada bagian transmisi, yang terbaru dari kawasaki ini didukung dengan transmisi tipe 6 percepatan manual. Tapi jangan salah, didalamnya telah diselipkan adanya teknologi sliper clutch, sehingga perpindahan gigi semakin mudah tanpa harus menarik tuas kopling. Sementara itu mengenai konsumsi bahan bakar, sobat tak perlu khwatir, dikarenakan Z900 mengadopsi teknoloi DFi, yang bukan hanya meningkatkan performa, tetapi berfungsi untuk menekan pemakaian bahan bakar menjadi jauh lebih irit.

Desain Rangka Kawasaki Z900

Desain Rangka Kawasaki Z900

Suspensi dan Kaki-kaki

Kenyamanan memang dijadikan sebagai prioritas utama bagi kawasaki, dan hal itu diterapkan pula pada motor supernaked terbarunya ini dengan melengkapi bagian kaki-kaki menggunakan suspensi model upside down diameter 41mm dengan rebound damping, dimana nantinya dapat anda atur tingkat redam kejutnya sesuai dengan kebutuhan. Lalu pada bagian belakang, terpasang arm horizontal yang didukung adanya suspensi monoshock, dimana sama halnya dengan bagian depan, anda bisa mengatur tingkat kenyamanannya.

Selain nyaman, berkat adanya dua suspensi yang dibawanya tersebut mampu meningkatkan keseimbangan yang ada dan meningkatkan handling lebih mantap, sehingga dengannya membuat anda makin mudah untuk melalakukan manuver dijalanan. Apalagi pada kedua bagian kawasaki mendukungnya dengan velg ring 17 tapak lebar yang dibalut ban berukuran besar 120 / 70 (Depan), dan 180 / 55 (Belakang), yang menjanjikan kenyamanan ekstra, bahkan dengan adanya kedua bagian tersebut memungkinkan anda untuk bisa melakukan cornering tanpa perlu ragu.

Advertisement

Fitur dan Lain-lain

Fitur keamanan pada diri Z900 tidak perlu sobat ragukan, pasalnya pada sektor depan kawasaki menempatkan dual disc brake diameter 300mm jenis petal dengan 4 kaliper piston, dan lini belakang menggunakan single disc berukuran 250mm plus single kaliper piston. Serta tidak ketinggalan, pada kedua bagian telah mengadopsi adanya teknologi ABS, yang bakal memastikan roda belakang tidak akan terkunci sekalipun si pengendara melakukan pengereman secara mendadal.

Dengan demikian pula, sobat tak perlu khawatir ketika berkendara pada posisi hujan, karena pengereman bakal berjalan sempurna pada posisi seperti itu. Adapun teknologi lain yang melengkapinya, ada sliper clutch pada bagian transmisi, yang memudahkan anda untuk mengoper gigi tanpa harus menyentuh tuas kopling, jadi cornering terasa makin menyenangkan. Kemudian bagian kokpit juga didukung teknologi canggih yang memadukan antara digital dan manual dengan tingkat akurasi tinggi.

Harga Kawasaki Z900

Harga Kawasaki Z900

Daftar Harga Kawasaki Z900

Harga Harga Kawasaki Z900 ABS
  • USD 8799 =  Rp.117 jutaan
Harga Harga Kawasaki Z900 Non ABS
  • USD 8399 = Rp.112 jutaan
Harga Harga Kawasaki Z900 Terbaru

Note :

  • Harga kawasaki Z900 diatas berlaku di luar negri
  • Kemungkinan besar harga Kawasaki Z900 sesampainya di Indonesia jauh lebih mahal dibanding apa yang kami cantumkan pada kolom tabel
Advertisement

Meski telah resmi rilis di luar negri, kawasaki Z900 sendiri belum menyambangi pasar otomotif Indonesia hingga artikel ini kami muar. Tapi kabar terakhir menyebutkan kalau yang terbaru ini bakal segera masuk. Dan hal itu berpengaruh terhadap harga Kawasaki Z900 itu sendiri, karena menjadikannya sampai kini belum diketahui secara pasti seberapa mahal harga Kawasaki Z900. Tapi dipastikan harga kawasaki Z900 bakal jauh lebih mahal dibanding apa yang kawasaki berikan diluaran sana.

Baca juga : Harga Kawasaki Ninja H2 Carbon

Bisa jadi harga kawasaki Z900 mencapai angka Rp.200 jutaan, dimana perkiraan harga tersebut kami ambil dengan berkaca akan yang sering kita lihat mengenai motor impor. Karena harga Kawasaki Z900 asli pastinya akan ditambah dengan biaya administrasi, cukai, pajak, dan masih banyak lagi biaya-biaya lain yang membuat harga kawasaki Z900 menjadi berkali-kali lipat lebih mahal dibanding harga di atas. Namun untuk lebih pastinya lagi mengenai Harga Kawasaki Z900, sobat bisa cek terus artikel ini karena akan kami update dengan mengikuti harga pasaran nantinya. “SALAM OTOMOTIF”

loading...