Harga Kawasaki Z250SL dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Z250SL – Seperti yang kita ketahui Kawasaki memang sangat tenar dengan produk motor sportnya, sebut saja Kawasaki Ninja RR 250 Mono yang akhir-akahir ini sedang ngetren dikalangan anak muda. Bukan hanya disain bodynya yang fuel fairing namun motor sport besutan kawasaki ini memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh. Namun pada kesempatan kali ini otomaniac.com akan membahas sebuah inovasi terbaru dari Kawasaki yakni Kawasaki Z250SL.

Advertisement

Hadir dengan membawa mesin yang berkapasitas 250 cc, motor kawasaki Z250SL ini akan menyuguhkan perfoma mesin yang lebih bertenaga serta torsi yang mantap saat digeber dengan kecepatan maksimum. Dan seperti yang kita ketahui motor kawasaki Z250SL ini merupakan versi naked dari soudara sepabrikannya yakni Kawasaki Ninja RR Mono. Selain itu motor sport besutan Kawasaki ini ternyata memiliki banyak kesamaan yang identik dengan Kawasaki ninja rr mono.

Memiliki perfoma motor yang lebih agresif serta lebih bergaya, ternyata harga kawasaki Z250SL ini pun terbilang cukup terjangkau oleh masyarakat tanah air. Di Indonesia sendiri kawasaki Z250SL ini dibanderol dengan harga yang mencapai 41 juta rupiah, harga tersebut cukup sebanding dengan perfoma yang ditawarkan dari motor besar ini. Apalagi motor kawasaki Z250SL ini telah dibekali dengan teknologi-teknologi canggih dari Kawasaki.

Untuk sekedar informasi, perlu anda ketahui jika kawasaki Z250SL ini secara spesial dirilis dan diproduksi untukmpertama kalinya di Indonesia yang bertempat di daerah Cibitung. Dan rencananya motor sport ini juga akan di ekspor dan dipasarkan ke berbagai negara yang memenuhi kebutuhan motor sport di negara-negara tersebut. Nah sob, untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL

Spesifikasi Kawasaki Z250SL

Mesin
  • Tipe : Pendingin cairan, 4 tak single
  • Maksimum Power : 28 PS / 9.700 rpm
  • Torsi Maksimum : 22.6 Nm / 8.200 rpm
  • Karburator : Fuel injection dia.38mm x 1
  • Diameter x Langkah : 72.0 x 61.2 mm
  • Volume Silinder : 249 cc
  • Valve System : DOHC, 4 katup
  • Sistem Bahan Bakar : Injeksi
  • Sistem Pengapian : Digital
  • Sistem Pendingin : Cairan
  • Perbandingan Kompresi : 11.3 : 1
  • Jumlah Transmisi : 6 kecepatan
Dimensi
  • Panjang  : 1.935 mm
  • Lebar : 700 mm
  • Tinggi : 1.075 mm
  • Jarak Poros Roda : 1.330 mm
  • Jarak ke Tanah : 165 mm
  • Kapasitas Bensin : 11 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : 37 mm Teleskopik
  • Suspensi Belakang : UniTrak-Swingarm
  • Rem Depan : 290 mm disc
  • Rem Belakang : 220 mm disc
  • Ban Depan : 100/80-17M/C 52S
  • Ban Belakang : 130/70-17M/C 62S
Review Kawasaki Z250SL

Review Kawasaki Z250SL

Disain dan Dimensi

Advertisement

Sebagai motor naked dari kawasaki ninja rr mono, tentunya dimensi yang digunakan pada motor ini tidak jauh berbeda dengan sodara sepabrikannya tersebut. Dengan panjang motor yang mencapai 1.935 mm, motor kawasaki Z250SL ini juga memiliki lebar motor hingga 700 mm dengan tinggi motor 1.075 mm. Ukuran dimensi tersebut sangatlah cocok untuk jenis motor ini, sehingga motor ini dapat melaju dengan stabil serta ringan dalam melakukan manuvernya.

Sementara itu motor kawasaki Z250SL ini juga memiliki jarak poros roda yang mencapai 1.330 mm dengan jarak terendah pada tanah mencapai 165 mm. Hal ini menjadikan keseimbangan antara bagian depan dan belakang lebih terjaga serta motor tidak mudah kandas saat melewati tanggulan. Selain itu dari segi disain, motor kawasaki Z250SL ini juga nampak lebih gagah dan makin spoty dengan menggunakan spesifikasi dimensi tersebut.

Perfoma Mesin

Dengan harga kawasaki Z250SL yang mencapai Rp 40 juta keatas, motor kawasaki Z250SL ini juga akan menawarkan perfoma mesin yang semakin tangguh dan hadal dalam setiap kondisi. Hal ini dibuktikan oleh Kawasaki dengan membekali motor sportnya ini dengan mesin yang bertype DOHC dengan 4 katup, 4 tak dengan sistem pendingin berupa cairan. Mesin tersebut memiliki kapsaitas mesin sebesar 249 cc yang akan membuat motor Z250SL ini menjadi lebih bertenaga.

Advertisement

Motor yang memiliki perbadingan kompresi mesin sebesar 11.3 : 1 dan memiliki diameter piston dan stroke yang masing-masing berukuran 72.0 mm x 61.2 mm ini mampu mengeluarkan power maksimum sebesar 28 Ps dengan putaran pada mesin sebesar 9.700 rpm dan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkannya mencapai 22.6 Nm dengan putaran pada mesin sebesar 8.200 rpm, tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan melalui transmisi dengan 6 speed.

Tidak sampai disitu saja untuk menyempurnakan pemabakaran pada sektor mesin, kawasaki melengkapinya dengan sistem bahan bakar berupa teknologi injeksi yang mampu mengefisiensikan konsumsi bahan bakar pada motor. Dan untuk sistem penyupali bahan bakarnya kawasaki menggunakan jenis karburtor dengan Fuel injection dia.38mm x 1. Hal tersebut akan membuat pembakaran pada mesin menjadi lebih sempurna dan emisi yang dikeluarkan juga menjadi lebih bersih.

Kawasaki Z250SL

Kawasaki Z250SL

Suspensi

Sistem rangka yang kuat berjenis frame tralis yang berbahan dasar pipa baja high-tensile steel akan membuat rangka dari motor ini menjadi lebih kuat dan kokoh dalam menopang berat dari mesin motor serta sepesifikasi yang terdapat pada motor ini. Sistem rangka yang kuat tersebut dipadukan dengan suspensi-suspensi motor yang tangguh dan handal pada kelas motor gede. Untuk itu kawsaki lebih mengandalkan suspensi yang berjenis 37 mm Teleskopik untuk bagian depan dan UniTrak-Swingarm untuk bagian belakang motor kawasaki Z250SL.

Kedua jenis suspensi tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada motor, sehingga pengendara akan merasa lebih nyaman dalam mengandarai motor sport ini ketika melalui jalanan yang tidak rata ataupun jalanan yang bergelombang. Apalagi dengan penggunaan ban yang berukuran 100/80-17M/C 52S untuk bagian depan dan 130/70-17M/C 62S untuk bagian belakang, yang akan menyempurnakan kenyamanan berkendara anda dan siap dalam menghadapai segala macam kondisi medan.

Fitur Tambahan

Sebagai motor sport yang memiliki akselerasi yang cukup cepat, motor kawasaki Z250SL ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yakni dengan menerapkan rem cakran dikedua buah rodanya depan dan belakang. Masing-masing rem cakram tersebut memiliki ukuran 290 mm disc untuk bagin depan dan untuk bagian belakangnya memiliki ukuran diameter 220 mm disc. Dengan sistem pengereman tersebut keamanan anda akan lebih terjaga apabila sewaktu-waktu terjadi pengereman secara mendadak.

Harga Kawasaki Z250SL

Harga Kawasaki Z250SL

Harga Kawasaki Z250SL

Harga Kawasaki Z250SL Baru
  • Rp 41.300.000
Harga Kawasaki Z250SL Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki Z250SL Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki Z250SL diatas merupakan harag On The Road wilayah Jakarta
  • Harga Kawasaki Z250SL diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Disetiap wilayah kemungkinan besar akan terjadi perbedaan harga kawasaki Z250SL

Untuk harga kawasaki Z250SL sendiri memang tebilang cukup terjangkau oleh mesyarakat Indonesia. Karena pihak kawasaki membanderol produk motor sportnya ini dengan harga Rp 40 jutaan. Harga tersebut sangat sebanding dengan apa yang telah ditawarkan oleh pihak kawasaki kepada para konsumennya. Hal ini juga menjadi nilai positif tersendiri bagi kawasaki dan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat motor sport.

Baca Juga : Harga Motor Trail Kawasaki Terbaru

Kawasaki memang gudangnya motor sport, produk-produk dari kawasaki sendiri sudah banyak yang telah dipasarkan keberbagai belahan negara di dunia. Dan masih banyak lagi produk-produk dari kawasaki yang lebih hebat dan lebih bergaya. Nah sob, sekian dulu penjelasan dari otomaniac.com mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL yang dapat disampaikan, semoga informasi ini bisa menjadi perimbangan anda dalam memilih sebuah motor sport yang sesuai dengan kebutahan berkendara anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement