Harga Kawasaki Versys 1000 Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Kawasaki Versys 1000 – Kawasaki memang kaya akan produk-produk motor sportnya. Tak hanya motor sport dengan kapasitas mesin 250cc saja, namun Kawasaki juga telah memproduksi motor sport dengan kapasitas mesin 1000 cc. Seperti halnya motor sport dengan nama Kawasaki Versys 1000 terbaru 2020 ini. Motor dengan kapasitas mesin 1000 cc ini akan hadir dengan beragam fitur dan teknologi yang canggih saat ini.

Selain itu, moge yang satu ini juga memiliki desain yang cukup keren dan menarik sehingga banyak orang yang tertarik untuk menggunakan motor sport ini. Disisi lain motor ini juga sangat cocok bagi kalian yang suka berpetaulang dengan menggunakan motor, sebab selain memiliki kapasitas motor yang besar, motor ini juga memiliki kaki-kaki yang kuat dan suspensi yang berkelas. Dan berikut adalah Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000 Terbaru saat ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Versys 1000

Spesifikasi dan harga Kawasaki Versys 1000

Advertisement

 

Desain

Memiliki desain motor yang proposional menjadikan motor ini tampil dengan sempurna. Terlebih dengan tampilan desain eksterior luar yang keren dan lebih modern. Disisi lain motor ini juga dilengkapi dengan striping motor serta butiran yang menjadikan desain body motor ini menjadi lebih berkelas. Sementara itu, motor ini juga dilengkapi dengan desain lampu depan yang cukup mewah dengan desain yang mirip dengan headlamp motor kawasaki Ninja 250R.

Selain itu, moge ini juga memiliki desain tangki motor yang besar yang mampu menampung sekitar 21 liter bahan bakar. Tak hanya itu saja desain motor ini makin keren dengan adanya jok motor yang dinamis dan juga empuk yang akan menjadikan tampilan motor ini makin keren dan makin berkarakter. Motor Kawasaki Versys 1000 juga telah mengusung spatboard belakang yang cukup sporty dengan perpaduan stop lamp serta lampu sein yang memberikan keindahan bagi moge yang satu ini.

Perfoma

Untuk perfoma moge ini tidak usah diragukan kembali, pasalnya motor sport ini telah mengusung mesin motor yang berkapasitas 1000 cc. Selain itu, motor ini juga menggunakan type mesin 4-stroke In-Line Four dengan liquid cooled sebagai sistem pendingin mesinnya. Sementara itu, moge ini juga mengusung sistem valve Dual Over Head Chamshaft (DOHC) dengan 16 katup sebagai sistem buang dan masuk bahan bakar.

Nah, dengan perbandingan kompresi mesin 10.3:1 dengan masing-masing diameter bore dan stroke berukuran 77.0 x 56.0 mm, moge ini mampu menghasilkan power maksimum sebesar 88 kW {120 PS}  dengan putaran mesin sebesar 9,000 min. Sementara itu, motor ini juga mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 102 N.m {10.4 kgf.m} pada putaran mesin sebesar 7,500 min. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel injection (ø38 x 4) dengan sistem pengapian Digital.

Sehingga tidak heran jika perfoma motor ini makin tangguh dan makin handal disetiap medan. Apalagi motor ini juga dilengkapi dengan teknologi-teknologi yang canggih yang mampu membuat tingkat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit namun tidak mengurangi perfoma dari moge itu sendiri. Disisi lain motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi dengan jumplah 6 speed yang dikombinasikan dengan sistem kopling manual.

Perfoma Kawasaki Versys 1000

Suspensi

Pindah pada sistem suspensi pada moge yang satu ini. Sebagai mator petualang tentu saja motor ini memiliki sistem kenyamanan yang lebih terjamin. Pasalnya dalam menempuh jarak yang cukup jauh akan banyak medan yang harus kita lalui. Hal inilah yang menjadikan Kawasaki menerapkan sistem suspensi jenis garpu terbalik dengan rebound damping (sisi kanan) dan penyesuaian pegas preload yang memiliki ukuran diameter 43 mm.

Sementara itu pada bagian belakang motor ini juga terpasang apik sebuah suspensi jenis Horizontal Back-link, yang diisi gas, dengan redaman pantulan dan penyesuaian pegas preload jarak jauh. Hal ini tentu saja akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik dan lebih nyaman. Selain itu, jok yang emuk akan memberikan posisi duduk yang pas bagi setiap pengendaranya dan juga pemboncengnya.

Pengereman

Selain dilengakapi dengan suspensi-suspensi yang nyaman, moge ini juga dilengkapi dengan ban yang berukuran 120/70ZR17M/C (58W) untuk ban depan dan 180/55ZR17M/C (73W) untuk ban belakangnya. Dan untuk memberikan sistem keamanan yang baik pada motor ini, Kawasaki Versys 1000 ini juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman berupa Dual semi-floating ø310 mm petal discs untuk bagian depan.

Sementara itu, pada posisi belakang motor ini juga menggunakan sistem pengereman berupa Single ø250 mm petal disc yang sangat ampuh dalam menghentikan laju dari motor sport denghan kapasitas 1000 cc ini. Disisi lain motor ini juga memiliki beberapa fitur canggih yang menjadikan perfoma maupun tampilan motor ini makin tangguh dan makin handal. Untuk saat ini harga Kawasaki Versys ini masih berada di kisaran harga lebih dari Rp 300 jutaan.

Spesifikasi Kawasaki Versys 1000

Spesifikasi Kawasaki Versys 1000

Dimensi
Panjang 2,240 mm
Lebar 895 mm
Tinggi 1,400 mm
Wheelbase 1,520 mm
Ground Clearance 150 mm
Tinggi Tempat Duduk
Berat 253 kg
Kapasitas Tangki 21 liter
Performa
Tipe Mesin Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four, DOHC, 16 valves
Kapasitas Mesin 1,043 cc
Tenaga 88 kW {120 PS} / 9,000 min
Torsi 102 N.m {10.4 kgf.m} / 7,500 min
Sistem Pembakaran Fuel injection (ø38 x 4)
Transmisi 6-speed, return shift
Starter Electric
Bore X Stroke 77.0 x 56.0 mm
Rasio Kompresi 10.3:1
Tipe Kopling Wet Type Multi-plate
Handling
Rangka
Ban Depan 120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang 180/55ZR17M/C (73W)
Suspensi Depan ø43 mm inverted fork with rebound damping (right-side) and spring preload adjustability
Suspensi Belakang Horizontal Back-link, gas-charged, with rebound damping and remote spring preload adjustability
Pengereman
Rem Depan Dual semi-floating ø310 mm petal discs
Rem Belakang Single ø250 mm petal disc

Dari tabel spesifikasi kawasaki Versys 1000 diatas dapat kita simpulkan jika moge garapan Kawasaki ini sangat tangguh dan juga handal disetiap medan. Terlebih motor ini juga sangat cocok bagi kalian yang suka berpetualang. Ya, selain perfoma mesin yang handal motor ini juga dilengkapin dengan beragam fitur modern yang mampu memberikan kenyamanan berkendara pada motor ini saat berjalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Harga Kawasaki Versys 1000

Harga Kawasaki Versys 1000

Harga Kawasaki Versys 1000 Rp. 373.000.000
Harga Kawasaki Versys 650 Rp. 180.900.000
Baca Juga : Daftar Harga Kawasaki Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki Versys 1000 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemungkian disetiap daerah memiliki harga Kawasaki Versys 1000 yang berbeda-beda

Kawasaki Versys 1000 merupakan motor gede dengan kapasitas mesin 1000 cc yang sangat tangguh dalam segala medan. Motor ini sangat cocok bagi kalian yang suka berpetualang dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Selain itu, motor ini juga sudah mengusung berbagai macam teknologi canggih dan fitur yang lengkap sehingga sangat cocok untuk berkendara dengan jarak tempuh yang jauh.

Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya
Harga Kawasaki W175TR SE Harga Kawasaki KLX150L
Harga Kawasaki KLX230 SE Harga Kawasaki W175TR

Disisi lain motor ini juga didesain sedemikian rupa agar tampilan motor ini terlihat lebih fress dan lebih sporty. Nah, bagi anda yang ingin memiliki moge ini kalian bisa membelinya dengan cara bayar cash atupun kredit di dealer motor Kawasaki terdekat di kota anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermafaat bagi kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

5/5 (1 Review)
Advertisement