Harga Kawasaki Ninja ZX10 R Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja ZX10 R – Merupakan sebuah varian terbaru dari Kawasaki Ninja yang memiliki perfoma mesin yang lebih tangguh dan juga lebih handal. Kawasaki Ninja ZX10 R juga dilengkapi dengan beberapa macam fitur dan teknologi yang canggih yang akan membuat perfoma motor ini menjadi lebih optimal. Selain itu harga Kawasaki Ninja ZX10 R kali ini disinyalir akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga Kawasaki Ninja ZX10 R versi terdahulunya. Lalu apa sajakah yang menjadi keunggulan dari motor Kawasaki Ninja ZX10 R ini?

Advertisement

Dibandingkan dengan versi lamanya Kawasaki Ninja ZX10 R kali ini tampil lebih fress dan lebih aerodinamis. Barutan striping warna yang elegant dengan disertai fitur-fitur tambahan yang lebih modern menjadikan motor ini lebih mewah serta lebih sporty. Selain itu pada desain body motor kawasaki Ninja ZX10 R ini memiliki ukuran tubuh motor yang lebih besar dibandingkan dengan kawasaki ZX10 R versi lamanya. Hal tersebut juga akan mempengaruhi berat dari motor ini dimana untuk Kawasaki ZX10 R kali ini memiliki bobot tubuh sekitar 206 kg.

Tak hanya itu saja untuk perfoma mesin motor ini juga disinyalir akan lebih tangguh dan lebih handal, hal ini tidak lepas dari penerapan teknologi-teknologi canggih yang ada saat ini. Kawasaki ZX10 R kali ini dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 998 cc dengan type mesin 4 tak In-Line Four yang menggunaka sistem pendinginan berupa cairan (Liquid Cooled). Mesin tersebut juga dilengakapi dengan sistem DOHC 16 katup dengan sistem trasmisi 6 percepatan return serta menggunakan Teknologi Fuel Injectioan sebagai sistem penyupalai bahan bakaranya.

Dan untuk masalah harga kawasaki Ninja ZX10 R kali ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan versi lamanya. Namnu dengan harga yang mahal tersebut anda akan disajikan dengan perfoma motor yang tangguh dan lebih bertanaga. Selain itu fitur yang lengkap juga akan memberikan kenyamanan berkendara yang extra nyaman pada motor super sport yang satu ini. Gimana sob penasaran dengan Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX10 R Terbaru kali ini? untuk itu mari kita simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX10 R Terbaru

Spesifikasi dan Harga Kawasaki ZX10 R Terbaru

Spesifikasi dan Harga Kawasaki ZX10 R Terbaru

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX10 R

Mesin
  • Tipe : Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
  • Maksimum Power : 147.1 kW {200 PS} / 13,000 rpm
  • Torsi Maksimum : 113.5 N.m {11.6 kgf.m} / 11,500 rpm
  • Karburator : Fuel injection: 47 mm x 4 with dual injection
  • Diameter x Langkah : 76.0 x 55.0 mm
  • Volume Silinder : 998 cc
  • Valve System : DOHC 16 katup
  • Perbandingan Kompresi : 13.0:1
  • Jumlah Transmisi : 6 kecepatan, return
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2,090 x 740 x 1,145 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,440 mm
  • Jarak ke Tanah : 145 mm
  • Berat : 206 kg
  • Kapasitas Bensin : 17 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : 43 mm inverted Balance Free Front Fork
  • Suspensi Belakang : Horizontal Back-link with BFRC lite gascharged shock
  • Rem Depan : Dual semi-floating 330 mm Brembo discs
  • Rem Belakang : Single 220 mm disc
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang : 190/55ZR17M/C (75W)
Review Motor Kawasaki Ninja ZX10 R

Review Motor Kawasaki Ninja ZX10 R

Desain dan Dimensi

Advertisement

Kawasaki Ninja ZX10 R versi terbaru kali ini tampil lebih elegan dan lebih sporty berkat berutan striping eksterior yang lebih keren dan lebih modern. Dalam desainnya kali ini kawasaki ZX10 R masih mengandalkan desain body motor yang fuel fairing yang nampak layaknya motor balap diajang balap motor Gp. Untuk versi terbrubya kawasaki ninja ZX10 R ini dilengakapi dengan desain lampu utama yang lebih sporty serta mampu memancarkan cahaya yang lebih terang ketika berjalan di malam hari. Kemudian dibagian belakang juga terdapat desain stoplamp yang lebih sporty dibandingkan dengan versi lamanya.

Untuk ukuran dimensi motor, New kawasaki ZX10 R ini ternyata memiliki ukuran tubuh yang lebih besar yakni dengan panjang 2.090 mm x lebar 740 mm x tinggi 1.145 mm. Selian itu kawasaki ninja Zx10 R juga dilengkapi dengan jarak sumburoda yang mencapai 1.440 mm yang membuat motor ini menjadi lebih stabil dalam melakukak akselerasinya baik dalam kecepatan tinggi maupun rendah. Ya, mesikipun tubuh motor ini lebih besar dibandingkan dengan versi lamanya namun tangki BBM yang dibawanya hanya cukup menampung sekitar 17 liter bahan bakar.

Perfoma Mesin 998 cc

Beralih pada sektor mesin, seperti harga kawasaki ninja ZX10 R yang terbilang mahal perfoma mesin yang ditampilkan motor ini juga tidak sembarangan. Hal ini sangat terlihat jelas pada mesin 1000 cc yang dibawanya, yakni menggunakan type mesin 4 tak in-Line four dengan sistem pendingin berupa cairan (Liquid Cooled), motor kawasaki ZX10 R ini mempu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 200 PS dengan putaran pada mesin sebesara 13.000 rpm. Sedangkan untuk torsi yang mampu dihasilkanya ialah sebesar 113,5 Nm dengan putaran pada mesin sebesar 11.500 rpm. Dengan tenaga sebesar itu motor kawasaki ninja ZX10 R ini mampu menempuh jarak dari 0-100 meter hanya memerlukan waktu beberpa detik saja.

Advertisement

Kawasaki ninja ZX10 R ini juga dilengkapi dengan sistem teknologi DOHC 16 katup sebagai sistem pembakaran dalam mesin motor yang disertai dengan sistem transmisi manual dengan 6 kecepatan. Sementara itu motor kawasaki ZX10 R ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Tak hanya sampai disitu saja kawasaki Ninja ZX10 R ini juga bekali dengan sistem pengapian berjenis Digital yang mampu menghasilkan gas buang yang lebih bersih. Perfoma mesin yang tangguh dan handal serta penerapan teknologi-teknologi yang canggih pada sektor mesinya maka tidak heran jika harga kawasaki Ninja ZX10 R ini bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Fitur Motor Kawasaki Ninja ZX10 R

Fitur Motor Kawasaki Ninja ZX10 R

Suspensi yang Kuat dan Tangguh

Sebagai motor sport yang tangguh tentunya motor ini juga dilengkapi dengan sistem suspensi yang baik dan berkualitas. Untuk itu kawasaki memasang sistem suspensi dengan jenis inverted Balance Free Front Fork yang berdiameter 43 mm pada bagian depan. Dan untuk bagian belakang kawasaki mengandalkan suspensi dengan jenis Horizontal Back-link dengan BFRC lite gascharged shock. Kedua suspensi tersbut memang sama-sama memiliki fungsi yang sama, yakni mampu meredam getaran yang terjadi pada motor ketika melalui jalanan yang tidak rata maupun bergelombang.

Kawasaki Ninja ZX10 R juga dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh, sehingga mapu menopang beban mesin motor yang cukup berat. Selain itu dengan ranagka teralis yang terbuat dari bahan dasar baja alumunium yang kuat dan riangan, kestabilan motor ini akan menjadi lebih baik apalagi dengan berat motor yang hanya 206 kg. Dan untuk melengkapi perfoma motor ini, kawasaki memasang 2 buah roda dengan ukuran ban 120/70ZR17M/C (58W) untuk bagian depan dan 190/55ZR17M/C (75W) untuk ukuran ban bagian belakangnya.

Fitur Kelengkapan

Kawasaki Ninja ZX10 R merupakan motor salah satu motor andalan dari kawasaki yang memiliki kapasitas mesin 998cc. Dengan kapasitas mesin sebesar itu maka tidk diragukan legi jika perfoma motor ini lebih tangguh dibandingkan dengan motor-motor biasa. Namun untuk mengimbangi perfoma dari motor ini kawasaki juga membekali motor ini dengan beberapa fitur yamg canggih dan modern, seperti fitur keselamatan dan fitur kenyamanan. Pada fitur keselamatan motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang tangguh dan handal berjenis Dual semi-floating 330 mm Brembo discs dan Single 220 mm disc untuk bagian depan dan belakangnya.

Pada sistem pengereman tersebut juga tersemart teknologi Anti-Lock Braking System yang akan mengoptimalkan sistem pengereman pada motor ini dan mencegah terjadinya ban slip ataupun terkunci saat terjadi pengereman secara mendadak. Untuk sistem kenyamanan selian memiliki sistem suspensi yang tangguh dan empuk, kawasaki juga melengkapi motor ini dengan jok/tempat duduk yang empuk dengan ketebalan sekitar 145 mm. Dengan adanya beberapa fitur modern ini maka tidak heran jika harga kawasaki ZX10 R bisa lebih mahal dibandingkan dengan harga kawasaki Ninja ZX10 R versi lamanya.

Harga Kawasaki Ninja ZX10 R

Harga Kawasaki Ninja ZX10 R

Harga Kawasaki Ninja ZX10 R

Harga Kawasaki Ninja ZX10 R Baru
  • Rp 460.000.000
Harga Kawasaki Ninja ZX10 R Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki Ninja ZX10 R Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki Ninja ZX10 R diatas merupakan harga wilayah JADETABEK
  • Harga Kawasaki Ninja ZX10 R diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi pasar
  • Kemungkinan besar di daerah lain akan terjadi perbedaan harga Kawasaki Ninja ZX10 R
  • Dan untuk harga Kawasaki Ninja ZX10 R diatas kami dapat dari sumber yang terpercaya

Kawasaki ninja ZX10 R dilengkapi dengan beragam fitur elektronik seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode, serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) yang akan membuat motor ini makin tangguh dan juga canggih. Selian itu dengan memakai mesin 4 tak in-Line Four dengan sistem DOHC 16 katup motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 200 PS. Dan dengan desain motor balap yang dibawanya motor ini makin terlihat lebih gagah dan lebih sporty.

Baca Juga : Harga Kawasaki Z125 dan Spesifikasi

Memiliki desain motor yang keren dan memiliki perfoma motor yang lebih tangguh maka tidak khayal jika kawasaki ZX10 R ini dibanderol dengan harga lebih daru 100 juta rupiah. Namun dengan harga kawasaki ninja ZX10 R yang sangat mahal tersebut menjadikan tidak semua orang dapat memiliki motor super sport ini. Nah sobat otomtif dimanapun berada demikianlah informasi mengenai Harga Kawasaki Ninja ZX10 R dan Spesifikasi Terbaru, semoga informasi inibisa bermanfaat bagi anda dan bisa menjadi referensi anda dalam memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement