Harga Kawasaki Ninja ZX-636 & Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja ZX-636 -Industri motor sport tanah air, khususnya untuk kelas motor sport kembali di ramaikan dengan kehadiran motor sport terbaru dari Kawasaki, perusahaan asal jepang tersebut tak henti hentunya mengembangkan teknologinya. Pada kesempatan ini Otomaniac.com akan mengulas habis tentang besutan terbaru Kawasaki yaitu Kawasaki Ninja ZX-636, motor sport yang satu ini tergolong cukup mewah, kemewahan tersebut tercermin dari tampilan fisik dari Ninja ZX-636, tidak hanya tampilan fisiknya namun juga teknologi dan juga fiturnya yang merupakan penempurnaan dari motor sport yang lainnya.

Advertisement

Moge dengan power, akselerasi, balance dan body sporty aerodinamis hadir dengan full fairing, dengan kapasitas mesin 636 menawarkan performa yang handal di setiap Rpm dan juga cocok untuk pemakaian sehari hari, berbekal mesin 636 cc motor Kawasaki Ninja ZX 636 menjadi motor yang sangat di tunggu oleh banyak kalangan Otomotif, selain itu Kawaski Ninja ZX-636 di lwngkapi firut seperti KTRC 3 Mode pilhan power mode dan juga Kibs yang datang dari model model flagh ship Kawasaki, fitur ini bermaanfaat untuk menikmati performs dport riding yang serius. Teknologi serta fitur yang terbalut pada Kawasaki Ninja ZX-636 SE menjadi sport bike yang mahal.

Tidak hanya tampilan fisik yang menjadi daya tarik motor sport Ninja ZX-636, untuk urusan kecepatan dan berbagai keunggulan lainnya juga menjadi pertimbangan lain untuk banyak kalangan otomotif yang ingin meminang motor keren ini sebagai tunggangan mereka, boleh di bilang motor ini juga merupakan produk Kawasaki yang mendekati sempurna untuk jenis sport, kelebih dan kehebatannya diharapakan dapat merusak dominasi dari kompetitor seperti Yamaha R6 dan juga Honda CBR 600 yang lebih dulu mengaspal di tanah  air, dan perlu di ketehui oleh sobat otomotif, Ninja ZX 636 adalah varian motor ninja yang telah di akui kehebatannya di dunia.

Motor Ninja ZX-636 mempunyai karater tersendiri dan mempunyai ciri khas dari jenis varian kawasaki Ninja yang lainnya, dari segi desain atau kemampuan akselerasi mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Untuk urusan efesiensi bahan bakar sobat otomotif tidak perlu ragu untuk memilih Kawasaki Ninja ZX-636, hal ini di karenakan Ninja ZX-636 telah menggunakan teknologi full injection, meski motor Ninja ZX-636 mempunyai kapasitas mesin 636 cc namun dengan adanya teknologi tersebut membuat motor keren ini menjadi irit bahan bakar, mari kita simak lebih dalam tentang spesifkasi dan harga Kawasaki Ninja ZX-636 dari Otomaniac.com.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-636

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-636 SE

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-636 SE

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-636 

Mesin
  • Tipe : Pendingin cairan, 4 tak, 4 silinder sejajar
  • Maksimum Power : 131 PS / 13,500 rpm
  • Torsi Maksimum : 71 N.m / 11,500 rpm
  • Karburator : Fuel Injection dia.38mm x 4
  • Diameter x Langkah : 67.0 x 45.1 mm
  • Volume Silinder : 636 cc
  • Valve System : DOHC, 16 valves
  • Sistem Bahan Bakar : Injeksi
  • Sistem Pengapian : Digital
  • Sistem Pendinginan : Cair
  • Perbandingan kompresi : 12.9:1
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2.085 mm x 705 mm x 1.115 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,395 mm
    Jarak ke Tanah : 130 mm
  • Berat : 192 kg
  • Kapasitas Bensin : 17 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : 41 mm inverted fork
  • Suspensi Belakang : Bottom-Link Uni-Trak
  • Rem Depan : Dual semi-floating 310 mm (x t5 mm) petal discs with ABS
  • Rem Belakang : Single 220mm (x t5mm) petal disc with ABS
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Belakang : 180/55ZR17M/C (73W)
Review Kawasaki Ninja ZX-636

Review Kawasaki Ninja ZX-636

Desain dan Dimensi

Advertisement

Desain yang sporty di lengkapi dengan body full fairing layaknya Motor GP menjadi satu dari sekian banyak kelebihan Kawasaki Ninja ZX-636, dari sudut di setiap lekukannya menjadi ciri khas motor Ninja kelas premium, sensasi berkendara dengan mesin 600 cc ini memiliki sensasi tersendiri, kurang lebih sama dengan Kawasaki Ninja 250, hanya di sini yang menjadi pembeda adalah Kawasaki Ninja ZX-636 mempunyai bobot yang lebih berat dari pada Kawasaki Ninja 250, hal ini di karenakan posisi duduk yang sedikit lebih tinggi, meski bebannya yang berat, namun tidak mengurangi agresivitas dari Kawasaki Ninja ZX-636 dalam bermanuver pada kecepatan tinggi.

Secara garis besar Ninja ZX-636 mempunyai panjang yang standart untuk ukuran motor sport, mempunyai panjang 2.085 mm dan lebar 705 mm serta tinggi 1.115 mm, menjadikan motor ini tetap stabil dan juga seimbang saat bermanuver. Beralih ke pada bagian tangki Ninja ZX-636 yang mempunyai daya tampung 17 liter, pada bagian Head lamp Ninja ZX-636 menggunakan tipe lampu projector, di sertai lampu sen yang yang terletak pada ujung fairing mirip dengan Kawasaki Ninja 250. Pada bagian belakang desain lampuya meruncing menjadi ciri khas dari motor sport Kawasaki Ninja ZX-636.

Performa mesin

Untuk urusan performa mesin, Ninja ZX-636 tidak perlu di ragukan lagi. Hadir dengan Kapasitas mesin 636 cc , 4 tak silinder bergaris, DOCH 16 klep bersitem bahan bakar injeksi dengan sitem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal yairu 131 PS pada putaran 13500 rpm dan torsi maksimum sebesar 71 Nm pada putaran 11500 rpm. Dari rincian tersebut Kawasaki Ninja ZX-636 dapat ber manuver maksimal ( top speed) dan menghasilkan kecepatan yang mengagumkan yakni 246km/jam. Tidak heran jika motor ini menjadi motor mewah yang paling di cari oleh konsumen Kawasaki.

Advertisement

Karakter mesin Ninja ZX-636 di tunjukan pada putaran atas, pada tarikan motor ini terasa lambat, Kawasaki Ninja ZX-636 powernya baru terasa pada 6000 rpm, jarak 0-100 km/jam bisa diraih kurang dari 4 detik! Kecepatan 0-210 km/jam bisa dicapai dengan jarak 500 meter. Sedangkan untuk top speed Ninja ZX-636 bisa mencapai kecepatan maksimal 246 km/jam. Di balut dengan teknologi industri, tidak membuat Ninja ZX-636 menjadi irit bahan bakar, karena setiap 16 km membutuhkan 1 liter bahan bakar.

Review Ninja ZX-636

Review Ninja ZX-636

Rangka Dan Suspensi

Karakter on road membuat Kawasaki Ninja ZX-636 menggunakan tipe rangka khusus, bobot yang lumayan berat sesuai tammpilan fisik Kawasaki Ninja ZX-636, memakai rangka berjenis Alumunium backbone di rasa pihak Kawasaki, menjadi jenis rangka yang tepat,  dari sisi kesetabilan dan penyesuaian medan besinkronasi dengan baik, untuk menopang berat 192 kg yang merupakan bobot dari motor tersebut, serta sangat menunjang kesetabilan Ninja ZX-636 saat bermanuver.

Beralih pada bagian suspensi, Untuk handling yang sempurna Kawasaki Ninja ZX-636 menggunakan suspensi standar 41mm inverted Showa SFF-BP dengan pegas top-out, stepless compression dan rebound damping, dan adjustable spring preload. Untuk suspensi belakang dengan model Bottom-link Uni-Trak dengan gas-charged shock, stepless compression damping adjustment, tersedia 25 pengaturan rebound damping dan fully adjustable spring preload, dan juga sistem pengereman ABS, yang bisa meredam kecepatan Kawasaki ZX-636.

Fitur

Kawasaki Ninja ZX-636 menjadi salah satu variant motor elite ini juga di bekali dengan fitur-fitur canggih serta modern, salah satu yang paling menonjol adalah fitur Traction Control ( KTRC) fitur ini dapat di sesuaikan penggunanya sesuai denga kebutuhan pengendara, pada fitur ini terdapat 3 tombol traksi pilihan mode, masing-masing mode menawarkan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kecepatan sendiri. Fitur ini adalah fitur resmi yang di gunakan Kawasaki, demi kenyamanan konsumen. Selanjutnya mari lihat informasi resmi mengenai Harga Kawasaki Ninja ZX-636 di Indonesia.

Harga Kawasaki Ninja ZX-636

Harga Kawasaki Ninja ZX-636

Harga Kawasaki Ninja ZX-636

Harga Kawasaki Ninja ZX-636 Baru
  • Rp 292.000.000
Harga Kawasaki Ninja ZX-636 Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki Ninja ZX-636 Terbaru

Note : 

  • Harga Kawasaki Ninja ZX-636 di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Informasi harga motor Kawasaki Ninja ZX-636 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Harga motor sport dengan tenaga 636 cc ini memang sangat mahal, pasalnya sobat otomotif harus melegonya dengan harga hampir 300 Juta Rupiah. Namun dibalik harganya yang sangat mahal, tersimpan cita rasa motor sport premium yang dibekali mesin berteknologi sangat canggih, dimana sudah ada teknologi sistem pengereman ABS,  dan dilengkapi fitur canggih seperti KTRC 3 mode, pilihan Power Mode, dan Kibs yang biasanya dimiliki motor premium buatan Kawasaki yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Kawasaki Ninja ZX-636.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Kawasaki Estrella 250

Hadir dengan kecanggihan teknologi mesin balap dan spesifikasi premium pantas membuat harga Kawasaki Ninja ZX-636 menjadi sangat mahal. Bagi sobat otomotif yang mendewakan kecepatan dan ingin tunggangan gagah layaknya motor sport diajang balap Superbike ataupun MotoGP, maka Ninja ZX-636 merupakan pilihan terbaik yang bisa sobat otomotif beli. Silahkan sobat otomotif mengunjungi dialer Kawasaki terdekat untuk memastikan harga Kawasaki Ninja ZX-636 di kota yang sobat tinggali, dan cukup sekian informasi otomaniac.com “Salam Otomotif”.

Advertisement

Advertisement