Harga Kawasaki Ninja ZX-10R dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R – Setelah sebelumnya otomaniac.com mengulas mengenai spesifkasi dan harga Kawasaki Ninja ZX-636, kali ini giliran seri Kawasaki Ninja ZX-10R yang akan kami bahas untuk sobat otomotif pecinta motor sport. Datang dengan tampang yang cukup maco berbalut body yang elegan serta mesin yang cukup powerfull memang sudah bukan lagi menjadi hal yang perlu di pertanyakan. Pasalnya dalam serangkaian seri Kawasaki Ninja hampir semuanya selalu di sertai dengan spesifikasi papan atas yang menjadikan setiap tunggangan terasa agresif.

Advertisement

Resmi diluncurkan di Indonesia pada 20 Februari 2015 kemarin berbarengan dengan perilisan Kawasaki Ninja 300 menjadikan sorot mata para pecinta motor sport yang hadir merasa terpuasakan karena dua kendaraan sport bertenaga ini akhirnya menyambangi pasar otomotif Indonesia. Sukses besar memasarkan produk Ninjanya di pasar Indonesia menjadikan pabrikan motor Jepang ini terus menggempur bisnis otomotif Indonesia yang saat ini sudah semakin manju dengan hadirnya beraga tipe motor sport dari berbagai vendor.

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R yang di lego dengan lebih dari 300 juta rupiah memang menjadikannya masuk dalam jajaran motor sport premium. Yang mana dalam penjualannya, motor superbike ini memiliki banyak sekali spesifikasi, fitur dan juga teknologi yang cukup bisa di andalkan. Menyambangi pasar otomotif dikelas menengah atas juga menjadikan Kawasaki Ninja ZX-10R ini siap bertarung melawan superbike lain yang sebelumnya sudah hadir seperti Suzuki GSR 750, Honda CBR1000RR SP atau seri motor sport lain dari vendor tenama lainnya.

Mempunyai kubikasi mesin yang sama persis dengan Kawasaki Ninja H2 yakni 1000 cc, menjadikan laju superbike Kawasaki Ninja ZX-10R ini benar-benar dapat memuaskan setiap penunggangnya. Apalagi ditambahnya dengan berbagai control elektronik yang super lengkap sereta serangkaian tenologi mesin yang canggih, sehingga tak heran bila kendaraan yang satu ini cukup banyak di lirik para pecinta motor sport di kelas atas. Nah buat sobat otomotif yang penasaran dan juga pengin tahu apa saja spesifikasi dan juga berapa harga Kawasaki Ninja ZX-10R yuk ikuti informasi lengkap dari otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R

Mesin
  • Tipe : Pendingin cair, 4 tak , 4 silinder sejajar
  • Maksimum Power : 200.1 PS / 13.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 112 Nm / 11.500 rpm
  • Karburator : Fuel injection 47mm x 4
  • Diameter x Langkah : 76.0 x 55.0 mm
  • Volume Silinder : 998 cc
  • Valve System : DOHC 16 katup
  • Perbandingan Kompresi : 13.0:1
  • Jumlah Transmisi : 6 kecepatan
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2,075 x 715 x 1,115 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,425 mm
  • Jarak ke Tanah : 135 mm
  • Berat : 198 kg
  • Kapasitas Bensin : 17 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Inverted fork 43mm
  • Suspensi Belakang : Horizontal Back-link dengan gas-charged
  • Rem Depan : Dual semi-floating 310mm petal discs
  • Rem Belakang : Single 220 mm petal discs
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang : 190/55ZR17M/C (75W)
Kawasaki Ninja ZX-10R

Kawasaki Ninja ZX-10R

Desain Dan Dimensi

Mempunyai desain khas layaknya motor balap menjadikan desain kawasaki ninja ZX-10R memang terlihat sangat sporty, mempunyai dimensi dengan rasio panjang 2,075 mm, lebar 715 mm dan tinggi 1,115 mm serta bobot 198 kg memungkinkan motor ini lebih banyak di pilih para laki-laki. Ditambahnya lagi dengan desain aerodinamis menjadikan laju kendaraan yang satu ini bisa dibilang sangat lancar dalam menerjang jalanana. Terlebih lagi dengan harga Kawasaki Ninja ZX-10R yang super mahal, pabrikan motor ini juga membuat head fairing yang sedikit meruncing.

Advertisement

Ditambahnya lagi, terdapt pula bebeerpa akses lubang yang menjadikan motor ini lebih terlihat semakin elegan. Mempunyai dua pilihan warna yakni Hitam dan Hijau tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk sobat otomotif bisa memilihnya. Dibuatnya stang dengan model jepit underyoke berpadu dengan tangki bahan bakar yang besar dengan kapasitas 17 liter yang cukup irit karena motor ini juga mengadopsi teknologi Fuel injection 47mm x 4 sehingga tak heran bila harga Kawasaki Ninja ZX-10R ini cukup mahal. Terlebih lagi pada bagian samping motor ini juga di desain menggunakan fairing yang sangat ciamik.

Selain itu, kawasaki juga membuat motor yang satu ini dengan jarak poros roda sepanjang 1,425 mm dan jarak ketanah setinggi 135 mm, sehingga membuat setiap pengendara dapat bermanufer dengan lincah dan agresif. Bahkan yang lebih menariknya, pada bagian speedometer, Ninjan ZX-10R ini bibuat dengan tampikan yang cukup manis dengan panel indikator full digital. Dimana pada bagian ini, sobat otomotif nantinya dapat melihat semua sistem yang sedang bekerja milai dari panel pengukur kecepatan, power indikator, posisi gigi serta ada juga indikator penunjuan mesin, fuel injeksi hingga nyala lampu dan sein.

Perfoma Mesin

Sebanging dengan harga Kawasaki ZX-10R yang super mahal, pada bagian mesin alias dapur pacunya, motor sport ini sudah menggunakan mesin berkapasitas 998 cc sama seperti mesin Ninja H2 dengan disertai penggunaan mesin 4 tak dengan 4 silinder segaris dan 16 katup yang berteknologi DOHC. Ditambahnya kompresi 13.0:1 menjadikan tenaga powerfull benar-benar dapat tersaji pada motor yang satu ini. Yang mana seperti bisa sobat otomotif lihat, dengan menggunakan mesin tersebut membuat motor ini mampu menyemburkan power maksimum hingga 200.1 PS per 13.000 rpm.

Review Kawasaki Ninja ZX-10R

Review Kawasaki Ninja ZX-10R

Menariknya lagi, menggunakan komposisi mesin tersebut juga membuat motor yang satu ini memiliki torsi maksimum hingga 112 Nm per 11.500 rpm yang merupakan performa yang amat sangat tinggi, jadi tak heran bila harga Kawasaki ZX-10R yang mahal mampu membuat laju kendaraan ini benar-benar super cepat. Disamping itu, motor ini juga memiliki transimisi manual dengan 6 percepatan serta mempunyai sistem pendingin mesin berupa liquid sehingga mesin akan tetap terjaga secara sempurna dari panas dan pastinya juga membuat performa motor lebih stabil.

Advertisement

Rangka Dan Suspensi

Menjadi motor sport terbaik dengan beragam teknologi mesin dan juga fitur unggulan menjadikan motor ini juga memiliki sistem rangka dan juga suspensi yang begitu menakjubkan. Seperti bisa sobat otomotif lihat ditas, motor ini memiliki suspensi bertipe Inverted fork dengan ukuran 43mm pada bagian depan yang di percantik dengan ban berukuran 120/70ZR17M/C (58W) serta Rem bertipe dual semi-floating 310mm petal discs sedangkan pada sisi belakang, terdapt suspensi berjenis Horizontal Back-link dengan gas-charged yang dipadukan bersama ban 190/55ZR17M/C (75W) serta rem bertipe Single 220 mm petal discs.

Perpaduan tersebut menjadikan handling berkendara menggunakan motor sport ini sangat nyaman dan aman, terlebih lagi kawasaki juga menambahkan teknologi KIBS (Kawasaki IntelegentBrake System) pada varian ZX-10R standar yang memungkinkan pengereman dengan baik sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui serta menambahkan versi yang lebih tinggi dengan fitur ABS (Anti-LockBrake System) yang kita tahu bahwa fitur ini mampu mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman keras. Nah disinilah dua fitur pengereman tersebut sangat dibutuhkan karena laju kendaraan yang satu ini cukuplah cepat.

Fitur

Selain memiliki spesifikasi yang cukup apik pada sisi pengereman, kendaraan yang satu ini juga masih disertai dengan spesifiaksi mempuni lainnya yang mana salah satunya adalah DFI (Digital Fuel Injection) yang memungkinkan motor ini mampu memberikan performa gesit namun tetap stabil. Selain itu, dengan harga Kawasaki Ninja ZX-10R yang super mahal, motor ini juga disertai dengan fitur S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control) yang dapat memberikan keseimbangan performa mesin meskipun dalam penggunaanya, pengendara memberikan tarikan yang kencang.

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R Baru
  • Rp 365.000.000
Harga Kawasaki Ninja ZX-10R Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru

Note

  • Harga Kawasaki Ninja Ninja ZX-10R diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga motor Kawasaki Ninja ZX-10R diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga di atas kemungkinan berbeda di setiap daerahnya

Bukan hal yang salah bila Kawasaki merilis seri motor yang satu ini dengan harga yang cukup fantastis yakni hingga mencapi harga 365 juta rupuiah. Pasalnya serangkaian teknologi mesin dan juga fitur unggulan yang di balut dengan body elegan mampu menghasilkan sebuah motor sporty menarik dengan tenaga yang super cepat. Bahkan tak hanya itu saja, dengan harganya yang mahal, motor ini juga dikatakan menjadi motor sport terbaik kawasaki setelah kawasaki Ninja H2.

Baca Juga : Harga Kawasaki Ninja ZX-636 & Spesifikasi

Nah itulah rangkuman spesifikasi serta harga motor kawasaki ninja ZX-10R yang dapat kami sampikan untuk sobat otomotif yang mungkin saat ini sedang mencari seri motor sport dari kawasaki dengan tenaga mesin yang bisa di andalkan. Bahkan ketika sobat memilh dan membelinya pun nantinya akan dapat memilih seri mana yang akan bisa di jadikan pilihan bagi anda dan tentunya kembali lagi pada kebutuhan dan budget yang anda miliki. Nah semoga informasi Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-10R diatas bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement