Harga Kawasaki Ninja 650 ABS dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki Ninja 650 ABS – Ada banyak sekali motor sport yang dirilis PT. Kawasaki Motor Indonesia, dan salah satu yang terbaik serta memiliki performa mesin tercepat saat ini adalah model Ninja 650 ABS. Motor dengan sistem pengeremen super canggih ini, hadir di Indonesia dengan harga jual cukup mahal. Soalnya sobat otomotif harus membelinya dengan harga diatas 150 Juta Rupiah, atau bisa dikatakan berselisih lebih dari 50 Juta dari Kawasaki Ninja 300 yang sudah otomaniac sampaikan pada artikel sebelumnya.

Advertisement

Meskipun dari segi harga dibanderol sangat mahal, namun dari segi spesfikasi tergolong sangat memuaskan. Selain mengandalkan sistem pengereman bertipe ABS (anti-lock braking sistem), motor sport ini juga dilengkapi mesin parallel ganda bertenaga 649cc, yang dibuat secara khusus agar mampu menghasilkan torsi yang besar ketika digeber melintasi padatanya jalan raya. Tidak hanya itu saja, motor ini juga dibekali sistem pembakaran berteknologi Full Injeksi yang membuat mesin semakin irit dan lebih ramah lingkungan.

Mesin canggih yang didukung sistem pengereman terbaik akan memastikan sobat otomotif bisa berkendara dengan nyaman memakai motor sport bertenaga 649 cc ini. Sayangnya harga Kawasaki Ninja 650 ABS dibandero sangat mahal, dan pastinya hanya pecinta otomotif berkantong tebal saja yang bisa mencicipi ketangguhan mesin 649 cc yang tersimpan dibalik body fairing Kawasaki Ninja 650 ABS. Namun sobat otomotif tidak perlu kecewa, karena masih banyak motor sport Kawasaki lainnya sebagai alternatif selain motor ini.

Teknologi yang dikembangkan Kawasaki terbukti mampu meningkatkan performa mesin pada setiap motor sport buatannya. Sebagai buktinya adalah hadirnya mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) yang dimiliki Ninja 650 ABS. Mesin tersebut mampu menghasilkan torsi mencapai 7000 rpm, dan power 8500 rpm, sehingga tak heran apabila motor ini bisa digeber dengan top speed 220 km/jam. Bagi sobat otomotif yang ingin tahu lebih lanjut mengenai motor sport ini, silahkan sobat simak ulasan kami dalam artikel Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS

Harga Kawasaki Ninja 650 ABS

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS

Spesifikasi Kawasaki Ninja 650 ABS

Mesin
  • Tipe :DOHC, 8 Valves, Liquid cooled 4-Stroke, Parallel Twin Engine
  • Volume Silinder : 649 cc
  • Maksimum Power : 52 Kw (70.7 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 rpm
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injeksi
  • Sistem Pengapian : Digital System
  • Diameter x Langkah : 83.0 x 60.0 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10.8 : 1
  • Jumlah Transmisi : 6 – Speed
  • Kopling : multi disc
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi :2.100 mm x 770 mm x 1.180 mm
  • Jarak Poros Roda : 1.410 mm
  • Jarak ke Tanah : 130 mm
  • Berat : 211 kg
  • Kapasitas Bensin : 16 Liter
Rangka
  • Tipe : Twin-tube perimeter design, high-tensile steel
  • Suspensi Depan : 41 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Offset laydown single-shock with adjustable preloa
  • Rem Depan : Dual semi Floating 300mm with ABS
  • Rem Belakang : Single 220mm petal disc with ABS
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang : 160 / 60ZR17M / C (69W)
Kawasaki Ninja 650 ABS Hijau

Kawasaki Ninja 650 ABS Hijau

Desain dan Dimensi

Advertisement

Motor ini terlihat sangat gagah dengan bentu body sangat besar, dan didukung kaki-kaki yang terlihat kekar. Secara keseluruhan, Kawasaki Ninja 650 ABS memiliki body dengan dimensi panjang 2.100 mm x lebar 770 mm x tinggi 1.180 mm. Kemudian untuk berat kosongnya adalah mencapai 211 kg, sehingga bisa dikatakan lebih berat dibandingkan Kawasaki Ninja 300 yang memiliki bobot 172 gram. Namun kapasitas tangkinya justru lebih kecil dibandingkan milik Ninja 300, karena kita hanya bisa mengisi BBM sebanyak 16 liter apabila beruntung bisa membeli Moge asal Jepang ini.

Selanjutnya beralih ketampilan luar. Pada bagian depan, diletakan 2 buah lampu mulitreflektor dengan desain tajam yang siap memberikan penerangan secara maksmal. Selain itu tersedia pula stang berjenis Cruiser Handle Bar yag menjamin sobat otomotif bisa berkendara dengan nyaman memakai motor bertenaga 649 cc ini. Berlanjut kebagian belakang, tersedia fairing yang di desain khusus agar menghasilkan aliran udara kebagian mesin, serta memiliki 2 buah lampu senja pada sisi kanan dan kiri. Sementara pada sisi paling belakang, sudah ada lampu stoplamp berjenis LED.

Performa Mesin

Tidak bisa dipungkiri desain Kawasaki Ninja 650 ABS terlihat begitu sport, dan layak menjadi salah satu MOGE tebaik saat ini. Nah untuk urusan performa mesin, sobat otomotif akan merasakan langsung tenaga mesin 649cc dari mesin 4 tak yang mengusung teknologi DOHC 8 Valves. Selain itu, mesin Ninja 650 ABS juga mengusung sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) yang siap mendinginkan mesin Parallel Twin ketika dipakai berlari pada kecepatan maksimal 220 km/jam. Untung mengimbangi performa mesin agar semakin efesien dan irit, Kawasaki membekalinya dengan sistem pembakaran Fuel Injeksi, dan sistem pengapian bertipe Digital.

Advertisement

Walaupun sudah menggunakan teknologi Full Injeksi, namun konsumsi BBM Kawasaki Ninja 650 ABS tergolong sangat boros. Pasalnya motor ini membutuhkan konsumsi BBM satu liter untuk menempuh jarak 19.5 km atau bisa dikatakan konsumsi BBM-nya adlah 19.5 km/liter. Namun rupanya motor ini terbukti ramah lingungkan, karena telah lulus uji emisi EURO III. Kemudian untuk sistem transmisinya, sudah ada transmisi 6 percepatan dengan kopling bertipe multi disc, sehingga sobat bisa mengendarai Kawasaki Ninja 650 ABS secara cepat dalam mengeluarkan torsi maksimum 7000 RPM dan daya maksimum 8500 RPM.

Kawasaki Ninja 650 ABS Hitam

Kawasaki Ninja 650 ABS Hitam

Rangka dan Suspensi

Motor ini memakai rangka berjenis pipa ganda dengan desain baru yang diklaim sangat kokoh, namun tetap memiliki bentuk ramping yang membuat kaki pengendara Ninja 650 ABS bisa menapak lebih mudah, dan membuat motor ini semakin nyaman di kendarai. Selain itu tersedia pula sistem pengereman ABS yang dipadukan dengan rem depan bertipe Dual semi Floating berdiameter 300mm, dan rem belakang bertipe Single petal disc dengan diameter 220mm. Sistem pengereman inilah yang membuat harga Kawasaki Ninja 250 ABS menjadi sangat mahal, akan tetapi harga bukan menjadi masalah selama keselematan sobat otomotif terjamin ketika memakai motor ini.

Selanjutnya untuk sistem suspensi memakai suspensid depa bertipe teleskopik hidrolic yang memiliki diamter sebesar 41 mm, dan memakai suspensi belakang monoshok yang sudah terintegrasi dengan peredam getaran. Selain itu, motor ini juga memakai ban tubbless berjenis Dunlop Roadsmart II yang memiliki ukuran cukup besar. Dimana pada bagian belakang memiliki ukuran 160 / 60ZR17M / C (69W), sedangkan dibagian depan memakai ban lebih kecil, yakni berukuran 120/70ZR17M/C (58W). Tidak ketinggalan velg racing dengan gaya sporty juga ada pada motor ini. Jadi sobat otomotif jangan heran apabila harga Kawasaki Ninja 650 ABS tergolong sangat mahal.

Fitur

Torsi dan power yang besar menjadi modal penting untuk menarik minat pencinta otomotif yang ingin membeli morot sport bertenaga 649 cc ini. Selain itu, pihak Kawasaki juga menawarkan mesin canggih yang didalamnya disediakan teknologi Full Injeksi dan memakai sitem pengapian elektronik (TCBI). Tidak ketinggalan sebuah speedometer yang mengombinasikan antara sistem analog dan digital, siap memanjakan sobat otomotif dalam menampilkan beragam informasi seperti indikator kecepatan, pemakaian bahan bakar, jam, odometer, dan dual trip meter. Nah itulah berbagai kecanggihan yang dimiliki Ninja 650 ABS. Selanjutnya mari kita lihat informas harga motor ini.

Kawasaki Ninja 650 ABS Hitam

Harga Kawasaki Ninja 650 ABS

Harga Kawasaki Ninja 650 ABS

Harga Kawasaki Ninja 650 ABS Baru
  • Rp 151.000.000
Harga Kawasaki Ninja 650 ABS Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki Ninja 650 ABS Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki Ninja 650 ABS diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Kawasaki Ninja 650 ABS diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Bisa terjadi perbedaan di setiap daerahnya

Seperti yang sobat otomotif lihat pada tabel diatas. Harga Kawasaki Ninja 650 ABS memang tidak bisa dikatakan murah. Soalnya sobat harus membelinya dengan harga sekitar 151 Juta Rupiah. Walaupun dari segi harga sangat menguras kantong, namun sobat otomotif akan mendapatkan sebuah MOGE (Motor Gede) dengan mesin 2 silinder yang memiliki kekuatan 649cc serta ditambah sistem pengereman berteknologi ABS. Jadi menurut kami, harga Kawasaki Ninja 650 ABS memang sudah sebanding dengan teknologi yang akan sobat dapatkan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 250s

Bagi penggila otomotif yang tertarik membeli motor ini, kami sarankan langsung mengujungi dialer Kawasaki terdekat, untuk memastikan informasi harga Kawasaki Ninja 650 ABS di kota yang sobat otomotif tinggiali, karena kemungkinan harganya akan sedikit bereda dengan harga OTR jakarta yang kami utarakan diatas. Demikian informasi yang kami sampaikan, semoga ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 650 ABS kali ini, bisa bermanfaat dan menjadi referensi sebelum sobat otomotif membeli MOGE satu ini. “Salam Otomotif”

Advertisement

Advertisement