Harga Kawasaki Ninja 400 November 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement


Harga Kawasaki Ninja 400 – Selain perkenalkan All New Ninja 250, kawasaki juga perlihatkan New Kawasaki Ninja 400, dengan perubahan tidak berbeda jauh dengan seri 250, dimana lini bodi menjadi satu bagian utama yang di ubah oleh pihak kawasaki. Alhasil penampilan terbarunya kini terlihat lebih agresif, pasalnya di lini depan motor sport yang merupakan upgrade dari kawasaki Ninja 300 ini menerapkan model headlamp air scoop, dengan dual headlamp yang terpisah menjadi dua bagian.

Tidak hanya itu saja, pada bagian buritan juga dibentuk meruncing, alhasil kesan sport racing look begitu kental pada motor yang satu ini. Lantas mengenai perofma, tidak perlu lagi di ragukan, bebekal mesin dua silinder berkapasitas 400cc, ninja generasi terbaru ini dapat mengantarkan sobat otomotif kedalam sensasi berkendara jauh lebih seru ketimbang Ninja 300, dikarenakan tenaga dan torsi yang di hasilkan jauh lebih besar, lalu lebih jelasnya lagi, sobat bisa simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 400 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 400

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 400

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 400

Spesifikasi Kawasaki Ninja 400

Mesin
TipeLiquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin, DOHC, 8 valves
Kapasitas399cc
Diameter Langkah70 x 51.8 mm
Rasio Kompresi11.5:1
Power Max33.4 kW {45 PS} / 10,000 rpm
Torsi Max38 Nm {3.9 kgfm} / 8,000 rpm
PengapianECU
Sistem Bahan BakarFuel injection: Ø 32 mm x 2
StarterElectric stater
Transmsi6-speed
Bodi
P x L x T1,990 x 710 x 1,120 mm
Berat Isi172 / 174 kg (ABS)
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Tinggi terhadap tanah140 mm
Jarak Sumbu Roda1,405 mm
Kapasitas tangki14 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTrellis, high-tensile steel
Suspensi depan37 mm telescopic fork
Suspensi belakangBottom-Link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
Velg / Ban– 110/70R17 M/C 54H (Depan)
– 150/60R17 M/C 66H (Belakang)
Rem DepanSingle 290 mm petal disc. Caliper: Single balanced actuation dual piston
Rem BelakangSingle 220 mm petal disc. Caliper: Dual piston
Fitur
Fitur– Slipper clutch & Assist
– Economical Riding Indicator (ECO)

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Review Kawasaki Ninja 400

Review Kawasaki Ninja 400

Review Kawasaki Ninja 400

Desain dan Dimensi

Andalkan desain air scoop pada bagian depan, serta melengkapinya dengan dual head-lamp, tidak hanya membuat kawasaki ninja 400 terlihat begitu keren plus agresif, akan tetapi dapat memberikan pencahayaan secara maksimal diwaktu kondisi gelap maupun hujan. Adapun dimensi ukuran tubuhnya juga tidak terlampau besar, selain dikarenakan mengusung mesin dua silinder, motor sport yang satu ini dibentuk dalam dimensi ukuran panjang 1990mm, lebar 710mm, dan tinggi total mencapai 1120mm.

Advertisement

Jarak sumbu roda juga terbilang lebih dari kata cukup, yakni sepanjang 1405mm, yang menjanjikan tingkat kestabilan tinggi dalam berkendara. Sementara itu, bagi anda yang memiliki tinggi pas – pasan, tidak lantas khawatir, pasalnya tercatat tinggi tempat duduk hanyalah 785mm. Lalu di lini dashboard, meski tidak ada perubahan yang berarti dari versi dibawahnya, yakni masih berupa speedometer analog + digital, akan tetapi didalamnya telah dilengkapi dengan berbagai indikator lengkap dengan tingkat akurasi tinggi, serta tampilan user friendly.

Posisi riding nantinya akan membawa pengguna untuk merasakan mengendarai layaknya motor balap sesungguhnya, belum lagi ditambah ground clearance yang mencapai 140mm, memungkinkan sobat untuk bisa melakukan cornering secara mulus. Kemudian tanpa mengurangi rasa nyaman pembonceng, disini kawasaki juga menyediakan jok bertingkat, kemudian tidak ketinggalan lampu sein depan terpasang pada bodi samping, sedangkan di lini belakang terpasang stop lamp meruncing, plus tail tidy berikut lampu sein.

Dapur Pacu

Akselerasi terasa begitu cepat, pasalnya kawasaki Ninja 400 ini adopsi mesin tipe 4-stroke parallel twin, 8-valves, yang di kemas dalam kapasitas 399cc, serta menerapkan teknologi DOHC. Dengan bekal yang dibawanya tersebut, motor sport terbaru dari kawasaki yang juga menggunakan rasio kompresi 11,5:1, dapat menghasilkan power maksimum sebesar 45 PS pada putaran mesin 10000rpm, sedangkan torsi yang bisa di semburkannya sebesar 38 Nm pada putaran 8000 rpm.

Advertisement

Hanya saja sekalipun dirinya hadir sebagai yang terbaru dari kawasaki, tidak membuat produsen asal negri matahari terbit ini melengkapinya dengan teknologi riding mode seperti apa yang dibekalkan oleh honda terhadap motor sport terbarunya. Tapi untung saja kawasaki melengkapi motornya ini dengan slipper clutch berikut transmisi 6 percepatan manual, yang memungkinkan para pengguna nantinya bisa dapatkan top speed dalam waktu yang cepat. Sementara itu mengenai pemakaian bahan bakar, dikatakan irit berkat ditambahkannya teknologi fuel injection pada sistem suplai bahan bakar.

Suspensi dan Kaki – kaki

Berbeda dengan generasi motor sport masa kini yang melengkapi bagian depan dengan suspensi upside down, nampaknya kawasaki belum terpengaruh akan hal itu, meski penggunaan suspensi seperti itu di klaim lebih stabil, akan tetapi kawasaki Ninja 400 justru menggunakan teleskopik model biasa. Hanya saja di sisi belakang, kawasaki terapkan monoshock pro-link system, kemudian tidak ketinggalan, dirinya juga pasang ban berukuran 110/70R17 pada bagian depan.

Kemudian belakang 150/60R17, yang mana keduanya sama – sama berfitur tubeless, alhasil pengguna tetap bisa mendapatkan handling yang mantap, serta nyaman saat melakukan cornering. Pengeremannya dikatakan sangat optimal, karena dilini depan adopsi single disc semi floating diameter 310mm lengkap bersama kaliper dual piston, sedangkan belakang usung single disc 220mm, yang sangat mampu melakukan pengereman secara maksimal pada saat di butuhkan oleh si pengguna.

Advertisement

Fitur dan Lain – lain

Biarpun memiliki cc besar, Ninja 400 tidak di dukung dengan dual disc brake di lini depan, tapi untung saja pihak kawasaki melengkapi kedua bagian pengereman dengan teknologi ABS. Dengannya bakal memastikan putaran roda tidak akan terkunci sekalipun pengguna melakukan pengereman secara mendadak. Lalu hal menarik lainnya yang terdapat pada motor sport generasi terbaru dari kawasaki ini, headlamp yang ada padanya menggunakan desain lebih agresif, begitu pula dengan bodi belakang yang mengadopsi desain dari kawasaki ZX-10R.

Harga Kawasaki Ninja 400

Harga Kawasaki Ninja 400

Daftar Harga Kawasaki Ninja 400 Terbaru

Harga Kawasaki Ninja 400 Baru
  • Rp. –
Harga Kawasaki Ninja 400 Bekas
  • Rp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki

Spesifikasi lebih tinggi dibanding kawasaki Ninja 300 yang sudah lebih dulu beredar di pasaran, tentu akan membuat harga kawasaki Ninja 400 di patok lebih tinggi. Bila di bandingkan, varian Ninja 300 berada pada kisaran Rp.87 jutaan, besar kemungkinan harga Kawasaki Ninja 400 saat masuk ke pasaran bakal di bandrol lebih dari Rp.100 jutaan. Namun hal tersebut menjadi wajar, karena selain powerfull, harga kawasaki Ninja 400 bila benar demikian, rasanya sebanding dengan penampilannya yang begitu agresif.

Advertisement

Baca juga : Harga All New Kawasaki Ninja 250

Disamping itu mengenai kenyamanan bisa di bilang sepadan dengan harga kawasaki Ninja 400 itu sendiri. Sayangnya apa yang kami sampaikan diatas mengenai harga kawasaki Ninja 400 merupakan perkiraan, karena belum diketahui secara pasti angka yang bakal ditentukan oleh pihak kawasaki terhadap motor sport terbarunya ini. Sedangkan soal waktu rilis, kabarnya dalam waktu dekat ini kawasaki segera memboyongnya masuk ke Indonesia. Demikian yang dapat kami Informasi seputar Harga Kawasaki Ninja 400. “SALAM OTOMOTIF”

loading...