Harga Kawasaki Ninja 125 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Kawasaki Ninja 125 – Kawasaki resmi meluncurkan motor Ninja murah bernama Ninja 125. Sesuai namanya, motor ini menggunakan mesin berkapasitas 125cc yang tergolong kecil untuk sebuah motor sport. Mesin tersebut kurang cocok untuk pasar Indonesia, karena rata-rata motor sport menggunakan mesin berkapasitas 125cc. Sobat tak perlu kecewa, karena kemungkinan motor ini akan mengalami upgrade mesin ketika dipasarkan di Indonesia.

Biasanya motor sport bermesin 125cc dikhususkan untuk pasar Eropa. Sebagai contoh adalah Yamaha R125, Suzuki GSX-R125, dan masih banyak lagi lainnya. Pajak motor 150cc di Eropa memang lebih mahal, sehingga beberapa produsen terpaksa memasarkan motor sport bermesin 125cc. Tentunya hal ini berbeda dengan pasar Indonesia yang tetap memberi keringanan pajak untuk motor bermesin 250cc ke bawah, sehinga harganya bisa lebih murah.

Langkah Kawasaki untuk meluncurkan Ninja 125 sudah sangat tepat. Selama ini Kawasaki sedikit tertinggal dari lawan-lawannya di segmen motor sport entry-level. Sebelumnya Kawasaki lebih focus memasarkan Ninja bermesin 250cc ke atas yang otomatis harganya lebih mahal. Hadirnya Ninja 125 akan menjadi jembatan Kawasaki untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan menguatkan posisi mereka sebagai produsen motor sport terlaris di Indonesia.

Advertisement

Mengingat kapasitas mesinnya sangat kecil, tentu motor ini masih menggunakan mesin berkonfigurasi 1 Silinder. Walaupun kapasitasnya kecil, namun mesin Ninja 125 tetap powerfull dan bisa diandalkan untuk berakselerasi dengan sangat cepat. Tak hanya itu, Kawasaki juga menawarkan desain sporty yang dibuat sama persis dengan Ninja 250SL. Nah bagi sobat yang penasaran ingin melihat desain motor sport Kawasaki ini, silahkan simak ulasan berikut.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 125

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 125

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 125

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250SL

Mesin
Type Mesinss4 Tak, Single Silinder
Kapasitas125 cc
Tenaga Maksimal14.7 Horsepower
TransmisiManual 6 percepatan
Sistem Bahan BakarInjeksi
Bodi
Panjang1,935 mm
Lebar685 mm
Tinggi1,075
Tinggi Jok785 mm
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonocshock-Swingarm
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Ban Depan100/80-17M/C 52S
Ban Belakang130/70-17M/C 62S

Desain Body

Desain Body

Desain Ninja 125cc

Desain Kawasaki Ninja 125 dibuat sama persis dengan Ninja 250SL. Dimana untuk dimensinya memiliki bentang panjang 1.935 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.075 mm. Kemudian untuk tempat duduknya berjarak 785 mm, sehingga sama persis dengan Ninja 250SL. Walaupun sama, namun kapasitas mesin lebih kecil akan membuat bobot Ninja 125 sedikit lebih ringan. Tentunya hal ini membuat kemampuan akselerasi semakin optimal, meski kapasitas mesinnya cuma 125cc.

Pada bagian depan terpasang single headlamp yang kemungkinan masih memakai lampu bohlam biasa. Sedangkan untuk bagian belakang sudah memakai lampu LED dengan desain modern serta memiliki spakbor yang terintegrasi pada lampu sein. Lalu untuk bagian samping terpasang knalpot yang menjulang ke atas dan memiliki desain cukup ramping. Suara knalpotnya tentu kurang gahar, jadi lebih baik menggantinya dengan knalpot racing.

Advertisement

Sangat disayangkan apabila Ninja 125 belum menggunakan Headlamp LED. Padahal motor sekelasnya sudah menggunakan lampu LED untuk memberikan penerangan lebih optimal saat berkendara di malam hari. Dibalik kekurangan tersebut, Kawasaki telah melengkapi Ninja 125 dengan speedometer full digital yang bisa menampilkan informasi lengkap seputar berkendara, mulai dari odometer, tripmeter, gear position, dan indikator pemakaian bahan bakar.

System Suspensi

Tampak Depan Ninja 125

Tampak Depan Ninja 125

Body Kawasaki Ninja 125 yang ramping menjadikannya memiliki handling yang nyaman. Posisi berkendaranya juga ergonomis dan kental dengan nuansa racing. Sobat harus sedikit menunduk apabila mengendarai motor ini, karena sudah memakai setang Underyoke. Sayangnya setang racing tersebut tidak ditunjang oleh suspensi Upside Down. Alhasil kita harus puas dengan suspensi depan Teleskopik yang memiliki ukuran diameter cukup standar.

Andai saja Kawasaki Ninja 125 sudah memakai Upside Down, tentunya motor sport 125cc ini akan terlihat semakin keren dan bisa bersaing melawan Yamaha R15 yang sudah menggunakan Upside Down. Mungkin Kawasaki sengaja tidak memakainya agar harga Kawasaki Ninja 125 bisa lebih terjangkau. Kemudian untuk suspensi bagian belakang memakai suspensi Monoshock yang ditopang oleh swing arm berbentuk kotak layaknya milik Ninja 250.

Advertisement

Sistem Pengereman

Tampak Belakang Ninja 125

Tampak Belakang Ninja 125

Menariknya lagi, Kawasaki Ninja 125 memakai rangka bertipe teralis tubular yang menjadikannya terlihat lebih berotot. Bobot rangka teralis juga ringan, sehingga menjadikan handlinya semakin nyaman. Lalu ada pula rem cakram yang terpasang pada roda depan dan roda belakang. Kawasaki juga melengkapinya dengan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang menjadikan sistem pengereman Ninja 125 semakin optimal.

Sama halnya dengan Ninja 250 maupun Ninja 250SL, tentu Kawasaki akan memasarkan varian Non-ABS yang harganya jauh lebih murah dari harga Kawasaki Ninja 125 ABS. Teknologi ABS memang pantas dihargai mahal, karena bisa mengurangi resiko terjadinya kecelakaan yang disebabkan roda mengunci saat mengerem mendadak. Sayangnya motor dengan teknologi ABS jauh lebih mahal, dan biasanya memiliki selisih melebihi 5 Juta Rupiah dari varian Non-ABS.

Pada bagian kaki-kaki Ninja 125 juga terpasang ban depan yang memiliki ukuran 100/80-17M/C 52S dan ban belakang 130/70-17M/C 62S. Keduanya sudah menggunakan ban tubeless dan velg ring 17 yang memiliki desain sangat keren. Sayangnya ukuran ban Ninja 125 tergolong kecil apabila dibandingkan dengan Yamaha R15 yang memakai ban belakang berukuran 140/70-17M/C 66S. Semakin besar ukuran ban, tentu moto semakin sporty, jadi tak ada salahnya sobat mengganti ban belakang Ninja 125 dengan ukuran yang lebih besar untuk menambah kegantengan motor ini.

Spesifikasi Mesin

Performa Mesin Ninja 125

Performa Mesin Ninja 125

Berlanjut soal jantung pacu, Kawasaki Ninja 125 memakai mesin 1 Silinder bertenaga 125cc. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 14.7 Horsepower dan ditunjang sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) yang menjadikan kinerja mesin tetap optimal, meski dibawa berakselerasi pada kecepatan tinggi. Kawasaki belum memberikan informasi mengenai torsi maksimal yang bisa dihasilkan Ninja 125. Kami yakin torsinya cukup besar dan seimbang dengan tenaganya.

Teknologi Fuel Injection menjadi standar wajib bagi motor sport masa kini. Kawasaki juga membekali motor ini dengan teknologi tersebut, sehingga bisa menyempurkan sistem pembakaran yang menjadikan konsumsi bahan bakar semakin irit dan kinerja mesi semakin responsif. Selain itu, tersedia pula sistem transmisi 6-Percepatan yang sayangnya belum dilengkapi teknologi Assist-Slipper Clutch. Lalu berapakah sebenarnya harga Kawasaki Ninja 125 di Indonesia ?

Harga Kawasaki Ninja 125

Harga Kawasaki Ninja 125

Daftar Harga Kawasaki Ninja 125

Harga Kawasaki Ninja 125 Non ABS
  • Rp. –
Harga Kawasaki Ninja 125 ABS
  • Rp –
Baca Juga : Daftar Harga Kawasaki Terbaru

Sobat harus bersabar apabila tertarik membeli motor Ninja bermesin 125cc ini. Pasalnya Ninja 125 belum resmi dipasarkan. Motor ini akan terlebih dahulu diperkenalkan pada ajang EICMA 2018 di Milan. Belum ada informasi lebih lanjut apakah nantinya Ninja 125 dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun kami berspekulasi bahwa Kawasaki akan melakukan upgrade pada segi mesin, sehingga nantinya Ninja 125 memiliki mesin berkapasitas 150cc yang otomatis merubah namanya menjadi Ninja 150.

Baca Juga: Harga Kawasaki KSR Pro 

Walaupun belum ada informasi mengenai harga Kawasaki Ninja 125 ataupun Ninja 150, kami rasa harga motor ini akan melebihi 30 Juta Rupiah saat dipasarkan di Indonesia. Yah, harga Kawasaki Ninja 125 memang mahal, karena spesifikasi dan fiturnya bisa menandingi motor sekelasnya yang memakai mesin 125cc ataupun 150cc. Sekarang mari kita sama-sama menunggu kehadiran motor ini, dan semoga informasi spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja 125 di atas bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Loyalitas tingkat tinggi dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita dan kebahagiaan dunia akherat