Harga Kawasaki New Ninja 650 SE Desember 2016

Advertisement

Harga Kawasaki New Ninja 650 SE – Menjelang akhir tahun ada banyak produsen dunia yang tengah gencar-gencarnya meluncurkan produk terbarunya, salah satu diantaranya ada dari produsen otomotif asal negri matahari terbit, yakni Kawasaki. Secara garis besar pada bagian dapur pacu yang dibawa oleh generasi terbaru dari Ninja 650 yang mengusung nama New Ninja 650 SE ini tak jauh berbeda ketimbang generasi pendahulunya, karena sama-sama diperkuat dengan mesin berkapasitas 650cc.

Teknologi yang digunakannya juga terbilang sama, yakni DFI dan TTCBI. Dimana dengan kedua teknologi tersebut dapat mengoptimaliasasi performa yang ada lebih powerfull. Namun berbeda jika kita sebagai penikmati sekaligus konsumen, saat melihat akan desain yang dibawa oleh New generasi dari Ninja 650, sangatlah jauh berbeda ketimbang pendahulunya, hal ini bisa sobat otomotif lihat pada bagian depan, dimana pada bagian tersebut dibuat lebih meruncing dan menggunakan desain head-lamp berbeda.

Selain itu pada bagian belakang, kalau pada pendahulunya dilengkapi dengan behel berukuran cukup besar seperti serie versys 650, di seri terbarunya ini pihak Ninja menghilangkan bagian tersebut dan menggantinya dengan cover bodi yang di sett runcing dan tajam, sehingga membuat kesan tampilannya lebih ke sporty. Sedangkan pada bagian lain, tak ada yang terlihat memiliki perbedaan secara signifikan, karena dari segi suspensi yang digunakannya dikatakan sama persis dengan pendahulunya.

Advertisement

Dimana pada bagian belakang menggunakan suspensi model horizontal, dan bagian depan menggunakan teleskopik reguler bukan upside down. Jadi secara tampilan kaki-kaki tak jauh berbeda, begitu pula denga model knalpot yang masih tetap menggunakan konsep underbelly, yang selain keren serta membuatnya terlihat gahar, adanya bagian satu ini disebut-sebut dapat mendongkrak performa terasa lebih. Sedangkan bagi sobat yang ingin tau lebih jauh akan motor terbaru ini, bisa langsung cek ulasan Spesifikasi dan Harga New Ninja 650 SE dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki New Ninja 650 SE

Spesifikasi dan Harga Kawasaki New Ninja 650 SE

Spesifikasi dan Harga Kawasaki New Ninja 650 SE

Spesifikasi Kawasaki New Ninja 650 SE

Mesin
  • Tipe : Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
  • Jumlah Silinder : 2-cylinder
  • Kapasitas mesin : 649cc
  • Tenaga Maksimal : 68 PS @ 8000 rpm
  • Torsi Maksimal : 66.7 nm
  • Sistem Pembakaran : Fuel injection:φ36mm x 2 with dual throttle valves
  • Tipe Starter : Electric
  • Tipe Transmsi : 6-speed
Dimensi
  • Jarak Sumbu Roda : 1410 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 150 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
  • Berat : 185 kg
  • Tangki : 15 liter
Rangka
  • Suspensi depan : 41 mm telescopic fork
  • Suspensi belakang : Horizontal Back-link with adjustable preload
  • Ukuran Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ukuran Ban Belakang : 160/60ZR17M/C (69W)
  • Rem Depan : Dual semi-floating 300 mm petal discs
  • Rem Belakang : Single 220 mm petal disc

Review Kawasaki New Ninja 650 SE

Review Kawasaki New Ninja 650 SE

Review Kawasaki New Ninja 650 SE

Desain

Menilik lebih jauh akan desain yang kini diterapkan oleh kawasaki terhadap inovasi terbarunya ini terbilang mengalami perubahan cukup signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Tanpa mengurangai sisi aerodinammis yang selalu di unggulkan oleh kawasaki para setiap produk motor miliknya, kini pada bagian depan New Ninja 650 SE dibuat dengan desain meruncing, dan itu di ikuti dengan dual head-lamp yang turut melengkapinya. Kemudian untuk penempatan tempat duduk, pihaknya mebuatnya bertingkat.

Dimana antara bagian pengemudi dan pembonceng di buat terpisah, yang akan membuat si pengemudi lebih mudah untuk melakukan manuver dijalanan. Dan menariknya, pada suksessor dari Ninja 650 ABS tepatnya pada bagian belakang, di ubah dari yang tadinya menggunakan behel, kini di hilangkan dan menggantinya menggunakan cover bodi yang di buat meruncing. Lalu tak ketinggalan tail tidy terpasang pada bagian tersebut, yang semakin menunjukan bahwa motor ini memiliki desain lebih sporty.

Advertisement

Selanjutnya mengenai dimensi ukuran, dengan tinggi tempat duduk 790mm, umumnya sangat pas bagi kebanyakan bikers di Indonesia dengan tinggi pas-pasan. Bobotnya juga tidak terlalu berat yakni 185 gram, adanya hal demikian, tentunya bakal memudahkan pengguna untuk bisa melakukan manuver diajalanan secara mudah. Sementara itu mengenai posisi duduk juga tidak terlalu membungkuk, karena pada dasarnya model stang yang digunakan buka versi under yorke, sehingga terasa nyaman sekalipun dikendarai untuk menempuh perjalanan jauh.

Dapur Pacu

Mengenai performa bisa dikatakan tidak berbeda dengan versi ABS, dikarenakan New Ninja 650 SE sama-sama memperkuat diri dengan mesin tipe 4-stroke, yang terbungkus rapi dalam dua silinder, kemudian menjadikan water-cooled sebagai pendingin mesin utama, dimana nantinya dapat bekerja secara maksimal untuk menstabilkan suhu mesin pada posisi sebagaimana mestinya. Tak lupa kawasaki menerapkan pula teknologi DOHC pada dapur pacu miliknya yang memiliki kapasitas sebesar 649cc. Alhasil dengan rancangannya tersebut menjadikan New ninja 650 SE bisa semburkan power maksimum sebesar 68 HP pada putaran mesin 8.000 rpm.

Desain Kawasaki New Ninja 650 SE

Desain Kawasaki New Ninja 650 SE

Adanya hal demikian, tentunya bakal membuat tiap pengguna bisa mendapatkan kecepatan maksimum hanya dalam hitungan detik. Sementara itu soal rasio kompresi, dirinya menggunakan perbandingan 83.0 x 60.0 mm, serta didukung teknologi DFI with dual 36mm Keihin throttle bodies plus TCBI with digital advance, berikut 6 percepatan manual, yang terbukti mmampu menekan pemakaian bahan bakar secara efisien, dan tentunya dapat membuat akselerasi terasa begitu mantap mulai dari putaran gas bawah hingga yang paling tinggi.

Kaki-kaki

Tak ada perubahan yang begitu mencolok pada bagian kaki-kaki, karena kawasaki masih tetap menggunakan suspensi tipe teleskopik fork diamter 41mm. Tetapi berbeda dengan apa yang ada di bagian belakang, meski sama-sama menggunakan suspensi monoshock yang di tempatkan secara horizontal, serta dapat di ganti tingkat daya redam secara manual, namun pada bagian arm telah di ubah dari yang tadinya berbentuk pipa, kini di bentuk dalam desain mengkotak, yang dapat menjadikan penampilan motor terbarunya kian menarik.

Selanjutnya mengenai tipe frame New Ninja 650 SE, telah teruji dunia dengan tipe framme Trellis + high-tensile steel, yang mampu berikan keseimmbangan berkendara lebih tinggi, sekaligus membuatnya tampak lebih kokoh untuk menopang segala macam part yang terdapat pada motor ini. Beralih ke bagian lain, pihak kawasaki dikatakan melengkapi bagian kaki-kaki dengan velg berukuran 17 inch yang dibalut ban berukuran 120/70 dan 160/60, dimana dengan adanya hal tersebut memungkinkan setiap pengguna untuk bisa melakukan cornering secara nyaman.

Advertisement

Fitur dan lain-lain

Kemudian lebih memantapakan rasa aman terhadap para pengendara, di bagian depan kawasaki melengkapinya dengan dual disc brake diameter 300mmm lengkap bersama kaliper 2 piston pada masing-masing disc, sedangkan di posisi belakang menggunakan single disc diameter 220mm plus kaliper single piston. Adapun untuk mengoptimalisasi bagian ini, pihak kawasaki sendiri terapkan teknologi ABS, yang dapat memastikan putaran roda tidak akan terkunci sekalipun pengguna melakukan pengereman secara mendadak.

Lalu fitur menarik lainnya ada pula di sektor dapur pacu, yakni berupa DFI dan TCBI. Dengan kedua bagian tersebut mampu menekan pemakain bahan bakar lebih efisien, alhasil dengan kapasitas tangki maksimum 15 liter, pengguna dapat melakukan perjalanan cukup jauh pada sekali pengisian bahan bakar. Sementara itu tampilan speedometernya di dukung atas indikator lengkap, yang memiliki tampilan user friendly dan mempunyai tingkat keakuratan tinggi ketika menunjukan per bagian indikator.

Daftar Harga Kawasaki New Ninja 650 SE

Daftar Harga Kawasaki New Ninja 650 SE

Daftar Harga Kawasaki New Ninja 650 SE

Harga Kawasaki New Ninja 650 SE
  • Rp. 166.900.000
Harga Kawasaki New Ninja 650 SE Terbaru

Note :

  • Informasi harga Kawasaki New Ninja 650 SE diatas berlaku untuk wilayah jakarta
  • Apa yang kami sampaikan pada tabel harga harga Kawasaki New Ninja 650 SE dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah bisa jadi akan menjumpai perbedaan harga jual dari moto sport yang satu ini

Sebagai generasi penerus yang terbaru ini membawa tampilan begitu menarik, bahkan dengan perubahan pada segi desain, mengubah total akan pandangan orang terhadap motor ini, karena desain yang sekarang terlihat lebih sport dan gahar. Adapun soal harga Kawasaki New Ninja 650 SE dikatakan lebih mahal ketimbang generasi sebelumnya, selisihnya juga cukup lumayan, namun hal tersebut terbilang wajar, karena ada perubahan tentunya ada peningkatan harga dibelakangnya.

Baca juga : Harga Kawasaki Z650 ABS Terbaru

Tapi yang jelas antara harga Kawasaki New Ninja 650 SE dengan perubahan yang terjadi berbanding lurus atau bisa di katakan sepadan, jadi bagi sobat yang berniat meminangnya dijamin tidak akan rugi setelah bisa membawanya pulang. Tapi sekali lagi kami tekankan di sini, harga Kawasaki New Ninja 650 SE yang kami sebutkan bisa jadi berbeda dengan harga yang ada di dealer kawasaki daerah sobat berada, karena semua itu tergantung kebijakan si empunya dealer. Tertarik setelah melihat spesifikasi, review dan Harga Kawasaki New Ninja 650 SE di atas ? “SALAMM OTOMOTIF”

Advertisement