Harga Kawasaki KX250F dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki KX250F – Ini dia salah satu motor trail terbaik yang bisa kita beli di Indonesia, yaitu Kawasaki KX250F. Motor ini siap memenuhi hasrat pecinta motor off road di Indonesia dengan membawa mesin satu silinder berkekuatan 249 cc. Seain itu, motor trail satu ini juga dilengkapi beragam fitur canggih yang membuatnya siap dipakai diarean lintasan balap motor cross. Yah, Kawasaki KX250F memang diciptakan sebagai tunggangan motor balap, sehingga wajar harganya dibandrol hampir menyentuh angka 90 Juta Rupiah.

Advertisement

Harga motor Kawasaki KX250F memang terbilang sangat mahal, namun motor ini membawa banyak keunggulan yang tak dimiliki Kawasaki KLX 250 ataupun motor trail sekelasnya. Ketangguhan motor ini bisa terlihat dari pemakaian suspensi depan dan belakang yang sengaja dioptimalkan untuk kebutuhan melewati jalanan off-road yang didominasi oleh tanah. Tidak hanya suspensi saja, Kawasaki juga mengoptimalkan sisi frame agar berat motor ini semaki ringan, sehingga semakin lincah saat dikendarai.

Kemampuan handling maksimal, dan akselerasi sangat cepat dimiliki motor trail bertenaga 249cc ini. Kecepatannya tentu tidak usah diragukan lagi, pasalnya Kawasaki membekalinya dengan mesin bertenga besar yang sanggup diajak berlari cepat memakai transmisi 5 percepatan yang ada didalamnya. Selain itu, desain motor ini juga terlihat sangat gagah dan cocok bagi sobat otomotif yang mencari motor trail dengan tampilan gahar. Sayagnya Kawasaki hanya menyediakan satu pilihan warna, yaitu lime green.

Balutan warna lime green membuat tampilan motor trail ini terlihat semakin gagah, dan menyercimkan ciri khas motor buatan Kawasaki. Namun bukan itu kelebihan yang dimiliki motor ini, melainkan beragam teknologi canggih pada sektor mesin dan suspensinya. Bagi sobat otomotif yang penasaran ingin mengetahui  kecanggihan teknologi mesin dan kenyamanan suspensi yang dimiliki motor trail buatan Kawasaki tersebut, silahkan simak informasi Spesifikasi dan Harga Kawawaski KX250F yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KX250F

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KX250F

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KX250F

Spesifikasi Kawasaki KX250F

Mesin
  • Tipe : 4 – Langkah, DOHC, 4 – Katup – Single, DFI
  • Karburator : Keihin 43 x 1, Digital Fuel Injection
  • Diameter x Langkah : 770.0 x 53,6 mm
  • Volume Silinder : 294 cc
  • Sistem Pengapian : Digital DC-CDI
  • Perbandingan Kompresi : 13,5 : 1
  • Jumlah Transmisi : 5 kecepatan
Dimensi
  • Jarak Poros Roda : 1.475 mm
  • Jarak ke Tanah : 330 mm
  • Berat : 105,7 kg
  • Kapasitas Bensin : 7.2 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Suspensi Depan berbeda fungsi, 47 mm inverted, Twin – Chamber Cartridge, Titanium Oxide Coating
  • Suspensi Belakang : New Uni – Trak Wirh Gas – Charged Shock Absorber
  • Rem Depan : Semi Floating 250 mm, Petal Disc & Twin Piston Calliper
  • Rem Belakang : Single 240mm Braking petal disc with single-piston caliper
  • Ban Depan :  80/100-21
  • Ban Belakang : 100 / 90 – 91
Review Kawasaki KX250F

Review Kawasaki KX250F

Desain Dan Dimensi

Kawasaki KX250F membawa tampilan motor trail yang terlihat begitu gagah, terutama di sisi bagian yang termampang suspensi depan berukuran sangat besar. Sementara untuk rangkanya memakai rangka bertipe Alumunium Perimeter yang sangat kokoh dan sanggup dibawa melibas segala jenis medan jalan dengan sangat nyaman. Seperti yang kami sampaikan diatas, Kawasaki membalut motor trail buatannya dengan warna Lime Green atau warna hijau, yang notabennya merupakan ciri khas dari motor Kawasaki.

Advertisement

Untuk meningkatkan kenyamana berkendara saat melawati jalanan off-road, Kawasaki memberikan jarak antar motor ketanah mencapai 330 mm, sehingga semua medan jalan bisa dilalui dengan lancar. Sementara untuk berat keseluruhan saat tangki bahan bakar terisi penuh mencapai 7.2 liter adalah sekitar 105,7 kg. Inilah salah satu kelebihan Kawasaki KX250F dibandingkan motor trail sekelasnya, karena motor ini memiliki bobot sangat ringan, bahkan lebih ringan dibandingkan Kawasaki KLX 250 yang memiliki bobot 138 kg.

Perfoma Mesin

Sesuai dengan harga Kawasaki KX250F yang sangat mahal, motor trail ini pastinya dilengkapi beragam fitur canggih yang siap dimaksimalkan di ajang balapan motorcross. Kecanggihan teknologi tersebut bisa terlihat dari pemakaian mesin 4 tak dengan 4 katup berteknologi DOHC. Menariknya, mesin tersebut memakai sistem pembakaran bertipe Digital Fuel Injection yang mampu memaksimalkan kinerja mesin agar bisa berakselerasi secara maksimal. Selain itu, Kawasaki juga menyediakan sistem pengapian Digital DC-CDI dengan perbandingakn kompresi mesin 13.5 : 1.

Motor Trail Kawasaki KX250F

Motor Trail Kawasaki KX250F

Menariknya lagi, Kawasaki KX250F telah dilengkapi fitur control mode yang siap mengoptimalkan akselerasi transmisi 5 langkah yang menjadi andalan motor trail ini. Semua teknologi yang ada diberikan Kawasaki membuat harga Kawasaki KX250F patut dihargai sangat mahal. Pasalnya motor ini diciptakan secara khusus untuk mengikuti kompetisi motor trail, sehingga Kawasaki tak segan-segan melengkapinya dengan beragam kecanggihan teknologi yang sudah terbukti di dunia balap.

Rangka Dan Suspensi

Salah satu kelebihan motor trail dibandingkan motor sport, bebek, atau motor matic adalah memiliki suspensi lebih empuk, sehingga lebih nyaman dipakai melintasi berbagai medan jalan. Oleh karena itulah, Kawasaki melengkapi KX250F dengan suspensi depan berdiamater 47 mm berteknologi Twin Chamber Cartridge, dan Titanium Oxide Coating yang bisa diatur ketinggiannya sesuai kenyamanan pengendera Kawasaki KX250F. Sementara untuk suspensi bagian belakang, mengadopsi suspensi Uni Trak Wirh Gas yang sama-sama bisa kita atur secara manual.

Advertisement

Hadirnya kedua suspensi tersebut menjamin kenyamanan berkendara memakai motor trail berbanderol 80 Jutaan ini. Lalu pada bagian pengereman, sudah disediakan rem depan semi floating yang memiliki diameter 250 mm dan memakai piringan cakram yang dioptimasi oleh Piston Calliper ganda. Sedangkan untuk bagian belakang, memakai rem cakram dengan diameter 240 mm dan satu buah Piston Calliper. Selanjutnya untuk bagian ban, mengadopsi ban depan berukuran 80 / 100 – 21, dan ban belakang 100 / 90 – 91.

Fitur

Semua fitur Kawasaki KX250F sudah kami sampaikan diatas, kesimpulannya motor ini merupakan salah satu motor trail terbaik yang di pasarkan di Indonesia. Meskipun dari segi harga tergolong sangat mahal, akan tetapi Kawasaki mengimbanginya dengan beragam kecanggihan teknologi pada setiap aspek motor ini. Tak hayal banyak pembalap motor trail yang lebih memilih membeli Kawasaki KX250F untuk mengikuti ajang balapan, karena terbukti sangat berkualitas dan memiliki performa bertenaga lewat mesin DOHC 4 katup berkapasitas 249 cc.

Harga Kawasaki KX250F

Harga Kawasaki KX250F

Harga Kawasaki KX250F

Harga Kawasaki KX250F Baru
  • Rp 88.900.000
Harga Kawasaki KX250F Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki KX250F Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki KX250F diatas merupakan harga OTR Jakarta dan sekitarnya
  • Harga motor trail Kawasaki KX250F diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Pada masing-masing daerah kemungkinan besar akan terjadi perbedaan harga

Untuk mendapatkan motor trail bertenaga 249cc ini, sobat otomotif harus rela mengeluarkan uang mencapai Rp. 88 Jutaan. Asal sobat ketahui, rupanya harga Kawasaki KX250F berselish hampir 30 Juta Rupiah dari harga Kawasaki KLX250 yang bisa kita dapatkan sekitar Rp. 61 Jutaan. Walaupun keduanya sama-sama dilengkapi mesin bertenaga 249cc, namun keduanya menawarkan teknologi berbeda. Dimana untuk Kawasaki KX250F telah dilengkapi teknologi khusus yang diperuntungkan untuk mengikuti balapan motor cross.

Bagi sobat otomotif yang mengedepankan kenyamanan berkendara dijalanan perkotaan, kami sarankan membeli Kawasaki KLX250, namun bagi sobat yang ingin membeli motor trail yang dikhususkan untuk melewati medan off-road, maka lebih baik sobat membeli Kawasaki KX250 yang sudah teruju ketangguhannya dalam kompetisi balapan motor cross. Nah demikian informasi otomaniac.com, semoga artikel Spesifikasi dan Harga Kawasaki KX250F yang kami sampaikan bisa menjadi sumber referensi. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement