Harga Kawasaki KSR Pro 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Kawasaki KSR Pro – Inovasi segar yang dilakukan Kawasaki dalam industri otomotif yang saat ini semakin pesat sepertinya membuahkan hasil. Pasalnya baru-baru ini brand kenamaan asal Jepang ini telah merilis satu lagi motor bernama “KSR Pro” untuk mengisi pasar otomotif tanah air. Menariknya berbeda dengan beberapa motor Kawasaki yang sudah ada dipasaran, untuk motor ini Kawasaki menawarkan dengan desain yang lebih kecil sehingga akan sangat nyaman jika digunakan oleh masyrakat Indonesia.

Bermodalkan mesin berkapasitas 111cc tentu saja sobat otomotif harus merasa puas. Meski begitu mesin berkapasitas kecil tersebut sudah sangat memuaskan bagi sobat untuk bisa merasakan sesnasi berkendara dengan menggunakan motor besutan Kawasaki. Beragam kelebihan dan kekurangan Kawasaki KSR Pro pun akan dapat sobat peroleh jika membelinya. Bahkan hebatnya lagi ketika menggunakan motor ini, sudah dipastikan sobat akan merasakan manuver yang sangat mudah. Tertarik memilikinya atau hanya sekedar penasaran dengan spesifikasi dan harga Kawasaki KSR Pro? Berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KSR Pro

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KSR Pro

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KSR Pro

Spesifikasi Harga Kawasaki KSR Pro

Mesin
Type MesinssSOHC 2 katup, Pendingin udara, 4 Tak Single
Kapasitas111 cc
Tenaga Maksimal8.6 PS / 8.000 rpm
Torsi Maksimal8.6 N.m / 6000 rpm
Rasio Kompresi10.2 : 1
TransmisiManual 4 percepatan
Diameter x Langkah53.0 x 50.6 mm
Perbandingan Kompresi9,5:1
Sistem PengapianDigital DC-CDI
Sistem Bahan Bakarkarburator
Bodi
Panjang1.725 mm
Lebar740 mm
Tinggi1020 mm
Jarak Sumbu Roda1.170 mm
Berat94 kg
Kapasitas Tangki7.3 liter
Jarak Terendah Ketanah225 mm
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi Depan30 mm Teleskopik (inverted)
Suspensi BelakangSingle Shock
Rem Depan200 mm Disc Brake NISSIN
Rem Belakang184 mm Disc Brake NISSIN
Ban Depan100/90-12 49J / Tubeless
Ban Belakang100/90-12 49J / Tubeless

Review Kawasaki KSR Pro

Review Kawasaki KSR Pro

Review Kawasaki KSR Pro

Jangan heran apabila motor yang satu ini sangat banyak di minati masyarakat di Indonesia meskipun harga Kawasaki KSR Pro yang ditawarkan lebih dari 25 juta rupiah. Alasan yang paling kuat untuk tetap membuat motor ini menarik tentu saja adanya sebuh perorma mesin yang cukup handal dengan menempatkan mesin bertipe SOHC 2 katup dengan volume silinder 111cc. Mesin tersebut tentunya sudah diseting sedemikian rupa agar mampu menawarkan power maksimum 8.6 PS pada saat putaran mesin mencapai 8.000 rpm dan torsi 8.6 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Advertisement

Meski masih berada dibawah Kawasaki Z125 Pro yang mampu menawarkan power dan torsi yang lebih baik, namum motor ini diklaim mampu menghasilkan akselerasi yang cukup cepat. Kemudian dengan mahalnya harga Kawasaki KSR Pro yang satu ini, sobat otomotif juga nantinya akan mendapatkan sebuah sistem pendingin berupa udara dan juga sistem pengapian berupa Digital DC-CDI. Namun sangat disayangkan dengan mesin kecil yang dibawanya, Kawasaki hanya menempatkan transmisi manual dengan 4 tingkat percepatan yang tetap akan mampu mengoptimalkan kinerjanya.

Fitur Kawasaki KSR Pro

Fitur Kawasaki KSR Pro

Dengan adanya mesin yang cukup kecil membuat bahan bakar sebanyak 7.3 liter yang dibawanya akan cukup irit saat di gunakan. Hanya saja jangan sobat harapkan supermoto yang satu ini sudah dilengkapi dengan adanya sistem pengapian berupa fuel injection, mengingat Kawasaki KSR Pro masih mengadopsi teknologi karburator. Beranjak pada bagian pembahasan desain, seperti diatas kami sampaikan, motor ini menggunakan desian simple dan ringan dengan hanya membawa panjang 1.725 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1020 mm. Sedangkan untuk bobotnya motor supermoto ini memiliki bobot seberat 94 kg.

Tidak hanya itu saja, seperti dapat sobat lihat pada tabel spesifikasi diatas, KSR Pro juga memiliki jarak antar sumbu roda sepanjang 1.170 mm dan memiliki jarak ternedah ketanah setinggi 225 mm yang membuatnya akan semakin mudah digunakan masyrakat Indonesia. Kemudian seperti dapat sobat lihat pada beberpa gambar yang ada, terlihat dengan jelas pada bagian depan motor ini sudah dilengkapi dengan adnaya headlamp yang cukup besar sebagai bagian dari penerangannya. Adapun pada bagian belalang juga disertakan stoplamp yang begitu terang.

Advertisement

Desain Kawasaki KSR Pro

Desain Kawasaki KSR Pro

Harga Kawasaki KSR Pro yang ditawarkan cukup tinggi dipasar Indonesia membuatnya cukup dilirik masyrakat tanah air. Apalagi sebanding dengan harga yang ditawarkan, nantinya sobat juga akan mendapatkan beberpa kelebihan, salah satunya adalah sektor kenyamanan. Yang dimana motor dengan ukuran yang cukup mungil ini sudah dilengkapi dengan dengan adanya sistem suspensi berjenis teleskopik pada bagian depan dengan diameter 30 mm serta sudah disertakannya sistem suspensi berjenis single shock / monoshock pada bagian belakangnya.

Penggunaan dua sistem suspensi tersebut memungkinkan sobat akan mendapatkan pengalaman berkendara yang cukup sempurna baik di jalanan yang halus dan rata atau juga jalanan bergelombang. Kesetabilan motor yang saut ini juga tak terlepas dari penggunaan ban berukuran 100/90-12 49J untuk sisi depan dan untuk ban belakangnya menggunakan ban berukuran sama yaitu 100/90-12 49J. Hebatnya kedua ban tersebut sudah menggunakan tipe tubeless yang tentu saja akan sangat membuat berkendara sobat akan terasa lebih nyaman dan aman.

Speedometer Kawasaki KSR Pro

Speedometer Kawasaki KSR Pro

Dengan harga Kawasaki KSR Pro yang dibandrol cukup mahal, tentu saja sistem keselamatan menjadi proirotas utamanya. Untuk itu seperti terlihat pada tabel spesifikasi diatas, dapat dilihat bahwa pada bagian depan ataupun belakangnya, motor ini sudah menggunakan sitem pengereman berupa cakram. Yang dimana untuk depan memiliki diameter 200 mm yang disertai dengan kaliper buatan Nissin. Sedangkan untuk belakang menggunakan diameter 184 mm yang juga menggunakan kaliper buatan Nissin.

Advertisement

Namun meski harga Kawasaki KSR Pro ini dibandrol tinggi, namun jangan harap sobat akan mendapatkan sebuah teknologi ABS pada motor ini. Kemudian, sebanding dengan harga motor Kawasaki KSR Pro yang mahal, sobat jgua akan mendapati sebuah speedometer dengan desain yang keren dan juga beberpa fitur menarik lainnya dari motor ini. Jadi jangan heran apabila saat ini banyak bertebaran para pengguna motor KSR Pro di Indonesia. Lalu apakah kalian teratraik memilikinya? Jika iya, berikut daftar harga Kawasaki KSR Pro terbarunya.

Harga Kawasaki KSR Pro

Harga Kawasaki KSR Pro

Daftar Harga Kawasaki KSR Pro

Harga Kawasaki KSR Pro Baru
  • Rp 28.800.000
Harga Kawasaki KSR Pro Bekas
  • Rp
Harga Terbaru : Daftar Harga Kawasaki

BEragam kelebihan dan kekurangan Kawasaki KSR Pro yang dapat kalian peroleh sesaat setelah memilikinya memang menjadi bagian yang paling menarik. Namun untuk bisa memilikinya sobat diharuskan untuk bisa membayar harga Kawasaki KSR Pro dengan cukup tinggi. Dimana saat ini Kawasaki membandrolnya dengan harga Rp 28 juta rupiah. Harga tersebut menjadi harga yang tentu sangat mahal untuk sebuah motor supermoto. Namun pastinya harga tersebut bukanlah menjadi halangan bagi sobat yang memang tertarik memilikinya.

Baca Juga : Harga Kawasaki Ninja 250SL

Supermotor bermesin 111cc ini menjadi pilihan yang paling pas untuk bisa menemai sobat dalam berkendara, terlebih lagi dengan mesin tersebut motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan adanya beragam fitur menarik termasuk adanya sistem suspensi dan sistem pengereman yang cukup sempurna. Nah kiranya itu dia ulasan yang dapat kami sampaikan seputar spesifikasi dan harga Kawasaki KSR Pro, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dan juga referensi yang pas untuk sobat yang tengah mencari-cari motor yang pas untuk dimiliki. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Seorang mantan penjaga minimarket yang sekarang telah menjadi seorang ayah dan memilih menjadi blogger dengan mengisi content di otomaniac.com