Harga Kawasaki KLX 250s dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki KLX 250s – Buat sobat otomotif yang suka akan sebuah tantangan di alam liar, dan segala medan terjal serta dengan kondisi yang tidak menentu, mungkin salah satu koleksi motor dari Kawasaki dengan kode nama KLX 250s dapat di jadikan pilihan tepat untuk menemapi setiap langkah sobat di berbagai kesempatan. Sajian desain dan bentuk khas petualang sejati melekat erat pada motor satu ini, yang bisa sobat lihat sendiri pada semua bagian part yang ada pada tubuhnya.

Advertisement

Tak sembarangan komponen di pasangkan pada motor, karena di peruntukan bagi medan terjal, sudah bisa di pastikan segala sesuatunya sesuai dengan standard international, yang tidak hanya dapat memberikan kenyamanan lebih terhadap para penggunanya, tetapi juga memberikan sensasi berbeda di banding menggunakan motor jenis lain, bahkan untuk memunculkan performa terbaiknya, sebuah ruang pacu yang di perkuat komponen kelas atas, di aplikasikan terhadap KLX 250s.

Selain itu juga, untuk memaksimalkan akan tenaga yang dimiliki Kawasaki KLX 250s, pihaknya memberikan tambahan fitur teknologi terkini, di berbagai sektor, terutama di bagian sektor mesin, dimana Kawasaki melengkapinya dengan teknologi terkini yang dapat menjadikan Motor dengan mesin 250 cc ini, bukan hanya bisa menghasilkan performa tiada tandingannya, tetapi juga ramah dengan lingkungan serta keadaan sekitar, yang di buktikannya dengan lolos uji emisi EURO 3.

Kemudian sebagai motor penjelajah, Motor ini di buat denagn desain lebih tinggi, yang didukung penuh oleh bagian penopang atau bisa juga di sebut dengan kaki-kaki dan chasis di buat dari material pilihan, dengan karakteritik kuat tapi tetap ringan, jadi nantinya pengguna dapat dengan mudah mengendalikan kawasaki KLX 250s dan mengajaknya bermanuver dalam medan keras, seperti di hutan. Sedangkan bagi sobat otomotif yang ingin tau lebih dalam mengenai motor penjelajah dari kawasaki ini lebih lengkap, sobat dapat simak ulasan kami dalam Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 250s dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 250s

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 250s

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX 250s

Spesifikasi Kawasaki KLX 250s

Mesin
  • Tipe : 4-tak single Pendingin cairan
  • Maksimum Power : 18.0 (Kw) / 9000 rpm
  • Torsi Maksimum : 21Nm / 7000rpm
  • Karburator : Keihin F001
  • Diameter x Langkah : 72 x 61.2 mm
  • Volume Silinder : 1 silinder 249cc
  • Valve System : DOHC, 4 valves
  • Perbandingan Kompresi : 11 : 1
  • Jumlah Transmisi : 6 speed, return shift
Dimensi
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2.200 x 820 x 1.190 mm
  • Jarak Poros Roda : 1.430 mm
  • Jarak ke Tanah : 285 mm
  • Berat : 138 kg
  • Kapasitas Bensin : 7.7 liter
Rangka
  • Tipe :Diamond
  • Suspensi Depan : 43 mm upside-down telescopic fork
  • Suspensi Belakang : New Uni-Trak
  • Rem Depan : Single 250 mm disc Dual-piston
  • Rem Belakang : Single 240 mm disc Single-piston
  • Ban Depan : 3.00-21 51P
  • Ban Belakang : 4.60-18 63P
Review Kawasaki KLX 250s

Review Kawasaki KLX 250s

Desain dan Dimensi

Advertisement

Mengusung desain khas motor trail, dengan dimensi ukuran panjang 2190 mm, lebar 800 mm dan ketingggian mencapai ukuran 1205 mm, dengan di balut cover body yang simple, layaknya motor trail biasa, membuat motor satu ini terkesan lebih ramping dan tinggi. Kemudian untuk memberikan mpencahayaan lebih maksimal dalam keadaan gelap, Kawasaki KLX 250s menggunakan head lamp jenis clear diamond, yang dapat memberikan pencahayaan lebih terang dan membuat pandangan di malam hari lebih luas. Sedangkan untuk memantau keadaan mesin, jarak, waktu tempuh dan kondisi bahan bakar, kawasaki menyediakan panel Full Digital yang terlihat futuristik dan mudah di pahami bagia anda pengguna baru atau awam.

Tapi mungkin bagi sobat yang belum terbiasa atau belum pernah mengendarai motor trail, kemungkinan akan merasakan capek dan pegal. Apalagi Kawasaki KLX 250s hanya menyajikan jok tipis dan posisi stang panjang serta tinggi, sehingga mengakibatkan pengendara mau tidak mau di paksa berkendara dalam keadaan membungkuk. Akan tetapi di balik ketidak nyamannya tersebut, justru menghasilkan feedback yang bagus, dikarenakan karena posisi riding dengan stang panjang dan tinggi, serta jarak body bawah terhadap tanah meraih ukuran mencapai 280 mm, bakal memudahkan pengendara untuk melakukan manuver, apalagi dalam medan berat dan kondisi jalan miring, pengguna tetap dapat mengendalikan secara penuh Kawasaki KLX 250s.

Performa Mesin

Di perkuat adanya mesin tipe 4-tak single piston, 4 valves dengan kubikasi mesin 249 cc yang berjalan pada teknologi DOHC, dan menggunakan Keihin F001 pada sistem suplai bahan bakar, serta memiliki diameter langkah 72 x 61,2 mm dan berjalan pada kompresi 11 : 1, menjadikan Kawasaki KLX 250s dapat menghasilkan performa maksimal sebesar 18.0 Kw pada setiap putaran mesin 9000 rpm, sedangkan untuk nilai torsinya sendiri mencapai 21NM pada 7000 rpm. Besar bukan tenaga yang di hasilkan oleh mesin dari Kawasaki KLX 250s.

Advertisement

Tapi sobat tak perlu kawatirkan akan hal itu, karena pada motor jenis ini Kawasaki menyelipkan pendingin mesin jenis Liquid Cooled, yang dengan adanya fitur pendukung tersebut suhu mesin tetap terjaga, dan kinerja yang di hasilkan terus bertambah pada setiap sobat membetot gas. Maka cukup pantas rasanya jika dengan semua itu membuat Harga Kawasaki KLX 250s menjadi mahal. Sementara untuk sistem transmisinya Kawasaki KLX 250s menggunakan 6 prcepatan kopling manual, yang dengan demikian membuat akselerasi yang di hasilkan lebih mantap dan terasa bertenaga.

Kawasaki KLX 250s

Kawasaki KLX 250s

Hebatnya lagi, dari olahan tenaga yang di hasilkan ruang pacu yang dibawanya, Kawasaki KLX 250s dapat menghasilkan top speed mencapai 121 km/jam. Tak berhenti sampai disitu saja, meskipun tidak berjalan pada sistem injeksi, Kawasaki mengklaim bahwasannya KLX 250s ramah lingkungan, yang dibuktikannya dengan lolos uji emisi EURO 3. Kemudian bila sobat bertanya akan konsumsi bahan bakar, jawabanya hanya satu, yaitu irit. Dikarenakan Kawasaki KLX 250s hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak hingga 30 km.

Rangka dan Suspensi

Menunjang pemakaian yang selalu di hadapkan terhadap medan berat, kawasaki KLX 250s menggunakan rangka jenis Diamond, yang tersusun dari material kualitas tinggi berbahan dasar baja ringan, dengan tingkat kelenturan tinggi, sehingga pengguna dapat mengendalikan motor satu lebih mudah dalam melakukan manuver. Terlebih di bagian kaki-kaki, khususnya pada bagian belakang, kawasaaki menanamkan swingarm berbahan alumunium. Dimana jenis rangka dan material yang menyusunya sengaja mengguna bahan tersebut, agar nantinya bobot Kawasaki KLX 250s lebih ringan, dan itu terbuktu dengan raihan berat yang hanya mencapai 137 kg.

Harga Kawasaki KLX 250s yang terbilang mahal, menjadikan kawasaki memberikan part kualitas tinggi, termasuk pada bagian kaki-kaki yang dilengkapi suspensi diameter 43 mm di bagian depan dan monoshock jenis unitrack di bagian belakang, dengan daya redam tinggi, dan uniknya kedua kaki-kaki yang ada pada Kawasaki KLX 250s ini dapat sobat atur hingga 16 kali setelan, yang disesuaikan dengan kondisi jalan dan selera masing-masing pengguna. Lalu di bagian pengereman, kawasaki KLX 250s menyematkan cakram diameter 250mm dengan sistem hidrolik 2 kaliper piston, kemudian di bagian belakang menggunakan ukuran 240 mm lengkap bersama 1 kaliper piston.

Kelistrikan

Harga Kawasaki KLX 250s yang mahal, lagi-lagi sangat mepengaruhi segala sektor yang ada, diantaranya pada bagian kelistriakn, dimana KLX 250s yang hanya memiliki satu penghidupan mesin yaitu dengan electric starter, telah di dukung adanya teknologi canggih berupa Kawasaki Automatic Compression Release (KACR), yang memiliki fungsi untuk membuat mesin lebih responsive, sehingga sewaktu sobat menekan tombol starter, mesin dapat langsung menyala tanpa menunggu waktu lama.

Harga Kawasaki KLX 250s

Harga Kawasaki KLX 250s

Harga Kawasaki KLX 250s

Harga Kawasaki KLX 250s
  • Rp 61.900.000.-
Harga Kawasaki KLX 250s Bekas
  • Rp –
Harga Kawasaki KLX 250s Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki KLX 250s diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Kawasaki KLX 250s diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Bisa terjadi perbedaan di setiap daerahnya

Spesifikasi pada ruang pacu yang dapat menghasilkan performa dan kinerja maksimal ketika di gunakan, menjadikan Harga Kawasaki KLX 250s di banderol pada angka cukup tinggi. Terlebih kapasitas mesin mencapai 250 cc, yang setara dengan mesin ninja 250 single piston, membuat Harga Kawasaki KLX 250s pun tidak akan jauh-jauh dari apa yang di berikan terhadap motor jenis sport tersebut. Dan setidaknya sobat harus menyediakan budget sekitar 62 jutaan untuk bisa membawanya pulang.

Baca juga : Harga Kawasaki KSR 110

Harga Kawasaki KLX 250s tersebut sengaja kami utarakan, karena bisa di pastikan bagi anda yang berada di luar wilayah jakarta, Harga Kawasaki KLX 250s terjadi perbedaaan, tapi tidak mungkin berbeda jauh dari harga yang di tentukan oleh pusat, kalaupun selisih tidak akan jauh-jauh dari angka yang kami sebutkan tadi. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dan semoga ulasan diatas mengenai review, spesifikasi serta Harga Kawasaki KLX 250s bermanfaat untuk anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum akan pergi membeli motor trail satu ini. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement