Harga Kawasaki D-Tracker 150 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kawasaki D-Tracker 150 – Setelah meraih banyak kesuksesan dengan produk motor sportnya, kini kawasaki mencoba merancang sebuah inovasi terbarunya dengan model motor yang berjenis SuperMoto. Pada segi disain motor, motor supermoto ini memang sangat mirip dengan motor Trail. Namun dari segi spesifikasi serta harga yang ditawarkan, supermoto ini memiliki spesifikasi mesin yang lebih bertenaga dan memiliki harga yang lebih mahal di bandingkan dengan jenis motor Trail.

Advertisement

Salah satu produk dari kawasaki dengan jenis supermoto ini ialah Kawasaki D-Tracker, motor yang memiliki disain mungil ini di barut dengan stiping keren, yang akan membuat tampilan motor ini lebih gahar dan gagah saat dikendarai di jalanan. Motor mungil dengan perfoma mesin yang lebih bertenaga ini bisa digunakan dalam ajang balap dengan 2 type medan jalan, yakni medan halus atau aspal, dan medan terjal atau tanah. Di Indonesia harga kawasaki D-Tracker 150 ini dibaderol dengan harga diatas Rp 28 juta.

Sementara itu dengan merancang serta meluncurkan motor dengan jenis supermoto, kawasaki ingin menampilkan ke pada publik sebuah sensasi berkendara yang berbeda. Dengan memiliki bentuk motor yang kecil mungil, membuat motor jenis ini mampu melakukan manuver dengan lincah dan cepat. Selain itu dengan disainya yang mungil seperti itu, kawasaki D-Tracker ini juga mampu menerobos kemacetan yang sering terjadi di kota-kota besar. Sehingga anda lebih mudah dalam melakukan perjalanan ke tempat tujuan anda.

Selain memiliki disain yang unik dan perfoma mesin yang tangguh, kawasaki D-Tracker ini bisa menjadi solusi berkendara yang tepat bagi anda. Bukan hanya dipakai untuk balapan saja, akan tetapi motor ini juga cocok untuk bergaya dijalanan perkotaan. Kawasaki D-Tracker ini juga dibekali degan fitur-fitur modern dan teknologi canggih dari kawasaki yang mampu memberikan perfoma yang lebih maksimal. Dan untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ulasan berikut megenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker 150.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker 150

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker 150

Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker 150

Spesifikasi Kawasaki D-Tracker 150

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 langkah, SOHC, 2 katup
  • Maksimum Power : 11,7 PS / 8.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 12 Nm / 6500rpm
  • Karburator : Keihin NCV24
  • Diameter x Langkah : 58,0 mm x 54,4 mm
  • Volume Silinder : 1 silinder, 144 cc
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Jumlah Transmisi : 5 speed, return
  • Drive rasio keseluruhan :8,434 pada Top Gear
Dimensi
  • Panjang : 1.900 mm
  • Lebar : 770 mm
  • Tinggi : 1.060 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.010 mm
  • Jarak ke Tanah :255 mm
  • Berat : 229 kg / 109 kg
  • Kapasitas Bensin : 7,3 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic fork suspension
  • Suspensi Belakang : Monoshock suspension
  • Rem Depan : Hydrolic, Single – Disc
  • Rem Belakang : Hydrolic, Single – Disc
  • Ban Depan : 100/80 – 14
  • Ban Belakang : 120/80 – 14
Kawasaki D-Tracker 150

Kawasaki D-Tracker 150

Disain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dengan membawa tampilan yang lebih gagah, motor mungil besutan kawasaki ini diharapkan mampu menunjukan perfoma maksimalnya di hadapan publik pecinta otomotif. D-Tracker sendiri merupakan salah satu dari tiga jenis motor off road besutan kawasaki. Motor yang memiliki perfoma mesin lebih bertenaga ini bisa di pakai dalam 2 jenis medan jalan yakni aspal dan juga tanah. Sementara itu dengan barutan setriping yang keren menjadikan motor ini makin terkesan sporty. Apalagi pada bagian depan motor kawasaki D-Tracker ini memiliki sebuah headlamp yang berentuk batok lampu ala Transformer dengan bentuk segitiga terbalik.

Dilain sisi, pada bagian butiran motor kawasaki D-Tracker ini memiliki bentuk trailgate yang di kombinasikan dengan muffler yang akan terlihat lebih besar di banding dengan versi sebelumnya. Dan dalam peluncurannya kawasaki memperkenalkan Kawasaki D-Tracker ini dengan 2 jenis varian yakni Kawaski D-Tracker 150 versi standart dan Kawasaki D-Tracker  150 SE versi spesial engine. Dan yang membedakan kedua varian tersebut yakni dalam penggunaan engine cover yang hanya terdapat pada kawasaki D-Tracker 150 SE. Sementara itu untuk harga kawaski D-Tracker 150 ini juga berbeda, karena setiap varian memiliki keunggulan masing-masing.

Selain memiliki tampilan motor yang mekin gagah, kawasaki D-Tracker ini juga memiliki ukuran dimensi yang akan menambah kenyamanan berkendara anda. Dengan ukuran panjang yang mencapi 1.900 mm,  dengan lebar 770 mm serta tinggi motor yang mencapi 1.060 mm, sementara itu motor supermoto ini memiliki jarak sumbu roda yang mencapai 2.010 mm dengan berat 229 kg. Dengan spesifikasi dimensi seperti itu membuat motor kawasaki D-Tracker ini menjadi lebih gagah dalam tampilannya. Apalagi motor kawasaki D-Tracker ini menggunakan jenis stang kemudi handle bar yang lebih tinggi 13 mm dan lebih lebar 32 mm.

Kawasaki D-Tracker SE

Kawasaki D-Tracker SE

Dapur Pacu

Advertisement

Menengok pada dapur pacu motor kawasaki D-Tracker, berjalan dengan mesin motor yang berkapasitas 150 cc, 4 tak, SOHC, dengan 2 katup di dalamnya, motor kawasaki D-Tracker ini mampu menunjukan akselerasinya dengan cepat. Dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 9,5 : 1 dan didukung diameter piston dan stroke yang masing-masing memiliki ukuran 58,0 mm x 54,4 mm, motor kawasaki D-Tracker ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 11,7 PS dengan putaran mesin sebesar 8.000 rpm dan untuk torsi maksimum yang mampu dicapai adalah 12 Nm dengan putaran pada mesin hingga 6.500 rpm.

Sementara itu untuk asupan bahan bakarnya motor kawasaki D-Tracker ini menggunakan teknologi karburator dengan type keihin NCV 24, dengan di smartkannya teknologi tersebut supermoto ini mampu menghasilkan perfoma mesin yang lebih tangguh dan lebih bertenaga. Sementara itu mesin kawasaki D-Tracker ini dijalankan dengan 5 kecepatan dengan drive rasio keseluruhan mencapai 8,434 pada top gear. Lalu pada spesifikasi kawasaki D-Tracker ini telah memenuhi standart EURO 3 dan telah dilengkapi pendingin udara untuk menstabilkan suhunya,  jadi pantas jika harga kawasaki D-Tracker 150 ini dibanderol dengan harga diatas Rp 28 juta.

Rangka dan Suspensi

Kawasaki D-Tracker ini memiliki rangka yang kokoh yang terbuat dari bahan material pilihan, yang kuat menahan beban pengendara dan berat mesin yang dimilikinya serta kuat untuk menghadapi medan-medan berat yang di hadapinya. Sementara itu sistem rangka tersebut didukung dengan sistem kenyamaan yang sangat mempuni dikelasnya. Dengan menggunakan model shock Upside Down untuk bagian depan motor kawasaki D-Tracker, jenis suspensi tersebut sangat cocok untuk motor dengan perfoma mesin yang tinggi dan memiliki akselerasi yang cukup cepat. Dan untuk bagin belakng motor ini ternpsang suspensi dengan model monoshock yang sudah terbukti akan ketangguhannya dalam merendam getaran yang mungkin terjadi pada motor.

Dengan harga kawasaki D-Tracker 150 yang relatif mahal namun perfoma dan spesifikasi yang di tunjukan tebilang tangguh. Selain tangguh motor kawasaki D-Ttacker ini juga memiliki akselerasi yang cukup cepat dan lincah, dengan demikian kawasaki membekalinya dengan sistem pengereman yang memiliki level yang tinggi agar pada saat terjadi pengereman motor ini akan tetap stabil. Dan di kedua roda kawasaki D-Tracker ini terpasang Rem dengan jenis cakram yakni Hydrolic single disc, yang akan mampu menghentikan laju dari motor supermoto ini. Kedua rem cakram tersebut terpasang rapi pada kedua roda depan dan belakang, untuk roda kawasaki D-Tracker ini memiliki ukuran 100/80 -14  untuk ukuran ban depanya dan 120/80 – 14 untuk ban belakangnya.

Harga Kawasaki D-Tracker 150

Harga Kawasaki D-Tracker 150

Harga Kawasaki D-Tracker 150 

Harga Kawasaki D-Tracker 150
  • Baru : Rp 28.900.000
  • Bekas : –
Harga Kawasaki D-Tracker 150 SE
  • Bekas : Rp 29.900.000
  • Bekas : –
Harga Kawasaki D-Tracker 150

Note : 

  • Harga kawasaki D-Tracker diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Harga kawasaki D-Tracker diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dilain Daerah memiliki harga kawasaki D-Tracker yang berbeda-beda

Setelah kita menyimak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki D-Tracker 150, bisa disimpulkan bahwa motor dengan jenis supermoto ini memiliki disain yang gagah dan memiliki perfoma mesin yang lebih bertenaga. Sementara itu harga Kawasaki D-Tracker 150 ini berkisar hingga Rp 28 juta, harga tersebut sangat sebanding dengan apa yang akan di tawarkan pada para konsumnenya. Berbekal dengan mesin berkapasitas 150 cc dengan jumplah silinder 1 buah, motor kawasaki D-Tracker ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Ini sangat cocok bagi anda para penggemar kecepatan tinggi.

Baca Juga : Harga Kawasaki Vulcan S Dan Spesifikasi

Meskipun harga kawasaki D-Tracker 150 ini terbilang cukup mahal akan tetapi motor yang teremasuk dalam katagori supermoto ini akan menyuguhkan kualitas terbaiknya. Dan bagi anda yang berniat untuk memiliki motor supermoto ini anda bisa lansung datang ke dealer kawasaki terdekat di kota anda, untuk memastikan harga kawasaki D-Tracker 150. Karena kemungkinan besar di setiap daerah akan terjadi perbedaan harga kawasaki D-Tracker 150 ini. Demikianlah ulasan informasi mengenai Harga Kawasaki D-Tracker dan Spesifikasinya, semoga infromasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement