Harga Hyundai Kona Terbaru Desember 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Hyundai Kona –  Tak mau kalah dengan para kompetitornya, Hyundai yang bisa di bilang merek cukup ternama di tanah air, kini kabarnya bakal perkenalkan di hadapan pecinta otomotif dunia pesaing dari Honda HR-V, yang notabennya masuk tipe crossover yang di bekali fitur menarik serta desain mewah pada bagian eksteriror, dimana mobil garapannya tersebut di juluki sebagai Hyundai Kona. Penampilannya benar – benar mewah, yang mana hyundai membuat mobilnya ini memiliki tampilan garang jika di lihat dari bagian depan.

Dan tak kalah mewahnya, penempatan headlamp di buat se moderen mungkin, termasuk model stop lamp, yang menunjukan kalau Hyundai tidak main – main dengan segmen mobil crossover terbarunya. Mantapnya lagi, sektor dapur pacu yang di punya kona di klaim dapat hasilkan power maksimum terbilang tinggi di kelasnya, terlebih lagi didukung turbocharged dan mode transmisi 4 x 4, menjadikannya tangguh. Lalu mengenai bagian lain dari crossover satu ini, bisa sobat simak selengkapnya dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Hyundai Kona dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Hyundai Kona

Spesifikasi dan Harga Hyundai Kona

Spesifikasi dan Harga Hyundai Kona

Spesifikasi Hyundai Kona

Mesin
TipeHyundai Kona 1.6 turbo bensin
Kapasitas1600 cc
Diameter Langkah– mm
Rasio Kompresi
Power Max175 HP
Torsi Max195 lb-ft
Pengapian
Sistem Bahan BakarFuel injection
Starter
Transmsi7 percepatan dual clutch automatic.
Bodi
P x L x Tpanjang 70.9 inch, tinggi 61.0 inch
Berat Isi– kg
Tinggi Tempat Duduk– mm
Jarak Pijak– mm
Jarak Sumbu Roda102.4 inch
Kapasitas tangki– liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka
Suspensi depan
Suspensi belakang
VelgR 16 / R 17
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram

Review Hyundai Kona

Review Hyundai Kona

Review Hyundai Kona

Desain dan Dimensi

Advertisement

Berbicara desain, crossover terbaru garapan Hyundai ini jelas menunjukan kesan mewah dan stylish. Apalagi penempatan lampu utama, fog dan lamu kota yang dilengkapi dengan LED, serta di desain modern, menjadikannya begitu menarik untuk dijadikan sebagai patner di jalanan. Grill yang di kenakannya juga dibentuk dalam ukuran besar, berikut dengan logo hyundai di tengahnya, selain menambah nilai plus dari sisi desain, adanya bagian tersebut juga akan membantu pendinginan mesin agar lebih optimal.

Lanjut ke bagian samping, layaknya crossover pada umumnya, ground clearance di buat dalam ukuran tinnggi, dimana hal itu sengaja di lakukan hyundai agar mobil SUV terbarunya ini memiliki torsi tinggi, dan pastinya dapat melewati berbagai medan jalan. Lalu sama halnya dengan bagian depan, lini belakang menggunakan stoplamp yang di desain dengan mengikuti style pada jaman sekatang ini, jadi terlihat begitu menarik. Apalagi dikuatkan dengan velg berukuran besar motif 5 spoke, membuatnya nampak kokoh dan kuat.

Bagasi ekstra luas pastinya bakal sobat nikmati nantinya, dengan dimensi ukuran panjang 70.9 inch,dan tinggi secara keseluruhan mencapai 61.0 inch, menjadikannya memiliki whellbase sepanjang 102.4 inch. Mantapnnya, interior Hyundai Kona di dukung teknologi tinggi, mulai dari head unit dengan besar 7 inch, yang di apit panel tombol navigasi di kedua sisinya, dengan kompatibilitas Android Auto & Apple CarPlay, wireless charging, konektifitas wi-fi 4G, steering audio system, bahkan menariknya lagi, detail dilengkapi dengan grafis full collor.

Advertisement

Tempat duduk di bentuk atas dasar material berkualitas, baik itu busa, maupun sarung jok yang melapisinya, dengannya akan memastikan setiap pengguna, baik pengemudi maupun penumpang merasa nyaman sekalipun menempuh perjalanan jauh, arm rest juga tidak lupa terpasang di bagian tengah antara penumpang dan pengemudi, kerennya lagi, panel layar 8 inch di sediakan oleh Hyundai pada bagian atap, yang nantinya dapat di fungsikan sebagai pemutar berbagai konten multimedia secara jelas.

Fitur Hyundai Kona

Fitur Hyundai Kona

Dapu Pacu

Terdapat beberapa opsi pilihan yang di berikan oleh hyundai, pertama crossover terbaru dari hyundai ini disajikan dengan mesin tipe Atkinson-cycle 2.0, 4 silinder segaris, yang dapat berakselerasi dengan cepat, hasilkan power maksimum sebesar 147 HP dan torsi sebesar 132 lb-ft. Sedangkan model transmisi yang terpasang menggunakan tipe automatic 7 percepatan. Tipe kedua tampil dengan mesin 1.6L yang di dukung turbocharged dan peroleh power seebesar 175 HP dan torsi 195 lb-ft, adapun transmisi yang di kenakannya yakni 7 percepatan dual clutch automatic.

Advertisement

Masih ada lagi, disebutkan pada versi global, selain apa yang kami sebutkan tadi, ada tambahan mesin tipe 1.0L 3 silinder segaris, dan tipe 1.6L 4 silinder jenis diesel. Akan tetapi, bukan berarti teknnologi yang mendukungnnya berbeda, karena di tegaskan kalau hyundai akan melengkapinya dengan 3 driving modes, terdirri dari Normal, Sport dan Eco, dimana nantinya dapat disesuaikan kebutuhan dengan menyesuaikan kontur jalanan yang bakal kita lewati, atau kebutuhan saat berkendara.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Demi dapat meningkatkan rasa nyaman saat berkendara di  jalanan, hyundai tanamkan 4 suspensi dengan kualitas berada di atas rata – rata, lengkap bersama velg berukuran besar, sehingga bukan hanya penampilannya makin menjadi menarik, akan tetapi memungkinkan sobat sebagai pengguna nantinya dapat melakukan manuver dengan mudah, bahkan sekalipun macet, sobat bebas bermanuver dengan Hyunnda kona. Lantas di sisi pengereman, bagian depan maupun belakang gunakan rem cakram.

Lalu untuk mengoptimalkannya, teknologi ABS tak luput di tambahkan oleh pihak Hyundai terhadap SUV terbarunya ini, yang bakal memastikan pengendara tetap dalam kondisi aman sekalipun melakukan pengereman secara mendadak. Selain itu, sesuai akan harga Hyundai Kona yang di patok pada angka jual tinggi, menjadikannya di lengkapi dengan fitur keselematan lengkap, seperti airbags yang bukan hanya terpasanng 2 buah di bagian depan, tetapi ada 4 lainnya yang terpasang di sisi atas dan samping.

Fitur dan Lain – Lain

Turbocharged menjadi salah satu pendorong yang kuat agar dapur pacu bekerja secara maksimal, dan memungkinkan para pengguna bisa dapatkan top speed dalam waktu singkat. Lalu di lengkapi dengan 3 drivinng modes, yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan di jalan, diantaranya : normal, ECO, dan Sport. Dimana masing – masing memiliki karakter tersendiri, sebut saja ECO, kalau mode tersebut di aktifkan, jelas konsumsi bahan bakar terasa lebih irit dibanding mode SPORT.

Harga Hyundai Kona

Harga Hyundai Kona

Daftar Harga Hyundai Kona Terbaru

Harga Hyundai Kona Baru
  • Rp. 300 jutaan (Perkiraan)
Harga Hyundai Kona Bekas
  • Rp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Hyundai

Note :

  • Harga Hyundai Kona kami tidak cantumkan pada tabel di karenakan belum rilis resmi
  • Harga Hyundai Kona dapat sewaktu – waktu berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu

Menjadi sebuah crossover terbaru dari Hyundai menjadikannya memiliki penampilan yang bisa di bilang stylish, modern, dan pastinya mewah. Terlebih denggan penggunaan desain headlamp serta stop lamp unik, total menjadikannya benar – benar cocok bagi sobat yang menginginkan sebuah tampilan berbeda dari pada yang lain. Hanya saja mengenai harga Hyundai Kona sampai dengan saat ini belum kami ketahui secara pasti, namun kabar terakhir mengungkapkan kalau harga Hyundai Konda di bandrol £ 18,000.

Baca juga : Harga Hyundai Sonata Terbaru

Bila kita jadikan harga Hyundai Kona di atas ke dalam mata uang rupiah, berarti berada pada kisaran Rp.300 jutaan. Namun harga Hyundai kona tersebut kemungkinan besar akan berbeda saat nantinya masuk ke tanah air, karena kita ketahui bersama, biaya administrasi dan cukai akan membuat harga suatu barang yang masuk menjadi  lebih mahal di banding harga aslinya, yang mungkin akan terjadi pada Harga Hyundai Kona. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...