Harga Honda Vario 125 eSP dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda Vario 125 eSP – Alternatif kedua bila sobat otomotif tidak dapat menjangkau Vario 150 eSP yang dibanderol dengan harga hingga 20 jutaan, sobat dapat mengobatinya dengan memilih Vario 125 eSp sebagai pilihan utama, selain Harga Honda Vario 125 eSP yang lebih murah dibanding versi 150. Tipe ini juga tetap dibekali fitur serta fungsioanlitas yang tidak jauh berbeda, cuma yang berbeda pada varian ini, Honda memangkas kapasitas mesin menjadi 125cc.

Advertisement

Bahkan untuk bentuk dan desain dari Honda Vario 125 eSP, hampir sulit untuk dibedakan. Dikarenakan honda mendesain motor varian yang satu ini, dengan bentuk dan desain sama persis dengan vario 150. Sampai pada bentuk head lamp dan detail dari bentuk body yang di usung oleh Honda Vario 125 eSP, semua sama, terkecuali warna warna pada body yang sengaja dibuat berbeda, agar pengguna dapat memiliki pilihan berbeda ketika akan membelinya.

Kapasitas mesin yang lebih kecil juga menjadikan Honda Vario 125 eSP ini lebih irit, tapi meski demikian, untuk performa tetaplah handal dan bertenaga, yang siap untuk sobat otomotif ajak menyasak kerasnya jalanan beraspal yang ada di negri kita ini Indonesia. Selain itu, sama halnya dengan kakaknya yang memiliki cc lebih besar, Vario 125 eSp juga dilengkapi sistem pengereman berupa Combi brake system atau dengan kata lain berfitur CBS.

Lalu, guna menunjang kenymanan dari para penggunannya, Honda Vario 125 eSP menyematkan dua tipe starter pada tubuhnya, yakni dengan disediakannya fitur pedal dan elektrik, dimana keduanya memiliki fungsi yang berkesinambungan, yang mana bila aki mulai kehabisan daya, sobat otomotif dapat menggunakan pedal untuk tetap dapat membuat mesin menyala. Dan untuk mengetahui lebih jelas mengenai apa saja yang ada didalam adik dari vario 150 ini, sobat dapat simak langsung pada ulasan kami dalam Spesifikasi dan Harga Honda Vario 125 eSP dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Vario 125 eSP

Spesifikasi dan Harga Honda Vario 125 eSP

Spesifikasi dan Harga Honda Vario 125 eSP

Spesifikasi Honda Vario 125 eSP

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP
  • Kapasitas Mesin : 125 cc
  • Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11,0 : 1
  • Daya : 8,3 kW / 8.500 rpm
  • Torsi : 10,8 N.m/5.500 rpm
  • Strarter : Pedal dan elektrik
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Pengoperasikan Gigi : Otomatis
  • Sistem Pembakaran : Injection
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Dimensi
  • PxLxT : 1.921 x 683 x 1.096 mm
  • Berat : 109 Kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.280 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Kapasitas tangki :5,5 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
  • Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol – sistem pengereman CBS
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : 12 V – 5 A.h (tipe MF)
  • Tipe Busi : ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
Titanium Black Honda Vario 125 eSP

Titanium Black Honda Vario 125 eSP

 

Desain dan Dimensi

Advertisement

Ciri khas yang masih melekat pada Honda Vario 125 eSP adalah, bentuk tubuh yang besar dengan dibalut body dengan sisi aerodinamis yang tinggi, dimana pad bagian depan, tepatnya di sisi head lamp, honda mendesain bagian ini dengan bentuk runcing, bahkan sama halnya dengan tipe premium yang memiliki mesin sebesar 150cc, Honda Vario 125 eSP dilengkapi head lamp yang modern, dan dashboard befitur canggih, yang di isi dengan indikator trip meter, indikator kecepatan, lampu sein, lampu utama, indikator injection, indikator ISS, dan indikator bahan bakar.

Dimana semua itu mudah untuk dipahami meskipun sobat otomotif baru pernah mengendarai Motor Matic terbaru dari honda ini. Menariknya lagi, honda Vario 125 eSP juga memiliki desain body berkarakter, yang ditunjukannya melalui lekuk tubuh yang presisi dan tambahan striping terbaru, membuat Honda Vario 125 eSP semakin ciamik, mewah dan berkelas, yang membuat paara penggunanya lebih percaya diri ketika berkendara menggunakan Honda Vario 125 eSP.

Kemudian melihat akan dimensi ukurannya, Honda Vario 125 eSP hadir dengan dimensi ukuran yang sama dengan kakaknya, dimana untuk panjang 1921mm, lebar 683 mm dan untuk ketinggian total dari tanah berukuran 1096mm. Sedangkan untuk jarak terendah terhada tanah, honda mendesain Vario 125 eSP dengan ukuran 135mm, yang membuat sobat otomotif tetap nayamn ketika melewati tanggul dan jalanan berlubang. Lalu mengikuti dimensi ukuran yang dimiliki olehnya, menjadikan Honda Vario 125 eSP memiliki daya tampung bahan bakar hingga kapasitas 5.5 liter, dan bobot ringan dengan 109kg.

Performa Mesin

Advertisement

Selanjutnya mengorek lebihdalam dari dapur pacu yang dibawa oleh Honda Vario 125 eSP. Honda membekali motor matic berteknologi tinggi ini dengan mesin tipe 4 langkah SOHC, yang memiliki kubikasi sebesar 124.8 cc, sedangkan pada diameter langkah meraih angka 52.4 x 57.9 mm, menjadikan honda vario 125 eSP dapat menghasilkan power maksimal sebesar 8.3 kW pada setiap putaran mesin 8500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 10.8 N.m pada setiap 5.500 rpm. Tak hanya berhenti sampai disitu saja, honda juga tak lupa melengkapinya dengan teknologi eSP, yang mrupakan perpaduan antar teknologi PGM-FI dan ACG, sehingga membuat akseslerasi cepat pada Honda Vario 125 eSP.

Review Honda Vario 125 eSP

Review Honda Vario 125 eSP

Bahkan dengan nilai performa dan torsi yang diraihnya, yang tentunya berdasar atas uji coba secara nyata, Honda Vario 125 eSp hanya membutuhkan waktu 12,93 detik untuk menempuh jarak dari 0 sampai 100 km/jam, dan untuk top speed yang dihasilkan, honda berhasil mencapai kecepatan 96 km/jam. Honda juga mengklaim dirinya lebih ramah terhadap BBM, melalui metode ECE R40, Honda Vario 125 eSP terbilang irit dengan perbandingan konsumsi bahan bakar sekitar 59.5 km / liter. Terlebih dengan terintegrasinya Vario 125 eSP dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang dapat membuat motor mati seketika waktu berada pada posisi berhenti dilampu merah, membuat motor matic yang dibuatnya ini lebih hemat dan irit dibanding motor sekelasnya.

Rangka dan Suspensi

Untuk mendukung keseimbanagn lebih pada waktu pemakaian, ternyata honda menggunakan jenis rangka tulang punggung yang di kombinasikan bersama dua bagian suspensi dengan daya redam tinggi, yang seperti sobat lihat pada tabel spesifikasi, disitu dijelaskan kalau Honda Vario 125 eSP melengkapi bagian kaki-kakinya dengan suspensi jenis teleskopik dibagian depan, sedangkan untuk bagian belakang, honda menambahkan lengan ayun dengan shockbreaker tunggal, yang bilamana kedua suspensi dipadukan, akan membuat pengendara merasa nyaman ketika melewati berbagai kondisi jalan.

Tak berhenti sampai disitu saja, lebih dapat menambah rasa nyaman ketika berkendara, honda menanamkan velg racing bergaya sporty berukuran 14 inch, lengkap dengan ban tipe tubeless berukuran besar di bagian depan dan belakang, yang selain nayaman, pemakaian ban seperti ini juga lebih aman, karena bila mengalami tertusuk paku, ban tetap pada kondisi semula, yang akan kempes bila paku tersebut di lepas. Sedangkan pada sistem kemananya, Honda melengkapi bagian kaki yang kokoh dengan rem cakram hidrolik dan tromol dibagian belakang, yang dihubungkan menggunakan fitur CBS, dengan demikian sobat otomotif dapat melakukan pengereman secara maksimal pada posisi kecepatan tinggi.

Kelistrikan dan Fitur

Seperti halnya dengan tipe motor matic lain yang dibuat leh honda. Vario 125 eSP juga dilengkapi dengan adanya Magnetic shutter key, yang merupakan sebuah kontak kunci berpengaman magnet, yang dapat menghindarkan dari aksei kejahatan seaktu kita meninggalkan motor di parkiran maupun di tempat sepi. Selanjutnya, sebagai Motor Matic Modern, Honda Vario 125 eSp dibekali fitur canggih berupa Answer Back System, yang memiliki cara kerja, bila kita menekan tombol pada kunci, secara otomatis motor akan berbunyi dan mengedipkan lampu, sehingga sobat tak butuh waktu lama untuk dapat menemukan motor ketika lupa akan posisi parkir.

Ada pula Side Stand Switch, fitur ini memiliki fungsi mematikan mesin bila standard samping di turunkan, dan untuk menayalakannya sobat hanya perlu mengembalikannya pada posisi semula. Banyak juga yah sisfitur canggih yang melengkapi Honda Vario 125 eSP, maka dari itu dengan banyaknya fitur yang membutuhkan asupan listrik, menjadikan honda memberikan bekal baterai dengan tipe MF, yang mampu untuk menyalurkan arus sebesar 12 V – 5 A.h, dan untuk mendukungnya, sistem pengapian juga di buat Full Transisterize, yang diperkuat adanya busi ND U22EPR-9 / NGK CPR9EA-9, agar dapat bekerja secara maksimal.

Harga Honda Vario 125 eSP

Harga Honda Vario 125 eSP

Harga Honda Vario 125 eSP

Vario 125 eSP – CBS
  • Baru   : Rp.17.050.000,-
  • Bekas : Rp.-,
Vario 125 eSP – CBS ISS
  • Baru   : Rp.17.650.000,-
  • Bekas : Rp.-,
Harga Terbaru

Note :

  • Harga Honda Vario 125 eSP diatas merupakan OTR jakarta
  • Harga Honda Vario 125 eSP sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan selisih harga berbeda itu ada

Teknologi canggih dan fitur modern yang mengisi bagian dari tubuh Vario 125 eSP, membuatnya cukup pantas jika banderol Harga Honda Vario 125 eSP berada pada kisaran 17 jutaan. Harga Honda Vario 125 eSP tersebut juga terbilang wajar, apalagi dengan harga seperti itu, sobat otomotif sudah mendapatkan mesin berkapasitas 125 cc, yang dilengkapi desain body mewah dan berkelas, yang menurut kami bila sobat membelinya dengan harga seperti diatas, sobat tidak akan rugi. Malah justru sebaliknya, sobat otomotif termasuk untung.

Baca juga : Harga Honda CBR 150R

Karena Harga Honda Vario 125 eSP ini lebih murah dan terjangkau dibanding kakaknya, yaitu Honda Vario 150 eSP yang memiliki label harga lebih mahal dibanding dengannya. Kemudian untuk purna jual, bisa dikatakan Honda Vario 125 eSp tergolong bagus dan masih tinggi hingga saat ini, karena hampir semua lapisan masyarakat mengerti akan ketangguhan dan bendelnya mesin dari motor yang dibuat oleh honda, jadi harga jual kembali tetap tinggi dan stabil. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar review, spesifikasi dan Harga Honda Vario 125 eSP, semoga bermnfaat untuk sobat otomotif yang menyimaknya, “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement