Harga Honda Sonic 150R dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda Sonic 150R – Motor baru lagi dikeluarkan oleh honda, kali ini dirinya membangkitakan sebuah legenda yang dulu pernah berjaya dimasanya, yaitu Sonic. Sebuah motor tipe sport dengan bentuk tubuh yang mungil, lengkap denga stang jepit dibagian kemudi, cukup digemari oleh kawula muda, khusunya untuk sobat otomotif yang notabennya masih berstatus pelajar atau mahasiswa, dimana masih sangat senang dan suka akan sebuah kecepatan.

Advertisement

Memiliki nama Honda Sonic 150R, motor ini dimasukan oleh honda ke dalam varian tipe sport, yang mana motor ini merupakan sebuah upgrade dari versi pendahulunya, yang pernah hilang bak tertelan bumi. Namun seiring berjalannya waktu, honda pun melakukan sebuah inovasi baru, dengan menjadikan motor legenda miliknya menjadi sebuah motor tipe sport modern bergaya sporty. Dilihat secara sepintas, motor ini hampir mirip dengan produk yang dikeluarkan oleh kompetitornya yang memiliki logo S sebagai pengenalnya.

Memang bisa dikatakan kalau kita tidak langsung melihatnya secara jarak dekat, perbedaan sulit dikenali. Akan tetapi sebenarnya antara Honda Sonic 150R dengan produk Suzuki bernama Satria Fu, memiliki perbedaan. Meski menggunakan mesin yang sama-sama berjalan pada ruang pacu 150cc, menurut pembuktian atau uji coba secara nyata, honda dikatakan lebih unggul dan lebih cepat, ditambah teknologi terkini yang digunakan oleh motor sport terbaru dari honda ini, menjadikan performa yang keluar lebih optimal.

Selain menjanjikan akan performa yang tiada lawan dikelasnya, berkat penggunaan teknologi canggih yang digunakannya, membuat Honda Sonic 150R lebih ramah terhadap pemakaian bahan bakar. Handling dan akseslerasi yang cepat, semakin memaksimalkan kinerja dari pada mesin yang dibawa oleh motor satu ini, dan masih banyak lagi hal yang menarik dari motor tipe sport kelas menengah dari honda ini, yang selengkapnya dapat sobat simak pada ulasan kami dalam Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R

Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R

Spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R

Spesifikasi Honda Sonic 150R

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 langkah, DOHC – 4 katup
  • Silinder : Silinder Tunggal / Tegak
  • Volume Langkah : 149.16 cc
  • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,8 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.3 : 1
  • Daya : 11.8 KW (16.0 PS) / 9000 rpm
  • Torsi : 13,5 Nm (1,38 kgf.m) / 6500 rpm
  • Strarter : Pedal & elektrik
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Tipe Kopling : Basah , Kopling manual, Multiplate wet clutch coil spring
  • Tipe Transmsi : Manual, 6-Kecepatan
  • Sistem Pembakaran : PGM-FI
Dimensi
  • Dimensi: 1.941 x 669 x 977 mm
  • Berat : 144 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.275 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Kapasitas tangki : 4 Liter
Rangka
  • Rangka : Twin Perimeter Frame
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Lengan ayun dengan suspensi tunggal
  • Ukuran Ban Depan : 70/90-17 38P (tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang : 80/90-17 50P (tubeless)
  • Rem Depan : Cakram Hidrollik
  • Rem Belakang : Cakram Hidrollik
Kelistrikan
  • Tipe Battery : MF battery, 12 V – 5 Ah
  • Busi : NGK MR9C-9N / ND U27EPR-N9
  • Pengapian : Full Transisterized
Energetic RED Honda Sonic 150R

Energetic RED Honda Sonic 150R

Dimensi dan Desain

Advertisement

Tampil sporty dengan gaya modern diperlihatkan oleh motor terbaru dari Honda tipe sport yang satu ini. Polesan oleh para desainer honda diatas body dari Honda Sonic 150R menghasilkan lekuk tubuh yang berkarakter, namun halus jika di lihat dari jarak dekat. Mulai dari sisi bagian depan, Honda Sonic 150R memang membuat siapa saja tidak bisa mempalingkan pandangan dari motor ini, apalagi pada bagian head lamp, Honda menggunkan model V-shape dilengkapi dengan lampu halogen dan 2 lampu sein di sisi kanan kirinya, membuat Honda Sonic 150R tampil simple.

Lalu pada sisi bagian speedometer, sobat otomotif akan disandingkan dengan dashboard keren yang di isi oleh panel digital, mulai dari penunjuk kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, trip meter, lampu sein dan utama, serta indikator minyak pelumas dan indikator gigi netral. Semua itu olah honda terlihat rapi dalam sebuah wadah berbentuk trapesium, yang sangat mudah untuk dipahami, meskipun sobat otomotif merupakan orang awam, atau baru pertama kali menggunkan motor dengan panel serba digital.

Kemudian untuk desain body sendiri, hampir sama dengan pendahulunya, yaitu mungil dengan dimensi ukuran 1.941 x 669 x 977 mm, yang menjadikan dirinya hanya memiliki ruang tampung bahan bakar sebesar 4liter. Lalu, honda juga menambahkan fairing dibagian tengah, yang menutup seluruh bagian hingga sampai dengan sisi mesin, yang lalu ditarik meruncing kebagian belakang, dengan demikian Honda Sonic 150R sangat terkesan sporty. Tak lupa dibagian buritan juga tampak sebuah behel menempel, untuk memudahkan pengguna ketika akan emngangkatnya, dan pada bagian jok pun di buat ber’sap untuk menjaga kenyamann pengguna sewaktu berkendara berboncengan.

Performa Mesin

Advertisement

Tak terkalahkan, mungkin adalah satu kata yang mewakili motor tipe sport dari honda sekarang ini. Dibekali dapur pacu yang disusun dari mesin tipe 4 langkah berfitur DOHC-4 katup dengan ruang kubikasi 149.16cc 6 percepatan, menjadikan Honda Sonic 150R mampu menghasilkan performa maksimal sebesar 16.0PS pada setiap RPM 9000, sedangkan untuk torsi maksimumnya dirinya meraih angka 13.5 NM / 6500 RPM.Nilai RPM yang terpau tinggi tersebut, membuat Honda Sonic 150R terkesan lebih agresif dan galak ketika sobat otomotif pertama kali memasukan gigi.

Spartan Black Honda Sonic 150R

Spartan Black Honda Sonic 150R

Namun dikarenkan akan hal itu, Honda sonic 150R yang dirancangkhusus untuk perjalan didalam kota, lebih mudah untuk berakselerasi cepat pada putaran bawah, yang bila demikian handling terasa sanagt tinggi, dan anda juga dapat dengan cepat meraih kecepatan maksimal hanya dalam hitungan detik saja. Menariknya, Motor tipe sport ini dilengkapi dengan teknologi terkini pada sistem suplai bahan bakar, yang dinamai teknologi PGM-FI atau bisa disebut sebagai full injection, dan telha lolos uji emisi bahan bakar terbaru Euro 3.

Mengulik lebih jauh akan teknologi yang dipakainya tersebut, selain dapat membuat Honda Sonic 150R lebih ramah terhadap bahan bakar, dengan hitungan 1 liter dapat menempuh jarak sepanjang 45 km, suplai bahan bakar yang masuk secara sempurna kedalam mesin, juga menjadikan Honda Sonic 150R dapat menghasilkan power lebih optimal. Bahkan pada sebuah uju coba kecepatan, Honda Sonic 150R dapat mencapai kecepatan 125 km / jam hanya dalam waktu sekitar 10 detik saja, sangat cepat bukan sobat otomotif?.

Rangka dan Suspensi

Menggunakan kerangka jenis Twin Perimeter Frame, membuat Honda Sonic 150R terlihat ramping dan lincah, yang disamping itu, meski rangka tersebut memiliki diameter tak terlalu lebar, atau bisa dikatakan mungil, namun rangka ini dapat menopang keseluruhan komponen yang dibekalkan pada dirinya, dan oleh karena penggunaan rangka tersebut, pengguna lebih mudah untuk mengendarai motor tipe spaort terbaru dari honda ini, karena membuat posisi duduk sedikit lebih tegak dan tidak telalu membungkuk.

Kemudian untuk kaki-kaki dari Honda Sonic 150R, tergolong kokoh dengan daya redam tinggi, apalagi digunakannya tipe teleskopik untuk suspensi depan dan monoshock di bagian belakang, membuat pengendara mudah untuk menyeimbangkan sewaktu berada di kontur jalan bergelombang dan sewaktu menikung tajam. Sedangkan untuk kemanannya, honda Sonic 150R membekali diri dengan Double disc disisi depan dan belakang, yang disertai ban tubeless dengan daya cengkram tinggi di segala kondisi jalan.

Kelistrikan

Harga Honda Sonic 150R yang termasuk kedalam tingkatan menengah, tidak menjadikan suatu alasan honda untuk memberikan spesifikasi rendah.Dan seperti sobat ketahui, Honda Sonic 150R membekali diri dengan baterai tipe MF yang memiliki daya 12V-5Ah dan sistem pengapian Full Transisterized ynag diperkuat NGK MR9C-9N / ND U27EPR-N9, membuatnya mudah untuk dikendarai, karena bila sobat otomotif mengalami mati baterai atau seputar kelistrikan bermasalah, sobat otomotif masih dapat menghidupkan mesin menggunkan cara pedal.

Harga Honda Sonic 150R

Harga Honda Sonic 150R

Harga Honda Sonic 150R

Harga Baru
  • Rp 20.900.000
Harga Bekas
Harga Terbaru

Persaingan ketat cukup terlihat dikelas 150cc, yang mana pada kelas ini banyak pabrikan yang ikut serta mengisi kekosongan ruang yang ada. Akan tetapi hal itu bukanlah menjadi sebuah penghalang honda untuk memberikan yang terbaik tehadap para konsumennya. Harga Honda Sonic 150R yang dibanderol sekitar 20jutaan, bisa di bilang cukup kompetitif, karena disamping sobat otomotif akan mendapatkan performa yang tiada duanya, sobat juga akan merasakan kenyamanan lebih yang tidak bisa ditemui pada produk motor lain.

Note :

  • Harga diatas merupakan Harga Motor Honda Sonic 150R OTR Jakarta
  • Disetiap daerah, Harga Motor Honda Sonic 150R dapat berbeda-beda
  • Apa yang kami tuliskan pada tabel diatas dapat berubah tergantung kondisi

Bagaimaa sobat ? tertarikakah untuk memboyongnya kedalam garasi rumah ?, jika iya, langsung datangsi saja segera ke dealer terdekat dikota sobat, namun untuk harga Honda Sonic 150R merupakan harga Honda Sonic 150R yang dilebelkan oleh dealer berdomisili jakarta, yang bisar kemungkinan Harga Honda Sonic 150R dapat berbeda jika diluar wilayah tersebut. Sekian informasi yang dapt kami berikan, semoga ulasan diatas mengenai rewiew, spesifikasi dan Harga Honda Sonic 150R terbaru diatas bermanfaat untuk sobat jadikan acuan sebelum membali motor tipe sport dari honda yang memiliki berbagai maam jenis pilihan. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement