Harga Honda Rebel 300 dan Spesifikasi Terbaru November 2017

Advertisement

Harga Honda Rebel 300 –  Dunia otomotif memang tidak akan ada kata berhenti, pasalnya semakin kesini semakin kerapa produsen otomotif untuk menghadirkan motor terbarunya. Seperti halnya produsen bernama Honda yang tiada hentinya untuk menghadirkan beberapa motor-motornya, memang belum lama ini produsen otomotif tersebut baru saja memperkenalkan satu motor yang sugguh luar biasa. Hadir pada segment motor cruiser,pastinya akan menjadi pesaing terbaru untuk segment tersebut, pasalnya Honda tidak hanya hadir dalam dua varian yaitu Honda Rebel 300 dan Honda Rebel 500.

Kedua motor tersebut tentu akan dinantikan oleh semua orang yang menyukai akan jenis motor seperti tersebut, namun untuk di Indonesia sendiri harus rela melihat-lihat saja dari internet. Dimana untuk Honda Rebel 300 baru tersedia dinegara amerika, namun akan hal tersebut tidak menjadi hal yang mustahil bila cepat atau lambat motor tersebut akan hadir ke tanah air. Bila melihat dari namanya saja dapat dipastikan bila harga Honda Rebel 300 akan dibanderol dengan harga yang cukup fantastis pastinya. Namun motor besutan dari Honda tersebut dirasa akan sangat sebanding dengan semuanya.

Menurut informasi yang telah kami terima, bila motor tersebut dikabarkan akan datang ke Indonesia. Namun akan kabar tersebut belum ada kejelasaan yang pasti dari Honda Indonesia, apapun itu semua yang pasti bila sudah datang ke tanah air. Sudah dapat dipastikan menjadi pesaing berat dari Kawasaki Vulcan yang terlebih dahulu mendarat ditanah air. Lalu untuk menegenai harganya tentu masih dibawah dari motor Kawasaki yang terkenal dengan harganya yang cukup mahal, apabila benar-benar datang akan menjadi alternatif untuk memiliki sebuah motor seperto tersebut.

Advertisement

Lalu untuk spesifikasi dapur pacu dari Honda Rebel 300 sudah tidak perlu diragukan kembali akan performa yang dimilikinya, karena sudah dipastikan memiliki performa sangat tangguh dan power full. Berbekal mesin berkapasitas 286 cc bersilinder tunggal, DOHC 4-Valve dan dilengkapi bebebrap fitur-fitur pendukungnya yang membuat motor ini semakin mantap saja, baik itu pada sektor dapur pacunya maupun juga desain dan lain-lainnya. Nah untuk menegtahui lebih detailnya dapa simak informasi speutar Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 300 dari otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 300

Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 300

Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 300

Spesifikasi Honda Rebel 300

Mesin
TipeSilinder Tunggal, DOHC 4-Valve, Liquid-Cooled
Kapasitas286 cc
Diameter X Langkah76 x 63 mm
Rasio Kompresi10.7 : 1
PengapianFull Transisterized, Baterai
Sistem Bahan BakarPGM-FI
StarterElectric
Transmsi6-Speed, Chain Drive
Bodi
Rake28°
Trail110mm (4.3 inches)
Seat Height27.2 inches
Wheelbase58.7 inches
Kapasitas tangki11.3 Liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTulang punggung
Suspensi depan41mm Showa Teleskopik Fork
Suspensi belakangDual Shock Absorber
Ban Depan130/90 – 16 (Dunlop)
Ban Belakang150/80 – 16 (Dunlop)
Rem DepanDisc Brake, Kaliper 2 Piston, ABS (Optional)
Rem BelakangDisc Brake, Kaliper 1 Piston, ABS (Optional)

Review Honda Rebel 300

Review Spesifikasi Honda Rebel 300

Review Spesifikasi Honda Rebel 300

Desain dan Dimensi

Untuk mengawalai review kita kali ini kami akan memulainya pada sektor desainnya dahulu, sejatinya Honda Rebel 300 meruapakan daur ulang dari Honda CBR300R yang sudah lama hilang dari pasaran. Dengan berbalut desain ala bobber yang sangat gahar membuat motor tersebut akan terlihat lebih keren, sobat otomotif dapat lihat sendiri bagaiman Honda mengonsep dengan penuh ketelitian. Tentu akan sangat cocok sekali bagi sobat yang sangat menyukai dengan Touring, pasalnya posisi duduk yang didesain tegak yang membuat pengguna akan sangat nyaman dan tidak mudah cepat cape.

Pasalnya Honda Rebel 300 memiliki ukuran dimensi yang sangat ideal untuk sekelas motor sperti ini, tentu akan sangat sebanding dengan harga Honda Rebel yang sudah ditawarkannya. Meskipun motor ini terlihat cukup besar dan berat, namun pengendara akan dapat mengendalikannya dengan mudah berkat disematkannya rangka bertipe tulang punggung. Alhasil Honda Rebel 300 akan lebih stabil, namun motor ini tidak dapat untuk berboncengan, karena Honda Rebel 300 sudah didesain hanya dapat didukuki si pengendara saja.

Advertisement

Performa Dapur Pacu

Berlanjut pada bagian performa dapur pacu dari Honda Rebel 300, seperti yang sudah kami sebutkan diatas bila motor ini sejatinya menggunakan mesin dari honda CBR300R. Sehingga performanya tidak akan jauh berbeda, namun motor ini akan lebih responsif dikarenakan memiliki berat yang lebih ringan dari Honda Rebel 300. Berbekal mesin bertipe Silinder Tunggal, DOHC 4-Valve, Liquid-Cooled dengan kapasitas mesin 286 cc, serta memiliki diameter x langkahnya 76 x 63 mm dan untuk perbandingan kompresinya sebesar 10.7 : 1.

Dengan dibekali mesin seperti tersebut Honda Rebel 300 akan mampu menghasilkan tenaga yang sangat maxsimal dan performa tersebut juga sudah didukung dengan teknologi PGM-FI pada sistem bahan bakarnya. Pastinya akan sangat sebanding dengan harga Honda Rebel 300 yang sudah ditawarkannya, dimana sudah didukung dengan sistem pengapian dari Full Transisterized serta sistem tranmisi 6-Speed. Alhasil motor ini akan memiliki performa semakin oke, lebih asiknya lagi untuk starternya menggunakan electric.

Desain Honda Rebel 300

Desain Honda Rebel 300

Suspensi dan Kaki-Kaki

Sudah dapat dipastikan untuk sektor suspensinya akan sangat nyaman sekali serta sanngat stabil untuk dikendarai, pasalnya produsen tersebut sudah menyematkan suspensinya dengan tipe 41mm Showa Teleskopik Fork untuk bagian depannya, sedangkan untuk suspensi pada bagian belakang Dual Shock Absorber. Penggunaa sistem suspensi tersebut merupakan langkah yang tepat, dimana kedua tipe suspensi tersebut diektahui memiliki kualitas sangat oke sekali dan juga sudah banyak diapakai pada motor dari Honda yang lainnya.

Advertisement

Sebanding dengan harga Honda Rebel 300 yang sudah ditawarkannya, motor ini juga dibekali dengan sistem pengereman yang sangat mampu untuk diandalkan. Untuk rem pada bagian depannya menggunakan Disc Brake, Kaliper 2 Piston, ABS (Optional), lalu untuk pengereman pada bagian belakngnya Disc Brake, Kaliper 1 Piston, ABS (Optional). Kedua sistem pengereman dapat bekerja dengan sempurna, pasalnya sudah dilengkapi dengan sistem pengereman tambahan ASBS yang mana sistem tersebut mampu mencegah terjadinya penguncian roda ketika melakukan pengereman secara tiba-tiba.

Fitur

Menjadi motor yang sangat didambakan oleh semua orang, sudah pasti Honda menyematkan cukup banyak inovasi-inovasi terbaru dan demikian juga dengan fiturnya. Untuk fiturnya sediri memang terdapat banyak, baik itu pada bagian dapur pacunya maupun juga bagian yang lainnya. Dengan membawakan teknologi PGM-FI kinerja mesin akan semakin optimal, lalu untuk sistem pengeremannya juga sudah dilengkapi dengan fitur ABS yang mana memiliki kualitas sangat handal. Dengan banyaknya keunggulan, tentu akan menjadikan harga Honda Rebel 300 dibanderol dengan harga yang sebanding dengan semuanya.

Harga Honda Rebel 300

Harga Honda Rebel 300

Daftar Harga Honda Rebel 300

Harga Honda Rebel 300 Baru
  • USD4.399 (Rp 51 jutaan)
Harga Honda Rebel 300 Bekas
Cek Harga Honda Terbaru

Note :

  • Harga Honda Rebel 300 diatas dapat berubah-ubah setiap waktu
  • Harga diatas akan berbeda, pasalnya menggunakan mata uang USD

Setelah melihat semua spesifikasi yang dibawakan pada Honda Rebel 300 memang sangat mengagumkan sekali, pasalnya Honda membuatnya dengan penuh ketelitian tingka tinggi dan ditangan oleh sang ahlinya. Untuk harga Honda Rebel 300 diatas merukan harga untuk negara amerika, apabila datang ke indonesia sudah dapat dipastikan lebih mahal dari itu dan semuanya tergantung dengan ini itu dan sebagainya. Namun untuk keseluruhan motor satu ini akan sangat cocok sekali untuk sobat otomotif yang sangat menyukai denga touring.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Meskipun masih dijual di negara amerika sja, namun setidaknya sobat otomotif sudah mengetahui akan spesfikasinya. Jadi, bial motor ini benar-benar sudah resmi ke Indonesia, sobat otomotif tidak akan kecewa dengan harga Honda Rebel 300 yang nantinya dipatok cukup mahal. Bagaiman sob, sungguh menarik bukan motor satu ini ? mungkin untuk saat ini kiya hanya bisa gigit jari saja. Nah itulah yang dapat kami sampaikan untuk sobat otmotif semuanya, semoga informasi Spesifikasi dan Harga Honda Rebel 300 diatas dapat bermanfaat.”SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...