Harga Honda CRV Turbo 2017, Review dan Spesifikasi

Harga Honda CRV Turbo – Pada ajang IIMS 2017, Honda memperkenalkan mobil baru yang langsung menyita perhatian semua orang yang mengunjungi acara tersebut. Mobil ini di namai “All New Honda CR-V Turbo” yang notabennya merupakan varian terbaru dari keluarga Honda CRV. Didalamnya terpasang beragam fitur dan teknologi baru yang membuatnya menjadi salah satu SUV terbaik di Indonesia. Sayangnya harga CRV Turbo ini sangat mahal, karena melebihi 450 Juta Rupiah.

Advertisement

Tersedia dua varian Honda CR-V Turbo, yaitu versi standar dan prestige. Keduanya memiliki fitur berbeda, namun sama-sama ditenagai mesin 1.5 Liter dengan teknologi Turbo didalamnya. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sangat besar, terutama pada putaran bawah yang bisa dicapai pada 2.000 rpm sampai 5.000 rpm. Masih banyak fitur canggih lainnya yang dimiliki mobil SUV tujuh penumpang tersebut. Nah, untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Honda CRV Turbo dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CRV Turbo

Spesifikasi dan Harga Honda CRV Turbo

Spesifikasi dan Harga Honda CRV Turbo

Spesifikasi All New Honda CR-V Turbo

Mesin
  • Type : 1.5L DOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup VTEC Turbo + DBW
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI
  • Isi Silinder : 1498 cc
  • Diameter x Langkah : 73mm x 89,5mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,3:1
  • Tenaga Maksimum : 190PS / 5.600rpm
  • Torsi Maksimum : 240Nm / 2.000-5.0000rpm
  • Transmisi : CVT
Dimensi
  • Panjang Keseluruhan : 4.58 4mm
  • Lebar Keseluruhan : 1.855 mm
  • Tinggi Keseluruhan :1.679 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.660 mm
System Kemudi
  • Sistem : Rack & Pinion
  • Tilt & Teleskopic Steering :  All Type
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang : Multi-Link
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Solid disc
  • Ukuran Ban : 235 / 65 R18
  • Velg : Alloy Wheel 18″
  • Sistem Pengereman : ABS + EBD, Brake Assist (BA), Brake Override System, Parking Brake

Review All New Honda CR-V Turbo

Review Honda CRV Turbo

Review Honda CRV Turbo

Performa Mesin Berteknologi Turbo

Honda sukses memberi kejutan dengan memboyong Honda CRV Turbo ke Indonesia. Mobil terbaru ini memiliki performa mesin sangat bertenaga, meski kapasitas mesinnya lebih kecil dibandingkan Honda CR-V generasi sebelumnya yang memakai mesin 2.4 Liter. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian mesin 1.5L VTEC Turbo yang dipadukan dengan teknologi Earth Dreams Technology-Direct Injection yang membuat Honda CR-V Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada putaran 2000 sampai 5000 rpm.

Mesin berkapasitas 1.498cc yang dimiliki Honda CR-V Turbo membuatnya menjadi salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia. Mobil ini langsung bersaing melawan Toyota Fortuner dan Pajero Sport yang sama-sama memiliki ruang kabin luas dengan total penumpang mencapai 7 orang. Tak hanya itu, All New Honda CR-V Turbo juga lulus standar emisi EURO-2 dan EURO-4 Compliance, sehingga terbukti cukup irit dan dipastikan ramah lingkungan. Sayangnya hanya tersedia sistem transmisi CVT dengan teknologi Earth Dreams.

Pemakaian teknologi Earth Dreams membuat kinerja transmisi lebi halus, sehingga konsumsi bahan bakar semakin efisien. Selain itu, tersedia pula fitur Paddle Shift yang memudahkan perpindahan transmisi hanya dengan ujung jari. Kemudian untuk sistem kemudinya menggunakan Rack & Pinion yang didukung Tilt Steering dan Telescopic Steering, sehingga kita bisa mengatur posisi stir sesuai dengan kenyamanan kita dalam mengendarai Honda CR-V Turbo.

Advertisement

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Fitur Keamanan All New Honda CR-V Turbo

Fitur Keamanan All New Honda CR-V Turbo

Sebanding dengan harga Honda CRV Turbo yang mahal, kita akan mendapatkan fitur keselematan dan keamanan terlengkap di kelasnya. Dimana untuk fitur keselemannya terdiri dari Dual SRS Airbags pada bagian depan, dan tersedia Side Airbags dan Side Curtain Airbags. Namun kedua fitur tersebut hanya dimiliki varian Prestige yang notabennya dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan harga Honda CRV Turbo varian standar. Selain itu, tersedia pula fitur Hill Start Assist yang meningkatkan kemampuan akselerasi saat jalan menanjak.

Teknologi pengereman pintar yang dinamai “Brake Override System” juga dimiliki Honda CRV Turbo. Teknologi tersebut akan memprioritaskan pengereman ketika pedal gas dan rem diinjak secara bersamaan, sehingga mobil tidak akan melaju. Lalu ada pula fitur Emergency Stop Signal yang akan menghidupkan lampu Hazard secara otomatis ketika kita mengerem secara mendadak. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur ISOFIX & Tether, VSA, dan kamera parkir pada bagian belakang.

Fitur Interior dan Ruang Kabin

Interior All New Honda CR-V Turbo

Kamera tersebut akan menampilkan gambar pada layar sentuh yang terpasang pada bagian dashboard. Desain dashboard All New Honda CR-V Turbo terlihat premium dan dipercantik oleh akses kayu dan beragam fitur modern, seperti fitur Dual Zone Auto A/C, dan layar sentuh berukuran 9 inci yang mendukung navigasi GPS, port HDMI, port USB, FM Radio, dan koneksi Bluetooth untuk terhubung ke smartphone.

Advertisement

Ruang interior All New CR-V Turbo memang sangat mewah, jadi wajar apabila harga Honda CRV Turbo melebihi 450 Juta Rupiah. Sebanding dengan harga Honda CRV Turbo yang mahal, kita juga mendapatkan kursi berbahan kulit premium yang membuat kita merasa semakin nyaman ketika mengemudikannya. Nah yang paling menarik, All New CR-V Turbo juga dilengkapi sunroof yang bisa terbuka secara otomatis. Lalu ada pula setir berbalut kulit yang dilengkapi Audio Steering Switch dan Hands Free Telephone Switch.

Mobil ini memiliki banyak sekali fitur yang menjamin keamanan dan kenyamanan pemiliknya. Nah agar semakin nyaman, Honda melengkapinya dengan 8 buah speaker untuk mendengarkan musik ataupun konten multimedia lainnya. Lalu ada pula speedometer modern yang menggunakan layar LCD. Tak ketinggalan fitur Cruise Control dan One Push Ignition System juga dimiliki SUV mewah ini. Masih banyak sekali fitur yang dimiliki mobil ini, seperti Power Door Lock dan tombol ECON serta ECO Assist.

Desain Eksterior

Eksterior All New CR-V Turbo

Kemudian untuk bagian eksterior, Honda CRV Turbo memiliki headlamp LED yang dipercantik lampu LED DRL dan LED Foglamp. Sayangnya fitur tersebut hanya tersedia untuk tipe Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige. Sedangkan untuk varian standar masih memakai lampu depan Halogen Projector dan fog lamp dari lampu bohlam. Tampang luarnya terlihat dengan ukuran dimensi panjang 4.584 mm, lebar 1.855 mm, dan ketinggian 1.697 mm. Mobil ini juga cocok bagi para penjelajah yang membutuhkan mobil tangguh untuk melewati berbagai medan jalan.

Setiap sisi mobil ini memang mengagumkan, dan membuatnya menjadi mobil SUV terbaik di Indonesia. Terlebih pada bagian belakang telah terpasang rear combi lamp dengan LED Light Bars. Namun yang paling mencolok adalah memiliki dua buah knalpot. Lalu ada pula antena dengan desain sirip antena dan velg berukuran 18 inci yang membuat desain eksterior All New Honda CR-V Turbo terlihat lebih tangguh, gagah, dan semakin berkarakter.

Sistem Pengereman dan Suspensi

Pengereman All New Honda CR-V Turbo

Selanjutnya untuk bagian kaki-kaki, Honda CRV Turbo memakai suspensi bertipe MacPherson Strut & Multi-Link Suspension yang membuat kestabilan berkendara semakin optimal dan meningkatkan kenyamanan mobil ini. Kemudian untuk sistem pengeremannya sudah mengadopsi teknologi ABS + EBD yang mengoptimalkan rem depan Ventilated Disc dan rem belakang Solid Disc. Selain itu, tersedia pula Electric Parking Brake dan fitur Brake Assist (BA) pada setiap varian Honda CRV Turbo.

Semua varian All New Honda CR-V turbo menggunakan velg berukuran 18 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 235 / 65 R18. Semua fitur tersebut telah tersaji sempurna, dan membuat harga Honda CRV Turbo dibanderol sangat mahal. Harganya cukup kompetitif untuk bersaing melawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang sama-sama dipasarkan melebihi 400 Juta Rupiah. Nah untuk mengetahui secara pasti harga mobil Honda CR-V Turbo, silahkan simak ulasan dibawah ini

Harga Honda CRV Turbo

Harga Honda CRV Turbo

Daftar Harga Honda CRV Turbo Terbaru

Harga Honda CRV Turbo
  • Rp. 466.000.000
Harga Honda CRV Turbo Prestige
  • Rp. 506.000.000
Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda

Note :

  • Harga Honda CRV Turbo diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya
  • Informasi spesfikasi dan harga Honda CRV Turbo diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Seperti yang sobat lihat diatas, harga Honda CRV Turbo di Indonesia mencapai Rp. 466 Juta Rupiah. Selain itu, tersedia pula tipe Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige yang dibanderol Rp. 506 Juta Rupiah. Apabila budget sobat terbatas, maka sobat bisa membeli versi standar yang belum mengadopsi teknologi Turbo dan memakai mesin bekapasitas 2.0 Liter. Sekarang tinggal sobat yang memilih sesuai kebutuhan dan pastinya sesuai dengan budget yang sobat miliki.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda WR-V

Apabila memiliki banyak uang, tentunya lebih baik membeli All New CRV Turbo Prestige yang memiliki fitur lebih lengkap dan desain lebih sporty. Namun mobil ini hanya bisa dibeli oleh kalangan berduit yang tak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah mobil. Lalu bagaimana dengan sobat otomotif, apakah sobat tertarik membeli salah satu mobil diatas setelah menyimak informasi spesifkasi dan harga Honda CRV Turbo yang kami sampaikan kali ini ? “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...
Advertisement