Harga Honda CRF250R dan Spesifikasi Terbaru November 2017

Harga Honda CRF250R – Bagi sobat yang suka berkendara pada medadn ekstrim, bisa jadi motor varian terbaru dari honda yang satu ini dijadikan sebagai pilihan utamanya, yakni Honda CRF250R. Sebenarnya motor trail tipe ini bukan yang pertama di buat oleh honda, akan tetapi di tahun 2017 honda melakukan poenyegaran pada motor trail milliknya ini, guna meningkatkan performa serta penampilaannya di hadapan para konsumennya yang tersebar luas di selluruh dunia, termasuk diantaranya Indonesia.

Advertisement

Terlepas dari ketenaran nama honda yang telah mendunia, pastinya CRF250R serie terbaru ini memiliki penampilan gagah, apalagi pada bagian depan telah didukung dengan adanya suspensi upside down yang menjulang tinggi ke atas, lalu pada bagian belakang menggunakan monoshock, dimana perlu anda ketahui kedua bagian suspensi yang di pakai oleh motor terbaru garapan honda iin di buat oleh showa, yang tak perlu lagi di ragukan kualitasnya, karena sudah teruji oleh waktu.

Berkat bekal kaki-kakinya tersebut, tentunya bakal meningkatkan keseimbangan motor menjadi jauh lebih baik, disamping itu pula, daya redamnya juga terbilang tinggi, sehingga sangat membuat trail yang satu ini sangat cocok untuk melibas jalanan terjal dan berlumpur. Pokoknya motor ini sangat pas bagi anda yang memiliki hobi trabas. Terlebih lagi sektor dapur pacu yang dibawanya telah diperkuat dengan mesin tipe 4-stoke berkapasitas besar atau lebih tepatnya 250cc.

Meski mesin yang dibawanya hanya hadir dengan single silinder, akan tetapi soal performa, tidak bisa anda pandang sebelah mata. Pasalnya melalui ddapur pacu yang dibawa oleh CRF250R, pengguna bakal merasakan ganasnya hentakan mesin setiap kali memutar tuas gas. Dan pastinya berkat mesin yang dibawanya, memungkinkan anda untuk bisa melewati berbagai medan jalan tanpa ada kendala berarti. Tertarik ? tapi alangkah baiknya jika sobat cek terlebih dahulu detailnya dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Honda CRF250R dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CRF250R

Spesifikasi dan Harga Honda CRF250R

Spesifikasi dan Harga Honda CRF250R

Spesifikasi Honda CRF250R

Mesin
Tipeliquid-cooled single-cylinder four-stroke, Unicam, four-valve; 30.5mm intake, titanium; 25mm exhaust, titanium
Kapasitas249cc
Diameter X Langkah76.8mm x 53.8mm
Rasio Kompresi13.5:1
PengapianFull transistor with electronic advance
Sistem Bahan BakarPGM-FI
StarterElectric
Transmsi6 Speed (1-N-2-3-4-5-6)
Bodi
Rake27° 23′ (Caster Angle)
Trail118mm (4.6 inches)
Seat Height37.4 inches
Wheelbase58.6 inches
Kapasitas tangki1.7 gallons
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangkatwin-spar aluminum chassis
Suspensi depan49mm inverted Showa® SFF-Air TAC fork with 16-position rebound and 16-position compression damping adjustability; 12.2 inches travel
Suspensi belakangPro-Link® Showa single shock with adjustable spring preload, 17-position rebound damping adjustability, and compression damping adjustment separated into low-speed (13 positions) and high-speed (3.5 turns); 12.3 inches travel
Ban DepanDunlop MX52F 80/100-21
Ban BelakangDunlop MX52 100/90-19
Rem DepanSingle 260mm disc with twin-piston caliper
Rem BelakangSingle 240mm disc

Review Honda CRF250R

Review Honda CRF250R

Review Honda CRF250R

Desain dan Dimensi

Sama halnya dengan motor trail lainnya, desain bodi yang simple membalut bagian tubuh dari Honda CRF250R. Adapun hal menarik yang terdapat pada motor terbaru garapan honda ini ada pada pemilihan warna yang lebih fresh, dimana pada bagian depan menggunakan warna merah sampai dengan tempat duduk atau jok, lalu selebihnya dibalut dengan waarna putih. Dan sama halnya dengan serie CRF450R, honda melengkapi bagian belakang dengan knalpot model twin-muffler exhaust system.

Selain membuatnya terlihat lebih garang serta bisa menghasilkan suara yang begitu berkarakter, ternyata penempatan knaalpot tersebut, tidak lain agar dapat mendongkrak performa dapur pacu menjadi jauh lebih powerfull. Lalu hal menarik lainnya terdapt pada pemilihan ban, yang mana honda menggunakan Dunlop untuk berklaborasi dengan kedua suspensi yang ada pada CRF250R terbarunya, karena sang produsen sendiri mengklaim, dengan bekal tersebut dapat meningkatkan handling.

Advertisement

Dapur Pacu Powerfull Dengan Mesin 250cc Unicam

Kolaborasi teknologi DOHC dan SOHC dikemas oleh honda dalam mesin 250cc Unicam. Dengan bekal tersebut, dapur pacu yang jugad disusun dengan 4-valve serta sistem pendinginan berupa liquid cooled, dapat berkerja secara maksimal, bahkan dengannya bakal mengantarkans setiap pengguna untuk bisa mendapatkan pengalaman jauh lebih seru saat berkendara di jalanan berlumpur atau terjal. Ditambah lagi, guna meningkatkan kenyamanan para pengendara, honda juga melengkapinya dengan Engine Mode Select Button yaang terdapat pada handle bar sebelah kanan. Sobat hanya butuh menekan tombol dengan ibu jari untuk bisa mendapatkan mode mesin yang di butuhkan.

Adapun pengaturan pabrikan menyediakan 3 pilihan terdiri dari : Standard, Smooth and Aggressive. Meski demikian nantinya anda sebagai pengguna juga bisa mengatur ulang ketiganya sesuai dengan kebutuhan melalui HRC Tuning Tool. Selain itu, mengenai pemakain bahan bakar, biarpun mesin yang dibawa oleh CRF250R itu besar, tetapi berkat adanya teknologi PGM-FI yang di bekalkan oleh honda, mampu menekan pemakain BBM mejadi jauh lebih efisien, bahkan dengannya pula bakal memastikan pembakaran bakal menjadi jauh lebih sempurna, dan power yang di hasilkan terasa lebih powerfull.

Advertisement

Suspensi Kokoh Berkat Upside Down dan Pro Link di lini Belakang

Guna membantu menurunkan pusat grafitasi motor dan meningkatkan pusat masaa, Honda melengkapi motor trail miliknya ini dengan chassis aluminium twin-spar. Selain memiliki fungsi demikian, adanya penggunaan rangak model demikian, mampu meningkatkan kestabilan motor menjadi lebih tinggi, dan memungkinkan honda CRF250R lebih lincah saat melintasi medan terjal yang ada di hadapannya. Selanjutnya untuk meningkatkan kembali keseimbangan berkendara, ditambahkan pula Honda Progressive Steering Damper (HPSD).

Berbekal teknologi tersebut, bisa memberikan presisi kemudi yang tak tertandingi. Terlebih lagi hal itu didukung dengan adanya suspensi upside down berdiameter 49mm di lini depan, dan belakang menggunakan Pro-Link Showa single shock with adjustable spring preload. Dimana keduanya selain dapat di atur daya redamnya sampaai dengan 16 kali posisi untuk bagian depan, dan 17 posisi untuk bagian belakang, juga bakal menjamin setiap pengendara dapat dengan mudah untuk melakukan manuver saat melintasi medan ekstrim.

Fitur dan Lain-lain

Dalam penggunaan ban, honda tidak main-main, agar dapat mengimbangi kaki-kaki yang ada pada CRF250R, produsen asal negri matahari terbit tersebut terapkan velg plus ban dalam ukuran Dunlop MX52F 80/100-21 (Depan), dan Dunlop MX52 100/90-19 (Belakang). Berkat keduanya, motor trail yang satu ini makin gesit ketika berada di jalanan ektrim. Jadi sobat tak perlu lagi ketika menginginkan menembus lebatnya hutan dengan jalanan terjal, Honda CRF250R siap menemani untuk melibas habis jalanan yang ada di depannya.

Sementara itu mengenai bagian keamanan, honda pasangkan double disc-brake, dimana masing-masing memiliki ukuran terbilang besar, di lini depan 260mm lengkap dengan kaliper dua piston, dan disektor belakang, honda sengaja mendesain piringan dalam bentuk gerigi berukuran 240mm, dengaan maksud agar para pengguna dapat melakukan pengereman secara maksimum. Bagaimana menurut sobat akan apa yang dimiliki oleh trail terbaru dari honda ini? keren kan? mau tau harga Honda CRF250R, langsung aja cek dibawah ini.

Harga Honda CRF250R

Harga Honda CRF250R

Daftar Harga Honda CRF250R

Harga Harga Honda CRF250R
  • USD 7599 = Rp.101 jutaan
Harga Harga Honda CRF250R
  • Rp –
Harga Honda CRF250R Terbaru

Note :

  • Harga Honda CRF250R Diatas kami dapatkan official honda di luar negri
  • Astra Honda Motor (AHM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda nggak memasarkan CRF250R
  • Harga Honda CRF250R diatas dapat berubah sewaktu-waktu dengan melihat nilai jual di luar sana

Setelah mengetahui spesifikasi yang dibawa oleh Honda CRF250R, apakah sobat tertarik untuk bisa memilikinya ? yang jelas sesuai harga Honda CRF250R yang di lepas hingga angka ratusan juta rupiah, nantinya anda bisa mendapatkan power serta kenyamanan berkendara secara lebih saat berada di medan super terjal. Tapi seperti apa yang sudah kami jelaskan di atas, secara resmi honda tidak memasarkan motor trail yang satu ini di tanah air, sehingga bila sobat menginginkannya, bisa langsung hubungi importir terpercaya.

Advertisement

Baca juga : Harga All New Honda PCX eSp

Tapi tentunya harga Honda CRF250R yang kami sebutkan di atas kemungkinan besar bakal berbeda dengan harga honda CRF250R dari importir. Hal itu menjadi wajar, pasalnya terdapat banyak biaya administrasi, yang bakal dibebankan terhadap pembeli nantinya, maka pantas jika nantinya Harga Honda CRF250R setelah sudah masuk pasar tanah air menjadi jauh lebih mahal. Demikian informasi seputar Harga Honda CRF250R yang dapat kami berikan, semoga dapat membantu memberikan referensi terhadap siapa saja yang sedang menginginkan motor trail yang satu ini.

loading...