Harga Honda CRF1000L Africa Twin dan Spesifikasi 2017

Advertisement

Harga Honda CRF1000L Africa Twin –  PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia secara resmi merilis satu lagi koleksi baru dipasar otomotif tanah air. Namun ada yang sedikit berbeda dari perilisan kendaraan baru dari Honda ini. Pasalnya setelah sukses menawarkan motor sport berbagai tipe dipasar Indonesia, kali ini pihak Honda memberikan sedikit penyegaran untuk masyarakat tanah air dengan menawarkan sebuah motor dengan konsep petualang. Motor baru dengan julukan Honda CRF1000L Africa Twin. Adapun hadirnya motor ini dipasar Indonesia dengan menawarkan dua model berbeda yang siap untuk anda pilih sesuai selera.

Untuk pilihan pertama, Honda menawarkan varian Manual ABS yang hadir dalam dua pilihan warna yakn Victory Red dan Tricolor. Sementara untuk varian kedua adalah tipe DCT ABS yang dipasarkan dengan bandrol harga yang lebih mahal. Kedua model motor petualan kelas atas dari Honda ini dipasarkan dengan harga berada direntang 450 jutaan, jadi tak heran bila para pembeli motor yang satu ini adalah mereka yang memiliki budget lebih untuk memenuhi kebutuhan skunder. Nah dengan bandrol harga Honda CRF1000L Africa Twin yang mahal, tentunya segudang teknologi dan fitur pun disematkan didalamnya.

Mengusung mensin dengan kapasitas 998cc menjadi modal utama bagi Honda dalam menawarkan motor petualang ini. Bahkan tak tanggung-tanggung mesin yang digunakan tersebut pun merupakan mesin dengan tipe parallel-twin yang sebelumnya sudah diberikan Honda pada model off-road CRF250R/450R. Dengan begitu tentunya kualitas yang ditawarkan ini benar-benar bisa memuaskan anda. Menunggan motor berukuran besar ini tentu saja akan dapat memacu adrenalin anda, ditambah lagi ketika anda menggunakannya di jalanan yang memiliki tekstur off-road.

Advertisement

Tarikan serta hentakan yang akan dihasilkan dari penggunana mesin berkapasitas besar tersebut tentu saja akan dapat membuat para penggunannya cukup puas, apalagi dari informasi yang kami dapatkan diketahui jika mesin ini dapat menawarkan tenaga dan juga torsi yang cukup tinggi. Harga Honda CRF1000L Africa Twin yang dibandrol mahal ini memang menjadi pilihan utama bagi anda yang sedang mencari motor kelas atas dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan. Namun sebelum anda menjadikannya sebagai motor pilihan berikut ulasan spesifikasi dan harga Honda CRF1000L Africa Twin terbarunya.

Spesifikasi dan Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Spesifikasi dan Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Spesifikasi dan Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Spesifikasi Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Mesin
TipeLiquid Cooled 4 stroke 4 valve per cylinder parallel twin with 270° crank and uni-cam
Kapasitas998 cm3
Diameter X Langkah92 mm x 75.1 mm
Rasio Kompresi10,6 : 1
Power Maksimal70 kW / 7500 rpm
Torsi Maksimal98 Nm  / 6000 rpm
PengapianTCI (Transistor Control Ignition)
Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection, BMS-E2
Kopling
  • MT : wet , multiplate with coil springs, Alumunium Cam Assist and slipper clutch
  • DCT : 2 wet multiplate clutches with coil springs
TransmsiConstant Mesh 6-speed MT/ 6-speed DCT
Final DriveO-ring sealed chain
Honda Selectable torque Control System (HSTCS)HSTC 3 levels + switch off  ( ABS & DCT models only , not on STD model )
Bodi
P x L x T2.335 mm x 875 mm (standar) / 930 mm (ABS / DCT) x 1.475 mm
Tinggi Tempat Duduk870 mm
Jarak Terendah ke Tanah250 mm
Jarak Sumbu Roda1.575 mm
Turning Radius2.6 m
Berat Kering208 kg (STD), 212 kg (ABS) , 222 kg (DCT)
Berat Basah228 kg  STD), 232 kg (ABS), 242 kg (DCT)
Kapasitas Tangki18,8 liter
Konsumsi Bahan Bakar(WMTC Mode) : MT 21,7 km & DCT 21,8 km/liter
Rangka dan Kaki-Kaki
FrameTipe Steel semi-double cradle type with steel rear subframe
Suspensi depanShowa 45 mm cartridge -type inverted telescopic fork with dial-style preload adjuster and DF adjustment, 230 mm stroke
Suspensi belakangMonobloc cast alumunium swingarm with pro-link with gas-charged damped , hydraulic dial-style preload adjuster and rebound damping adjustment, 220 mm rear wheel travel
Velg DepanWire spoke with alumunium wire
Velg BelakangWire spoke with alumunium wire
Ban Depan90/90 – 21 tubeless
Ban Belakang150/70 – 18 tubeless
Rem Depan310 mm dual wave floating disc with alumunium hub and radial fit 4 piston calipers and sintered metal pads
Rem Belakang256 mm wave disc with 1-piston caliper and sintered metal pads. Also Lever-lock type parking brake system on DCT Model with additional slide type 1-piston calliper
Kelistrikan
HeadlightDual LED (1 high/1 low) with LED
TailightLED
Suspensi belakangMonobloc cast alumunium swingarm with pro-link with gas-charged damped , hydraulic dial-style preload adjuster and rebound damping adjustment, 220 mm rear wheel travel
InstrumenRally stage negative LCD instrument display including : speedometer, tachometer, fuel, gear position, ABS, HTSC, odometer, trip dan jam
Indicator
  • STD : bulb type
  • ABS/DTC : LED type. both with amber position light fuction (APL)

Review Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Review Spesifikasi Honda CRF1000L Africa Twin

Review Spesifikasi Honda CRF1000L Africa Twin

Desain dan Dimensi

Hadirnya motor ini sebagai motor petualang memang menjadikannya membiliki bodi yang cukup berbeda dibandingkan dengan motor Honda pada umumnya. Honda CRF100L Africa Twin nampak terlihat memiliki bodi besar yang membuatnya terlihat lebih kokoh. Seperti diatas kami sampaikan motor ini hadir dalam dua varian berbeda dan membuatnya memiliki dimensi yang berbeda. Dimana untuk panjang mencapai 2.335 mm dan untuk lebar ada sedikit perbedaan yakni untuk model standar 875 mm dan untuk model DTC 930 mm. Sedangkan untuk ukuran tinggi serta jarak sumbunya tetaplah sama yakni 1.475 mm dan 1.575 mm.

Dua model berbeda ini hadir dengan menawarkan jarak terendah ketanah hingga 250 mm sehingga snagat mudah dan nyaman ketika anda gunakan motor yang satu ini dijalanan yang bergelombang ataupun ketika anda gunakan untuk bermanuver. Bersama dengan bandrol harga Honda CRF1000L Africa Twin yang dibandrol super mahal, keduanya sama-sama memiliki tinggi tempat duduk 870 mm untuk posisi biasa dan 850 mm untuk posisi terendahnya. Nah dengan adanya perbedaan tersbeut motor ini juga memiliki bobot yang berbeda. Dimana untuk berat kering mencapai 208 kg untuk versi standar dan 212 kg untuk varian ABS dan 222 kg untuk model DTC.

Sementara untuk bobot basah yang ditawarkan mencapai 228 kg untuk varian stadar, 242 untuk varian DTC, dan 232 kg untuk varian ABS. Jangan heran jika harga Honda CRF1000L Africa Twin ini dibandrol mahal, pasalnya selain desain yang kokoh dan kekar, motor ini juga dilengkapi dengan adanya dua buah lampur utama yang menggunakan teknologi LED serta sudah mengusung Windscreen yang siap melindungi anda dari terjangan angin dari arah depan. Guna memaksimalkan riding style yang anda miliki, motor petualang baru ini juga menawarkan jok dengan posisi lebih rendah dibandingkan dengan stang kemudi. Lalu dibagian belakang sudah disediakan stop lamp yang dibentuk dengan cukup elegan.

Desain Honda CRF1000L Africa Twin

Desain Honda CRF1000L Africa Twin

Perfoma Tangguh

Advertisement

Bicara soal performa, sebanding dengan harga Honda CRF1000L Arfika Twin yang ditawarkan lebih dari 400 juta untuk pasar Indonesia, motor yang satu ini hadir dengan ditopang menggunakan mesin berkapasitas 998cm3 dengan membawa 4 valve dan 4 stroke dengan sistem pendingin berupa liquid Cooled. Mesin yang menggunakan dua silinder ini juga dilengkapi dengan adanya bore dan torke berukuran 92 mm x 75.1 mm serta menawarkan rasio kompresi berukuran 10 : 1 sehingga tak heran bila power dan juga torsi yang ditawarkan benar-benar cukup sempurna dan mumpuni.

Dimana seperti kami tuliskan pada tabel spesifikasi diatas, motor yang satu ini mampu meraih power maksimal 70Kw per 7.500 rpm dan 98 Nm per 6.000 rpm. Dengan mesin tersebut, ketika anda menarik tuas gas tentunya akselerasi yang anda dapatkan akan cukup cepat bahkan hanya dalam hitungan menit. Danuntuk mendistribusikan semua tenaga yang dikeluarkan Honda menggunakan transmisi dengan 6 tingkat percepatan untuk model madual serta Honda Dual Clutch Transmission (DTC) untuk model DTC. Harga Honda CRF1000L Africa Twin DTC yang dibandrol lebih mahal juga membuat motor ini hadir dengan teknologi Adaptive Clutch Capability Control yang membuatnya lebih sempurna.

Digunakannya teknologi canggih dalam tipe DTC, menjadikan motor ini juga mampu menawarkan keepatan yang jauh lebih sempurna, adapun dari catatan yang kami peroleh disediakannya teknologi tersebut, selain membuat transimi dapat langsung aktif hanya dalam sekali sentuh pada mode yang disediakan, membuat versi DTC ini juga mampu meraih top speed mencapai 210 km/jam. Kemudian dengan mahalnya harga yang ditawarkan Honda, baik tipe standar ataupun DTC sama-sama dilengkapi dengan adanya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan adanya 4 opsi pilihan. Selain itu ada pula teknologi PGM FI yang mampu membuat penggunana bahan bakar jauh lebih irit.

Performa Honda CRF1000L Africa Twin

Performa Honda CRF1000L Africa Twin

Suspensi Empuk dan Nyaman

Bergeser pada bagian rangka dan suspensi yang digunakannya, sebanding dengan harga motor Honda CRF1000L Africa Twin yang dibandrol lebih dari 400 juta rupiah, dua tipe motor baru yang dipasarkan PT AHM Indonesia ini sudah mengadospi frame yang cukup kutan dan kokoh berupa Steel Semi-Double Cradle. Rangka ini tentu saja akan dapat menopang seluruh bobot yang dimiliki motor ini. Nah keseimbangan yang cukup sempurna juga akan diberikan lewat adanya dua tipe suspensi yang berbeda yakni tipe Inverted Fork atau Upside Down pada bagian dengan dengan diameter 43 mm dan menariknya suspensi ini bisa anda atur sesuai kebutuhan.

Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi bertipe monoshock dengan sistem pro-link yang mana suspensi ini juga dapat anda atur sesuai selera. Nah dengan beratnya bobot dan bodi besar yang dibawanya motor ini juga sudah disertai dengan adanya roda yang cukup kuat untuk menopang beban yang dibawanya. Dimana untuk sisi belakang menggunakan velg berukuran 18 inci dengan dipadukan ban berukuran 150/70 tubeless. Sementara untuk sisi depannya memilikiu velg berukuran 21 inci dengan ban berukuran 90/90 tubless. Dengan begitu melewati medan jalan seperti apapun sangatlah nyaman menggunakan kendaraan yang satu ini.

Honda CRF1000L Africa Twin

Honda CRF1000L Africa Twin

Fitur Kelengkapan

Tak hanya menawarkan tingkat kenyamana yang super tinggi, motor dengan harga mahal ini juga dibekali dengan adanya dukungan keamanan yang super mewah. Yang mana seperti diatas kami sampaikan motor ini sudah menggunakan tipe rem cakram ganda berukuran 310 dengan 4 kaliper piston bertipe wave disc untuk sisi bagian belakang. Sementara untuk sisi bagian depannya mengggunakan cakram tunggal berukuran 256 mm dengan 1 kaliper piston. Tak tertinggal dengan harga Honda CRF1000L Africa Twin yang dibandrol mahal, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi ABS serta Parking Brake System, hanya saja dikusukan untuk model DTC.

Sementara untuk fitur menarik yang ditawarkan Honda pada paket penjualannya ini adalah tersedianya panel instrumen berwarna biru dengan menawarkan tampilan full digita. Adapun informasi yang diberikan pun tergolong sangat lengkap termasuk adanya indikator bahan bakar, odometer, ABS, dan juga HTSC, serta trip meter dan juga indikator posisi gear. Dengan begitu anda akan dapat merasakan kepuasan ketika menjadikan motor ini sebagai salah satu pilihan terbaik anda. Lalu berapa sih harga resmi Honda CRF1000L ini dipasar Indonesia ? Berikut kami sampaikan daftar harga terbarunya untuk anda.

Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Daftar Harga Honda CRF1000L Africa Twin

Harga Honda CRF1000L Africa Twin Standar
  • Rp 464.000.000
Harga Honda CRF1000L Africa Twin DTC
  • Rp 499.000.000
Harga Honda CRF1000L Africa Twin Terbaru

Note :

  • Harga Honda CRF1000L Africa Twin diatas masih bisa berubah sewaku-waktu
  • Kemungkinan besar harga Honda CRF1000L Africa Twin akan berbeda disetiap daerahnya

Dengan bandrol harga yagn diberikan cukup mahal seperti diatas kami sampaikan, memang tak heran jika kendaran ini akan menjadi salah satu kendaraan terbaik bernuansa petualang yang berhasil Honda hadirkan untuk psar Indonesia. Hanya saja untuk bisa membawa pulang kendaraan ini anda harus rela membayar harga yang cukup tinggi. Dimana seperti terlihat diatas untuk hrga motor Honda CRF1000L model standar saja dibandrol seharga Rp 464 juta rupiah sedangkan untuk modek DTC dibandrol dengan lebih mahal yakni Rp 499 juta rupiah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda Zoomer X

Dengan dirilisnya kepasar Indonesia tentu saja motor ini akan sangat laris manis dikalangan atas atau bagi mereka yang ingin memiliki koleksi motor berkualitas tinggi. Spesifikasi Honda  CRF1000L Africa Twin yang ditawarkan memang bukankan spesifikasi yang biasa, ditambah lagi dengan adanya beragam teknologi mumpuni menjadikan motor petualang yang satu ini semakin terasa sempurna untuk bisa anda miliki. Nah bagaimana tertarik memiliki motor ini setelah mengetahui spesifikasi dan harga Honda CRF1000L Africa Twin? “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...