Harga Honda CBR650R 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Honda CBR650R – Makin kesini honda terus unggul dalam berbagai hal, tidak terkecuali dengan setiap desain motor yang di buatnya, seperti Honda CBR650 yang kini telah di regenerasi menjadi Honda CBR650R, dimana penampilannya benar – benar agresif, kemudian lebih mengoptimalkan penampilannya, motor yang bisa dikategorikan sport tourer ini dilengkapi suspensi upside down, disamping nyaman, adanya bagian tersebut tentunya makin menambah nilai plus dari segi penampilan.

Sementara itu hal berbeda juga bakal pengguna rasakan nantinya, sebut saja lini pengereman yang di lengkapi dengan kaliper radial, jadi sudah barang tentu bisa memberikan pengereman secara maksimal. Selanjutnya pada lini kokpit juga ada yang berubah, dimana panel instrumen LCD yang dibawanya telah dilengkapi dengan fitur penting, kemudian penggunaan lampu LED di berbagai bagian pencahayaan, kemudian lebih jelas akan apa saja yang di punya moge terbaru honda ini, sobat otomotif dapat simak selengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Honda CBR650R dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CBR650R

Performa Mesin

Performa Dapur Pacu Tangguh dan Powerfull

Performa Dapur Pacu Tangguh dan Powerfull

Inovasi baru diterapkan pada sport tourer terbaru, pasalnya honda menggunakan special engine tuning, yang akan membuat motor miliknya ini bekerja lebih efisien waktu idle hingga 8000rpm, sehingga sangat cocok dikendarai di daerah perkotaan. Sementara itu mengenai performanya tidak perlu lagi di ragukan, berbekal mesin berkapasitas 649cc yang di kemas didalam 4 silinder dan mengadopsi teknologi DOHC, lalu terapkan rasio kompresi sebesar 11.6:1 & bore x stroke berukuran 67 x 46 mm.

Advertisement

Tak hanya itu, bobotnya yang lebih ringan dibanding pendahulunya, tentu membuatnya mampu hasilkan tenaga powerfull. Akselerasinya juga terbilang mantap, apalagi transmisi 6 percepatan manual yang dibawanya sudah dilengkapi dengan slipper clutch, yang di klaim meningkatkan kecepatan perpindahan gigi sampai dengan 12% dari generasi sebelumnya. Adapun di sisi sistem suplai bahan bakar, honda pasang teknologi PGM-FI, yang selain dapat membuat pemakaian bahan bakar lebih efisien, juga dapat mendongkrak performa dapur pacu secara lebih.

Desain & Dimensi

Desain Lebig Agresif & Berkelas

Desain Lebig Agresif & Berkelas

Penampilannya jelas jauh lebih keren dibanding pendahulunya, bahkan lebih agresif berkat penggunaan dual les bergaya eye-catching, yang mana didalamnya dilengkapi lampu LED, sehingga dapat memberikan pencahyaan secara maksimal. Kerennya lagi, dibawahnya terpasang twin-duct intake, selain menambah nilai plus terhadap desain, juga memberikan pendinginan mesin secara efektif dengan udara yang masuk dari bagian depan ketika berada di kecepatan tinggi.

Lebih menarik, kokpit CBR650R dilengkapi panel instrumen full LCD digital, yang dapat memberikan informasi secara akurat, mulai dari suhu, RPM puncak, dan berbeda dari pendahulunya, kali ini honda sematkan indikator upshift gear, serta indikator gear position yang tentunya akan sangat membantu ketika di perjalanan. Beranjak ke belakang, sobat oto dapat melihat tangki bergaya sporty yang bisa menampung bbm maksimal hingga 15,5 liter. Lalu pada bagian buritan menggunakan desain neo sport racer, menjadikannya makin terlihat ciamik.

Advertisement

Melihat ke sisi samping, desain bodi sportbike modern yang menegaskan bodywork aerodinamis, yang makin menambah ketampanannya, selain itu juga dapat memberikan nilai lebih dalam hal kecepatan, maka pantas saja dengan semua itu membuat harga Honda CBR650R di bandrol tinggi. Apalagi dengan ditambahkannya lagi knalpot model underbelly terbaru dari honda, meski dapat menekan suara mesin menjadi lebih senyap, akan tetapi hal itu tidak mengurangi akan power yang di keluarkan dapur pacu.

Suspensi & Rangka

Kenyamanan Menjadi Hal Utama

Kenyamanan Menjadi Hal Utama

Kenyamanan menjadi satu hal yang di prioritaskan oleh honda, apalagi motor terbarunya ini masuk kedalam kategori sport touring, ya.. sekalipun memiliki bodi sport, akan tetapi posis riding yang ditawarkan olehnya terbilang nyaman karena tidak terlalu membungkuk. Apalagi pada bagian depan kali ini honda terapkan suspensi model upside down dari showa berdiameter 41mm dengan alumunium lower triple clamp terbaru, kemudian pada lini belakang menggunakan suspensi mono shock yang memiliki ukuran 5.04 inch travel.

Seperti pada motor sport touring lainnya, bagian belakang di buat dalam ukuran yang pendek seperti apa yang ada pada motor neo sport racer, tapi sekalipun demikian pengemudi dan pembonceng tetap merasakan nyaman berkat penggunaan sarung jok berkualitas serta penempatannya yang di buat bertingkat. Lalu di sisi pengereman, sektor depan CBR650RR adopsi dual disc brake berikut kaliper radial empat piston, sedangkan belakang gunakan single disc brake plus kaliper single piston.

Advertisement

Fitur Andalan

Fitur Baru Berteknologi Tinggi

Fitur Baru Berteknologi Tinggi

Dibalik penampilannya yang lebih fresh, Honda CBR650R memiliki banyak fitur andalan, mulai dari teknologi pengereman ABS yang bakal menjamin keamanan berkendara karena dapat mencegah putaran roda terkunci saat melakukan pengereman secara mendadak. Sementara itu suspensi depan sudah ditambahkan new aluminum lower triple clamp. Lanjut ke bagian kokpit, disini terpasang istrument panel LCD dengan ukuran cukup besar lengkap dengan indikator perpindahan gigi dan upshift indicator.

Model knalpot pada motor sport touring terbaru garapan honda ini juga baru, selain keren, knalpot ini dapat meredam suara secara efektif, namun sekalipun begitu, hal tersebut tidak mengurangi performa yang keluar dari mesin.Lalu rangka menggunakan desain twin-spar berikut pelat pivot yang telah di perbaharui, dimana bagian ini mampu menekan bobot motor menjadi lebih ringan dibanding generasi sebelumnya. Menariknya lagi, pada lini transmisi sudah didukung slipper clutch, maka wajar bila harga CBR650R di bandrol pada angka yang tinggi.

Spesifikasi Honda CBR650R

Spesifikasi Honda CBR650R

Spesifikasi Honda CBR650R

Mesin
Tipe liquid cooled inline 4 cylinder, DOHC
Kapasitas649 cc
Diameter Langkah67mm x 46mm
Rasio Kompresi
Power Max– bhp
Torsi Max– nm
Kecepatan– kmph
Kecepatan Mak
Sistem Bahan BakarInjection
Transmsi6-speed, return
Bodi
P x L x T– (mm)
Berat Isi207 kg
Wheelbase1447 mm
Ground Clearance– mm
Tinggi Jok– mm
Kapasitas tangki15 Liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTwin spar, cast aluminium
Suspensi depan41mm fork; 4.25 inches travel
Suspensi belakangShowa Single Shock; 5.04 inch travel
Ban Depan120/70-17
Ban Belakang180/55-17
Rem DepanDual 320mm discs with radial-mount four-piston calipers
Rem BelakangSingle 240mm
Fitur 
  • ABS
  • Suspensi Upsidedown dengan penjepit 3 plat alumunium
  • Reflektor samping
  • Slipper Clutch
  • Mode Berkendara
  • Intrument panel full digital dengan upshift indicator
  • Honda Selectable Torque Control System (HSTC)
  • Dll

Terdapat beberapa perbedaan dibanding generasi sebelumnya, dimana hal itu merupakan sebuah peningkatan, yang tak hanya membuat nyaman pengendara, akan tetapi memberikan keamanan maksimal, serta mendongrkak kinerja mesin menjadi jauh lebih powerfull.

Harga Honda CBR650R

Harga Honda CBR650R

Daftar Harga Honda CBR650R Terbaru

Harga Honda CBR650R BaruRp. –
Harga Honda CBR650R BekasRp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga CBR650R di atas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Harga CBR650R dapat berbeda antar daerah satu dengan yang lain

Belum di ketahui secara pasti seberapa mahal harga Honda CBR650R saat nantinya masuk ke pasar otomotif tanah air, sekalipun nantinya di luar negri di lepas pada angka yang kisaran murah bila di kurs kan kedalam rupiah, tetapi kita tau sendiri kalau biaya pajak bakal memastikan kalau Harga Honda CBR650R lebih mahal saat sampai nantinya masuk ke Indonesia. Namun kemungkinan besar Harga Honda CBR650R lebih dari 280 jutaan ke atas, atau bahkan lebih dari itu.

Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya

Harga Honda CB650R
Harga Honda CB650R

Harga Honda Super Cub C125
Harga Honda Super Cub C125

Meski demikian, haga Honda CBR650R yang demikian tidak menjadi satu masalah, pasalnya ada cukup banyak fitur baru yang honda sematkan pada motor berkonsep sport touring terbarunya ini, yang menjadikan antara Harga Honda CBR650R dengan apa yang dibawanya itu sepadan. Sedangkan waktu rilis, sama seperti Harga honda CBR 650R yang belum jelas, semoga dapat sampai dengan cepat ke negri kita ini. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Berjuang keras demi cita-cita dan membahagiakan keluarga. Pantang menyerah dan tetap sabar demi tercapai cita-cita.