Harga Honda CBR650F dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda CBR650F – Mengadopsi teknologi canggih dan terkini dilakukan oleh honda terhadap salah satu motor gede koleksinya dengan nama CBR650F. Tak dipungkiri adanya dongkrakan dari teknologi yang dipakainyam membuat motor super satu ini dapat melaju sampai dengan kecepatan maksimal dan hanya membutuhkan watu beberapa detik saja, mantabs banget bukan sob ? Akan tetapi hal itu tidak terlepas dari peran penting sistem transmisi yang digunakan olehnya.

Advertisement

Dimana honda mnyematkan sistem 6 percepatan manual yang dikombinasikan sistem bahan bakar PGMFI [Programmed Fuel Injection], menjadikannya lebih bertenaga sekaligus membuat dirinya tetap ramah terhadap pemakaian bahan bakar. Terlepas dari performa yang disemburkan dari dalam ruang pacu miliknya, Motor Gede besutan honda ini juga didesain cukup menarik dan memiliki kesan mewah tinggi, yang dimunculkannya melalui desain body layaknya moto GP.

Hingga detail terkecil seperti part yang terdapat pada bagian pengereman dan piston yang dikenakannya asli dari nissin, yang akan menjamin para penggunanya lebih mudah dan safety sewaktu berkendara pada saat menempuh jarak jauh maupun dekat. Disamping memiliki sistem kemanan berstandard international, honda melalui motor besarnya ini memberikan sentuhan khas yang hanya sobat bisa temukan pada racikan motor besar honda secara resmi.

Selain itu, pada bagian desain, Honda menjunjung tinggi sisi aerodinamis pada setiap lekukan tubuh dari Honda CBR650F, yang tidak hanya menampilkan desain berotot, salah satu koleksi Big Bike dari Honda ini terlihat begitu mewah dan berkelas, apalagi ditambah fitur berteknologi yang tersemat pada berbagai sektor atau bagian tubuh CBR650F, yang selengkapnya bisa sobat ketahui lewat ulasan dalam Spesifikasi dan Harga Honda CBR650F dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CBR650F

Spesifikasi dan Harga Honda CBR650F

Spesifikasi dan Harga Honda CBR650F

Spesifikasi Honda CBR650F  

Mesin
  • Engine Type : Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder
  • Displacement : 648.7cc
  • Carburation : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]
  • Bore x Stroke : 67 mm x 46 mm
  • Compression Ratio : 11.4 : 1
  • Maximum Power : 64 kW/11,000 rpm
  • Maximum Torque : 63 Nm/8,000 rpm
  • Starter Type : Electric Starter
  • Oil Capacity : 3.5 Liters
  • Type : Constant Mesh 6-Speed Return
    Clutch Type : Wet Multiplate with Coil Spring
Dimensi
  • Overall (L x W x H) : 2,110 mm x 775 mm x 1,145 mm
  • Wheelbase : 1,450 mm
  • Ground Clearance : 130 mm
  • Seat Height : 810 mm
  • Curb Weight : 211 kg
  • Caster Angle/Trail : 25.5°
  • Fuel Capacity : 17.3 Liters
Rangka
  • Type : Diamond Steel
Suspensi dan kaki-kaki
  • Suspensi Depan :
    Telescopic with 43 mm Fork.
  • Suspensi Belakang :
    Swingarm, Monoshock damper with SpringPreload Adjustability, 43.5 mm Stroke.
  • Depan :
    320 mm x 5.0 mm Dual Hydraulic Disc with Dual Piston Caliper and Sintered Metal Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Breaking System].
  • Belakang :
    240 mm x 5 mm Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Resin Mold Pads [2-Channel Type of ABS/Anti-lock Breaking System]
  • Ukuran Ban / Velg Depan :
    120/70 – ZR17M/C (58W)
  • Ukuran Ban / Velg Belakang :
    180/55 – ZR17M/C (73W)
Kelistrikan
  • Headlights : 12 V, 55 W x 1 [Low]/55 W x 1 [High]
  • Battery Capacity : 12 V/8.6 AH
  • Security : HISS [Honda Ignition Security System]
Review Honda CBR650F

Review Honda CBR650F

  • Desain dan Dimensi

Sorotan mata tajam ditunjukan pada V-shaped Headlight yang dilengkapi akan adanya lampu LED. Selain terang, pengguna juga diberikan pandangan luas ke depan sewaktu berjalan di posisi malam hari. Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, model body yang di usungnya juga dibalut fairing penuh lengkap bersama dua tempat duduk, yang memang pada dasarnya hal itu hasil dari adopsi generasi ke generasi yang honda yang selalu menghadirkan performa dan fitur unggulan pada setiap motor miliknya.

Advertisement

Oleh karenanya, membuat dimensi Honda CBR650F memiliki ukuran cukup besar dengan ukuran 2,110 mm x 755 mm x 1,145 mm. Kemudian pada wheelbase dibuat dengan panjang ruang gerak mencapai 1,450 mm, membuat pengendara lebih mudah melakukan manuver dijalanan. Ditambah jarak terendah terhadap tanah sekira 130 mm, cukup lah untuk menghindari polisi tidur yang sering kita jumpai di jalanan kota maupun perumahan, dan tetap memberikan rasa nyaman sewaktu melewati jalanan terjal maupun berlubang. Dengan ukuran yang dibawa tersebut juga menghasilkan jarang tangki terhadap tempat duduk serasa pas.

Terlebih Honda CBR650F memiliki carter angle atau kemiringan tempat duduk hingga 25,5 derajat dan dua stang jepit, sehingga memposisikan si pengguna berkendara lebih menunduk. Pindah ke bagian atas, sobat akan menjumpai panel LCD Multimeter Moder yang menampilkan informasi lengkap dari takometer,speedometer yang berisi pengukur kecepatan dan jaraka tempuh dalam hitungan km/h, jam , indikator sisa bahan bakar pada tangki miliknya yang mempunyai kapasitas full 173 liter, yang tampil userfriendly serta sangat mudah dipahami oleh orang awam.

  • Performa Mesin

Tidak dipungkiri, apa yang dibuat oleh honda merupakan hasil riset bertahun-tahun lamanya, jadi kami rasa sobat tidak perlu ragu akan performa pada Honda CBR650F. Apalagi diperkuat mesin 4-stroke 4 silinder segaris, dengan 16 valve dan telah mengadopsi teknologi DOHC pada kubikasi mesin sebesar 648,7 cc yang dibawanya. Menjadikan Honda CBR650F yang memiliki bore x stroke 67 mm x 46 mm serta menggunakan transmisi enam percepatan manual dengan compression ratio 11,4 : 1, menjadikan motor gede besutan honda ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 64 kW pada setiap putaran mesin 11.000 rpm.

Sedangkan untuk nilai torsi yang di capainya meraih angka 63 Nm pada 8.000 rpm. Cukup besar bukan power yang dihasilkan olehnya, tapi hal itu tidak lepas dari teknlogi suplai bahan bakar PGMFI [Programmed Fuel Injection], yang memungkinakan pengguna hanya mebnghabiskan bahan bakar seirit mungkin, tetapi performa yang dihasilkan tetaplah besar dan bertenaga. Satu lagi perlu sobat ketahui, yang Honda CBR650F telah dibekali adanya sistem pendinginan mesin Liquid cooling yang dibantu model body penuh lubang dibagian depan, yang secara otomatis menekan suhu agar tetap stabil serta menjaga performa lebih meningkat meskipun telah menempuh jarak yang begitu jauh.

Advertisement

Desain Honda CBR650F

Desain Honda CBR650F

  • Rangka dan Suspensi

Lahir sebagai motor besar, malah diketahui Harga Honda CBR650F yang sangat mahal buat kantong limit kaya kami ini, membuat dirinya diwajibkan untuk menyuguhkan yang terbaik dari yang paling baik terhadap para pengguna, dan kami rasa semua itu sudah dipenuhi mulai dari bagian dasar seperti rangka Diamond steel yang mampu di padukan bersama kaki-kaki kuat pada bagian depan dan belakang, serta mampu menahan beban berat yang dihasilkan dari berbagai jenis part pada bagian tubuhnya.

Berbicara suspensi, pada bagian depan pihak honda sendiri melengkapinya dengan model jenis Telescopic with 43 mm Fork, sedangkan pada bagian belakang mengenakan jenis Swingarm, Monoshock Damper with Spring-Preload Adjustability, 43,5 mm Stroke yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi yang dilalui oleh pengendara pada waktu itu juga. Tak berhenti sampai disitu saja, lebih mengutamakan kenyamana dari pengendara, honda melengkapinya dengan Clip On Bars, yang dapat memberikan efek tidak mudah lelah sekatu menempuh perjalanan jauh.

Disamping itu juga para pengguna bisa menikmati sensasi berkendara berbeda dari yang lain dengan handling ringan dan stabil . Sedangkan pada pengereman, sobat ditantang oleh oleh Honda CBR650F untuk memacu kendaraan hingga kecepata maksimum dengan pengereman maksimal, Dimana honda memadukan rem double disc pada bagian depan yang memiliki ukuran 320 mm x 5.0 mm lengkap bersama dua piston kaliper pada masing masing piringan, dan pada bagian belakang menggunakan piringan dengan ukuran 240 mm x 5 mm.

Menariknya lagi Honda juga menjalakannya dengan teknologi ABS with Wavy Disc brakes, yang mampu mendistribusikan dan menyesuaikan hentakan rem terhadap ban berukuran 120/70 – ZR17M/C [58W] (depan) dan 180/55 – ZR17M/C [73W] (Belakang) yang memiliki daya cengkram tinggi dan sanggup meminimalisir selip akibat kondisi aspal ataupun pengereman secara mendadak, dan memastikan sobat otomotif sebagai penggunda dapadt melakukan pengereman secara sempurna meskipun berada posisi kecepatan tinggi ataupun meningkung tajam.

  • Keamanan dan Kelistrikan

Layaknya mobil yang memiliki sistem kemanan tinggi pada kunci kontak, begitu pula pada motor super sport dari honda satu ini. Soba otomotif akan menjumpai Honda Ignition Security System (H.I.S.S), yang di ciptakan untuk kemanan kelas dunia dan terhubung pada sistem elektorik, memungkinkan hanya pemilik pertama dengan kunci asli yang hanya bisa menghidupkan mesin, karena mesk mau di duplikast seperti apapun, lubang kunci hanya akan membaca kunci asli saja.

Harga Honda CBR650F

Harga Honda CBR650F

Harga Honda CBR650F

Harga Honda CBR650F
  • Rp.240.000.000,-
Harga Honda CBR650F Terbaru

Note

  • Harga Honda CBR650F diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Honda CBR650F diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga di atas kemungkinan berbeda di setiap daerahnya

Mantap bukan spesifikasi yang dimiliki oleh Motor Super Sport dari Honda dengan nama CBR650F. Tertarik untuk memilikinya ? tapi sebelum membelinya pikirin kantong aja dulu, karena tidak lah murah Harga Honda CBR650F. Apalagi motor sport satu ini juga memiliki bentuk desain New Muffler Design with Four Into One Exhaust System yang memiliki gaya sporti, memperlihatkan kekuatan dan raungan berkelas dari sistem knalpot Four-Into-One.

Baca juga : Harga Honda CB500f

Namun bila sobat tetap ngotot untuk bisa mendapatkannya, segeralah hubung dealer honda terdekat, karena untuk bisa membelinya harus melewati proses inden terlebih dahulu dengan biaya paling tidak setengah harga dari Harga Honda CBR650F aslinya yang mencapai nominal budget Rp.240 jutaan. Soal service, bila benar sobat memiliki motor sport ini, sobat akan mendapatkan pelayanan VIP dari dealer resmi honda yang dijamin super nyaman sewaktu ada kerusakan atau trouble kecil pada motor. Demikian informasi yang dapat kami berikan, baik itu review, spesifikasi dan Harga Honda CBR650F yang bisa menambah wawasan atau sebagai acuan sebelum pergi membelinya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement