Harga Honda CBR1000RR SP dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda CBR1000RR SP – Honda bisa dikatakan memiliki sejuta pesona yang tak pernah tergantikan oleh siapapun, apalagi untuk motor besar atau yang sering di sebut moge, motor satu ini bisa dikatakan dapat membuat siapa saja yang melihatnya akan tergoda untuk bisa memilikinya. Ditambah bentuknya yang besar dengan di balut materail berkualitas, yang di desain gahar mulai dari tampilan depan hingga bagian terkecil, menjadikannya terlihat sempurna.

Advertisement

Selain tampilan dan desain yang gahar, ternyata pada bagian mesin yang dibawanya juga dapat dikatakan gahar, terlebih dengan diperkuat mesin 1000cc, yang dilengkapi adanya fitur canggih berteknologi tinggi, dimana hampir semua fitur teknologi yang dimiliki oleh Superbike Honda, di adopsi semua oleh motor satu ini, yang menjadikan kenrja mesin sewaktu melakukan akselerasi lebih baik, handling lebih tinggi, dan yang terpenting, performa yang dihasilkan lebih mantap.

Dan indovasi pun masih berlanjut pada bagian kakai-kakai yang dapat meredam getaran, dan juga membuat tampilan lebih ciamik pastinya, dikarenakan pada bagian ini, honda menanamkan suspensi jenis Ohlins, yang mana merek tersebbut akan kekutan redamnya yang tak tertandingi, dan dapat menemabah tingkat keseimbangan sewaktu berkendara lebih tinggi. Oleh karena itu, semua spesifikasi yang dibawa dan fitur yang dimiliki olehnya, menjadikan Honda CBR1000RR SP dimasukan kedalam jajaran Motor Premium.

Namun dibalik label premium yang disandangnya, tidak semabrang orang bisa memilikinya, ditambah motor ini merupakan salah satu motor CBU, yang didatangkan langsung dari negara penciptanya, yaitu jepang, jadi sudah bisa dipastikan Harga Honda CBR1000RR SP bakal berada tingkatan teratas, yang hanya bisa di jangkau oleh para kaum berduit dan berkantong tebal. Namun untuk sobat otomotif yang ingin mengetahui lebih lanjut akan keistimewaan dari Honda CBR1000RR SP, sobat dapat simak langsung ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Honda CBR1000RR SP dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CBR1000RR SP

Spesifikasi dan Harga Honda CBR1000RR SP

Spesifikasi dan Harga Honda CBR1000RR SP

Spesifikasi Honda CBR1000RR SP

Mesin
  • Engine Type: Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC Inline 4-Cylinder
  • Displacement : 999.8cc
  • Carburation : PGM-DSFI [Programmed Dual Stage Fuel Injection]
  • Bore x Stroke : 76 mm x 55.1 mm
  • Transmission Type : 6-Speed
  • Compression Ratio : 12.3 : 1
  • Maximum Power : 133 kW/12,250 rpm
  • Maximum Torque : 114 Nm/10,500 rpm
  • Starter Type : Electric Starter
  • Oil Capacity : 3.7 Liters
  • Clutch Type : Wet Multiplate with Diaphragm Spring
Dimensi
  • Overall (L x W x H) : 2,080 mm x 720 mm x 1,141 mm
  • Wheelbase : 1,410 mm
  • Ground Clearance : 130 mm
  • Seat Height : 820 mm
  • Curb Weight : 210 kg [ABS Version]
  • Caster Angle/Trail : 23.0° 3’/96 mm
  • Fuel Capacity : 17.5 Liters
Rangka
  • Type : Diamond, Aluminum Composite Twin-Spar
  • Tipe suspensi depan : Telescopic Inverted Fork with an Inner Tube Diameter of 43 mm and a NIX30 [OHLINS] Front Fork with Preload, Compression and Rebound Adjustment, 120 mm Stroke.
  • Tipe suspensi belakang : Unit Pro-Link with Gas-Charged TTX36 [OHLINS] Damper Featuring 8 mm Preload and 22 Click Compression and 22 Click Rebound Damping Adjustment. 60 mm stroke.
  • Ukuran Ban Depan : 120/70 – ZR17M/C
  • Ukuran Ban Belakang : 190/70 – ZR17M/C
  • Rem Depan : 320 x 4.5 mm Dual Hydraulic Disc with 4-Piston Brembo Monobloc Caliper and Sintered Metal Pads
  • Rem Belakang : 220 x 5 mm Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper and Sintered Metal Pads
Kelistrikan
  • Headlights : 12 V/ 55 W x 1 [Low]/55 W x 2 [High]
  • Battery Capacity : 12 V/6 AH
  • Security : HISS [Honda Ignition Security System]
Review Honda CBR1000RR SP

Review Honda CBR1000RR SP

Desain dan Dimensi

Advertisement

Memiliki bentuk tubuh yang besar dengan dimensi ukuran 2.080 x 720 x 1.141 mm, membuat para pengguna yang memiliki tubuh kecil akan terasa sulit ketika mawal menggunakannya, apalagi dengan apa saja yang dimilikinya, mulai dari mesin berukuran besar hingga semua aksesoris yang melengkapinya, motor Big Bike dari honda ini memiliki bobot cuku berat hingga 210 kg untuk versi ABS, sedangkan untuk versi reguler atau hanya memiliki tampilan standard motor sport, memiliki bobot 199kg. Cukup berat bukan sob?.

Tapi dari beratnya tersebut, membuat keseimbangan dari CBR1000RR SP lebih meningkat, apalagi dengan di gunakannya rangka jenis Diamon Frame, yang merupakan rangka standrad dunia, lengkap berikut dengan jarak summbu roda yang memiliki ukuran 1.410mm, serta jarak terhadap tanah yang meraih angka 130 mm, menghasilkan keseimbangan lebih sewaktu digunakan. Tapi hasil dari rangkanya yang lebar dan luas, menjadikan Honda memiliki tangki cukup besar, yang mampu menampung bahan bakar hingga kapasitas maksimal hingga 17,5 liter.

Namun bila melihat lebih mndetail lagi akan bentuk tubuhnya yang besar, motor premium dari honda ini menyimpan kenyamanan yang terbilang tinggi, dimana pada bagian kemudi telah di pasangkan stang jepit jenis Under Yorke, dengan desain tempat duduk lebih kebelakang, yang dapat memberikan rasa nyaman lebih sewaktu menempuh perjalanan jauh. Disamping itu, untuk urusan tampilan dan desain, dibagian depan didapati head lamp dengan desain Dual Keen eyes, lengkap beserta lampu LED Proyektor, yang dapat memaksimlkan pencahaayaan di waktu gelap.

Kemudian, pada bagian atasnya lagi, disematkan dua buah spion yang di integrasikan bersama Lampu Sein, sehingga terlihat kompak, dan taklupa untuk bagian sisi samping, Honda membalutnya dengan fullfairing, yang mana sampai pada bagian belakang di buat runcing, dengan model spatbor gantung dan lampu belakang yang mengikuti alur body, membuat dirinya terlihat lebih sporty dan gagah. Selain itu, untuk bagian dashboard, Honda membekalinya dengan panel layar full digital.

Advertisement

Dimana untuk isinya sendiri, seperti indikator kecepatan putaran mesin, indikator letak gigi, indikator perpindahan tingkat gigi yang dapat disesuaikan dengan keinginan serta selera dari si pengguna, dan tampilan RPMberbentuk bargraph, yang semuanya itu tampil lebih user friendly dan mudah di pahami untuk mengetahui tentang keadaan motor pada waktu di gunakan.

Performa Mesin

Gahar dan tangguh, kedua kata tersebut mewakili akan performa yang dimiliki oleh CBR1000RR SP, jadi pantas saja Harga Honda CBR1000RR SP dibanderol sangat mahal. Terlebih jika sobat ketahui jeroan dapur pacu yang dimilikinya, Honda meggunakan mesin 4 tak dengan tipe DOHC yang memiliki 4 silinder segaris, dan kubikasi mesin yang mncapai angka 999.8cc, yang dijalankan pada sistem bahan bakar berupa PGM-DFSI (Programmed Dual Stage Fuel Injection), sedangkan untuk perbandingan kompresi mesin, Honda CBR1000RR SP menggunakan 12,3 : 1, yang didukung penuh transmisi manual 6-speed.

CBR1000RR SP

CBR1000RR SP

Dari racikan mesin seperti itu, Honda dapat menyumbulkan performa yang cukup mantap, hingga maksimum power sampai dengan 133 kW pada setiap putaran mesin 12.250 RPM, sedangkan untuk nilai torsi yang di raihnya mendapat perolehan angka 114 NM pada setiap 10.500 RPM. Meskipun dapat meghasilkan power yang sangat besar, berkat adanya teknologi bahan bakar yang digunakannya, membuat Honda CBR1000RR SP HAnya menghabiskan 17,85 km / liter saja, dan itu masih bisa dikatakan irit untuk seukuran motor besar dengan mesin 1000 cc.

Menariknya lagi, dari olehan kecepatan dan torsi yang dimilikinya, Honda bisa memposisikan diri untuk menghasilkan kecepatan yang sungguh fantastis, karena untuk bisa mendapatkan kecepatan 0 km sampai dengan 160 km/h, Honda CBR1000RR SP hanya membutuhkan waktu sekitar 4.8 detik saja, dan dari cuplikan hasil kecepatan yang diraihnya saja, sobat otomotif bisa emmperkirakan, betapa cepatnya motor terbaru hasil inovasi dari Honda dengan nama CBR1000RR SP.

Rangka dan Suspensi

Seperti yang kami bilang waktu di atas, bahwasanya Honda CBR1000RR SP menggunakan rangka jenis Diamond yang dissusun dari material pilihan berupa Aluminum Composite Twin-Spar, yang menjadikannya tetap ringan meskipun tampil dengan bentuk lebar dan besar. Selanjutnya mengungkap akan kokohnya kaki-kaki yang dibawa oleh Honda CBR 1000RR SP. Motor ala super bika dari honda ini menanamkan jkenis suspensi telescopic with an Inner Tube dengan diameter 43mm dan NIX30 Front Fork with Preload dari OHLINS.

Lalu pada bagian belakang, untuk dapat tetap memberikan keseimbangan dalam berbagai kondisi dan keadaan, Honda juga menyematkan Unit Pro-Link with Gas-Charged TTX36, yang juga di adopsinya dari OHLINS, yang mana kedua suspesni tersebut nantinya dapat memberikan kenyaman lebih terhadap penggun, serta dapat emredam getaran dari mesin serta jalan berlubah dihadapannya, yang ber efek pada pemakaian akan lebih menyenangkan.

Fitur

Bukan saja performa yang optimal, tetapi juga Honda CBR1000RR SP kaya akan fitur didalmnya, diantaranya adalah, adanya Fitur HESD ( Honda Electronic Steering Damper), yang dapat mengontrol daya redam dengan berdasarkan akan kecepatan dan akselerasi yang dihasilkan oleh CBR 1000RR SP, lalu ditambahkan pulan HISS (Honda Ignition Security System), diaman fitur tersebut memiliki cara kerja untuk tetap dapat memberikan rasa aman terhadap pengguna ketika menggunakan motor di parkiran ataupun tempat sepi.

Karena dengan danya fitur tersebut, Honda CBR1000RR SP hanya bisa di hidupkan oleh kunci alsi bawaan dari pertama kali si pengguna membelinya, dan tidak bisa di bajak oleh kunci duplikat apapun. Kemudian di sisi bagian pengereman, honda melengkapi kedua kaki-kakinya tersebut dengan Dual Hydraulic Disc yang masing-masing memiliki diameter seluas 320 x 4.5 mm dengan 4-Piston Brembo Monobloc Caliper, sementara di bagian belakang, honda menambahkan Hydraulic Disc berukuran 220 x 5 mm lengkap bersama kaliper tunggal yang dibuat dari bahan metal.

Tak hanya itu saja, untuk dapat elbih membuat pengereman pada Honda CBR1000RR SP lebih sempurna, pihaknya mensinkronasikan kedua pengereman tersebut dengan teknologi revolusioner eC-ABS, yang dapat menyesuaikan keras atau tidaknya sewaktu penggguna menarik ktuas rem di tangan, yangb bila demikian, pengguna akan lebih aman meskipun melakuakn pengereman secara mendadak pada kecepatan tinggi. Teknologi canggih dan fitur yang kaya, cukup pantas rasanya jika Harga Honda CBR1000RR SP dilabeli nominal angka tinggi.

Harga Honda CBR1000RR SP

Harga Honda CBR1000RR SP

Harga Honda CBR1000RR SP

ABS
  • Rp.575.000.000,-
NON-ABS
  • Rp.,-
Bekas
  • Rp.-
Harga Terbaru

Note :

  • Harga Honda CBR1000RR SP diatas merupakan OTR Jabodetabek
  • Harga Honda CBR1000RR SP sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan selisih Harga Honda CBR1000RR SP berbeda itu ada

Memiliki mesin berkelas dengan besar hingga 1000cc dan desain yang diadopsi dari motor super bike, bisa dipastikan kalau Harga Honda CBR1000RR SP ini bakal di banderol pada nominal budget tinggi, ditambah dengan performa yang dihasilkan dari dalam ruang pacu yang dibawanya, cukup pantas dan sangat patut bila Harga Honda CBR1000RR SP dilepas pada harga yang sangat fantastis, yang dapat menguras seluruh isi kantong hingga jebol tak tersisa.

Baca juga : Harga Honda Revo FI

Akan tetapi lepas dari Harga Honda CBR1000RR SP yang mahal, sobat otomotif yang tertarik membelinya kami katakan hal tersebut tidaklah rugi, karena apa yang nantinya sobat otomotif dapatkan akan lebih dari nilai harga yang terlebel pada Honda CBR1000RR SP. Dan perlu sobat Otomotif ketahui, bila memang benar mau memiliki motor serie Big Bike dari Honda dengan varian satu in, nantinya sobat akan di hadapkan terhadap dua pilihan berbeda, yakni versi ABS dan Non ABS. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dan semoga ulasan yang kami berikan mengenai review, spesifikasi dan Harga Honda CBR1000RR SP bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement