Harga Honda CB500F dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda CB500F – Pabrikan yang identik dengan loga ” H “, ini memang selalu mengadirkan suasana baru dikanca otomotif dunia. Kali ini dengan produk motor gedenya honda telah menyita banyak perhatian para pecinta motor besar dengan cc yang besar pula. Sekedar informasi beberapa musim yang lalu honda telah mengahadirkan enam unit moge barunya. Mulai dari Honda CB1000 RR SP sebagai varian tertinggi hingga unit motor sport adventure yakni Honda CB500X.

Advertisement

PT. Astra Honda Motor Indonesia yang merupakan pemegang merek telah kembali menghadirkan unit terbaru dari Honda yakni Honda CB500F yang merupakan varian terakhir yang diluncuran oleh Honda di musim ini. Meskipun Moge ini hadir sebagai sajian penutup, manun perfoma mesin yang ditawarkan oleh moge ini cukup terbilang tangguh serta untuk tampilan dari disain motor moge ini juga nampak lebih keren dibandingkan dengan jenis moge yang lainnya.

Motor ini memeng sengaja dihadirkan sebagai unit urban bike ini memang sangat cocok untuk berjalan di jalanan perkotaan yang halus dan rata. Akan tetapi sesuai dengan namanya yakni CB500F, tentunya motor ini juga dibekali dengan mesin Honda dengan kapasitas 500 cc dan juga sistem rangka yang kuat dan kokoh. Dengan hal tersebut motor honda CB500F ini mampu melakukan akselerasi dengan cepat dan juga ringan.

Hal ini tidak lain karena motor Honda CB500F ini memakai mesin motor berjenis DOHC paralel dengan 2 cilinder serta 8 katup. Sementara itu motor iniu juga telah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI yang akan membuat tenaga yang dihasilkan dari mesin ini menjadi ledih bertenaga. Kemudian tenaga yang di hasilkan tersebut akan di salurkan melalui ttansmisi dengan 6 perceatan. Dan untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ualasan mengenai Spesifikasi dan Harga Honda CB500F berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB500F

Spesifikasi dan Harga Honda CB500F

Spesifikasi dan Harga Honda CB500F

Spesifikasi Honda CB500F

Mesin
  • Engine Type : DOHC Paralel, Twin
  • Cylinders, 4 stroke, 8 Valve, Liquid Cooled
  • Displacement : 471.0 cc
  • Carburation : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]
  • Bore x Stroke : 67 mm x 66.8 mm
  • Transmission Type : Constant Mesh 6 Speed Return
  • Compression Ratio : 10.7 : 1
  • Maximum Power : 85 kW/8.500 rpm
  • Maximum Torque : 43 Nm/7.000 rpm
  • Starter Type : Electric Starter
  • Oil Capacity : 3.2 Liters
  • Clutch Type : Wet Multiplate With Coil Spring
Dimensi
  • Overall (L x W x H) : 2.075 mm x 780 mm x 1.060mm
  • Wheelbase : 1.410 mm
  • Ground Clearance : 155 mm
  • Seat Height : 790 mm
  • Curb Weight : 192 kg
  • Caster Angle/Trail : 25.5°/102.6 mm
  • Fuel Capacity : 15,5 Liters
Rangka
  • Type : Diamond Frame, Steel Pipe
  • Tipe suspensi depan : Telescopic With 41 mm Fork
  • Tipe suspensi belakang : Steel Square Pipe SwingarmWith Pro Link & Single Shock With 9 Position Spring Preload Adjustability
  • Ukuran Ban Depan : 120/70 ZR – 17 M/C
  • Ukuran Ban Belakang : 160/60 ZR – 17 M/C
  • Rem Depan : Twin – Piston Caliper With Single 320 mm Wavy Disc (2 Channel Type Of ABS / Anti-Lock Braking System)
  • Rem Belakang : 240 mm Single Wavy Hydraulic Disc with Single-Piston Caliper (2 Channel Type ABS / Anti-Lock Braking System)
Kelistrikan
  • Battery Capacity : 12 V/8.6 AH
  • Security : HISS [Honda Ignition Security System]
  • Headlights : 60/55 w x 1 light
Review Honda CB500F

Review Honda CB500F

Disain dan Dimensi

Advertisement

Motor yang termasuk dalam kategori Big Bike ini memiliki disain body motor yang nampak gagah dan sporty. Apalagi jika kita melihat dari arah depan motor besar ini, pada bagian depan motor ini terdapat headalmp yang berbentuk V-shape. Bentuk headlight tersebut telah dipadukan dengan lampu kota yang memiliki ukuran lebih kecil dengan bentuk huruf ‘ V ‘ yang menyatu dengan bagian dhasboard.

Harga Honda CB500F ini memang terbilang cukup mahal untuk saku kalangan menengah kebawah. Namun dengan harga honda CB500F tersebut honda akan menghadirkan sebuah sajian baru dengan komponen body motor yang lebih modern dan canggih. Apalagi jika kita lihat dari ukuran dimensi motor ini, motor yang termasuk dalam keluarga Big Bike ini nampak lebih ramping dan lebih kecil dibandingkan dengan ukuran dimensi motor Honda CB650F.

Dengan panjang motor hingga 2.075 mm, serta lebar yang mencapai 780 mm, motor honda CB500F ini memiliki tinggi motor hingga 1.060 mm yang membuat motor ini lebih mudah dikendarai dan dikendalikan saat dipacu dengan kecapatan yang tinggi. Sementara itu motor besar dari honda ini juga memiliki jarak sumbu roda sekitar 1.410 mm dengan jarak terndah pada tanah mencapai 155 mm. Selain itu motor CB500F ini juag memiliki berat motor hingga 192 kg yang membuat motor besar ini lebih ringan dalam melakukan manuver.

Perfoma Mesin

Advertisement

Memiliki harga Honda CB500F yang mencapai Rp 125 juta, motor besar rakitan dari honda ini juga akan membawakan perfoma mesin yang lebih maksimal dan lebih bertenaga. Membawa mesin motor dengan kapasitas 471 cc, motor ini telah dilengakapi dengan mesin motor yang bertype DOHC parelel dengan 2 cylinder, 4 tak, dan 8 katup dengan sistem pendingin berupa Liquid Cooled. Mesin motor tersebut disinyalir mampu mengeluarkan tenaga yang lebih besar dam lebih maksimal dalam melakukan akselerasinya.

Motor Honda CB500F ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dari Honda yakni PGM-FI sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Teknologi tersebut juga mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 85 KW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum yang mampu dihasilkan mencapai 43 Nm pada putaran 7.000 rpm. Kemudian tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan melalui trasmisi dengan 6 perceptan dengan type kopling basah. Lalu untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil, Honda menyemartkan sistem pendingin yang berupa cairan.

Fitur Honda CB500F

Fitur Honda CB500F

Rangka

Sebagai motor besar yang memiliki harga lumayan mahal, motor honda CB500F ini juga dilengkapi dengan Sistem rangka yang kuat dan kokoh berbahan dasar pipe Steel. Rangka tersebut adalah Daimond Frame, yang merupakan sebuah rangka yang ringan, namun rangka ini terbilag cukup kuat dan kokoh. Apalagi motor ini adalah motor besar yang memiliki berat kosong yang cukup berat, patinya motor ini membutuhkan sebuah rangka yang kuat untuk menopang mesin yang dibawanya.

Sistem rangka tersebut tekah dipadukan dengan sistem suspensi yang tangguh dari honda yang akan memberikan tingkat kenyamanan berkendara yang lebih nyaman. menggunakan suspesi dengan jenis Telescopik dengan diameter 41 mm pada bagian depan dan suspensi yang berjenis Steel Square Pipe SwingarmWith Pro Link & Single Shock With 9 Position Spring Preload Adjustability untuk bagian belakang motor CB500F ini. Suspensi tersebut akan memberikan tingkat kenyamanan yang berlevel tinggi dan mampu meredam getaran yang terjadi pada motor krtika melalaui jalanan yang bergelaombang dan tidak rata.

Fitur Tambahan

Honda CB500F ini dibekali dengan teknologi Pro-Link suspensiom yang memiliki 9 opsi pengaturan kekerasan yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengendara. Untuk fitur keamanannya sendiri honda CB500F ini juga dibekali dengan tekonologi Anti-Lock Braking System (ABS) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan motor saat melakukan pengereman secara tiba-tiba ataupun secara mendadak. Ada juga teknologi HISS (Honda Ignition Scurity System) yang berfungsi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara.

Memang harga honda CB500F ini diatas Rp 100 juta, namun harga tersebut sebanding dengan apa yang dibawa oleh honda CB500F ini seperti halnya fitur-fitur yang canggih dan modern yang merupakan ciri khas motor sport honda. Honda juga melengkapi motor gedenya ini dengan fitur canggih dari honda yakni Enjoy Riding Position yang akan membuat pengendara lebih nyaman dalam berkendara dan  pengendara juga tidak cepat lelah dalam mengendarai motor besar CB500F besutan dari Honda ini.

Harga Honda CB500F

Harga Honda CB500F

Harga Honda CB500F

Harga Honda CB500F Baru
  • Rp 125.000.000
Harga Honda CB500F Bekas
  • Rp –
Harga Honda CB500F Terbaru

Note :

  • Harga Honda CB500F diatas merupakan harga OTR Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Honda CB500F diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Pada masing-masing daerah kemungkinan besar akan terjadi perbedaan harga honda CB500F

Memiliki disain motor yang gagah dan sporty serta memiliki harga honda CB500f  yang masih terbilang cukup terjangkau, bukan tidak mungkin honda CB500F ini bisa menjadi primadona baru dikelas motor dengan model produk Big Bike. Selain itu motor ini juga memiliki perfoma mesain yang lebih lincah, lebih bertenaga, serta lebih irit dalam mengkonsumsi bahan bakar, apalagi motor besar yang satu ini telah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI.

Baca Juga : Harga Honda Spacy Helm In FI Dan Spesifikasi

Nah sob, demikianlah ulasan materi mengenai Spesifikasi dan Harga Honda CB500F yang dapat otomaniac.com sampaikan. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi anda dalam memilih sebuah motor yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Namun jika anda menginginkan sebuah informasi yang lebih akurat lagi mengenai Harga Honda CB500F dan Spesifikasinya, kalian bisa kunjungi lagsung dealer-dealer honda terdekat yang berada di wilayah kalian atau kalian bisa kunjugi langsung Website resmi PT.Astra Honda Motor yang ada. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement