Harga Honda CB250RR dan Spesifikasi Juli 2017

Harga Honda CB250RR – Tak dipungkiri pesona motor model street fighter tidak kalah menarik dengan model sport. Untuk itu dalam setiap kemunculan motor sport pastinya selalu dibarengi dengan tipe motor street, sebut saja Yamaha R25 dengan Yamaha MT-25, kemudian kawasaki Ninja 250 dengan ZX250. Istilah kata keduanya di ciptakan secara berpasangan agar bisa memenuhi kebutuhan pasar yang tidak melulu membutuhkan moto sport, akan tetapi banyak pula penggemar motor street figter di luaran sana.

Untuk itu, berdasar kabar terkini yang kami dapatkan dari salah satu sumber terpercaya, honda juga tengah mempersiapkan motor jenis tersebut dan akan dijuluki sebagai Honda CB250RR. Melihat namanya sudah pasti sobat tau, kalau motor yang satu ini bakal menjadi generasi penerus dari CB150RR sekaligus sebagai versi lain dari motor sport terbaru dari Honda yang baru tahun kemarin rilis ke pasaran. Dimana soal desain pastinya sekarang lagi menjadi yang terbaik dibanding motor sport lainnya.

Tapi terlepas keren atau tidak keren, yang jelas kemunculannya memberikan nuansa baru dan lebih fresh terhadap persaingan di dunia otomotif, yang kian kesini makin ketat antara produsen otomotif satu dengan lainnya. Nah kembali lagi menyoal motor streer figter rancangan terbaru dari honda tersebut, beberapa renderan telah di perlihatkan, terutama ada dari Motoblazt, dimana kita kenal kalau nama tersebut merupakan salah satu produsen sticker cutting kendaraan motor cc besar yang tak perlu lagi diragukan kualitasnya.

Advertisement


Dan mantapnya lagi seperti apa yang sobat lihat dibawah ini, motoblazt dan aroelmoto memperlihatkan mengenai detail dari model street fighter begitu maco.Lalu mengenai spesifikasi, seperti bagian kaki-kaki, honda tetap gunakan seperti versi CBR 250RR, kemudian dapur pacunya tidak ada yang dirubah, dan bagi anda yang ingin tau lebih lanjut bisa simak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga Honda CB250RR di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB250RR

Spesifikasi dan Harga Honda CB250RR

Spesifikasi dan Harga Honda CB250RR

Spesifikasi Honda CB250RR

Mesin
Tipe4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder, Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Kapasitas249.7 cc
Diameter X Langkah62.0 x 41.4 mm
Rasio Kompresi11.5 : 1
Throttle SystemThrottle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Sistem Bahan BakarPGM-FI
StarterElectric
Transmsi6 Speed (1-N-2-3-4-5-6)
Bodi
Dimensi
Jarak Sumbu Roda
Jarak terendah ke tanah
Tinggi Tempat Duduk
Kapasitas tangki14.5 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaDiamond frame
Suspensi depanUp Side Down
Suspensi belakangAluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Ban Depan110/70 – 17 54S
Ban Belakang140/70 – 17 66S
Rem DepanHydraulic Disc,Dual Piston
Rem BelakangHydraulic Disc, Single Piston

Review Honda CB250RR

Desain Honda CB250RR | Sumber : Aroelmoto

Desain Honda CB250RR | Sumber : Aroelmoto

Setidaknya dua render hasil dari dua pihak berbeda, pertama dari Moto Blazt, yang mana di versi pertama ini hanya mengenakan sayap pada bagian tangki depan, lalu mengganti head-lamp dengan model v-shaped. Sementara itu render kedua dari aroel moto, sepertinya honda menambahkan under cowl atau pelindung pada bagian mesin, lalu sayap pada bagian tangki dibuat lebih besar, tapi tentunya dibarengi dengan desain futuristik, sehingga tetap dapat membuat yang terbaru dari Honda ini terlihat menarik.

Adapun disektor kaki-kaki, sekalipun keduanya berbeda, tetap saja pada bagian depan didukung dengan suspensi model up side down, dan model knalpot menggunakan desain sama persis sepertipada tipe sport. Jadi soal daya redam suspensi, dipastikan tidak berbeda jauh dari tipe sport, hanya saja posisi riding menjadi tegap, dikarenakan mengikuti pengggunaan jenis handle bar berukuran panjang. Alhasil setiap pengguna nantinya tetap bisa merasakan nyaman sekalipun telah menempuh perjalanan jauh.

Advertisement

Selanjutnya beralih ke sektor dapur pacu, tampaknya honda tidak akan merubah pada bagian paling inti ini, yakni dengan membekalinya mesin tipe 4-stroke, 8 valve, Parallel Twin Cylinder, dengan kubikasi sebesar 249.7cc, serta didukung sistem pendingin Liquid Cooled With Auto Electric Fan. Alhasil power serta torsi yang dihasilkan tetap sama-sama besar, dimana pengguna nantinya akan dibawaa untuk merasakan pengalaman lebih seru saat mengendarai kendaraan sport 250cc berbeda dari merek lainnya.

Apalagi honda selangkah lebih maju soal teknologi di motor 250cc miliknya ini, yakni dengan menerapkan teknologi Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor, sehingga seperti apa yang kami katakan di atas, sobat bakal merasakan berkendara lebih menyenangkan, karena bisa melaju dalam kecepatan tinggi dan itu bisa di tempuh hanya dalam hitungan detik. Sementara itu mengenai pemakaian bahan bakar, sobat tentunya tak perlu khawatirkan hal tersebut, karena honda telah melengkapinya dengan teknologi PGM-FI.

Dengan bekal yang dibawanya tersebut, selain dapat menekan pemakaian bahan bakar lebih efisien, juga dapat meningkatkan power menjaadi jauh lebih optimal, karena berkar teknologi tersebut, pembakaran didalam ruang pacu menjadi lebih sempurna. Lantas untuk sistem transmisi, honda kemungkinan besar tetap terapkan sistem 6 percepatan manual, karena model seperti itulah yang sangat ideal untuk motor dengan cc besar, selain itu juga memungkinkan motor dapat berakselerasai secara cepat.

Desain Honda CB250RR | Sumber : Motoblast

Desain Honda CB250RR | Sumber : Motoblast

Daftar Harga Honda CB250RR

Harga Harga Honda CB250RR
  • Rp –
Harga Harga Honda CB250RR ABS
  • Rp –
Harga Honda CB250RR Terbaru

Note :

  • Harga Honda CB250RR diatas masih kami kosongkan karena motor tipe ini masih dalam bentuk rancangan

Meski belum ada harga pasti, kemungkinan besar harga Honda CB250RR tidak akan jauh berbeda dibanding harga honda CBR250RR, mengingat perbedaan spesifikasi hanya ada di segi desain dan bodi. Kalaupun dijual nantinya, selisih hanya berkisar Rp.10 jutaan lebih murah, atau sekitar Rp. 60 jutaan untuk versi ABS. Tapi sekali lagi harga Honda CB250RR tersebut hanyalah perkiraan, bisa saja berbeda nantinya dengan harga resmi yang diberikan oleh pihak honda.

Advertisement

Baca juga : Harga Honda Rebel 500

Bagaimana ? apakah sobat tertarik untuk bisa memiliki motor tipe street fighter terbaru rancangan dari honda ini ? dimungkinkan honda tidak akan lama menyimpan rancangan motor 250cc miliknya ini. Karena bila honda menginginkan mendapatkan tempat pertama di hati para konsumen motor kelas 250cc, itu berarti dirinya harus bisa memanjakannya dengen inovasi baru darinya, agar para pengguna mau beralih dengan apa yang di buatnya. Demikian informasi mengenai spesifikasi dan Harga Honda CB250RR yang dapat kami berikan, tunggu update selanjutnya hanya di otomaniac.

loading...