Harga Honda CB190SS Terbaru 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Honda 190SS – Mengusung konsep Klasik Modern, honda kembali membangun motor terbarunya yang masuk dalam daftar Neo Sport Cafe dengan sebutan Honda 190SS. Sekilas mengenai wajahnya tidak berbeda jauh dibanding motor honda yang satu wajah dengannya, mulai dari honda CB1000R, CB300R, dan Honda CB650R, hanya saja yang membedakannya ada pada sektor mesin, pasalnya pabrikan motor dengan logo sayap ini membekalinya dengan mesin satu silinder berkapasitas 190cc, dimana besaran mesin tersebut jarang di pakai pada motor dikelasnya, sebut saja kawasaki W175.

Nah berbicara dengan kompetitornya, produk terbaru dari honda ini diketahui memiliki banyak keunggulan, terutama dari segi fitur lalu penampilannya yang tentunya lebih baik plus keren. Akan tetapi perlu di ingat, bahasa desain disini kembali ke selera sobat, karena belum tentu apa yang kami katakan lebih baik bakal sesuai dengan anggapan sobat sekalian. Disamping itu mengenai desain yang dibawanya, honda CB190SS ini sepertinya tidak membutuhkan lagi banyak ubahan untuk terlihat lebih dari pada yang lain, karena penampilannya memang sudah didesain sedemikian rupa bagi sobat yang memiliki jiwa retro modern.

Hanya saja dengan melihat banyaknya aplikasi part modern yang menempel pada berbagai bagian tubuhnya, memungkinkan kalau nantinya harga honda CB190SS ini di bandrol pada angka terbilang tinggi, belum lagi bekal dapur pacu yang dibawanya lebih dari 150cc, yang jelas memiliki tenaga powerfull, yang dapat memberikan pengalaman berkendara lebih seru ketika berada di jalanan. Selain itu juga guna mendongkrak performanya, honda tidak ketinggalan menyelipkan teknologi terbarunya terhadap motor klasik modern ini.

Advertisement
Spesifikasi dan Harga Honda CB190SS

Spesifikasi dan Harga Honda CB190SS

Sedangkan secara kenyamanan bisa jadi lebih baik dari kompetitornya, dan hal itu juga terdapat pada sektor keamanan yang dibawanya. Bagaimana ? penasaran akan detail dari motor terbaru besutan honda ini yang sudah diperkenalkan di luar negri, mulai dari desain, kaki – kaki, fitur sampai dengan detail dapur pacu yang dibawanya ? sobat otomotif dapat simak ulasan selengkapnya pada Spesifikasi dan Harga Honda CB190SS berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB190SS

Desain dan Dimensi

Desain dan Dimensi Honda CB190SS

Desain dan Dimensi Honda CB190SS

Seperti apa yang kami katakan diawal, honda menggabungkan dua desain antara retro dan modern yang di kemas dalam satu buah produk menarik, seperti Honda CB190SS. Penampilannya sama halnya dengan honda CB lainnya, dimana yang paling terlihat adalah pada bagian headlamp bulat, yang didalamnya di tanamkan adanya daytime running light / DRL, dan semua pencahayaannya yang ada, oleh honda sudah dilengkapi dengan teknologi LED. Sehingga hal ini akan menjamin para pengguna nantinya bisa mendapatkan pencahayaan yang terang dalam berbagai kondisi.

Disamping itu, desain pada bagian lampu sein juga terlihat menarik, sama seperti bagian stoplamp yang ditempatkan secara presisi pada sektor taillight. Kemudian pada bagian dashboard, memang tidak sefuturistik apa yang di miliki oleh CB Xmotion, akan tetapi justru tampilan analog dengan digital lebih disukai oleh kebanyakan orang. Berlanjut ke belakang, terpasang sebuah tangki lengkap dengan shroud dibagian bawah depan, yang dapat menampung bahan bakar sebanyak 17 liter, yang di desain ala motor retro tapi tetap terlihat kokoh dengan garis tajam yang di tonjolkan keluar.

Sedangkan di sisi tempat duduk atau jok, honda membuatnya layaknya motor mewah, dengan membuat desain hexagonal pada bagian pengemudi dan polos pada bagian pembonceng. Mengenai bentuknya sendiri bagian belakang sama seperti pada motor bergaya street, yang membuat roda belakang terlihat lebih panjang. Lalu di sisi knalpot terlihat jelas kalau motor ini tangguh dengan tampilannya yang simple. Lalu guna melengkapi keamanan yang ada serta disesuaikan akan harga honda CB190SS yang kemungkinan dibandrol mahal, honda melengkapinya dengan teknologi terkini dan tinggi di lini kaki – kaki dan mesin.

Performa Mesin

Performa Mesin Honda CB190SS

Performa Mesin Honda CB190SS

Soal performa, motor yang di buat oleh honda tidak perlu diragukan lagi. Honda CB190SS membekali dirinya dengan mesin satu silinder, tipe 4 langkah dengan kapasitas 184cc yang tentunya di tunjang dengan transmisi manual, sehingga untuk tingkat responsistifitasnya jelas tinggi, kemudian dengan ukuran mesin yang dibawanya tersebut bakal menjadikan setiap pengguna nantinya bisa dapatkan kecepatan maksimum dalam waktu cepat, bahkan bisa mendapatkan top speed dalam waktu yang cepat, serta karakter mesin honda itu selalu nyaman baik itu pada putaran bawah ataupun atas.

Meskipun memiliki tampang retro, tenaganya memang tidak bisa di pandang sebelah mata, belum lagi guna mengoptimalkan performa dapur pacu yang dibawanya, honda CB190SS di dukung penuh dengan teknolgi fuel injection khas honda yang sering disebut sebagai teknologi PGM-FI. Bekal tersebut selain dapat menekan pemakaian bahan bakar lebih efisien atau irit, juga memastikan dapur pacu yang dibawanya dapat bekerja secara optimal. Hanya saja sebagai motor modern, motor garapan terbaru honda ini belum dilengkapi sistem pendinginan liquid cooled, yang mungkin hal ini guna menjaga kesan retro yang dibawanya.

Suspensi dan Pengereman

Suspensi dan Pengereman Honda CB190SS

Suspensi dan Pengereman Honda CB190SS

Sebanding akan harga Honda CB190SS, pengguna akan dimanjakan dengan kaki – kaki ternyaman di kelas motor retro modern dibawah 200cc. Berbeda dengan rivalnya yang hanya dibekali suspensi teleskopik standar pada sektor depan, CB190SS ini sudah dibekali dengan suspensi Upside down, yang dapat mengoptimalisasi peredaman ketika motor melewati jalanan labil ataupun sewaktu motor ini melahap tikungan tajam. Lalu tidak ketinggalan, lini belakang di lengkapi suspensi monoshock, yang tak hanya menambah nilai plus terhadap penampilannya agar terlihat lebih ringkas.

Akan tetapi adanya suspensi depan dan belakang yang dimilikinya tersebut membuat handling terasa lebih mantap. Lalu perlu sobat ketahui pula, maksud digunakannya velg jari – jari pada level entry generasi motor retro miliknya ini bukan hanya sebagai pelengkap kesan retro semata, tetapi berguna untuk meningkatkan kenyamanan ketika berkendara. Sementara itu pengeremannya sendiri sudah membawa dual disc brake yang di maksimalkan dengan teknologi ABS, sehingga tetap aman ketika sobat melakukan pengereman secara mendadak pada jalanan basah.

Fitur Unggulan

Fitur Unggulan Honda CB190SS

Fitur Unggulan Honda CB190SS

Terdapat banyak fitur yang lebih ungguh dari para kompetitornya, disesuaikan harga Honda CB190SS, membuatnya membawa headlamp dengan lampu LED plus dilengkapi adanya lampu DRL yang jarang kita temui pada motor klasik modern dengan mesin kecil saat ini. Semua pencahayaanya sudah menggunakan lampu LED sehingga lebih terang nyalanya. Lalu bagian dashboard mengusung speedometer digital yang digabungkan bersama pengukur RPM analog, tentu lengkap dengan berbagai indikator didalamnya, yang memiliki tingkat akurasi tinggi. Sedangkan di sisi kenyamanan, selain jok bergaya mewah, motor ini juga sudah membawa teknologi pengereman ABS. Lantas pada sektor dapur pacu, honda imbuhkan teknologi Fuel injection, serta kaki – kaki didukung upside down di lin depan, sedangkan belakang berupa monoshock.

Spesifikasi Honda CB190SS

Spesifikasi Honda CB190SS

Spesifikasi Honda CB190SS

Mesin
Tipe 4 Silinder
Kapasitas 184 cc
Diameter Langkah – mm
Rasio Kompresi
Power Max – kW  @ – rpm
Torsi Max – Nm @ – rpm
Starter Elektrik
PendinginAir Air Cooled
Sistem Bahan Bakar PGM-FI
Transmsi Manual
Bodi
P x L x T – mm
Berat Isi –  kg
Wheelbase – mm
Tempat Duduk 2
Tinggi Jok 870 mm
Kapasitas tangki 17 Liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka steel
Suspensi depan Upside-down
Suspensi belakang Lengan ayun
Ban Depan – R17
Ban Belakang – R17
Rem Depan ABS
Rem Belakang ABS
Fitur 
  • ABS
  • Lampu DRL dan full LED
  • Suspensi depan Upside Down
  • PGM-FI
  • Dll

Tabel spesifikasi diatas merupakan yang saat ini berlaku untuk motor retro modern yang di perkenalkan di china, ada kemungkinan ketika masuk di indonesia bakal ada beberapa bagian di downgrade.

Daftar Harga Honda CB190SS

Daftar Harga Honda CB190SS Terbaru

Daftar Harga Honda CB190SS Terbaru

Daftar Harga Honda CB190SS

Harga Honda CB190SS baru
  • Rp 30Jutaan
Harga Honda CB190SS bekas
  • Rp 59 Jutaan
Baca Juga : Daftar Harga Honda Terbaru

Note :

  • Harga Honda CB190SS diatas merupakan perkiraan
  • Bisa jadi harga Honda CB190SS saat masuk di tanah air bakal lebih murah dengan adanya pengurangan spesifikasi
  • Harga dapat berubah sewaktu waktu

Pemberlakukan downgrade bisa saja terjadi, mengingat motor dengan teknologi ABS di Indonesia biasanya bakal di bandrol tinggi, apalagi suspensinya sendiri sudah menggunakan model upside down pada lini depan, hal itu jelas berpengaruh terhadap harga Honda CB190SS. Jika nantinya spesifikasi tetap sama, kemungkinan terbesarnya harga Honda CB190SS ketika masuk nantinya, bakal dibandrol sampai menyentuh angka 30 jutaan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Honda CB100 Bekas
Harga Honda CB100 
Harga Honda C70
Harga Honda C70

Ditambah lagi, headlamp, sistem speedometer plus mesin yang di dukung teknologi terkini, dan kaki – kaki dilengkapi suspensi model terkini, perkiraan harga Honda CB190SS kami di atas masih bisa di bilang cocok. Sayangnya sampai artikel ini kami buat, pihak honda china belum membicarakan terlalu jauh akan harga Honda CB190SS ini, jadi kami hanya bisa memperkirakan dari komponen – komponen serta besaran mesin yang dibawanya. Lalu semoga saja pihak AHM sendiri bakal merespon cepat kedatangannya setelah resmi di berikan harga nantinya. Sekian informasi spesifikasi dan Harga Honda CB190SS, yang bisa dijadikan sebagai referensi saat sobat akan membeli sebuah motor retro modern. “SALAM OTOMOTIF”

3.3/5 (3 Reviews)
Advertisement