Harga Honda CB150R ExMotion 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Honda CB150R ExMotion – Tak hanya di Indonesia saja, kali ini PT A.P Honda Thailand juga telah meluncurkan varian terbaru dari motor sportnya. Hadir dikelas motor sport 150cc, motor anyar dengan nama Honda CB150R ExMotion ini akan mencicipi ketatnya pesaingan industri otomotif dunia yang saat ini telah diramaikan oleh motor-motor  sport dengan kapasitas mesin yang cukup tinggi. Dengan produk motor terbarunya ini Honda diharapkan mampu bersaing dengan rival-rival utamanya di kelas motor yang sama, khususnya di negara yang terkenal dengan sebutan Negri Gajah Putih ini.

Honda CB150R ExMotion kabarnya telah mengusung mesin 4 tak dengan DOHC 4 katup, dengan mesin tersebut motor Honda CB150R ExMotion ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Selain itu motor terbaru dari Honda ini juga dibekali dengan teknologi PGM-Fi sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya yang akan membuat motor perfoma ini makin tangguh namun tetap irit dalam mengkonsumsi bahan bakar. Tapi berapakah kira-kira harga Honda CB150R ExMotion ini? dan apa saja keunggulan dari motor sport ini? untuk lebih jelasnya lagi mari8 kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Honda CB150R ExMotion Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB150R ExMotion Terbaru

Spesifikasi dan Harga Honda CB150R ExMotion

Spesifikasi dan Harga Honda CB150R ExMotion

Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

Mesin
  • Tipe Mesin : DOHC, PGM-FI, 4 klep, pendingin cairan
  • Kapasitas Silinder : 149 cc
  • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,8 mm
  • Rasio Kompresi : 11,3 : 1
  • Sistem Kopling : Kopling type basah
  • Sistem Starter : Electric
  • Transmisi : 6 Kecepatan
  • Sistem Pengapian : Advanced control system dengan komputer
Dimensi
  • Panjang : 1973 mm
  • Lebar : 822 mm
  • Tinggi : 1053 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1296 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 239 mm
  • Berat Bersih : 123 Kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 8,5 Liter
Rangka
  • Type Rangka : Inner Pivot Diamond
  • Suspensi Depan : Upside Down Ø 41 mm
  • Suspensi Belakang : Monoshock
  • Rem Depan : Cakram hidrolik 296 mm radial mount 4 pot
  • Rem Belakang : Cakram hidrolik 220 mm
  • Ban Depan : 110/70-17 M/C 54H
  • Ban Belakang : 150/60-17 M/C 66H
Review Motor Honda CB150R ExMotion

Review Motor Honda CB150R ExMotion

Desain dan Dimensi

Advertisement

Melihat desain dari motor Honda CB150R ExMotion ini memang terlihat sangat menarik dan juga futuristik. Dimana pada motor sport 150cc yang satu ini tertanam beberapa fitur eksterior motor yang menjadikan tampilan motor ini nampak lebih keren. Berawal dari sisi depan motor, pada bagian ini telah terpasang sabuah headlamp yang futuristik dengan mengandalkan lampu jenis LED yang mampu membuat penerangan pada sektor depan menjadi lebih terang dan juga fokus. Selain itu Honda CB150R ExMotion juga dilengkapi dengan panel spedometer full digital yang mampu memberikan berbagai informasi seputar motor tersebut dengan jelas dan juga tepat.

Nah sebanding dengan harga Honda CB150R ExMotion yang terbilang cukup mahal, motor ini juga dilengkapi dengan tangki motor yang berukuran besar serta mampu menampung bahan bakar sekitar 8,5 liter. Selain itu motor sport 150cc garapan Honda ini juga dibekali dengan jok yang empuk sehingga mampu memberikan kenyamanan berkendara pada setiap pengendaranya. Disisi lain motor sport Honda CB150R ExMotion ini juga memiliki ukuran dimensi yang pas dimana secara spesifikasi motor ini memiliki panjang sekitar 1.973 mm dengan lebar mencapai 822 mm serta memiliki tinggi motor yang mencapai 1.053 mm. Alhasil selain mudah dikendarai motor ini juga memiliki keseimbangan yang sangat baik ketika dipacu dengan kecepatan tinggi.

Perfoma yang tangguh dengan mesin 150cc

Advertisement

Dalam perfomanya kali ini Honda CB150R ExMotion telah mengandalkan mesin yang berkapasitas 150cc, dimana mesin tersebut memiliki konfigurasi mesin 4 tak dengan Dual Over Head Camshaft (DOHC) 4 katup. Dengan mesin ini Honda CB150R ExMotion mampu mengeluarkan tenaga dan juga torsi yang cukup besar. Selain itu Honda CB150R ExMotion ini juga memiliki perbandingan rasio kompresi sebesar 11.3 : 1 dengan diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 57,3 mm x 57,8 mm. Nah sobat otomotif agar suhu pada mesin motor ini tetap stabil Honda telah menggunakan sistem pendingin berupa cairan, sehingga suhu pada mesin akan tetap stabil meski menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Disisi lain Honda juga telah melengkapi perfoma motor terbarunya ini dengan teknologi PGM-Fi sebagai sistem pemasok bahan bakarnya, alhasil dengan teknologi tersebut selain membuat perfoma motor ini menjadi lebih tangguh dengan adanya teknologi ini juga dapat memperhemat tingkat pasokan bahan bakar. Selain itu Honda CB150 R ExMotion ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi 6 kecepatan manual yang dikombinasikan dengan type kopling basah sehingga akan mempermudah pengendara dalam perngoprasikan gigi ratio pada motor ini. Sementara itu dengan harga Honda CB150R ExMotion yang cukup mahal, Honda juga akan memberikan kemudahan dalam menyalakan mesin motor ini yakni Honda telah membekali motor barunya ini dengan sistem starter eletrik.

Mesin Honda CB150R ExMotion

Mesin Honda CB150R ExMotion

Kaki-kaki yang kuat dan kokoh

Advertisement

Melihat bentuk dan desin motor ini memang terlihat sangat gahar, apalagi ketika kita melihat bagaian kaki-kaki motor ini. Ya, dengan spesifikasi yang cukup mempuni Honda juga membekali motor sportnya ini dengan sistem kaki-kaki yang kuat dan kokoh. Apalagi untuk memberikan kenyamanan berkendara yang baik, Honda juga telah melengkapi bagian depan motor ini dengan suspensi yang berjenis Up Side Down yang memiliki diameter tabung sebesar 41 mm. Dengan suspensi jenis ini bagian depan motor ini akan menjadi nyaman dan lebih empuk, apalagi ketika kalian melewati kondisi jalan yang terjal dan tidak rata.

Selain itu pada bagian belakang motor ini juga terpasang sebuah suspensi dengan jenis monoshok, suspensi ini memiliki tingkat kenyamanan berkendara yang baik serta dapat meredam getaran yang terjadi pada motor ketika melewati jalanan yang bergelombang. Kedua jenis suspensi ini memang merupakan suspensi-suspensi yang tangguh dikelas motor sport, sehingga tak jarang motor-motor sport saat ini telah menggunakan suspensi jenis ini. Beralih pada setor roda, Honda CB150R ExMotion ini telah dilengkapi dengan 2 buah roda yang memiliki diameter 17 inchi, kedua roda tersebut juga sudah dibarut dengan ban yang masing-masing berukuran 110/70 untuk roda depan dan 150/60 untuk roda belakang.

Fitur keselamatan

Sebagai motor terbaru dari Honda, Honda CB150R ExMotion ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan yang akan menjaga diri kalian dari hal-hal yang tidak di inginkan. Mulai dari sektor pengereman, pada bagian depan telah terpasang sebuah rem cakram hidrolik dengan diameter 296 mm. Sementara itu untuk bagian belakangnya sendiri Honda CB150R ExMotion ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman berjenis cakram hidrolik yang memiliki diameter sebesar 220 mm. Tak hanya itu saja pada motor ini juga tertanam sebuah sistem pengapian berjenis Advanced control system dengan komputer yang akan membuat kinerja mesin pada motor ini menjadi lebih maksimal.

Harga Honda CB150R ExMotion

Harga Honda CB150R ExMotion

Daftar Harga Honda CB150R ExMotion

Harga Honda CB150R ExMotion Baru
  • 99,800 Thai baht (Rp 39 Jutaan)
Harga Honda CB150R ExMotion Bekas
Harga Honda CB150R ExMotion Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga Honda CB150R ExMotion diatas merupakan harga Off The Road Wilayah Jakarta
  • Kemungkinan besar harga Honda CB150R ExMotion diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda negara pasti akan beda pula patokan harga Honda CB150R ExMotion tersebut

Nah sobat otomotif untuk harga Honda CB150R ExMotion diatas merupakan harga standart negara Thailand. Di negri gajah putih ini Honda CB150R ExMotion ini dibanderol dengan harga 99,800 Thai baht atau setara dengan Rp 39 Jutaan. Harga tersebut nampaknya akan sebanding dengan perfoma motor Honda CB150R ExMotion, dimana pada motor ini tertanam mesin 4 tak, DOHC dengan 4 katup serta memakai sistem pendingin berupa cairan. Dengan menggunakan mesin tersebut pasatinya tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh motor ini akan jauh lebih besar dibandingkan dengan jenis motor-motor sport sekelas lainya.

Baca Juga : Harga Honda CRF250L

Didalam produksinya Honda menyediakan 4 pilihan warna menarik yang mungkin bisa kalian pilih sesuka hati kalian, dan warna-warna yang ditawarkan tersebut antara lain Pearl Cadet Gray, Millennium Red, Mat Laurel Green Metalic dan Asteroid Black Metallic. Selain itu dengan harga Honda CB150R ExMotion yang cukup terjangkau, kalian juga akan dimanjakan beragam fitue menarik dan juga modern yang akan membuat penampilan motor ini makin oke. Nah sobat otomotif inilah informasi mengenai Harga Honda CB150R ExMotion Terbaru dan Spesifikasinya, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...