Harga Honda CB100 Bekas Terbaru 2019 : Kelebihan & Kekurangan

Harga Honda CB100 terbaru 2019 – Honda memang merupakan salah satu merek motor ternama dunia yang sudah sangat populer di Negara kita ini. Ya, sejak tahun 70-an Honda memang sudah mulai memperkenalkan produk-produk sepeda motornnya. Mulai dari motor bebebek C70 dan ada juga sebuah motor klasik lainya dengan nama Honda CB100. Di era tahun 70-an motor CB100 ini menjadi seri pertama yang menjajakan rodanya di jalanan nusantara.

Kehadiran motor ini mampu meneruskan perjalanan para pendahulunya seperti motor Honda 90 Z. Dan dengan tampilan motor yang lebih baik dan memiliki tenaga yang lebih mempuni serta posisi berkendara yang lebih nyaman menjadikan motor ini banyak digemari oleh banyak orang pada kala itu. Saat ini Honda CB100 juga masih banyak dicari oleh penggemar motor tua, selain memiliki tampilan motor yang klasik perfoma mesin motor ini juga terbilang cukup handal.

Harga Honda CB100 bekas saat ini pun juga tebilang cukup mahal namun jauh lebih murah dibandingkan dengan harga Honda CB150 keluaran tahun 2012 yang lampau. Meski berbekal mesin 100cc dengan mengandalkan sistem pengapian berupa platina motor Honda CB100 ini masih mampu mejalu dengan kecepatan 50 km/jam. Akan tetapi saat ini motor CB100 memang tidak digunakan untuk keperluan balap melainkan hanya untuk dimodifikasi.

Melihat spesifikasi yang cukup mempuni Honda CB100 memang menjadi salah satu pilihan berkedara oleh orang-orang jaman dulu. Sementara itu dengan desain motor yang klasik dan unik menjadikan motor ini sangat di idam-idamkan pada jaman dulu. Untuk motor CB100 ini belum menggunakan teknologi Fuel Injection seperti halnya motor-motor jaman sekarang, namun bisa dibilang motor ini juga sangat hemat bahan bakar. Nah ingin tau Spesifikasi dan Harga Honda CB100 ini ? berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Honda CB100

Spesifikasi dan Harga Honda CB100 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Honda CB100 Terbaru

Melihat desain dari motor Honda CB100 ini, memang terlihat cukup keren dan dinamis. Dengan gaya retro klasiknya motor Honda CB100 ini mampu memikat hati para penggemarnya. Honda CB100 merupakan motor buatan tahun 1970-an, meskipuin begitu motor ini masih memiliki banyak penggemar di era yang modern ini. Bukan hanya desain motor yang kalasik saja namun beberapa kelebihan seperti disektor mesin menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi motor tua yang satu ini.

Harga Honda CB100 saat ini masih terbilang cukup mahal untuk sebuah motor tua. Untuk harga Honda CB100 yang masih dalam kondisi bagus saja bisa mencapai Rp 10 jutan, apalagi untuk motor CB1oo yang sudah dimofikasi bida mencapai Rp 15 jutaan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan para pengguna motor,  ya meskipun terbilang motor tua dan sudah tidak diproduksi lagi motor Hoda CB100 ini masih memiliki banyak penggemar disetiap kalangan tua maupun muda.

Untuk spesifikasi mesin motor Honda CB100 ini terbilang cukup tangguh, dimana motor Honda ini membawa mesin 4 tak dengan kapasitas silinder 100 cc. Mesin motor ini makin terlihat canggih dengan adanya teknologi OHC yang memiliki 2 katup sebagai akses keluar masuknya bahan bakar kedalam ruang pembakaran. Sementara itu Honda CB100 ini masih mengandalkan sistem bahan bakara berupa kaburator Vm 26 x 1 mikuni.

Untuk bahan bakar motor ini masih menggunakan premium sehingga perfoma motor ini makin tangguh dan gas buang yang dihasilkanpun lebih bersih. Ketangguhan motor ini memang cukup handal, apalagi motor CB100 ini juga memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 9.5 : 1 dengan ukuran diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 50.5 mm x 49.5 mm. Dengan ini motor CB100 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,5 hp dengan putaran mesin pada motor sebesar 10.500 rpm.

Saat ini motor Honda CB100 menjadi banyak incaran para pengguna motor-motor antik, selain memiliki densain motor yang bergaya motor retro klasik perfoma motor ini juga terbilang cukup tangguh. Selain itu motor ini juga sangat cocok jika dimodofikasi sesuai dengan keinginan kalian. Nah, sobat mau tau lebih jelas mengenai Spesifikasi Honda CB100 ini ? Yuk kita simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dari Honda CB100 terbaru dibawah ini.

Spesifikasi Honda CB100 Terbaru

Spesifikasi Honda CB100

Spesifikasi Honda CB100

Mesin
Keluaran Motor1970
Tipe MesinOHC, 4 Tak
Kapasitas100 CC
Diameter Langkah50.5 mm x 49.5 mm
Rasio Kompresi9.5:1
Power Max11,5 hp @10.500 rpm
Sistem PengapianCDI
Bahan BakarPremium
StarterKick Starter
PendinginUdara
Sistem Bahan BakarKarburator Vm 26 x 1 Mikuni
Transmsi5 Kecepatan manual
Bodi
P x L x T1,955  mm x  840 mm x 1,095 mm
Berat Kosong95 kg
Kapasitas tangki4.5 L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangSwing arm Shockbreaker Ganda
Ban Depan2.50-18
Ban Belakang2.75-18
Rem DepanTromol
Rem BelakangTromol

Dilihat dari spesifikasi motor ini memang terkesan cukup tangguh dan handal. Dimana motor ini dibekali dengan mesin motor yang berkapasitas 100 cc dan mengandalkan teknologi OHC sebagai pendorong tenaga mesin dari motor ini. Honda CB100 juga dibekali dengan banyak fitur menarik yang akan membuat kalian makin keren dalam mnggunakan motor tua ini. Apalagi pada sistem kenyamanan motor ini juga dibekali dengan shockbeker type Teleskopik untuk bagian depan dan Swing arm untuk bagian belakang.

Harga Honda CB1oo Bekas

Harga Honda CB100 Bekas

Harga Honda CB100 Bekas

Daftar Harga Honda C100 Bekas

Harga Honda CB100 Th 1972Rp. 3.5 jutaan
Harga Honda CB100 Th 1971Rp. 4.5 jutaan
Harga Honda CB100 Th 1970Rp. 5 jutaan
Harga Honda CB100 ModifikasiRp. 7 – 15 jutaan
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga Honda CB100 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Untuk kondisi motor Yamaha RX King yang masih mulus bisa dibanderol dengan harga yang cukup mahal untuk ukuran motor bekas

Nah guys meski motor antik ini sudah tidak diproduksi lagi namun harga Honda CB100 ini masih terbilang cukup mahal untuk sebuah motor tua. Untuk motor Honda CB100 tahun 1970 saja dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan. Sedangkan untuk Honda CB100 hasil modifikasi mampu membuat harga motor tua ini makin mahal, akan tetapi hal ini juga akan dilihat segi keoriginalan dari motor CB100 tersebut sehingga akan membuat harga motor Honda CB100 ini jauh lebih mahal.

Kelebihan Motor Honda CB100

Kelebihan Honda CB100

Kelebihan Honda CB100

Kelebihan motor Honda CB100 ini memang membuat semua orang jatuh cinta pada motor klasik Honda ini yaitu perawatan yang cukup mudah. Mungkin jika dibandingkan dengan motor klasik lainya, motor Honda CB100 ini motor Honda CB100 ini memiliki perawatan yang paling mudah. Dan dengan perawatan motor yang cukup mudah pemilik motor tidak akan merasa repot atau pusing saat melakukan perawatan secara rutin, hanya saja untuk mendapatkan aksesoris asli Honda CB100 ini masih cukup sulit.

Selain memiliki perfoma motor yang tangguh dan juga handal, kelebihan lain dari motor ini juga sangat menguntungkan. Pasalnya harga jual kembali motor Honda CB100 ini bisa berhatan dalam waktu yang cukup lama. Apalagi untuk sebuah motor Honda CB100 yang benar-bener masih dalam keadaan original bisa dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari yang biasanya. Selain itu untuk harga Honda CB100 yang sudah dimodifikasi bisa mencapai puluhan juta rupiah tergantung kondisi motor tersebut.

Kekurangan Motor Honda CB 100

Kekurangan Honda CB100

Kekurangan Honda CB100

Setelah mengetahui apa saja kelebihan dari Honda CB100 kali ini kami juga akan menyebutkan beberapa kekurangan dari motor Honda CB100 ini. Untuk kekurangan dari motor Honda CB100 kemungkinan berada pada bagian sektor pengereman. Ya, untuk sistem pengereman pada motor ini masih menggunakan rem jenis Tromol yang cukup handal dalam menghentikan laju dari motor Honda CB100 baik dalam jalanan yang menurun maupun melakukan pengereman sacara tiba-tiba.

Untuk kekurangan Honda CB100 yang berikutnya adalah sistem kelistrikan yang sering trable. Hal ini tentu akan menjadi masalah tersendiri bagi motor ini jika tidak segera diperbaiki. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa mengganti sistem kelistrikan dari motor ini yang tadinya platina bisa anda ganti dengan menggunakan sistem kelistrikan jenis CDI yang jauh lebih awet dan tidak sering mengalami trable.

Baca Juga : Harga Honda C70 Bekas

Nah guys itulah Spesiikasi dan Harga Honda CB100 Bekas saat ini. Meski motor Honda CB100 ini sudah tidak lagi diproduksi namun masih banyak orang yang mencari motor klasik ini untuk koleksi ataupun untuk dimodifikasi. Selain itu harga Honda CB100 ini juga terbilang cukup mahal untuk sebuah motor tua, akan tetapi kualitas dari motor inipun sudah tidak diragukan kembali. Demikian ulasan dari kami semoga bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”.