Harga Honda C70 Bekas Terbaru 2019, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Honda C70 Bekas 2019 – Nah guys, siapa yang tak kenal dengan motor bebek Honda C70. Motor bebek keluaran tahun 70 an ini memang merupakan salah satu motor legendaris yang di produksi oleh pabrikan bernama Honda. Motor Honda C70 merupakan salah satu motor tua yang saat ini masih banyak dicari oleh para penggemarnya. Ya, selain desainya yang klasik dan menarik motor tua ini juga memiliki perfoma mesin yang tangguh dan handal.

Meski hanya memiliki kapasitas mesin 70cc motor ini mampu digeber dengan kecepatan tinggi hingga mencapai kecepatan maskimun. Akan tetapi saat ini motor dengan desain yang klasik ini banyak dicari oleh banyak orang bukan untuk keperluan balap, namun motor ini akan di desain ulang ataupun dimodifikasi agar terlihat lebih keren dan lebih modern. Namun tampilan klasik dari motor ini selalu menampilkan cri khas motor era 70-an. sehingga tak heran jika harga Hnda C70 ini masih terbilang cukup mahal dipasaran.

Di tahun 2018 yang lalu Honda juga telah memperkenalkan sebuah varian terbaru dari Honda C70 yang diberi nama Honda Super Cub C125. Seperti namanya motor bergaya retro klasik ini telah dibekali dengan mesin 125cc dan sudah mengusung beberapa teknolohi canggih dari Honda yang mampu memberikan perfoma yang lebih baik dibandingkan dengan Honda C70 tahun 70-an. Nah penasaran dengan Spesifikasi dan Harga Honda C70 ini? yuk simak ulasanya dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Honda C70

Spesifikasi dan Harga Honda C70

Spesifikasi dan Harga Honda C70

Desain dan Dimensi

Melihat desain dari motor Honda C70 ini memang terbilang sangat unik. Dimana Honda telah mendesain motor bebek ini dengan ukuran panjang motor mencapai 1.805 mm dengan lebar yang mencapai 685 mm serta memiliki tinggi motor yang mencapai 995 mm. Selain itu motor Honda C70 ini juga memiliki bobot yang cukup ringan yakni sekitar 83.5 kg. Sementara itu untuk memberikan keseimbangan yang pas untuk motor ini Honda telah membekali motor ini dengan jarak antar sumbu roda yang mencapai 1.180 mm dan memiliki jarak terendah pada tanah yang mencapai 130 mm.

Hal ini membuat motor klasik ini lebih mudah untuk dikendarai oleh siapapun baik orang dewasa maupun orang tua. Tak hanya itu saja Honda C70 juga memiliki desain yang cukup keren dimana kalian akan mendapatkan posisi riding yang pas saat mengendarai motor jadul yang satu ini. Nah, untuk memberikan kenyamanan saat berkendara Honda juga melengkapi motor Honda C70 ini dengan jok yang empuk dengan ketebalan yang mencapai 760 mm. Untuk saat ini harga Honda C70 bekas ini memang terbilang cukup mahal, pasalnya selain susah dicari motor Honda C70 saat ini juga lagi sangat populer dikalangan anak muda jaman sekarang.

Perfoma Mesin

Desain Honda C70

Desain Honda C70

Meski motor tua ini berbekal mesin 70 cc namun perfoma motor ini bisa dibilang cukup tangguh dan juga handal. Ya, dengan mengandalkan sistem transmisi dengan 3 kecepatan manual, motor ini mampu digeber dengan kecepatan tinggi hingga kecepatan maksimum. Selain itu untuk menyalakan mesin motor ini juga Honda sudah membekalinya dengan fitur kick starter dan electrik starter. Jadi kalian tak perlu susah-susah dalam menyalakan mesin motor Honda C70 ini.

Honda C70 dibekali dengan mesin OHC dengan sistem pendingin berupa udara. Dan dengan mesin 4 tak yang berkapasitas 71.8 cc motor Honda C70 ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum hingga 4.5 kW (6 bhp) dengan putaran mesin sebesar 9000 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan oleh motor ini yakni sekitar 0.53 kgm dengan putaran mesin 7000 rpm.

Untuk mesin motor ini memang terbilang tangguh, pasalnya mesin Honda C70 ini memiliki ratio kompresi mesin sebesar 8.8 berbandingh 1. Dimana motor ini juga memiliki diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 47 mm x 41.4 mm. Untuk motor Honda C70 juga dibekali dengan sistem kopling jenis sentrifugal basah, multipel, semi-otomatis yang akan membuat kalian lebih mudah dalam mengoper gigi rasio pada motor bebek klasik yang satu ini.

Suspesi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Perfoma Honda C70

Perfoma Honda C70

Seperti yang kita ketahui body motor Honda C70 ini 80% terbuat dari besi, sehingga takn heran jika motor ini memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan motor yang memiliki body plastik. Nah, begitu juga untuk kaki-kaki dari motor bebek ini, dengan mengandalkan sistem suspensi jenis Leading Link, travel 2,2 inchi pada bagian depan membuat perfoma motor ini menjadi lebih baik dan mampu meredam setiap getaran yang terjadi pada motor.

Dan diposisi belakang, Honda C70 mengandalkan sebuah suspensi jenis Swing arm, double shockbeker yang akan memberikan kenyamanan yang baik bagi para pemboncengnya. Tak hanya mengandalkan suspensi-suspensi yang tangguh saja, namun Honda juga membekali motor klasiknya dengan roda yang berukuran 2,25 – 17 – 4PR untuk bagian depan dan 2,50 – 17 – 6PR untuk ukuran roda belakang. Untuk harga Honda C70 bekas memang masih tergolong mahal, karena saat ini motor ini sedang banyak dicari oleh para penggemarnya.

Fitur Honda C70

Meski motor yang satu ini terbilang motor jadul yang memiliki kapasitas mesin 70 cc, tetap saja motor ini harus dibekalu dengan fitur keselamatan yang bersetandart Nasional. Ya, hal ini dapat kita lihat pada bagian roda depan dan roda belakang yang sudah terpasang rapi dengan sebuah rem tromol yang memiliki daya cekam yang cukup tangguh dalam menahan laju motor Honda C70 ini. Tak hanya itu saja motor ini juga dibekali dengan fitur kelistrikan yang sangat mempuni yakni dengan menggunakan busi jenis NGK C7HS / ND U22FS dan menggunakan sistem pengapian berupa CDI.

Spesifikasi dan Harga Honda C70 Bekas

Spesifikasi Honda C70

Spesifikasi Honda C70

Mesin
Keluaran Motor 1980 – 1986
Tipe Mesin OHC, 4 Tak
Kapasitas 71,8 cc
Diameter Langkah 47 x 41,4 mm
Rasio Kompresi 8,8 : 1
Power Max 4,5 kW (6 bhp) @ 9000 rpm
Torsi Max 0,53 kg.m @ 7000 rpm
Kopling Wet, Multiplate, Semi-auto centrifugal type
Starter Electric & Kick
Pendingin Udara
Sistem Bahan Bakar karburator
Transmsi 3-Speed ( N-1-2-3)
Bodi
P x L x T 1805 mm x 685 mm x 995 mm
Berat Kosong 83,5 kg
Wheelbase 1180 mm
Tinggi Jok 760 mm
Jarak ke Tanah 130 mm
Kapasitas tangki 4 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka
Suspensi depan Leading link, travel 2,2 inch (55 mm)
Suspensi belakang Swing arm, Double Shockbreaker
Ban Depan 2,25 – 17 – 4PR
Ban Belakang 2,50 – 17 – 6PR
Rem Depan Tromol
Rem Belakang Tromol

Meski mengandalkan mesin 70 cc, Honda C70 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 4,5 kW (6 bhp) dengan putaran mesin 9000 rpm. Hal ini membuktikan jika motor tua ini juga mampu digeber dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu motor ini juga di bekali dengan rem jenis tromol yang bisa anda andalkan untuk menahan laju motor ketika anda akan berhenti. Nah untuk harga Honda C70 ini memang terbilang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga motor Honda terbaru saat ini.

Daftar Harga Honda C70 Bekas

Harga Honda C70

Harga Honda C70

Daftar Harga Honda C70

Harga Honda C70 Baru Rp. –
Harga Honda C70 Bekas Rp. 6 – 8 jutaan
Harga Honda C70 2018 (Super Cub C125 Baru) Rp. 55.000.000
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga Honda C70 diatas mesih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Untuk harga Honda C70 dengan kondisi barang yang masih bagus pasti akan lebih mahal dibandingkan yang sudah tidak bagus lagi

Honda C70 menjadi salah satu motor tua yang paling banyak dicari olehg para pengguna motor saat ini. Selain memiliki perfoma motor yang tangguh dan irit bahan bakar, Honda C70 ini juga memiliki desain motor yang cukup unik dan klasik. Apalagi saat ini juga banyak dijual aksesoris-aksesoris motor tua yang akan menjadikan motor Honda C70 ini tampil lebih keren dan lebih modern. Selain itu dengan menggunakan motor ini kita juga akan terbawa pada suasana retro klasik era tahun 70-an.

Baca Juga : Harga Honda CB500X 2019 Terbaru

Untuk harga Honda C70 bekas saat ini bisa dibilang mahal, pasalnya untuk barang bekas dengan kondisi motor yang masih bagus dan mulus dapat dipastikan akan dijual dengan penawaran harga yang mahal. Namun untuk barang-barang dengan kondisi yang sudah rusak ataupun tidak bagus paling berkisar anatara Rp 4 – 6 jutaan. Nah guys, demikian informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Honda C70 Bekas, semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi anda dalam memilih motor bekas. “SALAM OTOMOTIF”.

1/5 (1 Review)
Advertisement