Harga Honda Blade 125 FI dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda Blade 125 FI – Satu lagi motor bebek bertenaga injeksi dari Honda, yaitu New Blade 125 FI. Hadirnya teknologi injeksi yang dipadukan mesin berkapasitas 125cc, membuat motor ini sebagai salah satu motor bebek terbaik di Indonesia. Bahkan untuk urusan peforma, tak kalah tangguh dari Honda Supra X 125 FI yang sama-sama mengusung mesin 125cc dan sistem pembakaran berteknologi Injeksi. Namun untuk urusan desain, kami lebih menjagokan New Blade 125 FI karena didesain lebih agresif dengan karakter motor balap.

Advertisement

Performa mesin tangguh ditambah desain sporty yang terlihat gagah, membuat motor ini sangat cocok dipakai generasi mudah atau konsumen berjiwa muda yang ingin tampil percaya diri memakai motor bebek bergaya sport. Tidak sampai disitu saja, Honda Blade 125 FI juga membawa banyak perubahan dari segi tampilan dan teknologi mesin, dibandingkan Honda Blade generasi sebelumnya, yang masih memakai mesin berkapasitas 110cc dan sistem pembakaran karburator, jadi jangan heran apabila Harga Honda Blade 125 FI  dibanderol sedikit lebih mahal.

Berbicara mengenai harga, Honda membagi motor ini dalam 3 model berbeda, yaitu model R, S, dan Special Racing Edition. Ketiganya dibanderol dengan harga berbeda-beda, karena ada perbedaan padastriping , dan sistem pengereman. Namun yang menarik dari ketiganya adalah versi Special Racing Edition, karena mengusung desain striping Honda Repsol yang berlaga di ajang Moto GP. Namun Sayangnya harga Honda Blade 125 FI Special Racing Edition dibanderol lebih mahal dengan selisih sekitar 600 ribuan dibandingkan Honda Blade FI 125 Tipe S.

Berbekal sektor dapur pacu lebih baik yang mengadopsi mesin berkapasitas lebih besar, dan sistem pembakaran injeksi, tentunya membuat performa Honda Blade FI 125 tampil lebih memukai disaat sobat otomotif menggebernya di jalan raya. Selain itu, masih banyak lagi kelebihan New Honda Blade 125 FI yang wajib sobat otomotif ketahui sebelum memutuskan membeli motor bertenaga 125cc ini. Untuk mengetahui apa saja kelebihan motor ini, silahkan sobat otomotif menyimak rangkuman Spesifikasi dan Harga Honda Blade FI 125 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Blade 125 FI

Spesifikasi dan Harga Honda Blade 125 FI

Spesifikasi dan Harga Honda Blade 125 FI

Spesifikasi Honda Blade 125 FI

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
  • Kapasitas Mesin : 125 cc / 124.89 cc
  • Jumlah silinder: Silinder Tunggal
  • Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
  • Daya Maksimum : 7,40 kW (10,1 PS) / 8.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 9,30 Nm (0,95 kgf.m) / 4.000 rpm
  • Sistem Starter : Starter kaki dan elektrik
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Tipe Kopling : Multiple wet Clutch with Coil Spring
  • Tipe transmisi : 4 kecepatan, rotari (N – 1 – 2 – 3 – 4 – N)
Dimensi
  • PxLxT : 1.902 x 707 x 1.103 mm
  • Berat : 106 Kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 136,5 mm
  • Kapasitas tangki : 4.0 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan suspensi ganda
  • Ban Depan : 70/90 – 17 M/C 38P
  • Ban Belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
  • Rem Depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal / Tromol (Tipe S)
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : MF Battery, 12 V – 3 Ah
  • Tipe Busi : NGK CPR6EA-9 / ND U2DEPR9

Dimensi Dan Desain

Desain New Honda Blade 125 FI memang berbeda jauh dengan Honda Blade 110. Seperti yang terlihat pada bagian depan, dimana Honda memberikan headlamp model terbaru yang didesain lebih runcing dan dilengkapi lampu reflektor ganda, sehingga menghasilkan pencahayaan lebih baik ketika dipakai berkendara dimalam hari. Selain itu, bagian belakang juga memiliki desain lampu sein model baru yang terlihat lebih modern dan terkesan lebih sporty. Tidak hanya sektor depan dan belakang yang berubah, pada bagian samping juga dilengkapi sayap samping lebih besar untuk melindungi kaki pengendara dari cipratan air.

Advertisement

Kemudian untuk dimensinya, motor ini memiliki body berukuran panjang 1902 mm, lebar 707 mm, dan tinggi 1103 mm. Sementara untuk berat kosong tanpa adanya bahan bakar adalah sekitar 106 kg, sehingga terasa cukup ringan ketika sobat otomotif pakai berkendara. Menariknya, dibalik jok Honda Blade 125 FI telah tersedia bagasi dengan kapasitas mencapai 7.3 liter yang siap menyimpan barang bawaan sobat otomotif secara mudah dan praktis. Selain itu, tersedia pula ruang penyimpanan BBM mencapai 4 liter, atau bisa dikatakan lebih besar dibandingkan Honda Blade 110 yang hanya sanggup menampung BBM 3.7 liter

Performa Mesin

Untuk urusan performa mesin, sudah pasti meningkat dibandingkan Honda Blade 110. Pasalnya motor ini mengusung mesin yang sama dengan Honda Supra X 125 FI, yakni mesin SOHC 4 langkah dengan silinder tunggal, dan mengadopsi sistem pembakaran Full Injeksi. Berbekal inilah, Honda Blade 125 FI berhasil lulus uji emisi EURO 3, sehingga membuktikan dirinya lebih ramah lingkungan, dan lebih irit pemakaian bahan bakar. Menariknya lagi, mesin Honda Blade 125 FI terbukti sanga bertenaga, karena mampu mengeluarkan daya maksimum mencapai 8000 rpm, dan menghasilkan torsi maksimum sebesar 4000 rpm.

Honda Blade 125 FI R

Honda Blade 125 FI R

Motor bebek 125cc berteknologi Ijeksi ini, juga terbukti memiliki akselerasi sangat cepat, karena hanya membutuhkan waktu 12.6 detik untuk menempuh jarak 0-200 km. Sedangkan kecepatan maksimum yang mampu diraihnya adalah mencapai 100.7 km/jam, sehingga tergolong lebih cepat dibandingkan Honda Blade 110 yang memiliki kecepatan maksimum hanya 91km/jam. Kemudian untuk sistem transmisinya, motor ini memakai transmisi manual 4 kecepatan dengan pola pengoperasikan gigi (N – 1 – 2 – 3 – 4 – N). Walaupun memiliki sistem transmisi standard, namun motor ini menawarkan kenyamanan berkendara saat berpindah dari satu gigi ke gigi lainnya.

Rangka dan Suspensi

Harga Honda Blade 125 FI yang tergolong kedalam kelas menengah, tentunya harus diimbangi dengan suspensi yang nyaman agar semakin enak dibawa berkendara. Oleh karena itu, Honda membekalinya dengan suspensi depan bertipe teleskopik dan suspensi belakang memakai lengan ayun dan 2 buah shockbreaker pada sisi kanan dan kiri, sehingga mampu menahan beban pengendara, serta mengurangi goncangan ketika dipakai pada jalan berlubang atau jalanan rusak. Kemudian untuk sistem pengereman, motor ini mengadopsi rem cakram pada bagian depan dan belakang, untuk mengoptimalkan pengereman agar lebih aman ketika berhenti mendadak.

Advertisement

Owh ya, untuk model New Blade 125 FI tipe S, masih memakai rem tromol pada bagian belakang, sehingga harga Honda Blade FI 125 tipe ini lebih murah dibandingkan tipe R maupun Special Racing Edition. Namun untuk ukuran ban ketiganya sama-sama memakai ban depan berukuran 70/90 – 17 M/C 38P, dan ban belakang 80/90 – 17 M/C 44P. Menariknya lagi, ketiganya sama-sama dilengkapi velg racing yang terlihat sporty setelah ditambah piringan cakram berukuran cukup besar.

Kelistrikan dan Fitur

Motor ini memiliki tampilan speedmoter bergaya modern dengan 3 sekat terpisah, dimana bagian tengah untuk menampilka kecepatan, kemudian pada sisi kanan disediakan indikator pengoperasian gigi, lalu disisi kiri tersedia indikator bensin dan indikator lampu. Selain itu, Honda juga menghadirkan fitur secure key shutter yang merupakan sistem penguncian bermagnet untuk mengurangi resiko pencurian kendaraan bermotor. Nah untuk urusan kelistrikan, sudah ada busi bertipe NGK CPR6EA-9 / ND U2DEPR9 dan sistem pengapilan Full Transisterized.

Harga Honda Blade 125 FI

Harga Honda Blade 125 FI

Harga Honda Blade 125 FI

Harga Honda Blade 125 FI R
  • Rp 16.200.000
Harga Honda Blade 125 FI S
  • Rp 15.700.000
Harga Honda Blade 125 FI Special Racing Edition
  • Rp 16.400.000
Harga Honda Blade 125 FI Terbaru
  • Harga Honda Blade 125 FI diatas merupakan OTR Jabodetabek
  • Harga Honda Blade 125 injeksi  diatas sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan akan ada selisih harga

Seperti yang kami utarakan diatas, Harga Honda Blade 125 FI Special Racing Edition memang lebih mahal, karena motor ini membawa desain berbeda yang terlihat lebih sporty dan terkesan lebih modern. Namun bagi sobat otomotif yang tak terlalu suka desain Honda Repsol, bisa memilih Honda Blade 125 FI R yang memiliki warna striping lebih elegan, dengan 2 pilihan warna yang terdiri dari Winning Red, dan Sporty RWB. Kemudian untuk Honda Blade 125 FI S tipe S merupakan tipe yang termurah, karena tidak dilengkapi rem belakang cakram, dan masih memakai rem tromol.

Baca Juga : Harga Honda Supra X 125 FI Dan Spesifikasi

Apapun tipe yang sobat otomotif pilih, semuanya sama-sama dilengkapi mesin berteknologi full injeksi yang menjamin Honda Blade 125 FI lebih raman bahan bakar, karena hanya membutuhkan 1 liter BBM untuk menempuh jarak 61.8 km. Nah itulah beragam kelebihan yang dimiliki motor bebek berteknologi injeksi dan mesih bertenaga 125 cc ini. Silahkan sobat otomotif pilih salah satu versi Honda Blade diatas, dan semoga informasi Spesifikasi dan Harga Honda Blade 125 FI yang kami sampaikan bisa menjadi referensi sebelum sobat otomotif  membelinya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement