Harga Honda BeAT eSP dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda BeAT eSP – Honda sebagai salah satu pabrikan yang sangat dikenal oleh semua lapisan masyarakat indonesia, kembali mengeluarkan varian terbaru kategori motor matic bernama Honda BeAT eSP. Motor ini merupakan motor matic dengan mesin 110 cc yang bisa dibilang sanagt sukses dlam hal marketing. Penjualan yang sukses, membuktikan, kalau motor ini memang layak untuk kita pilih dan di jadikan tunggangan sehari-hari, apalagi diketahui Motor Matic dari honda ini kaya akan fitur, dan fungsionalitas tinggi, yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Advertisement

Honda BeAT eSP sengaja di buat untuk mengisi kekosongan ruang yang ada, dan seklaigus sebagai lawan tangguh dari para kompetitornya. Desain apik yang diterapkan pada sekujur tubuhnya, menjadikan motor matic terbaru dari honda ini mampu membius para pecinta otomotif untuk mengetahui lebih dalam lagi akan kemampuan yang dimilikinya. Bukan hanya desain apik yang dimilikinya. Performa tangguh yang didukung dapur pacu berkomposisi part-part berkualitas, menjadikan motor ini mampu menyuguhkan performa handal.

Apalagi teknologi terkini yang mendampingi sektor mesin, berupa sistem fuel injection dan label nama yang berada di akhir, yakni eSP, membuat motor yang sau ini dapat memanggkas pemakaian bahan bakar secara optimal, atau dengan kata lain Honda BeAT eSP ramah terhadap ppemakaian bahan bakar / irit. Tentunya denganbegitu, sobat otomotif dapat tetap nyaman meski menempuh jarak ratusan kilometer, karena bahan bakar yang dibutuhkan tidak membuat kantong kempes. Bahkan honda juga menyelipkan fitur unggulan yang menjadikan berkendara lebih aman dan nyaman.

Teknologi terkini yang kami maksud seperti diatas, tak hanya memiliki fungsi seperti itu saja, tetapi juga ramah terhadap lingkiungan, kareana setelah dilakukan uji emisi, Honda BeAT eSP lolos kategori euro 3, yang berarti bisa di bilang aman untu keadaan lingkungan hidup lainnya. Dan masih banyak lagi yang perlu sobat otomotif ketahui, jika memang akan menjatuhkan pilihan pada Motor maatic terbaru dari honda ini, yang selengkapnya dapat sobat simak pada ulasan Spesifikasi dan Harga Honda BeAT eSP yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda BeAT eSP

Spesifikasi dan Harga Honda BeAT eSP

Spesifikasi dan Harga Honda BeAT eSP

Spesifikasi Honda BeAT eSP

Mesin
  • Tipe : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
  • Kelas : 110
  • Volume Langkah : 108,2 cm3
  • Diameter X Langkah : 50 x 55,1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya Maksimum : 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Tipe Starter : ACG Starter, pedal & elekterik
Dimensi
  • Dimensi: 1.873 x 678 x 1.074 mm
  • Berat : 95 kg / 94 kg (tipe CW)
  • Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Kapasitas tangki : 3.7 Liter
Rangka
  • Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
  • Ukuran Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ukuran Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Tipe Battery : Battery 12V-3Ah, tipe MF
  • Busi : NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
  • Pengapian : Full Transisterized, Baterai
Honda BeAT eSP Hard Rock Black

Honda BeAT eSP Hard Rock Black

Dimensi dan Desain

Advertisement

Mengusung konsep desain sporty dan modern, Honda BeAT eSP di bentuk dengan model V-shape pada sisi bagian depan, dimana untuk susunannya, bagian bawah di isi dengan lampu utama, dan lampu sein di tempatkan tepat di bagian atasnya. Berlanjut kebagian stang, bagian ini hampir sama dengan pendahulunya, cuma Honda memoles bukan dengan garis tegas, melainkan dengan lengkungan. Bagian ini tidak hanya di buat kosong, tetapi juga telah dibenamkan speedometer yang terbilang user friendly, dengan model analog pada penunjuk kecepatan.

Kemudian disertakan pula panel indikator Mesin, indikator Injection, indikator lampu sein dan indikator lampu utama, yang mudah dipahami sekalipun sobat otomotif merupakan pengguna awam. Lanjut ke bagian belakang, terlihat jok yang begitu nyaman untuk di tunggangi, yang di desain lebih tinggi dibagian belakang, lengkap beserta behel yang dibuat material kuat. Lalu pada bagian buritan, dibuat mengikuti alur body, yang mebuatnya terlihat lebih kompak dan sporty, apalagi dengan adanya bagian lampu beklakang yang terbagi atas tiga bagian, yakni Lampu rem, dan dua lampu sein di sisi bagian samping.

Sementara untuk dimensinya, Honda BeAT eSP terlihat mungil dan cocok bagi kaum hawa, terlebih dengan ukuran 1.873 x 678 x 1.074 mm dan jarak terendah terhadap tanah yang hanya meraih angka 140mm, serta bobotnya yang ringan dengan berat 95kg, membuat Honda BeAT eSP mudah untuk diajak bermanuver di jalanan sempit ataupun di tengah kemacetan. Meski memiliki bentuk mungil, Honda BeST eSP disertai daya tampung bahan bakar cukup luas, yang sanggup untuk sobat jejali dengan 3.7 liter.

Performa Mesin

Advertisement

Ragu?, tolong tinggalkan kata-kata itu dari motor yang dibuat oleh Honda, karena pabrikan dengan logo sayap ini, selalu menyajikan motornya dengan kualitas yang teruji oleh waktu, dan itu juga terdapat pada Honda BeST eSP. Dimana dirinya membekali diri dengan Mesin tipe 4 langkah tipe SOHC dan berteknologi eSP, adanya teknologi tersebut yang memiliki kepanjangan “Enhanced Smart Power”, menjadikan motor terbaru besutan honda ini lebih efisien terhadap pemakaian bahan bakar dan dapat menghasilka performa serta kinerja yang maksimal.

Review Honda BeAT eSP

Review Honda BeAT eSP

Dan hal itu terbukti dengan perolehan nilai yang diraih oleh performa masksimal mencapai 8.68 PS pada putaran mesin 7.500 RPM sedangkan untuk torsinya sendiri mencapai 9.01 NM pada RPM 9.500. Bahkan honda juga mengkalim, berkat teknologi yang dibenamkan kedalam motor matic terbarunya ini, setidaknya sobat dapat menempuh jarak 63 km pada setiap 1 liter BBM, dan pengujian itu dilakukan oleh Honda melalui metode ECE R40, yang berarti generasi penerus dari Honda BeAT ini lebih efisien terhadap pemakaian bahan bakar ketimbang pendahulunya.

Tak sampai disitu saja, terlihat untuk mendukung teknologi eSP yang dibekalakn pada varian BeAT ini, didukung penuh akan fitur PGM-FI, ACG starter yang daapt mengurasngi gesekan berlebih pada bagian dinamo, sehingga sewaktu sobat menyalakan Honda BeAT eSP akan terdengar lebih halus. Ada juga fitur ISS (Idling Stop System) yang turut disertakan untuk dapat mematikan mesin sewaktu pengguna mendiamkan posisi gas sewaktu berhenti, dan dapat menyala otomatis ketika sobat otomotif mulai menarik tuas gas kembali.

Rangka dan Suspensi

Selanjutnya kita melihat sisi bagian rangka Honda BeAT eSP. Menggunkan tipe tulang punggung dengan material baja, membuat motor dengan transmisi automatic ini dapat memiliki tingkat keseimbangan yang begitu tinggi sewaktu digunakan. Apalagi Honda juga menambahkan suspensi depan dengan jenis teleskopik dan lengan ayun lengkap beserta shock tunggal, yang mana keduanya memiliki daya redam tinggi, sehingga sobat otomotif tetap dapat merasa nyaman meskipun melewati jalanan bergelombang atau disaat melewati polisi tidur.

Honda BeAT eSP Electro Red

Honda BeAT eSP Electro Red

Sementara untuk pengereman, nantinya Honda BeAT eSP akan tersedia dalam dua variian berbeda, yakni versi standard (tidak dilengkapi anda fitur CBS), dan satunya lagai Honda BeAT eSP CBS, yang bilamana dengan fitur lengkap, harga Honda BeAT eSP memiliki selisih lebih mahal dibanding versi reguler. Akan tetapi untuk jenis rem yang digunkan oleh kedua bvversi tersebut tetap sama, yakni sama-sama di lengkapi cakram hidrolik piston tunggal pada bagian depan dan tromol untuk bagian belakang.

Kelistrikan

Oiya, Honda BeAT eSP juga masih mengusung fitur parking brake lock, yang jika sobat otomotif menurunkan standard samping, mesin otomatis akan mati, dan ada satu lagi, yaitu pada fitur kemanan, dimana pada bagian ini honda melengkapi BeAT eSP dengan Magnetic Shutter Key, yang dapt membuat kemanan motor matic ini lebih terjamin, dan yang terpenting menjadikan kita sebagai pengguna, tak perlu kawatir lagi ketika meninggalkan motor ditempat sepi atau di parkiran. KEmudian untuk mendukung akan semua komponen-komponen tersebut.

Termasuk fitur yang melengkapinya, Honda memberikan bekal kelistirikan yang cukup bagus, dikarenakan didalam Honda BeAT eSP didapati telah membawa baterai tipe MF, yang memiliki daya sebesar Battery 12V-3Ah. Sedangkan untuk lebih mendongkrak performa dan memaksimalkan akan pengapian Full Transisterized yang ada pada motor ini, digunakan busi jenis NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9, yang dengan demikian, semua dapat berjalan dengan baik tanpa tersendat, tentunya dengan daya tahan lama, lebih dari tahunan, asalkan pemakaian secara norma dan tidak menambahkan aksesoris yang dapat merusak elemen baterai.

Harga Honda BeAT eSP

Harga Honda BeAT eSP

Harga Honda BeAT eSP

Harga Baru (CBS)
  • Rp 14.550.000
Harga Baru (CBS ISS)
  • Rp 15.050.000,-
Harga Baru (CW)
  • Rp 14.350.000
Harga Bekas
Harga Terbaru

Note :

  • Harga diatas merupakan Harga Honda Beat eSP OTR Jakarta
  • Disetiap daerah, Harga Honda Beat eSP dapat berbeda-beda
  • Apa yang kami tuliskan pada tabel diatas dapat berubah tergantung kondisi

Tertarik untuk memiliki motor matic satu ini, tenang saja sob, harga Honda BeAT eSP tak semahal yang dikira, karena disini honda masih berpihak terhadap semua kalangan, termasuk didalamnya kalangan menengah kebawah. Harga Honda BeAT eSP bisa dikatakan masih dalam pusaran banderol terjangkau semua lapisan, mulai dari 14,3 jutaan, sobat otomotif sudah bisa membawanya pulang kerumah, dan untuk lebih tepat dan jelas soal Harga Honda BeAT eSP terbaru yang terbagi atas 3 varian berbeda, sobat dapat cek langsung lewat tabel Harga Honda BeAT eSP yang ada di atas.

Bagaimana ? benar bukan yang kami bilang soal Harga Honda Beat eSP?, dan biasanya sobat otomotif juga akan ditawarkan dengan adanya banyak diskon dan doorprice menarik jika beruntung sewaktu membeli motor matic terbaru dari Honda. Namun bila sobat ingin membeli motor keluaran terbaru dari honda, kami juga memiliki ulasan lengkap lainnya, seperti Harga Honda Sonic 150R di laman spesifikasi Otomaniac. Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga apa yang kami ulas dan bahas mengenai review, spesifikasi beserta Harga Honda BeAT eSP terbaru bermanfaat untuk sobat otomotif yang menyimaknya. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement