Harga Honda All New Scoopy Terbaru 2021, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Honda All New Scoopy – Kembali honda melakukan perubahan terhadap salah satu koleksi motor matic miliknya, yang tidak lain adalah Scoopy. Pada kemunculannya kali ini, matic yang disebut sebagai All New Scoopy membawa banyak perubahan mulai dari segi penampilan, yang membawa nuansa lebih fresh ketimbang model lama, dimana hal tersebut dapat dilihat mulai dari bagian headlamp yang dibuat Oval sempurna, lalu ditambahkan pula banyak fitur baru.

Fitur baru ini bukan hanya menambah nilai plus dari segi daya tarik, akan tetapi dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna pada saat berkendara. Di sisi lain, hal tersebut juga menjadikan matik garapan honda ini lebih ramah terhadap pemakaian bahan bakar serta bertenaga. Sehingga bukan hanya enak untuk di ajak jalanan dalam kota, namun tetap enak untuk berkendara luar kota, dan pastinya masih ada banyak hal menarik lainnya yang dapat sobat ketahui langsung pada ulasan berikut ini.

Advertisement

Spesfikasi dan Harga Honda All New Scoopy

Spesifikasi dan Harga Honda All New Scoopy

Sentuhan baru diberikan honda pada segi desain, dimana gaya retro modern yang dibawanya membuat matic ini lebih stylish dan sangat layak dijadikan sebagai prioritas ketika sobat memilih sebuah motor matik. Belum lagi teknologi terbaru yang dimilikinya menjanjikan sebuah kenyamanan lebih dibanding matik lain dikelasnya. Hanya saja dikarenakan apa yang di bawa pada saat ini, memberikan pengaruh terhadap harga honda All New Scoopy itu sendiri, yang bisa dibilang lebih mahal dari gen. Sebelumnya.

Namun hal itu dianggap wajar, pasalnya sangat sebanding dengan apa yang bakal pengguna dapatkan nantinya. Perlu diketahui, model terbaru scoopy tersedia dalam 4 opsi pilihan yang dapat disesuaikan dengan selera masing – masing pengguna, diantaranya Sporty / Fashion, dan Stylish / Prestige tentunya dengan bandrol yang lebih tinggi. Tapi tenang saja, selisih harga di antara masing – masing tipe tidaklah terlalu jauh, dan lebih lengkap mengenai performa honda All New Scoopy bisa sobat simak dibawah ini.

Performa Mesin

Performa Mesin Honda All New Scoopy

Meski masih menggunakan kubikasi mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni sebesar 110cc, tapi disini honda turut sematkan teknologi eSP (enhanced Smart Power) yang terintegrasi dengan fitur ISS (Idling Stop System), yang nantinya membuat matik ini terasa jauh lebih irit, pasalnya ketika fitur ini di aktifkan, maka mesin motor secara otomatis mati setelah 3 detik berhenti, dan untuk menghidupkannya kembali, pengguna hanya cukup menarik tuas gas, dan mesin kembali menyala.

Selanjutnya fitur yang tidak kalah keren, ada ACG Starter, berkat fitur tersebut, suara starter tidak kasar, tetapi terdengar sangat halus. Kemudian di sisi lain dari tenaga, dengan bekal mesin single silinder tipe SOHC yang menggunakan rasio kompresi 10:1, serta bertransmisi otomatis,  matik ini dapat semburkan power sebesar 9 PS pada putaran mesin 7.500rpm, lalu torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500rpm, dan makin maksimal dengan adanya sistem suplai bahan bakar berupa PGM-FI.

Desain

Desain Honda All New Scoopy

Hadis sebagai gen. baru, All New Scoopy mendapatkan banyak sentuhan dari Honda, terutama yang paling menonjol ada pada bagian depan, dimana headlamp didesain Oval sempurna lengkap berikut dengan lampu projector yang dapat memberikan pencahayaan maksimal ketika melakukan pejalanan di waktu malam, dan untuk pencahayaan lainnya juga sudah didukung dengan lampu LED. Berlanjut ke sisi dashboard, disini Honda sertakan kombinasi terbaru panel meter digital.

Didalam panel ini di isi dengan layar LCD lebih besar, yang nantinya dapat menyuguhkan informasi lengkap, seperti : konsumsi bahan bakar rata – rata, penunjuk waktu, indikator ECO yang berguna sebagai panduan berkendara efisien, dan khusus tipe tertinggi yaitu tipe All New Scoopy Smart Key, bakal terlihat adanya indikator penggunaan baterai dan Smart Key. Terlepas dari hal itu, rasa nyaman bakal terasa lebih, tidak lain hal itu dipengaruhi dimensi tubuhnya yang mungil dengan panjang 1864mm, lebar 683mm, dan tinggi total 1.075mm.

Bobotnya sendiri termasuk ringan, 94 kg pada tipe SmartKey, dan 95 kg pada tipe standar, lalu tinggi tempat duduk yang sangat proporsional bagi tinggi rata – rata orang Indonesia yakni 746mm, alhasil dengan semua itu, pengendara makin lincah pada saat melakukan manuver dijalanan, terutama bagi sobat yang berada di perkotaan dengan tingkat kemacetan tinggi. Sedangkan untuk kapasitas tangki, guna meningkatkan kenyamanan lebih, tangki BBM dibuat dengan kapasitas lebih besar, yang dapat menampung sampai 4,2 liter.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Suspensi & Kaki - Kaki Honda All New Scoopy

Meski menawarkan banyak perubahan, model All New ini masih mempertahankan keunggulan yang ada pada tipe lama, berupa pijakan kaki belakang, yang bakal membuat pembonceng dapat duduk dengan nyaman dan tetap bisa tampil stylish setiap saat. Nah kerennya lagi, rangka model terbaru eSAF (enhance Smart Architecture Frame), yang juga ada pada Genio atau matic terbaru honda lainnya, sudah diterapkan pada model All New Scoopy ini, sehingga memberikan space cukup besar pada bagasi yang dapat menampung barang sampai kapasitas maksimal 15,4 liter.

Selain itu, nantinya pengguna juga dapat menyimpan helm Scoopy didalamnya. Lalu untuk bagian kaki – kaki terbilang sama, depan menggunakan suspensi model teleskopik, dan belakang berupa lengan ayun dengan peredam kejut tunggal. Sementara itu pengeremannya mengandalkan Cakram Hidrolik piston tunggal di lini depan, dan belakang berupa tromol yang di optimalisasi dengan adanya sistem pengereman Combi Brake System. Sedangkan velg, model all new menggunakan mode5 spoke ring 15 dengan didukung ban tubeless.

Fitur

Fitur Honda All New Scoopy

Pilihan Warna Honda All New Scoopy

Pilihan Warna Honda All New Scoopy 2

Terpasang begitu banyak fitur baru dari Honda pada matik ini, diantaranya eSP + ISS + ACG yang menjanjikan performa terasa lebih mantap, efisien, lebih responsif, tetapi dengan penggunakan bahan bakar yang terbilang irit, tercatat pada pengujian, All New Scoopy dalam 1 liternya dapat menempuh jarak 59 km, alhasil membuat dirinya mendapatkan sertifikat EURO 3. Panel meter sudah dilengkapi layar LCD dengan ukuran besar, tersedia USB Charger model terbaru pada console box yang sangat berguna untuk mengisi daya baterai ponsel secara praktis.

Kemudahan lain yang ditawarkan, model all new dilengkapi fitur baru berupa Multi Function Hook yang sangat praktis untuk menggantung barang bawaan. Lantas dari sisi keamanan, khusus tipe tertinggi, disematkan Smart Key System (tipe Smart Key), Anti Theft Alarm, dan Answer Back System yang bakal memudahkan pengguna menemukan kendaaraan ketika parkir, dengan cara menekan panel pada remot, maka motor bakal memberikan isyarat dengan lampu sen menyala plus bunyi, dan Side Stand Switch berguna untuk mematikan mesin dengan cara menurunkan standar samping.

Spesifikasi Honda All New Scoopy

Spesifikasi Honda All New Scoopy

Dimensi
Panjang 1864 mm
Lebar 683 mm
Tinggi 1075 mm
Jarak roda 1251 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 145 mm
Berat 95 kg dan 94 kg (tipe SmartKey)
Kapasitas Tangki 4.2 Liter
Performa
Tipe Mesin 4 langkah, SOHC, eSP, Pendingin Udara
Kapasitas Mesin 110 cc
Tenaga 9 PS / 7.500 rpm
Torsi 9,3 Nm / 5.500 rpm
Sistem Pembakaran PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Transmisi Otomatis
Starter Elektrik & kick Starter / Elektrik (Tipe Smart Key)
Bore X Stroke 47 x 63,1 mm
Rasio Kompresi 10 : 1
Pemakaian Bahan Bakar 59 / 1 L
Rangka
Rangka Underbone – eSAF (enhance Smart Architecture Frame)
Velg Cast aluminium wheels 5 spoke
Ukuran – 100/90 – 12 59J (Tubeless)
– 110/90 – 12 64J (Tubeless)
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Pengereman
Rem Depan Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Fitur
Fitur BMW F900R
  • ACG / ISS / eSP
  • Full LED + Projector Head Lamp
  • Smart Key
  • Combi Brake System
  • Anti Theft Alarm dan Answer Back System
  • Multi Function Hook

Harga Honda All New Scoopy

Harga Honda All New Scoopy Terbaru

Harga Honda All New Scoopy Baru Tipe Fashion Rp. 19.950.000,-
Harga Honda All New Scoopy Baru Tipe Sporty Rp. 19.950.000,-
Harga Honda All New Scoopy Baru Tipe Stylish Rp. 20.750.000,-
Harga Honda All New Scoopy Baru Tipe Prestige Rp. 20.750.000,-
Harga Honda All New Scoopy Bekas Rp. –
Baca Juga:  Daftar Harga Motor Honda Terbaru

Ada banyaknya perubahan yang diberikan oleh pihak Honda memang meningkatkan daya tarik dari matik bergaya retro modern satu ini, akan tetapi hal ini juga menyebabkan harga Honda All New Scoopy menjadi lebih mahal dari generasi sebelumnya, dengan perbandingan gen. lama berada di angka Rp. 19,7 jutaan dan hanya tersedia dalam dua varian terdiri dari tipe Sporty dan Stylish.

Baca Juga Harga Motor Honda Lainnya
Harga Honda CBF 190X Harga Honda Beat 2020
Harga Honda Air Blade 150 Harga Honda Zoomer X

Sedangkan untuk gen. terbaru atau harga honda All New Scoopy yang pada saat sekarang ini dilepas mulai dari Rp.19,9 jutaan untuk tipe Fashion dan Sporty, lalu tipe tertinggi berupa Prestige dan Stylish yang telah dilengkapi dengan Smart key di posisikan pada harga Rp.20,7 jutaan. Namun perlu diketahui, Harga Honda All New Scoopy yang kami sebutkan tadi berlaku untuk OTR Jakarta, dan bisa saja berbeda untuk di luar wilayah tersebut. “SALAM OTOMOTIF”

0/5 (0 Reviews)
Advertisement