Harga Honda Air Blade 150 Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Honda Air Blade 150 – Honda tidak henti – hentinya gempur pasar otomotif khususnya segmen motor. Setelah dapat dikatakan sukses dengan Honda ADV 150 miliknya yang menawarkan kelas adventure, kini diinya kembali menelurkan kelas motor matic 150cc dengan sebutan Honda Air Blade 150. Mendengar namanya mungkin terdengar asing, ya dikarenakan motor ini memiliki pasaran di Vietnam.

Sama halnya dengan Honda Zoomer X, matik garapan honda yang satu ini adalah salah satu motor yang tidak di pasarkan di Indonesia, padahal secara spesifikasi, motor matik terbaru honda ini sangatlah menarik, yang bisa dijadikan sebagai counter dari dari Yamaha Aerox yang sama – sama bermain dalam matik kelas 150cc.

Tapi sebelumnya perlu diketahui, matik satu ini juga merupakan suksesor dari Air Blade 125 yang sudah lebih dulu keluar, dan kini honda upgrade dari segmen dapur pacu, yang menjadikannya lebih bertenaga. Dari segi penampilan, Honda Air Blade 150 terlihat agresif, dan bagi sobat otomotif yang ingin tau lebih jauh matik ini, langsung saja simak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga Honda Air Blade 150 berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Honda Air Blade 150

Spesifikasi dan Harga Honda Air Blade 150

Kebanyakan orang mungkin akan mengira kalau Honda Air Blade merupakan motor bebek, ya karena di pasar tanah air, honda memperkenalkan pada kelas tersebut, tapi lain halnya di vietnam, Honda Air Blade 150 merupakan motor matik yang di dukung dengan teknologi terbaru dan dibekali mesin bertenaga.

Disamping itu, matic besutan honda ini dapat dibilang satu kelas dengan Honda PCX bila melihat harga Honda Air Blade 150 yang di lepas lebih dari 34 jutaan. Biarpun tidak dapat dikatakan sebagai matic harga terjangkau, tetapi motor ini dipastikan nyaman untuk di kendarai, kemudian di sisi keamanan juga menjamin pengguna berkendara tanpa perlu rasa khawatir.

Performa Mesin

Performa Mesin Honda Air Blade 150

Sektor daput pacu, honda mempercayakannya terhadap mesin single silinder berkapasitas 150cc, SOHC. Sementara itu untuk rasio kompresi yang digunakannya adalah 10,6:1, dengan demikian matic terbaru honda ini dapat hasilkan power maksimum 9,6 kW pada putaran 8500rpm, dimana angka tersebut berada satu tingkat dibawah Honda PCX.

Namu berbeda hanya dengan torsi puncak, justru sebaliknya, yakni 13,3 Nm pada 5500rpm. Dibalik mesin yang bertenaga, tidak lain berkat dukungan teknologi eSP, yang mampu mengoptimalkan performa sekaligus menekan pemakaian bahan bakar lebih efisien. Lalu lebih menjaga putaran mesin agar lebih stabil sekalipun menempuh perjalanan jauh, honda sematkan pendingin mesin berupa liquid cooled.

Desain Bodi

Desain Honda Air Blade 150

Garis tajam ditonjolkan pada setiap detail bagian bodi, yang bukan hanya membuatnya terlihat agresif, akan tetapi juga futuristik. Tidak berhenti sampai disitu, bukan hanya headlamp yang sudah didukung Lampu LED guna memaksimalkan pencahayaan ketika pengguna berkendara di malam hari, honda juga tanamkan lampu DRL dengan desain modern.

Selanjutnya pada bagian belakang juga tidak luput dari sentuhan modern, karena disini Honda membuatnya runcing. Lantas pada kokpit juga tidak kalah keren dengan bagian lain, berkat adanya speedometer full digital dengan tampilan userfriendly dan pastinya informatif dengan tingkat akurasi yang tinggi berikut indikator lengkap didalamnya.

Dimensi Bodi

Dimensi Honda Air Blade 150

Dari segi ukuran, Honda Air Blade 150 dibuat dalam konsep ergonomis, tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil dengan panjang 1870mm, lebar 686mm, dan tinggi mencapai 1112mm. Sedangkan untuk tinggi tempat duduk 775mm, jadi seandainya nanti masuk ke Indonesia, setidaknya cocok untuk postur umum rider motor tanah air.

Ground clearance termasuk cukup untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara dengan tinggi 125mm. Sedangkan dari posisi riding, memungkinkan pengguna dapat berkendara nyaman, apalagi deck dashboard juga cukup luas, kemudian bagasi luas yang memiliki daya tampung 22,7 liter, alhasil perjalanan jauh dijamin akan terasa menyenangkan.

Suspensi & Pengereman

Suspensi & Pengereman Honda Air Blade 150

Harga Honda Air Blade 150 yang tidak bisa dikategorikan murah, tidak menjadikan honda gunakan suspensi upside down pada bagian depan, melainkan masih tetap bertahan dengan model teleskopik seperti generasi sebelumnya. Tapi untungnya pada sektor belakang terpasang suspensi double shockbreaker, yang mampu meningkatkan keseimbangan ketika manuver di jalanan.

Hanya saja cukup disayangkan, melihat harga dan jika dibandingkan dengan honda ADV 150 yang dibekali ban tapak lebar, pada Air Blade 150 ini nampak memiliki kaki – kaki kurang berisi, karena ban yang digunakan hanyalah berukuran 90/80-14/C 43P untuk depan, dan belakang 100/80-14/C 48P. Tetapi meski demikian, keduanya berfitur tubelesss yang memiliki tingkat keamanan lebih tinggi ketimbang model ban reguler/biasa.

Fitur

Fitur Honda Air Blade 150

Keamanan pengguna menjadi salah satu prioritas utama Honda, biarpun berbekal rem cakram di lini depan dan belakang berupa rem tromol, akan tetapi keduanya di optimalisasi dengan sistem pengereman Anti Lock Breaking System (ABS), yang dapat memaksimalkan pengereman serta mengantisipasi agar roda tidak terkunci ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Lalu dari sisi kepraktisan, disamping bagasi luas, didalamnya juga tersemat port USB Charger 12W, yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai gadget. Tidak hanya itu, pengisian bahan bakar juga tidak perlu susah – susah membuka jok / tempat duduk, dikarenakan tangki bahan bakar berada pada bagian deck depan seperti pada honda ADV 150. Menariknya lagi, pengguna tidak perlu repot lagi dengan anak kunci, karena sudah dilengkapi smart key system lengkap dengan panel guna untuk membuka bagasi ataupun tutup tangki BBM.

Spesifikasi Honda Air Blade 150

Spesifikasi Honda Air Blade 150

Dimensi
Panjang 1.870 mm
Lebar 686 mm
Tinggi 1.112 mm
Wheelbase 1.286 mm
Ground Clearance 125 mm
Berat 113 kg
Kapasitas Tangki 4.4 Liter
Performa
Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC, eSP, idling stop system
Kapasitas Mesin 149,3 cc
Tenaga 9.6 kW / 8500 rpm
Torsi 13.3 Nm / 5000 rpm
Sistem Pembakaran Fuel injection/ PGM-FI
Transmisi CVT
Starter Electric Starter
Bore X Stroke 57,3 mm x 57,9 mm
Rasio Kompresi 10,6:1
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Rangka
Rangka Underbone
Velg 13 inch
Ban – Depan 90/80 – 14C 43P
– Belakang 100/80 – 14C 48P
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Double Shockbreaker
Pengereman
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum
Fitur
Fitur Honda Air Blade 150
  • Smart key system
  • ISS
  • Electric Power Socket 12V
  • Full digital speedometer
  • eSP
  • ABS
  • Lampu LED + DRL

Harga Honda Air Blade 150

Harga Honda Air Blade 150

Harga Honda Air Blade 150 Baru Rp. 34,7 jutaan
Harga Honda Air Blade 150 Bekas
Baca Juga : Daftar Harga Honda Terbaru

Berbeda dengan kompetitor lain dikelasnya seperti yamaha Aerox yang dilepas pada angka dibawah jauh 30 juta, harga Honda Air Blade 150 ini terbilang mahal, karena perbandingannya sama dengan harga Honda ADV 150 ataupun PCX, atau lebih tepatnya di Vietnam memiliki bandrol 56.390.000 VND, yang bila di rupiahkan Rp.34,7 jutaan.

Baca Juga Harga Motor Honda Lainnya
Harga Honda Zoomer X Harga Honda ADV 150
Harga Honda Supra GTR Facelift Harga Honda Genio

Bila melihat harga yang sedemikian, kalaupun resmi di pasarkan di tanah air, kemungkinan akan susah bersaing, mengingat dengan harga yang sama bisa mendapatkan matik yang lebih berkelas dan menarik, jadi honda mau tidak mau harus memangkas harganya agar tidak terlalu jauh dibanding kompetitornya. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar spesifikasi, review lengkap, Harga Honda Air Blade 150, dan tunggu info otomotif menarik lainnya hanya di Otomaniac.com. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement