Harga Ducati Panigalle 899 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Ducati Panigalle 899 – Satu lagi varian terbaru dari pabrikan asal negri Itali yakni Ducati Panigalle 899. Motor dari Ducati dengan jenis supersport telah resmi di luncurkan, untuk ikut meramaikan jajaran motor sport tanah air. Motor dengan kapasitas mesin 899 cc ini dipasarkan di pasar dalam negri dengan harga yang mencapai Rp 400 juta. Harga tersebut sangat pantas untuk sebuah motor sportbike asal Italia ini, mengingat motor-motor buatan negri Pizza ini terkenal akan ketangguhannya.

Advertisement

Hadir dengan disain motor yang full fairing, motor ducati panigalle ini makin terkesan gagah dan garang untuk para pengendaranya. Motor yang merupakan varian terbaru dari ducati ini memiliki beberapa keunggulan yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta motor sportbike. Ducati memang mendisain khusus motor terbarunya ini layaknya motor balap di ajang bergensi moto Gp. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika pihak ducati akan membanderol produknya ini dengan harga yang cukup mahal.

Namun dengan harga ducati panigalle 899 yang terkesan cukup mahal ini, tidak menghalangi para peminatnya untuk memiliki motor dengan cc yang besar ini. Bahkan bagi para pecinta motor-motor besar dengan jenis sportbike motor ini menjadi salah satu buruan utamanya, mengingat motor ducati panigalle ini memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh untuk sekelas motor super sport. Apalagi ducati membekali produk terbarunya ini dengan mesin yang berjenis Superquadro L Twin dengan sistem pendingin berupa cairan.

Dengan menggunakan jenis mesin tersebut motor ducati panigalle mampu berakaselerasi dengan cepat dan mampu mengeluarkan manuver-manuvernya dengan sangat lincah. Hal tersebut tidak lepas dari pemakaian jenis rangka yang kuat dan kokoh yang berbahan dasar baja Alumunium yang akan membuat motor ini lebih ringan dalam di kendarainya. Untuk jelasnya mari kita simak rangkuman Spesifikasi dan Harga Ducati Panigalle 899 dari otomaniac.com di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Ducati Panigalle 899

Spesifikasi dan Harga Ducati Panigalle 899

Spesifikasi dan Harga Ducati Panigalle 899

Spesifikasi Ducati Panigalle 899

Mesin
  • Tipe : Superquadro, 4 katup silinder, Desmodromic, L-Twin Silinder, Liquid Cooled
  • Maksimum Power : 143 kW (195 hp) / 10.750rpm
  • Torsi Maksimum : 132 Nm / 9.000 rpm
  • Diameter x Langkah : 112 mm x 60,8 mm
  • Volume Silinder : 899 cc
  • Perbandingan Kompresi : 12,5 : 1
  • Sistem bahan bakar : Injection Electronik
  • Transmisi : 6 speed
  • Kopling : Wet multiplate with hydraulic control
Dimensi
  • P x L x T : –
  • Berat Kering Motor : 164 kg
  • Berat Basah dengan ABS : 188 kg
  • Kapasitas Tangki : 17 liter
  • Jarak Poros Roda : 1.437 mm
  • Jumplah kursi : ganda
  • Tinggi Jok : 825 mm
Rangka
  • Tipe : Monocoque Alumunium
  • Suspensi Depan : Marzocchi 50 mm
  • Suspensi Belakang : Aluminium swingarm
  • Rem Depan : 2 x 330mm semi-floating discs,  dengan model rem cakram ABS, 4 kaliber piston dari Bremo + 2,5 kg
  • Rem Belakang : 245mm disc, 2-piston calliper
  • Ban Depan : Pirelli Diablo Supercorsa SP 120/70 ZR17
  • Ban Belakang : Pirelli Diablo Supercorsa SP 200/55 ZR17
Ducati Panigalle 899 Artic White

Ducati Panigalle 899 Artic White

Disain dan Dimensi

Advertisement

Disain motor ducati panigalle 899 ini memang sangat menakjupkan sekali, dengan body full fairing yang teramat sangar ducati panigalle 899 ini juga di barut dengan striping yang keren sehingga membuat motor ini terkesan sangat gagah dan juga sporty. Apalagi dalam varian motor ducati panigalle 899 ini terdapat pilihan warna yang bisa menjadi pilihan anda. Selain itu pada disan bagian depan motor ducati panigalle ini terlihat sangat tajam dengan terpasangnya 2 headlamp yang akan memancarkan cahaya yang lebih terang dan fokus saat berjalan di malam hari.

Dengan harga ducati panigalle 899 yang cukup mahal, menjadikan ducati berbenah dengan menawarkan bebagai kenyamanan dalam berkendara. Memiliki ukuran tinggi tempat duduk yang mencapai 825 mm dengan jumplah kursi ganda, menjadikan jok ini terasa empuk saat di duduki oleh pengendara. Motor ini memang terlihat cukup besar tapi pada nyatanya berat pada motor ini terbilang cukup ringan, karena motor ducati panigalle 899 memiliki berat kering motor yang mencapai 169 kg namun berbeda dengan berat basah dengan ABS pada motor ducati ini yang mencapai berat 188 kg.

Dan untuk sekelas motor superbike ini ducati juga membekali dengan tempat penampungan bahan bakar (Tangki) yang cukup besar dan tangki tersebut mampu menampung bahan bakar mencapai 17 liter. Dengan kapasitas tangki sebesar itu anda tidak perlu sering-sering mengisi bahan bakar saat melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh. Sedang pada bagian kaki motor ini memiliki jarak antara sumbu roda hingga 1.437 mm. Jadi dengan spesifikasi disain dan dimensi seperti itu akan menjadi sebanding dengan harga ducati panigalle 899 yang terbilang cukup mahal.

Dapur pacu

Advertisement

Setelah kita melihat disain dan dimensin pada motor ini, nampaknya tidak afdol jika kita tidak mengengok pada dapur pacunya. Dan sebagai motor yang bejenis superbike ducati juga melengkapinya dengan mesin yang berjenis Superquadro L-Twin dengan kapasitas mesin 899 cc dan bersistem pendinginan berupa cairan (Liquid Cooled). Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 143 Kw (195 hp) dengan putaran pada mesin yang mencapai 10.750 rpm. Dan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan ialah 132 Nm dengan perputaran pada mesin hingga 9.000 rpm.

Sementara itu motor ducati ini juga memiliki diameter piston dan stroke yang masing-masing berukuran 112 mm x 60,8 mm dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 12,5 : 1. Dengan spesifikasi seperti itu motor ini tidak hanya mengahasilkan power serta torsi maksimum saja akan tetapi akselerasi yang di hasilkan pada motor  ini terbilang cepat untuk sekelas motor sportbike ini. Disisi lain pada sistem penyupalai bahan bakarnya ducati menerapkan teknologi Injection Electronic yang akan membuat asupan bahan bakar lebih efisiensi serta gas buang /emisi yang dihasilkan menjadi lebih bersih.

Raview Ducati Panigalle 899

Raview Ducati Panigalle 899

Sistem Suspensi dan Kaki-kaki Yang Tangguh

Sebagai motor dengan cc besar, motor ini telah dilengkapi dengan sistem rangka dengan jenis Alumunium kuat (Monocoque Alumunium). Rangka tersebut merupakan jenis rangka yang kuat dan kokoh, sehingga mampu menopang berat mesin pada motor ini serta fitur-fitur yang melengkapinya. Sistem rangka tersebut akan di kombinasikan dengan suspensi-suspensi yang sangat mempuni pada kelas motor premium. Dengan menggunakan suspensi yang berjenis Marzocchi dengan ukuran 50 mm untuk bagian depan motor ini dan untuk bagian belakang motor ini mengandalkan suspensi dengan jenis lengan ayun double swingarm.

Menariknya pada bagian depan suspensi tersebut dapat disetel tingkat kenyamanannya sesuai dengan kebutuhan pengendaranya. Dan ada juga shockbeker keluaran sahscs pada sektor belakang yang berfungsi untuk peredam kejut dan bisa di diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan kebutuhan. Ducati Panigalle 899 ini merupakan motor yang memiliki kecapatan yang tinggi saat di geber, untuk itu ducati juga memberikan sebuah sistem pengereman yang cukup tangguh pada kedua roda  motor ducati ini. Dengan menggunakan rem cakram 4 kaliber piston dengan ukuran 2 x 330 mm dari Bremo dan ABS pada sektor pengerman bagian depan.

Sedangkan untuk bagian belakangnya ducati menggunakan rem cakram dengan 2 kaliber piston dengan ukuran 245 mm. Kedua jenis rem cakram tersebut akan meberikan tingkat pengereman yang cukup tangguh dan kedua rem tersebut juga akan bekerja dengan baik apabila dilakukan dengan cara yang benar. Kedua rem tersebut juga terpasang rapi pada roda yang memiliki ukuran ban 120/70 ZR17 untuk bagian depan dan untuk bagian belakangnya menggunakan ban yang berukuran 200/55 ZR 17. Jadi melihat sistem suspensi yang digunakan oleh ducati panigalle ini rasanya sebanding dengan harga ducati panigalle 899 yang reltif mahal.

Fitur

Memiliki harga yang relatif mahal ducati juga melengkapinya dengan fitur-fitur canggih dan juga modern yang melengkapinya. Dianataranya ialah panel indikator full digital dengan layar warna TFT yang berisi spedometer, takometer, odometer, posisi gigi, pengukur suhu mesin yang termsuk dalam Ducati Traction Control (DTC), Engine Brake (EBC), Riding Mode, DDA, Ducati Quick Shift (DQS), ABS dan lain-lain. Dengan adanya fitur-fitur canggih yang melengkapi motor ducati ini, akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para penikmat motor sportbike. Terus pantas saja jika harga ducati panigalle 899 mencapi kisaran angka Rp 400 juta keatas.

Harga Ducati Panigalle 899

Harga Ducati Panigalle 899

Harga Ducati Panigalle 899

Harga Ducati Panigalle 899 Baru
  • Rp. 495.000.000
Harga Ducati Panigalle 899 Bekas
Harga Ducati  Panigalle 899Terbaru

Note :

  • Harga Ducati Panigalle 899 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Ducati Panigalle 899 diatas merupakn harga OTR wilayah Jakarta
  • Dan disetiap daerah memiliki harga ducati panigalle 899 yang berbeda-beda

Setelah kita menyimak rangkuman artikel mengenai Spesifikasi dan Harga Ducati Panigalle 899 diatas kita bisa tau bahwa  motor ini memiliki spesifikasi mesin yang cukup canggih. Dan dengan menghadirkan perfoma mesin yang berkapasitas 899 cc dengan jenis mesin Superquadro L Twin, motor superbike besutan Ducati ini mampu menghadirkan perfoma mesin yang lebih mantap layaknya motor balap di ajang moto Gp. Selain itu dengan disain full fairing motor ini menjadi semakin gagah dan sangar.

Baca Juga : Harga Ducati Streetfighter 848 dan Spesifikasi

Namun untuk memiliki sebuah motor dengan kapasitas mesin seperti itu kalian harus rela merogoh kocek dalam-dalam, karena motor asal Itali ini memiliki harga yang tidak murah. Dan untuk harga ducati panigalle 899 di Indonesia ducati membanderolnya dengan harga sekitar Rp 400 jutaan bahkan hampir mencapai Rp 500 juta. Akan tetapi harga tersebut sebanding dengan perfoma mesin serta spesifikasi yang terdapat pada motor ini. Demikian Informasi dari otomaniac yang bida disampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda sobat oto dimanapun berada. “SALAM OTOMOTIF”.

 

Advertisement

Advertisement