Harga Bugatti Chiron dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Bugatti Chiron – Semua pecinta otomotif diseluruh dunia pastinya tak asing mendengar nama Bugatti. Pabrikan otomotif asal Perancis tersebut, belum lama ini memperkenalkan mobil terbarunya, yaitu Bugatti Chiron. Mobil ini memiliki performa mesin lebih baik, dan desain lebih modern dibandingkan pendahulunya, yakni Buggati Veyron. Selain itu, harga jualnya juga tetap dibanderol sangat mahal, karena hanya dibuat 500 unit saja, sehingga terasa lebih ekslusif dan terkesan lebih special dibandingkan super car pada umumnya.

Advertisement

Bugatti akan bersaing dengan pabrikan mobil sport asal Eropa lainnya, seperti Ferrari, Lamborghini, hingga Mclaren. Berstatus sebagai salah satu mobil termahal didunia, akan membuat Bugatti Chiron sebagai mobil legenda yang tak akan pernah dilupakan oleh pecinta otomotif diseluruh dunia. Harganya memang sangat mahal, namun dibalik itu sobat akan mendapatkan sebuah mobil yang mampu melaju sangat cepat, dan mampu menembus kecepatan hingga 400 km/jam. Tak hanya menjadi yang termahal, mobil ini juga menjadi yang tercepat.

Performa mesin yang dikembangkan secara khusus oleh Bugatti memang sangat luar biasa. Mobil ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 1.500 Horsepower dan mampu memuntahkan torsi maksimal mencapai 1.600 Nm. Kemampuan tersebut tak lepas dari pemakaian mesin 8.0Liter yang dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 7 percepatan. Selain itu, mobil ini juga menawarkan berbagai teknologi canggih yang mengoptimalkan kehebatan Bugatti Chiron pada bagian ektsterior ataupun interiornya.

Ruang kabin mobil ini hanya bisa memuat 2 orang penumpang (2-door coupé) dengan dua buah pintu yang terpasang pada bagian kiri dan kananya. Secara keseluruhan mobil ini memiliki bodi sepanjang 4.544 mm, lebar 1.038 mm, dan tinggi 1.212 mm. Sedangkan bobotnya mencapai 1.995.8 gram, dan dilengkapi bodi berbahan karbon fiber yang berpadu dengan desain sporty, dan interior super mewah. Bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui harga Bugatti Chiron tersebut, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Bugatti Chiron

Spesifikasi dan Harga Bugatti Chiron

Spesifikasi dan Harga Bugatti Chiron

Spesifikasi Mobil Bugatti Chiron 

Mesin
  • Tipe : 8.0 L (488 cu in) W16 quad- turbocharged
  • Isi Silinder : 16 cilinder
  • Daya Maksimum : 1,500 PS (1,103 kW; 1,479 bhp)
  • Torsi Maksimum : 1600 NM
  • Transmisi : 7-Speed Otomatic Transmision
Dimensi
  • Sumbo roda : 2,711 mm (106.7 in)
  • Panjang : 4,544 mm (178.9 in)
  • Lebar : 2,038 mm (80.2 in)
  • Tinggi : 1,212 mm (47.7 in)
  • Berat :  4,400 lb (1,995.8 kg)
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Ban Depan : 20-inch 285/30
  • Band Belakang : 21-inch 355/25
  • Rem Depan : Disc brakes carbon-ceramic 8 Piston
  • Rem Belakang : Disc brakes carbon-ceramic 6 Piston

Review Mobil Bugatti Chiron 

Review Bugatti Chiron

Review Bugatti Chiron

Mobil ini resmi diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show yang berlangsung pada tanggal 1 Maret 2016. Pada acara tersebut, akhirnya terkuat kehebatan hyper car yang masih menjadi bagian dari Volkswagen Group ini. Desain luar yang futuristik dan ditambah performa mesin superior, membuatnya menjadi pusat perhatian seluruh dunia. Bahkan, mobil ini hanya diproduksi 500 unit, sehingga hanya orang yang beruntung saja yang bisa memiliki satu unit Hyper Car buatan Bugatti tersebut .

Advertisement

Sebanding dengan harga Bugatti Chiron, mobil ini menawrakan interior sangat canggih, dan tampilan eksterior sangat sporty. Tampilan luar mobil ini jauh lebih sporty dibandingkan Bugatti Veyron yang terlebih dahulu dipasarkan sebagai salah satu super car tercepat didunia. Seperti yang sobat otomotif lihat diatas, pada bagian depannya sudah ada Front Grille berkarakter dengan lekukan bodi sangat indah. Mobil ini dirancang secara khusus dengan bodi aerodinamis agar bisa mengimbangi laju kecepatannya yang mampu melebihi 400 km/jam.

Desai modern yang dipadukan dengan tampang sporty membuat mobil ini menjadi salah satu mobil terbaik di dunia. Kemudian pada bagian belakang, sudah ada mesin W16 yang menambah kesan gahar mobil 2 penumpang ini. Selain itu, desain Bugatti Chiryon juga memiliki desain samping yang memiliki curva melengkung dengan satu pintu pada setiap sisinya. Lalu ada pula side skirt yang berpadu dengan bodi kit dibagian depan serta belakang. Tampilan luar mobil ini juga dipertegas dengan ban berukuran besar yang menambah kesan sporty tampilannya.

Mesin Bugatti Chiron memiliki performa 25% lebih baik dibandingkan mesin milik Bugatti Veyron. Pada bagian belakangnya, sudah ada mesin W16 yang dikembangkan secara khusus oleh Bugatti untuk menghasilkan performa mesin sangat bertenaga. Menariknya, mesin tersebut memiliki 16 buah silinder yang berpadu dengan teknologi 4 Turbocharger yang terbagi menjadi dua. Mesin berkapasitas 7.993cc tersebut, diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 1.500 Horsepower dan torsi maksimalknya mencapai 1.600 Nm.

Interior Bugatti Chiron

Interior Bugatti Chiron

Teknologi 4 Turbocharger yang dipakainya, membuat Bugatti Chiron mampu menghasilkan top speed melebihi 400 Km/Jam. Berbekal mesin sangat bertenaga, tak hayal apabila harga Bugatti Chiron dibanderol sangat mahal. Tak tanggun-tanggung, harga Bugatti Chiron dibanderol melebihi 30 Miliar Rupiah, dan membuatnya menjadi salah satu mobil termahal di dunia. Selain itu, performanya juga dimaksimalkan oleh pemakaian sistem transmisi otomatis tujuh kecepatan yang memiliki kinerja sangat responsif, karena bisa berakselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu 2.5 detik.

Advertisement

Lebih hebatnya lagi, mobil ini dapat digeber dari 0 sampai 200 km/jam dalam waktu 6.5 detik, dan dari 0 sampai 300 km/jam hanya 13.6 detik. Top Speed Bugati Chiron dipercaya mampu menembus 463 km/jam, sehingga wajar apabila mobil ini diklaim sebagai salah satu mobil tercepat yang ada di muka bumi saat ini. Namun kabarnya, saat Bugatti Chiron digeber pada kecepatan Top Speed, mobil ini mampu menghabiskan 100 liter bensin dalam waktu 8 menit. Tentunya sangat wajar apabil Hyper Car ini sangat boros, karena mengsung mesin 8.0 Liter yang sangat bertenaga.

Kemudian pada bagian kaki-kaki, Bugatti Chiron mengusung ban depan buatan Michelin dengan ukuran 20-inch 285/30, dan ban belakang Michelin berukuran 21-inch 355/25. Ukuran bannya yang besar tetap membuatnya memiliki bodi yang ringan, karena super car ini mengadopsi bodi berbahan serat carbon fiber yang membuatnya memiliki bobot lebih ringan. Lalu pada bagian sistem pengereman, sudah ada rem carbon-ceramic dengan delapan buah piston untuk rem depan, dan mengadopsi enam buah piston untuk rem bagian belakang.

Sayangnya kami belum mengetahui suspensi yang dimilikinya. Namun pastinya, mobil ini mengadopsi suspensi super canggih yang membuatnya bisa dikendarai dengan nyaman, dan tetap stabil saat digeber pada kecepatan melebihi 400 km/jam. Semoga teknologi dan fitur yang ada didalamnya memang sebanding dengan harga Bugatti Chiron yang melebihi 30 Miliar Rupiah. Tak hayal mobil ini langsung menjadi buruan kolektor mobil sport diseluruh dunia. Lalu berapa sebenarnya harga Bugatti Chiron tersebut ?

Harga Bugatti Chiron

Harga Bugatti Chiron

Daftar Harga Bugatti Chiron

Harga Bugatti Chiron Baru
  • USD$ 2.4 Juta (Rp. 34 Miliar)
Harga Bugatti Chiron Terbaru

Note :

  • Harga Bugatti Chiron yang kami sampaikan diatas merupakan harga resmi secara global
  • Mobil ini tak dipasarkan secara resmi di Indonesia

Seperti yang kami sampaikan diatas, harga Bugatti Chiron dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah, atau lebih tepatnya sebesar USD$ 2.4 Juta. Apabila kita rupiahkan, maka harga Bugatti Chiron mencapai Rp. 34 Miliar Rupiah. Walaupun harganya sangat mahal, namun mobil ini tetap laris manis diminati kalangan konglomerat yang hobi mengoleksi mobil sport. Dengan statusnya sebagai salah satu mobil termahal di dunia, tentu Bugatti Chiron mampu meningkatkan drajat social pemiliknya. Terlebih mobil ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja.

Penerus Bugatti Veyron tersebut, berhasil menobatkan dirinya sebagai salah satu mobil termahal di dunia. Harganya yang mencapai 34 Miliar Rupiah merupakan harga resmi secara global, dan pastinya harga Bugatti Chiron akan jauh meningkat apabila ada masyarakat Indonesia yang membelinya, karena harga tersebut belum termasuk pajak import dll. Dibutuhkan perjuangan super ekstra apabila sobat otomotif tertarik membelinya, karena sobat harus bersaing dengan ribuan konglomerat dari seluruh dunia. “Salam Otomotif”

Advertisement

Advertisement