Harga BMW R Nine T Cafe Racer Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga BMW R Nine T Cafe Racer – Keberadaan BMW di tanah air bisa di katakan cukup ramai, karena sekalipun harga yang di bandrolkan pada setiap motor garapannya terbilang sangat tinggi, tapi hal itu tidak menyurutkan para penggila dunia otomotif khususnya motor untuk bisa memiliki salah satu koleksi dari BMW Motorad. Salah satunya masih satu genre dengan BMW R Nine T, hanya saja versi yang bakal kita bahas lebih lanjut adalah Cafe Racer, atau tepatnya BMW R Nine T Cafe Racer.

Karakter balap klasik begitu kental pada motor yang satu ini, dimana hal itu dapat di lihat dari penggunaan cover serta headlamp pada moge satu ini, BMW sendiri membuatnya dalam desain lengkung, bahkan lampu di bentuk bulat. Mantapnya lagi, bagi sobat yang suka akan desain klasik, tentunya bodi secara keseluruhan terlihat begitu menarik, meski sedikit egois karena hanya menyediakan satu tempat duduk saja, tetapi hal itu tidak mengurangi nilai plus dari motor ini. Penasaran apa saja yang dibawa olehnya, sobat bisa simak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Cafe Racer berikut ini.

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Cafe Racer

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Cafe Racer

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Cafe Racer

Spesifikasi BMW R Nine T Cafe Racer

Mesin
TipeAir/oil-cooled 4-stroke flat twin engine with balance shaft, four valves per cylinder, double overhead camshaft, wet sump lubrication
Kapasitas1,170 cc
Diameter Langkah101 mm x 73 mm
Rasio Kompresi12.0:1
Power Max110 hp / 7,750 rpm
Torsi Max116 Nm / 6,000 rpm
Kontrol EmisiClosed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-4
Sistem Bahan BakarElectronic fuel injection
StarterElectric stater
TransmsiConstant mesh 6-speed gearbox with helical cut gears
Bodi
P x L x T2105 x 920 x 1105 mm
Berat Isi220 kg
Tinggi Tempat DudukStandard Seat: 31.7″, Custom Front Seat: 31.3″
Tinggi terhadap tanah
Jarak Sumbu Roda103.9 mm
Pemakaian bahan bakar6,4 L / 100 km
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaThree-section frame consisting of one front and two rear sections, load-bearing engine-gearbox unit, removable pillion frame for single rider use
Suspensi depanteleskopik fork 43mm
Suspensi belakangCast aluminum single swing arm with BMW Paralever; central spring strut, spring preload fully adjustable by hook wrench, rebound damping adjustable
Velg / Ban– 120/70 ZR 17 (Tubeless)
– 180/55ZR17 (Tubeless)
Rem DepanDual floating disc brakes, 4-piston calipers, diameter 320 mm, ABS
Rem BelakangSingle disc brake, diameter 265 mm, dual-piston floating caliper, ABS
Fitur
Fitur– ABS
– Modular Frame Concept
– Adjustable Rear Suspension
– Telescopic Fork
– Disk Brakes
– Tachometer
– Smoked Turn Signal Lenses
– LED Rear Light
– Cast Aluminum Wheels
– Single Seat with Painted Aluminum Tail Hump
– Painted Steel Tank
– Half-Fairing with Wind Screen

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu (EURO SPecs)

Advertisement

Review BMW R Nine T Cafe Racer

Review BMW R Nine T Cafe Racer

Review BMW R Nine T Cafe Racer

Desain dan Dimensi

Pertama sobat melihat akan mengatakan kalau moge yang satu ini memiliki desain klasik, yang mana terpampang jelas headlamp berbentuk bulat yang di lengkapi cover berdesain lengkung ala motor balap jadul. Lalu guna memperkuat konsep yang dibawa olehnya, speedometer 2 buah di desain dalam bentuk bulat, yang mengkombinasikan antara analog dan digitalt. Tapi tenang saja, meski demikian, tingkat akurasi terbilang tinggi, dan didalamnya didapati indikator perpindahan gigi.

Sementara itu pada bagian belakang, terpasang tail tidy berikut lampu sein bergaya modern, tapi perlu sobat otomotif ketahui, disini legenda dari superbike ini hanya menyajikan satu tempat duduk, dan di pastikan pengendara merasakan nyaman saat berkendara. Lalu seperti biasa, bagian mesin yang di biarkan terbuka, makin menjadikannya terlihat menarik sekaligus berotot. Nantinya juga sobat bakal mudah mengendarainya, karena selain ringan dengan bobot 220kg, dan tinggi tempat duduk hanyalah 31.7 inch.

Advertisement

Posisi Riding BMW R Nine T Cafe Racer

Posisi Riding BMW R Nine T Cafe Racer

Performa Mesin

Tidak perlu ragu akan dapur pacu yang dimiliki oleh motor garapan BMW ini, pasalnya guna memberikan pengalaman lebih seru ketika berkendara, R Nine T versi cafe racer memperkuat dengan Boxer Engine, yang tersusun atas mesin dua silinder versi flat berkapasitas 1170cc, lalu menggunakan rasio kompresi sebesar 12.0:1. Mantapnya lagi, guna mengoptimalkan performa yang ada, dan menyesuaikan harga BMW R Nine T Cafe Racer yang tinggi, pihak BMW sendiri membuat pembuangan dengan model Closed loop 3-way catalytic converter.

Selain dapat mendongkrak tenaga menjadi lebih, sehingga membuatnya mampu hasilkan power maksimum sebesar 110HP pada putaran mesin 7750rpm, dan torsi sebesar 116 Nm pada putaran 6000rpm, adanya bagian tersebut juga menjadikannya lolos akan standar EURO 4. Sementara itu di sisi sistem suplai bahan bakar, sama halnya dengan motor terbaru dari brand lain, BMW terapkan teknologi Electronic fuel injection, yang dapat menyuplai bahan bakar secara efisien, sehingga tetap terasa irit sekalipun mesin yang digunakannya termasuk besar.

Advertisement

Suspensi dan Kaki – Kaki

Menggunakan rangka model three section, dengan menanggalkan jok belakang dan hanya menyisakan satu tempat duduk bagi pengendara, memang membuatnya memiliki sisi aerodinamis yang tinggi, tetapi juga membuatnya berbobot ringan. Menariknya lagi, berbeda dari motor dari brand lain yang menggunakan rantai sebagai penggerak roda belakang, BMW justru selain menggunakan arm berbahan alloy, juga menjadikan gardan sebagai penggeraknya, alhasil kaki – kaki bagian belakang terlihat begitu rapi, maka wajar jika harga BMW R Nine T Cafe Racer mahal.

Lalu beralih ke lini depan, didapati suspensi tipe teleskopik dengan diameter 43mm, lantas belakang menggunakan monoshock adjustable. Adanya bekal dua suspensi itu tadi serta arm yang ringan, makin menjanjikan kenyamanan lebih dari pada motor lain di kelasnya. Terlebih dukungan juga datang dari penggunaan velg ring 17 dengan lebar 3 inch untuk bagian depan, dan 5.50 inch belakang, serta dibalut ban berukuran 120/70 & 180/55 tipe tubeless, memastikan berkendara semakin nyaman, terutama saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Fitur dan Lain – lain

Setidaknya perlu sobat otomotif ketahui, tipe Cafe Racer ini terbagi atas dua pilihan, pertama hadir dalam versi standard, tentunya harga BMW R Nine T Cafe Racer ini di bandrol pada angka reguler, atau tepatnya lebih murah dibanding veri kedua berupa tipe “S”.Fitur standard yang terpasang di kedua versi, terdiri dari dual disc brake plus kaliper brembo pada bagian depan, dan single disc brake pada sektor belakang, berikut teknologi ABS yang akan memastikan pengendara aman saat melakukan pengereman secara mendadak.

Di bagian lain terpasang modular frame concept yang ringan dan kokoh, suspensi belakang yang adjustable, tachimeter, cast aluminium wheels, single seat,dan half fairing with wind screen. Sedangkan yang hanya di punya oleh tipe “S”, BMW tambahkan cross spoke wheels, heated grips, knalpot chrome, dan terpasang LED indikator, serta pastinya untuk versi kedua ini, di jamin harganya jauh lebih tinggi dibanding versi pertama tadi, namun untuk pastinya mengenai harga BMW R Nine T Cafe Racer, dapat sobat cek pada tabel dibawah ini.

Harga BMW R Nine T Cafe Racer

Harga BMW R Nine T Cafe Racer

Daftar Harga BMW R Nine T Cafe Racer Terbaru

Harga BMW R Nine T Cafe Racer
  • Rp.210 Jutaan
Harga BMW R Nine T Cafe Racer S
  • Rp.224 Jutaan
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor BMW

Note :

  • Harga BMW R Nine T Cafe Racer pada tabel diatas kami dapatkan dari sumber terpercaya
  • Baru ada beberapa importir yang memasukan cafe racer ini ke tanah air
  • Dipastikan Harga BMW R Nine T Cafe Racer di tanah air jauh lebih mahal dibanding apa yang ada di luar negri

Penampilannya yang keren, retro serta macho abis, tentu membuat sobat tertarik untuk memilikinya. Apalagi motor asal jerman ini terkenal akan kualitas terbaiknya, maka sekalipun harga BMW R Nine T Cafe Racer di bandrol tinggi, hal itu bukan menjadi satu penghalang untuk bisa memilikinya. Yaa meskipun nantinya harga BMW R Nine T Cafe Racer versi resmi tanah air melambung tinggi karena beban pajak yang diberikan kepadanya, motor ini tetap lain dari pada yang lain.

Baca juga : Harga BMW G310GS Terbaru

Di negara asalnya, harga harga BMW R Nine T Cafe Racer tipe S di bandrol pada kisaran Rp.224,4 jutaan, sementara itu versi reguler dilepas Rp.210 jutaan. Harga tersebut memang tidak terpaut jauh, tapi berbeda saat masuk di Indonesia nantinya, pasti perbedaan tersebut sangatlah terasa. Masih tertarik jika harga BMW R Nine T Cafe Racer dua kali lipat dibanding harga di luar tadi ? Demikian yang dapat kami sampaikan seputar review, spesifikasi, berikut Harga BMW R Nine T Cafe Racer, semoga bermanfaat,. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Berjuang keras demi cita-cita dan membahagiakan keluarga. Pantang menyerah dan tetap sabar demi tercapai cita-cita.