Harga BMW K 1300 S dan Spesifikasi Desember 2016

Harga BMW K 1300 S – Kepopuleran nama BMW di kancah industri otomotif memang sudah tak perlu kita ragukan lagi, beragamnya teknologi canggih dan juga inovasi yang terus mereka lakukan untuk membuat kemanjuan industri otomotifnya pun paput kita acungi jempol. Bahkan dengan seiring perkembanan teknologi yang semakin maju BMW secara resmi telah memperkenalkan salah satu koleksi motor terbaru mereka ke publik dengan nama “BMW K 1300 S” yang mereka peruntukan bagi pasar otomotif kelas atas.

Advertisement

Tak butuh waktu lama untuk memasarkannya ke pasar Indonesia setelah mereka resmi memperkenalkannya, PT BMW Motorrad Indonesia yang merupakan satu-satunya agen tunggal pemegang merek ternama ini secara resmi pun berhasil memasarkan motor ini ke pasar Indonesia. Harga BMW K 1300 S yang bisa dibilang sangat mahal memang menjadi alasan kenapa motor ini bisa menjadi pilihan paling pas untuk sobat otomotif yang kini tengah mencari sebuah motor dengan desain aerodinamin dan bertenaga.

Tepat seperti namanya, BMW K 1300 S memiliki kapasitas mesin 1.293 cc yang ia dapatkan dari 4 buah silinder yang sudah terpasang. Dari penggunaan mesin tersebut motor ini secara mengejutkan mampu memberikan daya gedor yang super mempuni karena memang BMW membuatnya sebagai superbike terbaiknya. Desain yang memang tak bisa di pandang sebelah mata ini pun menjadi nilai jual tersendiri bagi BMW ketika mereka memasarkan produk ini di pasar Indonesia di beberpa waktu lalu hingga saat ini.

Bahkan meskipun harga BMW K 1300 S yang satu ini cukup mahal, saat ini tercatat sudah cukup banyal masyarakat Indonesia di kelas atas yang memiliki motor ini sebagai koleksi motor mewahnya. Selain memberikan performa powerfull pada superbike ini, BMW juga meletakan beragam fitur dan juga teknologi yang bisa dibilang cukup memuaskan untuk membuat setiap pengguna dapat merasakan pengalaman mengagumkan bersama dengan motor ini. Nah bagi sobat otomotif yang penasaran mungkin informasi Spesifikasi dan harga BMW K 1300 S dibawah ini bisa bermanfaat.

Spesifikasi dan Harga BMW K 1300 S

Spesifikasi dan Harga BMW K 1300

Spesifikasi dan Harga BMW K 1300

 Spesifikasi BMW K 1300 S

Mesin
  • Tipe mesin : 4-stroke in-line four-cylinder-engine, four valves per cylinder, two overhead camshafts, dry sump lubrication
  • Kapasitas mesin : 1.293 cc
  • Max power : 129 kW (175 hp) at 9,250 rpm
  • Max Torsi : 140 Nm at 8,250 rpm
  • Sistem Pendingin : Water-cooled
  • Diameter X Langkah : 80 mm x 64,3 mm
  • Perbandingan Kompresi : 13,0 : 1
  • Engine control : Electronic intake pipe injection/digital engine management including knock sensor (BMS-K)
  • Emission contr : Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-3
  • Sistem transmisi : Constant mesh 6-speed gearbox
  • Tipe kopling : Multiple-disc clutch in oil bath, hydraulically operated
Dimensi
  • Panjang : 2182 mm
  • Lebar : 905 mm
  • Tinggi : 1221 mm
  • Tinggi tempat duduk : 790 mm (rendah) 820 mm (tinggi)
  • Berat kosong : 228 kg
  • Kapasitas tangki : 19 liter
  • Kapasitas tangki cadangan : 4 liter
Rangka
  • Tipe rangka : Bridge-type frame, cast aluminium, load-bearing engine
  • Suspensi depan : BMW Motorrad Duolever; central spring strut (115 mm)
  • Suspensi belakang : Cast aluminium single-sided swing arm with BMW Motorrad Paralever (135 mm)
  • Jarak sumbu roda : 1585 mm
  • Sudut kepala kemudi : 60,4 derajat
  • Velg : berbahan alumunium
  • Rim Depan : 3,50 x 17″
  • Rim Belakang : 6,00 x 17″
  • Ban depan : 120/70 ZR17
  • Ban belakang : 190/55 ZR17
Pengereman
  • Rem Depan : Twin disc, mengambang cakram rem, diameter 320 mm, 4-piston kaliper tetap
  • Rem Belakang : rem cakram tunggal, diameter 265 mm, double-piston caliper mengambang
  • Fitur : ABS
Kelistrikan
  • Alternator : three-phase alternator 580 W
  • Battery : 12 V / 12 Ah, maintenance-free
Review Spesifikasi BMW K 1300 S

Review Spesifikasi BMW K 1300 S

Desain dan Dimensi

Advertisement

Membuatnya dengan menggunakan desain yang cukup elegan, mewah sporty dan juga stylish, motor berbobot 228 kg ini memiliki dimensi panjang 2182 mm, lebar 905 mm, dan tinggi 1221 mm sehingga membuatnya terlihat cukup besar. Menariknya disini, BMW membuatnya tingkat aerodinamis yang tinggi serta membuatnya penuh dengan garis-garis sporty pada bagian bodinya alhasil para pengguna akan lebih merasa percaya diri ketika menunggang motor yang satu ini. Kemudian untuk membuatnya lebih merasa nyaman, BMW menawarkan jok yang cukup empuk dengan dibuat setinggi 790 mm.

Bahkan sebanding dengan harga BMW K 1300 S yang super mahal, motor yang masuk ke kategori superbike ini juga menawarkan kapasitas tangki bahan bakar seluas 19 Liter dan memiliki tangki BBM cadangan dengan kapasitas 4 liter. Oya untuk motor yang satu ini BMW membatnya dengan full fairing sehingga memprlihatkan kesan elegan yang lebih keluar. Sementara untuk menabah tingkat kenyamanan berkendaranya, pada bagian pijakan kaki, BMW membadukannya dengan persneling underbone sehingga pengoperasian naik turunya gigi akan terasa lebih mengasikan karena sobat tak harus memposisikan kaki kedepan atau kebelakag.

Perfoma Mesin

Seperti bisa sobat otomotif lihat di tabel spesifikasi diatas, motor berharga mahal ini di persenjatai oleh mesin 4 Tak berkapasitas 1.293cc yang di dalamnya sudah terintegrasikan dengan teknologi DOHC, 4 buat silinder dengan 4 valve per silinder serta memiliki sistem pendinginan berupa cairan. Berbekal mesin tersebut, motor ini diklaim mampu memberikan power maksimal 129 kW disetiap putara 9,250 rpm dengan torsi 140 Nm per 8,250 rpm, jadi tak heran bila harga BMW K 1300 S ini dibandrol BMW lebih dari Rp 500 juta rupiah di pasar Indonesia.

Advertisement

Kemduian motor dengan perbandingan kompresi 13,0 : 1 ini juga didukung dengan adanya transmisi manual yang memiliki 6 percepatan yang membuat akselerasi motor ini terasa sangat cepat. Karena dari informasi yang ada dengan mesin berkapasitas 1.293cc tersebut BMW K 1300 S ini mampu menembus kecepatan dari 0-200 km/jam hanya dalam 7.8 detik. Ini adalah hasil yang cukup memuaskan untuk sebuah motor. Bahkan dari data yang ada motor ini mampu menembus batas kecepatan tertinggi mencapaai 276.6 km/jam. Ini adalah kecepatan yang cukup pas untuk menguji adrenalin sobat otomotif.

Oya hampir saja lupa, dimana dengan bandrol harga BMW K 1300 S yang mahal, ternyata mesin yang di milikinya ini sudah di lengkapi dengan teknologi Electronic intake pipe injection/digital engine management including knock sensor (BMS-K) yang secara tak langsung membuatnya mampu irit bahan bakar karena BMW K 1300 S hanya membuatuhkan 17 liter ketika menempuh perjalanan sejauh 1 kilometer. Kemuadian ada pula teknologi Closed-loop 3-way catalytic converter yang mana teknologi ini membuat emisi yang di keluarkan jauh lebih bersih bahkan sudah mendapatkan sertifikasi EURO 3 saat di uji emisi.

Desain BMW K 1300 S

Desain BMW K 1300 S

Suspensi dan Kaki-Kaki

Beranggapan bahwa dengan harga BMW K 1300 S yang tinggi motor ini tak bisa memberikan kenyamanan yang memuaskan mungkin bisa di katkan sobat salah. Pasalnya dengan desainnya yang bongsor superbike ini sudah di legkapi dengan tipe suspensi central spring strut berdiameter 115 mm dibagian depan sedangkan pada bagian belakang, BMW menempatkan tipe suspensi lengan ayun yang terbuat dari bahan aluminium, yang menariknya suspensi belakang yang memilki dimensi 135 mm ini juga dapat di atur sesuai selera untuk tingkat perdamanya.

Dan yang tak kalah menariknya lagi, bersama dengan harga BMW K 1300 S yang mahal, motor ini dibekali dengan velg berbahan alumunium yang memiliki ukuran 3,50 x 17″ didepan dan sudah terintegrasi dengan ban berukuran 120/70 ZR17. Sementara pada bagian belakan BMW membuat velg alumunium yang ia pasangkan dengan ukuran 6,00 x 17″ yang bisa di pasangi sebuah ban dengan ukuran 190/55 ZR17. Jadi tak heran kan bila berkendara menggunakan motor ini benar-benar akan mendapatkan sensasi mengagumkan yang tak akan pernah sobat dapatkan ketika menggunakan motor lain.

Fitur Modern

Nah bicara soal fitur, hampir sama seperti seri motor BMW lainnya, pada kendaran ini BMW Motorrod juga menyediakan beberapa teknologi mempuni mulai dari Automatic Stability Control (ASC), Gear Shift Assistant (GSA), dan Electronic Suspension Adjustability (ESA II) yang mana semua fitur teknologi tersebut di berikan untuk membuat kenyamanan berkendara sobat lebih terasa maksimal. Kemudian tak saja hanya sampai disitu, BMW juga memiliki satu panel instrumen modern yang di kombinasi dari tampilan digitan dan analog.

Nah untuk metode pengeremannya, motor ini sudah di lengkapi dengan teknologi ABS, yang mana tenologi ini terintegrasikan pada rem belakang yang memiliki tipe cakram tunggal dengan diameter berukuran 265 mm dan membawa double-piston caliper mengambang. Sementara pada bagian depan, sobat otomotif akan di hadapkan dengan doble disk yang memiliki diameter 320 mm lengkap dengan 4 buah piston kaliper. Jadi pengereman yang lebih stabil dan juga halus benar-benar bisa sobat rasakan pada motor yang satu ini. Lalu berapa sih harga BMW K 1300 S ini ?

Harga BMW K 1300 S

Harga BMW K 1300 S

Daftar Harga BMW K 1300 S

Harga BMW K 1300 S Baru
  • Rp 692.000.000
Harga BMW K 1300 S Terbaru

Note :

  • Harga BMW K 1300 S diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Harga BMW K 1300 S diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Disetiap daerah kemungkinan akan adanya perbedaan harga tergantung dealer penjualnya

Memiliki kapasitas mesin yang besar memang tak mengeherankan bila motor yang satu ini memiliki banyak penggemar di belahan dunia termasuk di pasar Idonesia. Terlebih motor ini bisa menjadi salah satu motor pilihan bagi mereka yang memliki budget lebih dari cukup dan memiliki hobi mengoleksi motor mahal. Namun seperti diatas kami sampikan untuk bisa memiliki kendaraan yang satu ini sobat perlu mengelurakan budget lebih dari Rp 500 juta rupiah karena saat ini BMW membandrolnya seharga Rp 692.000.000 juta rupiah.

Baca Juga : Harga BMW G310R dan Spesifikasi

Mahalnya harga BMW K 1300 S diatas memang sangat sebanding dengan apa yang di berikan BMW untuk motor yang satu ini. Disamping itu dibalik harganya yang mahal, motor ini juga memiliki beberpa teknologi dan juga fitur yang super canggih seperti bisa sobat otomotif lihat diatas. Bah demikian informasi terbaru dari otomaniac.com yang bisa kami sampaikan semoga bisa menjadi satu informasi yang cukup bermanfaat bagi sobat otomotif dimanapun berada. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement