Harga BMW F900R Terbaru 2021 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga BMW F900R – BMW kembali menghadirkan penantang baru bagi para kompetitornya, dimana motor ini yang juga disebut sebagai moge, merupakan hasil upgrade dari generasi sebelumnya yakni BMW F850GS, yang di ubahnya menjadi BMW F900R. Perubahan besar dilakukan oleh pabrikan asal jerman, mulai dari segi performa dengan melengkapinya menggunakan mesin yang mempunyai kubikasi lebih besar.

Sementara itu, dikenal sebagai produsen mewah dengan segudang fitur berteknologi tinggi, membuatnya tambahkan berbagai macam bentuk fitur – fitur keren terkini pada moge terbarunya, yang nantinya bakal menjamin baik itu dari segi performa agar meningkat, kemudian dari keamanan, dan sektor kenyamanan terhadap setiap pengguna ketika melakukan perjalanan baik itu pendek maupun jauh. Kemudian, untuk lebih jelasnya, sobat dapat simak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga BMW F900R berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga BMW F900R

Spesifikasi dan Harga BMW F900R

Soal penampilan, pihak BMW tidak melakukan perubahan besar, bahkan jika dilihat dari dekat sekalipun dibanding generasi terdahulu dengan versi terbaru F900R, keduanya memiliki muka yang sama, kesan garang langsung terlihat mulai dari desain headlamp yang di gunakannya, ditambah lagi moge ini memang pada dasarnya masuk dalam kategori motor naked, tentunya menjadikannya makin keren.

Tidak berhenti sampai disitu saja, dari sisi samping, BMW F900R nampak begitu berotot, dimana hal tersebut tentunya sebanding dengan apa yang mampu dihasilkan dari jantung pacu miliknya. Dengan adanya semua itu, bukan tidak mungkin, jika nantinya moge terbaru BMW ini memiliki nilai jual lebih tinggi serta mampu bersaing kuat dengan pabrikan seperti Yamaha dengan MT-09.

Performa Mesin

Performa Mesin BMW F900R

Peningkatan cukup terasa pada ruang pacu, pasalnya BMW menjejalinya dengan mesin dua silinder berkapasitas 895cc, yang bermain dalam rasio kompresi sebesar 13.1:1, lalu pada sektor transimisi menggunakan 6 percepatan manual, yang membuatnya mampu menyemburkan power maksimum sebesar 105hp pada putaran mesin 8.750rpm, dan nilai torsi puncak mencapai 92 Newton meter pada 6.500rpm. Maka tidak heran jika motor ini terasa begitu tangguh ketika di jalan.

Sistem pendinginnya sudah pasti bagus, terbukti pada bagian depan mesin diselipkan radiator berukuran besar, yang selain mendinginkan, juga menjaga performa mesin tetap stabil. Menariknya lagi, BMW F900R didukung gears shift asistence pro, dimana teknologi tersebut memudahkan pengendara menaik turunkan gigi tanpa harus menekan tuas kopling pada kecepatan diatas 40km/jam, alhasil akselerasi makin terasa cepat.

Desain

Desain BMW F900R

Naked bike ini begitu berotot, yang mana hal itu terlihat jelas pada bagian samping, disini mesin 900cc memenuhi seluruh jeroan casis tanpa tersisa. Tidak sampai disitu, ban berukuran besar lengkap dengan suspensi upsidedown lengkap bersama dual disc brake di lini depan dan belakang di isi ban serta velg tapak lebar, menjadikannya lebih berisi dan gambot. Meski begitu, bobotnya termasuk ringan di kelasnya, yaitu hanya 211 kg.

Posisi riding yang ditawarkannya juga terbilang nyaman, jarak antara handle bar dan jok tempat duduk sangatlah pas, ditambah desain tangki yang memiliki kemampuan menampung 13.5 liter bahan bakar dengan desain meruncing kebelakang, memungkinkan pengguna dapat duduk tegap, dan bagian kaki lebih rapat dengan motor, selain manuver makin lincah, perjalanan jauh terasa begitu menyenangkan karena minim capek.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki -Kaki BMW F900R

Kenyamanan menjadi satu hal paling utama yang diperhatikan oleh BMW, selain menambah nilai plus pada penampilan, suspensi depan yang diterapkan pada F900R ini memiliki diameter 43mm, mampu meredam getaran dan kestabilan motor dengan baik. Ditambah di sisi belakang, terpasang suspensi sentral elektronik, yang nantinya pengguna dapat mengatur suspensi sesuai kebutuhan hanya dengan menekan satu panel tombol saja.

Sedangkan untuk pengeremannya sendiri, BMW F900R andalkan dual disc brake diameter masing – masing 320mm, plus kaliper 4-piston jenis radial di sektor depan, lalu belakang single disc brake jenis floating diameter 265mm, dan tidak ketinggalan BMW Motorrad ABS juga terpasang, yang nantinya bakal menjamin pengendara tetap aman ketika melakukan pengereman secara mendadak, berkat putaran roda yang tidak terkunci.

Fitur

Fitur BMW F900R

Pilihan Warna BMW F900R 2

Pilihan Warna BMW F900R 3

 

Ada banyak teknologi tinggi yang bisa anda jumpai pada BMW F900R, mulai dari transmisi yang dilengkapi Gears Shift Asistence Pro, dimana adanya hal tersebut membuat pengendara dapat menaik turunkan gigi di atas kecepatan 40km/jam tanpa perlu menarik tuas kopling. Selanjutnya di sisi pengereman ada BMW Motorrad ABS, kemudian terpasang suspensi sentral elektronik, lalu pada bagian knalpot didesain dengan Catalytic Converter 3 arah yang dapat menekan emisi karbon menjadi rendah.

Biarpun BMW F900R masih dibekali anak kunci yang berguna untuk membuka jok, tapi sebenarnya moge BMW terbaru ini sudah mempunyai keyless guna menghidupkan mesin. Semua pencahayaan juga sudah didukung dengan lampu LED, termasuk lampu sen sekalipun. Dan tidak kalah keren, F900R ini membawa fitur andalan berupa Adaptif Cornering Head Lamp, dimana nantinya sorot lampu depan bakal menyala lebih jauh saat kemiringan motor mencapai 10 derajat pada kecepatan minimum 10km/jam.

Spesifikasi BMW F900R

Spesifikasi BMW F900R

Dimensi
Panjang 2140 mm
Lebar 815 mm
Tinggi 1130 mm
Jarak roda 1518 mm
Ground Clearance – mm
Berat 221 kg
Kapasitas Tangki 13,5 Liter
Performa
Tipe Mesin Water-cooled 4-stroke in-line two-cylinder engine, four valves per cylinder, two overhead camshafts, dry sump lubrication
Kapasitas Mesin 895 cc
Tenaga 105 HP / 8750 rpm
Torsi 92 Nm / 6000 rpm
Sistem Pembakaran Electronic fuel injection
Transmisi 6-speed
Starter Electric
Bore X Stroke 86 mm x 77 mm
Rasio Kompresi 13.1 : 1
Kecepatan Maksimum 134 mph
Rangka
Rangka Bridge-type frame, steel shell construction
Velg Cast aluminium wheels 17 inch
Ukuran – 120/70 ZR 17
– 180/55 ZR 17
Suspensi Depan Upside-down telescopic fork, 43 mm
Suspensi Belakang Cast aluminum dual swing arm, central spring strut, spring pre-load hydraulically adjustable, rebound damping adjustable
Pengereman
Rem Depan Dual disc brake, floating brake discs, 320 mm, 4-piston radial brake calipers
Rem Belakang Single disc brake, 265 mm, single-piston floating caliper
Fitur
Fitur BMW F900R
  • Speedometer Digital
  • Full LED
  • BMW Motorrad ABS
  • Gears Shift Asistence Pro
  • Catalytic Converter 3 arah
  • Suspensi Sentral Elektronik
  • Adaptif Cornering Head Lamp

Harga BMW F900R

Harga BMW F900R

Harga BMW F900R Baru Rp. 380 jutaan
Harga BMW F900R Bekas Rp. –
Baca Juga:  Daftar Harga Motor BMW Terbaru

Bagaimana menurut sobat mengenai moge Naked terbaru dari BMW ini ? menarik bukan ? tenang saja, meski pada masa covid-19 ini sobat tetap bisa mendapatkannya, pasalnya pihak BMW Motorrad sendiri selain menjualnya secara langsung di negri kita ini melalui dealer resminya, juga melakukan penjualan melalui e-commerce seperti Blibli.com.

Baca Juga Harga Motor BMW Lainnya
Harga BMW G310 SS Harga BMW F850 GS
Harga BMW HP4 Race Harga BMW R Nine T Cafe Racer

Harga BMW F900R ini terbilang sangat menarik, karena BMW melepasnya dengan bandrol 380 jutaan. Namun perlu sobat ketahui, harga tersebut adalah harga Off The Road, yang nantinya mengharuskan sobat melakukan administrasi perpajakan dengan nominal berbeda – beda tiap daerahnya, sehingga dipastikan Harga BMW F900R terbaru tadi bakal membengkak dengan adanya sistem perpajakan tersebut.

5/5 (1 Review)
Advertisement