Harga BMW F 800 GS Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga BMW F 800 GS – Tentunya sobat otomotif sudah banyak yang tahu dengan produsen yang bernama BMW, BMW merupakan produsen mobil yang saat ini telah memproduksi sebuah motor. Untuk produk-produk motornya memang mendapat respon cukup baik oleh semua orang, karena setiap tipe-tipe motor dari BMW memiliki kemapuan sangat hebat serta desain yang sangat sporty. Setelah sukses dengan beberapa motor-motornya akhirnya BMW kembali memperkenalkan sebuah motor bernama BMW F 800 GS, untuk tipe ini memang terlihat sangat sporty dan gahar.

Advertisement

BMW F 800 GS memang mendapat sentuhan-sentuhan yang sudah dirancang sangat dinamis dengan gaya penakluk jalanan. Desain tersebut memang menjadi salah satu faktor utama kenapa motor besutan BMW sangat disukai oleh semua orang, bahkan di indonesia sendiri banyak sekali yang mengidam-idamkan motor ini. Untuk sobat otomotif yang sangat mengilai sebuah motor gede tentunya akan kepincut dengan BMW F 800 GS, selain memilki desain sangat dinamisdan juga sporty BMW F 800 GS juga terdapat beberapa pilihan warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera konsumen.

Bila berbicara tentang kendaraan bermotor tentunya tidak akan puas bila tidak mengetahui kemampuan performa yang dihasilkannya bukan. Nah sedikit kami ketahui pada motor BME F800 GS memang sudah dibekali dengan mesin bertipe Water-Cooled 4 stroke in-line two-cylinder engine, two valves per cylinder, two overhead camshafts, dry sump lubrication dengan kapasitas silinder 798 cc. Tipe mesin tersebut memang mampu menghasilkan tenaga yang sangat responsif, apalgi BMW F 800 GS sudah dibekali dengan fitur keamanan. kemudian untuk rangkanya sendiri sudah menggunakan ranghka dengan tipe Tubular steel space frame, load-bearing engine.

Untuk tipe rangakanya sendiri memang terbuat dari bahan yang sangat kuat dan kokoh sehingga mampu menahan getran yang dihasilkan pada saat motor digeber habis-habisan. Selain itu juga pada bagian suspensintya telah menggunakan Upside -down telecopic fork 0,43 mm untuk bagian depan. Suspensi tersebut memang sudah tidak diragukan kualitasnya yang mampu menahan getaran agar tetap stabil dan sangat dipercaya oleh semua produsen motor diseluruh dunia. Nah untuk sobat otomotif yang ingin menegtahui lebih dalam dengan motor BMW F 800 GS, sobat otomotif dapat menyimak ulasan Spesifikasi Dan Harga BMW F 800 GS dari otmoaniac berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga BMW F 800 GS

Spesifikasi Dan Harga BMW F 800 GS

Spesifikasi Dan Harga BMW F 800 GS

 Spesifikasi BMW F 800 GS

Mesin
  • Tipe mesin : Water-cooled 4-stroke in-line two-cylinder engine, two overhead camshafts, two valves per cylinder, dry sump lubrication
  • Kapasitas mesin : 798 cc
  • Output : 63 Kw (85 hp) at 7,500 rpm possible 35kW (48hp) at 7,000 rpm
  • Diameter X Langkah : 82 mm x 75,6 mm
  • Perbandingan Kompresi : 12,0 : 1
  • Torsi Maxsimum : 83 Nm at 5,750 rpm (derating 63 Nm at6,000 rpm)
  • Sistem transmisi : Constant mesh 6-speed
  • Tipe kopling : Multiple-disc clutch in oil bath, mechanically operated
  • Pengendali : Endles O-ring chain with shock damping in rear wheel hub
  • Emisi : Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-3
Dimensi
  • Panjang : 2.320 mm
  • Lebar : 945 mm
  • Tinggi : 1.350mm
  • Jarak sumbu roda : 1.562 mm
  • Tinggi tempat duduk : 880 mm
  • Berat kosong : 191 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 16 liter
Rangka
  • Tipe Frame : Tubular steel space frame, load-bearing engine
  • Suspensi Depan : Upside -down Telescopic fork, Ø 43 mm
  • Suspensi Belakang : Cast aluminium dual swing arm, WAD strut, spring pre-load hydraulically adjustable (continuously variable) at handwheel, rebound damping adjustable
  • Rem Depan : Dual disc brake, diameter 300 mm, double-piston floating caliper, ABS
  • Rem belakang : Single disc brake, diameter 265 mm, single-piston floating caliper, ABS
  • Rim Depan : 2.15-21
  • Rim Belakang : 4.25-17
Kelistrikan
  • Alternator : 400 W
  • Batteray : 12 V / 14 Ah
Review BMW F 800 GS

Review BMW F 800 GS

Desain dan Dimensi

Advertisement

Untuk BMW F 800 GS sendiri memang memilki desain lebih gahar, lebih bandel, motor ini memang sangat menyujaki jenis jalanan of-road. Namun BMW fF 800 GS juga cocok untuk jalanan kota, karena desain pada motor ini tetap sporti. Hal tersebut dapat dilihat dari desain body dengan lekukan-lekukan yang sangat dinamis sekali sehingga berkesan lebih aerodinamis. Kemudian untuk tempat duduknya didesain lebih nyaman dengan ketebalan tempat duduk 880 mm, selain itu juga BMW sendiri telah mendesain bagian pembuangan atau sering disebut knalpot tepat dibawah tempat duduk sehingga akan lebih aman.

Memilki tampilan seperti motor of-road, tentunya bagain headlamp juga lebih terlihat lebih gahar apalagi pda bagian stoplampnya yang terlihat lebih dinamis. Sungguh sangat dinamis bukan, apalgi motor BMW F 800 GS sangat kental dengan jalalan dengan medan sulit. Perpaduan antara desain body serta lekukan-lekukan yang dilakukan oleh BMW memang sangat aerodinamis. BMWE F 800 GS merupakan motor uyang sama dengan R 1200 GS, hanya motor ini lebih kecil dengan R 1200 GS, namun untuk desain serta perfroma hampir sama dengan saudaranya itu.

Nah untuk dimensinya sendiri motor BMW F 800 GS nampak terlihat lebih besar, karena pada motor ini memiliki panjang motor sampai 2.320 mm, lebar 945 mm, dan tinggi 1.350mm. Ukuran dimensi yang dimilki pada BMW F 800 GS memang cukup ideal, apalagi motor ini memilki  jarak sumbu roda mencapai 1.562 mm. ukuran sumbu roda yang mencapai 1.562 mm memang sangatlah pas bila mengingat BMW F 800 GS merupakan motor dengan desain of-road, sehingga ukuran dimensi dan juga sumbu roda seperti tersebut memang sangatlah pas. Sungguh mantap bukan apa yang sudah dimilki pada BMW F 800 GS tersebut.

Fitur BMW F 800 GS

Fitur BMW F 800 GS

Perfoma Mesin 

Advertisement

Motor besutan dari BMW memang sudah dibekali dengan mesin bertipe Water-cooled 4-stroke in-line two-cylinder engine, two overhead camshafts, two valves per cylinder, dry sump lubrication dengan kapasitas silinder sebesar 798 cc. Dibekali mesin tersebut BMW F 800 GS mampu menghasilkan tenaga Outputnya menaopai  63 Kw (85 hp) at 7,500 rpm possible 35kW (48hp) at 7,000 rpm, kemudian untuk torsi maxsimumnya juga mencapai 83 Nm at 5,750 rpm (derating 63 Nm at6,000 rpm). performa tersebut memang sangat responsif apalagi motor ini sudah menggunakan tipe kopling Multiple-disc clutch in oil bath, mechanically operated.

Performa dari BMW F 800 GS disalurkan pada sistem tranmisi Constant mesh 6-speed sehingga perfromanya kan lebih sempurna. Dengan memiliki Emisi Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-3 sehingga pembuangan pada motor ini lebih ramah lingkungan. Bukan sampai disitu saja kehebatan dari motor besutan dari BMW yaitu mampu menghemat bahan bakar meskupun motor ini memili mesin yang besar, dengan rata-rata 0-100 km dengan kecapatan 90km/jam hanya membutuhkan bahan bakar sebanyak 3,8 liter saja. Sedangkan untuk kecepatan yang melebih 90km/jam tentunya akan lebih banyak konsumsi bahan bakarnya.

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

BMW F 800 GS merupakan salah satu motor dengan desain of-road tentunya memilki bagian suspensi yang mampu dihandalkna, mengingat motor ini lebih menyukai jalanan dengan medan sulit. Dengan demikian BMW telah membekali motor tersebut dengan tipe suspensi Upside -down Telescopic fork, Ø 43 mm untuk bagian depan, suspensi ini memang sudah teruji kualitasnya bahkan sudah banyak produsen motor yang mempercayai tipe ini. Kemudian untuk suspensi bagian belakang menggunakan tipe ast aluminium dual swing arm, WAD strut, spring pre-load hydraulically adjustable (continuously variable) at handwheel, rebound damping adjustable.

Suspensi pada bagian belakang tersebut mampu bekerja dengan sempurna sehingga dapat menahan getaran-gatran pada saat dikendarai. Selanjutnya untuk bagian kaki-kaki daeri BMW F 800 GS sudah menggunakan keangka bertipe Tubular steel space frame, load-bearing engine, rangka ini terbuat dari bahan yang sangat kokoh dan ringan sehingga mudah diajak bermanuver. BMW sendiri juga sudah melengkapi pada sistem pengereman dengan tipe Dual disc brake, diameter 300 mm, double-piston floating caliper, ABS untuk depan dan untuk belakang Single disc brake, diameter 265 mm, single-piston floating caliper, ABS.

Fitur

Merupakan motor dengan mesin besar tentunya terdapat beberapa fitur-fitur dengan teknologi canggih dan modern, salah satu fitur-fiturnya ialah sistem pengeramn tambahan ABS ( Anti-Lock Breaking System). fitur ini memang sangat dipercayai mampu mengoptimalkan pengereman agar lebih sempurna agar tidak akan terjadi penguncian roda saat melakukan pengereman. Selain itu juga ada beberapa fitur terbaru yaitu Electronic Suspension Adjustment (ESA) dan Automatic Stability Control (ASC), kedua fitur tersebut merupakan inovasi terbaru yang mampu mengoptimalkan kinerja mesin agar lebih responsive.

Harga BMW F 800 GS

Harga BMW F 800 GS

Daftar Harga BMW F 800 GS

Harga BMW F 800 GS Baru
  • Rp  505.000.000
Harga BMW F 800 GS Terbaru

Note :

  • Harga BMW F 800 GS diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Harga BMW F 800 GS diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Kemungkinan besar harga BMW F 800 GS akan berbeda disetiap daerah

Motor besutan dari BMW memang selalu menawarkan inovasi-inovasi terbaru sehingga tak heran bila harga BMW F 800 GS dibanderol dengan harga cukup mahal. Harga BMW F 800 GS tersebut memang sebanding dengan apa yang sudah ditawarkan oleh motor tersebut, apalagi motor ini merupakan salah satu motor gede besutan dari produsen terkenal yaitu BMW. Memilki perfroma respnsive, desain dinamis dan gahar, memilki fitur-fitur canggih dan modern, tentunya akan membuat banyak orang kepincut dan juga ingin sekali memilki motor besutan darai BMW yang bernama BMW F 800 GS.

Baca Juga : Harga BMW R Nine T Scrambler

Harga BMW F 800 GS cukup mahal memang tidak semua orang bisa memilki dan hanya orang-orang berduit sajalah yang mampu membeli dengan harga yang mencapai ratusan juta. Harga BMW F 800 GS diatas tentunya akan lebih mahal untuk sobat otomotif yang berada si luar daerah Jakarta bahkan harganya dapat berubah-ubah. Itulah ulasan-ulasan dari otomaniac.com yang isa disampaikan, semoga ulasan tentang Harga BMW F 800 GS Dan Spesifikasi dapat bermanfaat dan juga dapat menjadi referensi untuk memilki sebuah motor gede dari produsen ternama BMW. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement