Harga Benelli TRK 251 Terbaru 2018 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Benelli TRK 251 – Persaingan motor sport Adventure di Indonesia semakin berwarna dengan hadirnya Benelli TRK 251. Motor ini akan menantang Honda CRF 250 Rally, Kawasaki Versys 250 dan Viar Vortex yang sama-sama bersaing di kelas sport Adventure 250cc. Spesifikasi Benelli TRK 251 tak bisa dipandang remeh. Kita akan mendapatkan beragam fitur canggih apabila membelinya. Desainnya juga keren dengan mengendepankan gaya adventure yang memiliki ciri khas fairing menjorok ke depan.

Bersaing melawan Honda CRF 250 Rally dan Kawasaki Versys 250 memang bukan barang yang gampang. Meski nama Benelli dikenal sebagai motor Eropa, namun sekarang Benelli suah menjadi bagian Qianjiang Group yang berasal dari China. Mungkin sobat masih meragukan kualitas motor ini, karena beranggapan bahwa kualitas motor China itu jelek. Nah untuk mengantisipasi hal itu, Benelli telah melengkapi TRK 251 dengan beragam fitur canggih dan desain keren yang bisa sobat simak ulasannya pada artikel spesifikasi dan harga Benelli TRK 251 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Benelli TRK 251

Desain

Spesifikasi dan Harga Benelli TRK 251Setiap sisi Benelli TRK 251 memang keren. Terutama pada bagian depan yang telah dilengkapi Headlamp ganda dengan desain agresif dan sporty. Diatasnya juga terpasang Windshield berukuran cukup tinggi yang akan melindungi pengendara TRK 251 dari terpaan angin. Selain itu, tersedia pula lampu sein yang bedasa disamping headlamp dan dibuat dengan desain minimalis serta memakai lampu LED. Lalu untuk spion ditempatkan pada bagian stang dan memiliki fairingnya yang dibuat menjorok kedepan.

Advertisement

Desain fairing Benelli TRK 251 menyerupai motor sport Adventure dari Eropa, seperti BMW G310GS dan BMW R1200GS. Benelli juga melengkapinya dengan tangki berkapasitas 17 Liter yangs siap menampun bahan bakar saat berpetualang. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 2.100 mm, lebar 840 mm, dan tinggi 1.320 mm. Tersedia pula jok setinggi 835 mm yang menawarkan posisi berkendara nyaman dan tak melelahkan saat berkendara jarak jauh maupun jarak dekat. Selain itu, motor ini memiliki ground clearnace berjarak 200 mm dari atas tanah.

Mesin

Mesin Benelli TRK 251Bobotnya cuma 153 kg, sehingga membuat Benelli TRK 251 tetap lincah saat menerjang medan beragam. Motor ini memiliki kemampuan menjelajah berbagi medan, namun lebih optimal saat dipakai di jalan raya. Alhasil Benelli TRK 251 sangat cocok bagi konsumen yang hobi Touring. Terlebih motor ini sudah dibekali mesin 1 Silinder DOHC dengan kapasitas 249cc yang menawarkan performa mumpuni untuk kebutuhan Adventure. Tenaga yang dihasilkannya juga cukup besar, yakni mencapai 25.8 Horsepower di putaran 9.250 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 21.2 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Mesin Benelli TRK 251 diadopsi dari mesin Benelli TNT 250 yang sudah memenuhi standar Euro 4, sehingga terbukti ramah lingkungan dan memiliki konsumsi bahan bakar irit. Tak hanya itu, Benelli juga melengkapinya dengan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled) dan sistem pembakaran Fuel Injection. Sedangkan untuk transmisinya memakai Gearbox 6 Percepatan yang menjadikan kinerja mesin semakin responsif. Pihak Benelli mengklaim bahwa mereka telah mengimprovisasi bagian ECU, sistem injeksi, intake, dan knalpot agar mesin Benelli TRK 251 lebih optimal saat dipakai berpetulang.

Advertisement

Kaki-Kaki

Pengereman Benelli TRK 251Menariknya lagi, Benelli TRK 251 memakai rangka teralis berbahan baja yang memiliki geometri yang dirancang sedemikian rupa dengan model busur untuk menjadikan motor tetap lincah dan stabil saat melewati berbagai medan jalan. Lalu untuk bagian kaki-kaki memakai suspensi Upside Down berdiameter 41 mm yang membuat tampilan Benelli TRK 251 terlihat semakin gahar dan meningkatkan stabilitas saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Lalu ntuk kaki-kaki bagian belakang memakai suspesi Monoshock yang bisa diatur preloadnya sesuai kenyamanan kita saat berkendara.

Fitur ABS (Anti Lock Breaking System) sudah tersedia pada motor Adventure yang satu ini. Walaupun sistem pengeremannya sangat canggih, namun harga Benelli TRK 251 tetap terjagkau. Selain itu, Benelli melengkapi TRK 251 dengan ban depan berukuran 110/70-ZR17 dan ban belakang 150/60-ZR17. Ban tersebut mampu mengimbangi desian Benelli TRK 251 yang terlihat cukup bongsor. Motor ini juga memiliki velg Aluminium Alloy berukuran 17 Inci yang dipadukan dengan rem cakram di kedua rodanya. Dimana untuk bagian depan memiliki cakram 280 mm dan belakang berdiameter 240 mm.

Fitur

Fitur Benelli TRK 251Fitur-fitur yang dimiliki Benelli TRK 251 memang cukup lengkap dan membuatnya layak bersaing melawan motor Adventure dari Jepang maupun Eropa. Terlebih motor ini sudah menggunakan speedometer full digital yang menampilkan informasi berkendara secara lengkap. Sayangnya utuk bagian kunci kontak masih berbentuk konvesional dan belum dilengkapi pengaman. Andai saja sudah menggunakan teknologi Keyless tentu membuat motor Adventure ini terasa semakin canggih dan modern.

Advertisement

Spesifikasi Benelli TRK 251

Spesifikasi Benelli TRK 251

Mesin
Tipe4-Stroke, Single Cylinder DOHC
Kapasitas249 cc
Power Maksimum25.8 HP @ 9250 rpm
Torsi Maksimum21.2 Nm @ 8000 rpm
Rasio Kompresi11.2:1
PendinginLiquid Cooled
Sistem Bahan BakarFuel Injection
StarterElektrik
TransmsiManual 6 Speed
Bodi
P x L x T2100 x 840 x 1320 mm
Berat Isi153 kg
Wheelbase1425  mm
Ground Clearance200 mm
Tinggi Jok840 mm
Tangki17 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTeralis
Suspensi depanUpside Down 41 mm
Suspensi belakangMonoshock
Ban Depan110/70-ZR17 (Tubeless)
Ban Belakang150/60-ZR17 (Tubeless)
Rem DepanDisc 280 mm
Rem BelakangDisc 240 mm

Posisi stang yang cukup tinggi dan lebar semakin menambah kenyamanan saat sobat mengendarainya. Fitur lainnya adalah headlamp LED Projector dan stop lamp LED yang memberikan pencahayaan lebih terang saat berkendara di malam hari. Selain itu, tersedia pula fitur semacam Cornering Light yang menempatkan lampu di fairing samping kanan dan kiri. Kemungkinan lampu tersebut berguna sebagai lampu DRL (Daytime Running Light) untuk menambah sistem penerangan saat berkendara di siang hari maupun malam hari. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah harga Benelli TRK 251 di Indonesia ?

Daftar Harga Benelli TRK 251

Daftar Harga Benelli TRK 251

Harga Benelli TRK 251 Non-ABS
  • Rp. 43 Jutaan
Harga Benelli TRK 251 ABS
  • Rp. 46 Jutaan
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Benelli

Kabarnya Benelli TRK 251 dipasarkan di Indonesia dalam varian ABS dan Non-ABS. Untuk harganya sendiri dibanderol sebesar 19.800 RMB atau setara Rp. 43.4 Jutaan. Harga terseut merupakan harga Benelli TRK 251 Non-ABS. Sedangkan harga Benelli TRK 251 ABS sebesar 22.600 RMB atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 49.6 Jutaan. Motor ini akan mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2019, dan tidak menutup kemungkinan harganya akan sedikit berbeda dengan harga di China. Namun bisa saja harganya lebih murah, karena motor ini akan dirakit di Indonesia.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Benelli Motobi 200 EvoHarga Benelli Motobi 200 Evo Gambar Benelli TNT 15Harga Benelli TNT 250 

Hadirnya Benelli TRK 251 patut diaprisiasi tinggi. Motor ini bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang hobi berpetualang maupun touring. Berbekal mesin 1 Silinder berkapasitas 249cc yang sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection, tentu motor Adventure ini akan menawarkan pengalaman berkendara yang mengasyikan saat dipakai berkendara jarak jauh maupun jarak dekat. Selain itu, Benelli TRK 251 memiliki desain keren dan sudah menggunakan suspensi depan Upside Down yang menjajikan kenyamanan berkendara. Nah demikianlah informasi spesifikasi dan harga Benelli TRK 251, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...

Loyalitas tingkat tinggi dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita dan kebahagiaan dunia akherat