Harga Benelli Tornado TNT 15 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Benelli Tornado TNT 15 – Pasang surut pada dunia Industri otomotif di dunia saat ini, tidak mempengaruhi kinerja dari sebuah pabrikan asal negri Italia yang memiliki nama “Benelli”, untuk membuat dan menciptakan produk-produk sepeda motor dengan inovasi yang tinggi. Seperti halnya produk sepeda motor dari negri Jepang, produk motor dari benua Eropa ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang saat ini sedang berkembang dengan pesat.

Advertisement

Oia sob, sekedar informasi nih produsen motor dengan nama Benelli ini merupakan sebuah perusahan yang bergerak dibidang otomotif dengan produk utamanya adalah sepeda motor, merupakan salah satu perusahan otomoitif tertua di dunia saat ini. Jadi sobat otomotif tidak perlu meragukan lagi akan kualitas produk asal negri Pizza ini, karena perusahan ini sudah banyak menciptakan produk-produk dengan inovasi yang tinggi dengan sertai teknologi-teknologi yang canggih.

Dan salah satu produk terberu dari Benelli kali ini ialah sebuah motor dengan kapasitas 150cc yang bernama Benelli Tornado TNT 15. Motor baru yang dihadirkan dikelas 150cc ini akan ikut serta dalam meramaikan pasar industri otomotif dalam negri khususnya pada kelas motor sport 150cc. Motor ini pertama kali diperkenalkan kehadapan publik tanah air pada ajang Jakarta Fair 2015 yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu lewat ATPM-nya yakni PT. Benelli Motor Indonesia (BMI).

Motor yang sangat kental dengan aura Eropa ini akan bersaing ketat dengan para rival-rival utamanya yang telah lebih dulu diluncurkan di Indonesia yakni Honda Verza 150. Di Indonesai sendiri Benelli menghadirkan 4 varian motor Benelli yang masing-masing typenya memiliki harga Benelli tornado TNT 15 yang berbeda. Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak rangkuman informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Benelli Tornado TNT 15 Terbaru di Indonesia berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Benelli Tornado TNT 15

Spesifikasi dan Harga Benelli Tornado TNT 15

Spesifikasi dan Harga Benelli Tornado TNT 15

Spesifikasi Benelli Tornado TNT 15

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-Langkah, 2 valve, dengan sistem pendinginan berupa Udara
  • Kapasitas Mesin : 150 cc
  • Volume Langkah : 148 cc
  • Diameter x Langkah : 57 x 58 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
  • Daya Maksimum: 9 kW / 8.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 11 Nm / 6.000 rpm
  • Strarter : Starter Elektrik
  • Tipe Kopling : Wet Clutch
  • Transmisi :Manual, 5-Kecepatan ( 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 )
Dimensi
  • PxLxT : 2.040 x 780 x 1.o70 mm
  • Berat : 117 Kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 185 mm
  • Kapasitas tangki : 16 Liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Diamond
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Monoshock
  • Ban Depan : 90/90 – 17
  • Ban Belakang : 120/80 – 17
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik tunggal
  • Rem Belakang : Mechanical Drum (tromola0
Review Motor Benelli Tornado TNT 15

Review Motor Benelli Tornado TNT 15

Disain dan Dimensi

Advertisement

Benelli hadir di Indonesia dengan membawa diasin streetfighter yang agresif dan juga gagah dengan disertai mesin motor yang berkapasitas 150cc yang tangguh, reponsif, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Disain motor ini juga sangat kental dengan aura motor eropa yang selalu tampil gagah dan sporty di setiap waktu dan kondisi. Dan jika kita lihat secara sepintas bentuk body motor ini memang sangat mirip dengan motor andalan Honda yakni Honda Verza 150.

Memiliki panjang motor yang mencapai 2.040 mm dengan lebar motor hingga 780 mm, motor tornado TNT 15 juga memiliki tinggi motor yang mencapi 1.070 mm. Ukuran dimensi motor Benelli tersebut sangat pas dan cocok dengan jenis kerangka yang digunakan, sehingga motor tornado TNT 15 ini sangat mudah dalam melakukan akselerasinya. Terlebih motor Benelli Tornado TNT 15 ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 117 kg.

Perfoma Mesin Dengan Kapasitas 150cc

Memiliki harga Benelli tornado TNT 15 yang cukup lumayan murah, tidak menjadikan perfoma motor ini berkurang. Malahan motor ini menggunakan mesin motor 4 tak dengan kapasitas 150cc dengan spesifikasi mesin dengan silinder tunggal yang memiliki 2 katup dan disertia dengan sistem trasmisi 5 percepatan manual dengan kombinasi sistem kopling yang berjenis wet clutch. Sementara itu untuk sistem pendingin motor benelli ini masih menggunakan sistem pendingin berupa udara yang berfungi untuk menjaga temperatur suhu pada mesin agar tetap stabil.

Advertisement

Dengan menggunakan spesfikasi mesin tersebut motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 9 kW dengan putaran pada mesin sebasar 8.500 rpm, sedangkan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan adalah sebesar 11 Nm dengan putaran pada mesin sebesar 6.000 rpm. Dengan tenaga serta torsi sebesar itu motor tornado TNT 15 ini mampu melakukan akselerasi dengan cepat. Dan untuk menempuh jarak dari 0-200 meter motor benelli tornado TNT 15 ini hanya memerlukan waktu beberapa detik saja.

Benelli Tornado TNT 15 Black

Benelli Tornado TNT 15 Black

Suspensi dan kaki-kaki Yang Kuat

Beralih pada sistem suspensi, motor benelli tornado TNT 15 ini dibekali dengan sistem suspensi yang sudah terbilang tangguh untuk kelas motor 150cc. pada bagin depan motor ini telah terpasan suspensi dengan jenis Telescopik yang akan membuat sektor depan motor ini makin nyaman saat dikendarai. Sementara itu pada bagian belakang, motor benelli tornado masih mengandalkan jenis suspensi Monoshock yang sering dipakai oleh motor-motor sport kelas 150cc lainnya.

Harga benelli tornado TNT 15 ini memang terbilang cukup murah, karena dengan merogoh kocek sebesar 18 juta rupiah anda sudah bisa memiliki motor asal negri Pizza ini. Meski terbilang murah benelli tidak sembarangan dalam menerapakan sistem kenyamanan dari motor ini. Ini juga dibuktikan dengan dilengkapinya motor ini dengan 2 buah roda yang terpasang pada bagian depan dan belakang.  Kedua roda tersebut dibarut dengan ban berjenis tubeless yang masingmasing berukuran 90/90-17 untuk bagian depan dan 120/80-17 untuk bagian belakang motor benelli tornado TNT 15 ini.

Fitur Tambahan

Sebagai motor terbaru dikelas motor low entry, motor ini juga telah dibekali dengan fitur-fitur motor yang fungsional, sporty dan aman yang akan membuat motor sport bike benelli tornado TNT 15 ini tampil lebih mewah dan modern. Ini bisa kita lihat dari sistem pengereman yang menggunakan rem cakram hydrolik tunggal pada bagian depan serta rem tromol untuk bagian belakang. Kedua rem tersebut berfungsi untuk menahan laju motor saat kita melakukan pengereman.

Sobat otomotif perlu kita ketahui meski harga motor benelli tornado TNT 15 terbilang murah namun fitur-fitur yang digumakan pada motor ini bukanlah fitur murahan. Dan fitur yang terdapat pada motor benelli ini termasuk dalam kategori fitur yang modern dan canngih serta telah terbukti kualitasnya. Jadi dengan fitur yang ada pada motor benelli pengendara tidak perlu takut ataupun ragu-ragu dalam mengendari motor sport benelli ini karena motor memiliki sistem keselamatan yang sangat baik dan berlebel International.

Harga Benelli Tornado TNT 15

Harga Benelli Tornado TNT 15

 Harga Benelli Tornado TNT 15

Harga Benelli Tornado TNT 15
  • Baru   : Rp 17.980.000
Harga Benelli Tornado TNT 15 Terbaru

Note :

  • Harga Benelli Tornado TNT 15 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga Benelli Tornado TNT 15 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar di setiap daerah memiliki harga Benelli Tornado TNT 15 yang berbeda-beda

Nah dari ulasan informasi diatas kita bisa simpulkan bahwa motor dari benua Eropa ini juga tidak kalah dengan motor-motor butan Jepang yang memiliki perfoma serta teknologi yang tangguh dan modern. Sementara itu dari segi disain motor asal Itali ini memang sedikit agak tinggi karena di sesuaikan dengan ukuran tinggi orang-orang Eropa yang mayoritas memiliki ukuran bandan yang lebih tinggi dibandingkan dengan ukuran tubuh orang-orang Asia. Dan untuk harga sobat otomotif jangan takut karena harga Benelli Tornado TNT 15 di Indonesia dibanerol dengan harga yang terjangkau oleh kantong masyarakat kita.

Untuk informasi, meskipun motor ini merupakan produk dari negara eropa namun motor ini bukanlah motor dengan type CBU (Completely Built Up) melainkan motor dengan rakitan lokal. Akan tetapi jangan khawatir untuk segi komponen atau part yang digunakan pada motor tornado TNT 15 ini menggunakan komponen asli yang didatangkan langsung dari negara-negara yang dipercaya Benelli seperti argentina, venezuela dan lain-lain. Demikianlah informasi mengenai Harga Benelli Tornado TNT 15 dan Spesifikasi, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement