Harga Benelli TNT 25 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Benelli TNT 25 – Indonesia kembali menjadi saksi lahirnya motor baru dari Benelli dengan Nama Benelli TNT 25 yang merupakan generasi Benelli TNT 250 dua silinder yang sebelumnya pernah di rilis pabrikan asal Italia. Sebagai pendatang baru setidaknya motor ini menawarkan serangkaian spesifikasi yang cukup bisa di unggulkan agar mampu dikatakan sebagai motor berkualitas tinggi. Hanya saja berbeda dari seri TNT 250, untuk model ini Benelli hanya mempersenjatainya dengan bekalan satu silinder.

Advertisement

Meskipun demikian, tetap membawa nuansa sport khas Benelli, tentnya serangkaian teknologi mempuni yang sudah di perkenalkan produsen ini pun tetap bisa sobat otomotif temukan. Apalagi dengan harga Benelli TNT 25 yang tak dibandrol tak lebih dari 35 juta rupiah motor yang satu ini tetap bisa menjadi pilihan terbaik bagi sobat yang memang sendang berencana mencari motor sport terbaru dengan mesin 250cc. Hadirnya jagoan baru dari Benelli ini di harapkan bisa menjadikan para penggila motor ditanh air semakin terpuasakan.

Di Indonesia sendiri nama Benelli mungkin masih terdengar cukup kurang begitu vamiliar, karena bisa di katakan masih cukup kalah saing dari pabrikan-pabrikan motor asal Jepang yang sudah begitu mendominasi pasar Indonesia. Pun begitu sebagai langkah awalnya untuk bisa menjadi salah satu pabrikan yang cukup di prioritaskan di pasar Indonesia. Satu persatu jagoan terbaru mereka pun dihadirkan di Indonesia. Cenderung mirip dengan Benelli TNT 250, namun bila di lihat lebih dekat pastinya akan sobat temukan beberpa perbedaan.

Bertubuh sporty, dalam corak pilihan warna yang begitu banyak, motor yang satu ini pun siap melawan para kompetitor di kelasnya seperti Yamaha MT25, Suzuki Inazuma 250 dan juga Kawaski Z250 yang notabennya sudah lebih dulu dilaunching ke pasar Indonesia. Nah untuk bisa melawan para kompetitornya ini seperti diawal kami sampikan tak hanya mengandalkan mesin berkemampuan besar, motor ini juga di lengkapi dengan beragam teknologi dan juga fitur mempuni, untuk itu bagi sobat yang penasaran berikut spesifikasi dan harga Benneli TNT 25 terbarunya.

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 25

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 25

Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 25

Spesifikasi Benelli TNT 25

Mesin
  • Tipe Mesin : in line 1 silinder, 4 Stroke, 4 Valve per silinder, DOHC, liquid cooled
  • Kapasitas Mesin : 249cc
  • Diameter x Langkah : 72 mm x 61,2 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11,2 : 1
  • Daya Maksimum: 18 kW (25,5 Cv ) @ 9000 rpm
  • Torsi Maksimum : 21,5 Nm (2,14 kgm) @7000 rpm
  • Lubrication : Pressure Splash Lubrication
  • Sistem Bahan Bakar : Electronic Fuel Injection dengan throttle body berdiameter 37 mm
  • Kanalpot : 2 catalyc converter dan oxygen sensor
    Sertifikasi EURO 3
  • Sistem Pengapian : TLI
  • Sistem Starter : Electric system
  • Tipe Kopling : Wet Multi Plate
  • Transmisi : 6 kecepatan (1 -bawah dan 5 – atas)
Dimensi
  • PxLxT : 2080 mm x 810 mm x 1125 mm
  • Berat : 159 kg
  • Jarak terendah ke tanah : 160 mm
  • Kapasitas tangki : 17 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Arch Bar Truck
  • Suspensi Depan : Upside down dengan stroke 120 mm
  • Suspensi Belakang : Single Shock / Monoshock dengan stroke 51 mm
  • Tipe Velg : Alumunium Alloy
  • Dimensi Ban Depan : 17″ x MT 3.50″
  • Dimensi Ban Belakang : 17″ x MT 4.0″ DOT
  • Ukuran Ban Depan : 110/70 – 17
  • Ukuran Ban Belakang : 140(150)/60 – 17
  • Rem Depan : cakram tunggal 4 kaliper piston berdiameter 280 mm
  • Rem Belakang : cakram tunggal hidrolik
Review Motor Benelli TNT 25

Review Motor Benelli TNT 25

Desain dan Dimensi

Advertisement

Ditargetkan untuk bisa menjadi motor sport yang banyak di gandrungi masyarakat tanah air, seperti diatas kami sampaikan kendaraan ini memiliki empat pilihan warna menarik yang siap untuk sobat otomotif pilih mulai dari Merah, Putih, Hijau, dan Hitam. Bahkan tetap membawa nuansa kental motor khas Eropa dengan harga Benelli TNT 25 yang mampu bersaing di kelasnya, bisa sobat temukan bahwa motor ini memiliki beberapa kesamaan dengan seri TNT 250. Didesain dengan panjang 2080 mm, lebar 810 mm, dan tinggi 125 mm, menjadikan motor ini cukup mudah di kendarai.

Apalagi seperti sobat otomotif lihat pada tabel spesifikasi diatas, sudah disertakan pula tambahan jarak sumbu roda sepanjang 1400 mm yang otomatis bisa membuat berkendara semakin nyaman. Berbekal dimensi tersebut, motor sport ini memiliki bobot seberat 159 kg. Walaupun memiliki unsur kesamaan dengan TNT 250, nyatana ada juga sedikit perbedaan yang bisa kita temukan, yang mana salah satunya adalah hadirnya dukungan kapasitas tangki bahan bakar yang jauh lebih besar dengan kapasitas hingga 17 liter.

Sosok Benelli TNT 25 yang hadir dalam balutan warna cerah ini pun terlihat lebih sporty dengan hadirnya bekalan undercover engine yang siap melindungi mesin agar tetap terjaga. Tak hanya sampai disitu dengan harga Benelli TNT 25 yang di bandrol sekitar 30 jutaan, motor yang satu ini juga di lengkapi dengan beberpa perbedaan lain yang tak dimiliki seri TNT 250 salah satunya adalah bentuk knalpot yang di bawanya. Bahkan seperti bisa sobat lihat dengan mengusung nuansa sport foot step yang di milikinya pun begitu menarik.

Motor TNT 25 Hijau

Motor TNT 25 Hijau

Perfoma Mesin

Advertisement

Sebanding dengan bandrol harga Benelli TNT 25 yang di tawrakan, nantinya sobat otomotif akan tetap mendapatkan kapasitas mesin 250cc hanya saja, untuk seri ini Benelli hanya menghadirkan satu silinder yang membuatnya berbeda dengan seri TNT 250 yang hadir dengan dua silinder. Selain itu ada pula dukungan 4 stoke, 4 valve berteknologi DOHC dengan tambahan sistem pendingin berjenis Liquid Cooled yang pastinya siap menjadikan mesin tetap dalam kondisi prima dan siap menyajikan performa yang powerfull.

Meskipun hanya datang dengan satu silinder saja, nyatanya motor yang satu ini tetap bisa menawarkan performa yang cukup sempurna, pasalnya bisa dilihat pada tabel diatas, mesin tersebut mampu menghadirkan power setinggi 18 kW setiap berada pada putaran 9000 rpm dengan torsi terbaiknya mencpai 21,5 Nm per 7000 rpm. Lalu ada pula transmisi dengan 6 tingkat percepatan dan sudah di lengkapi kopling berjenis Wet Multi Plate serta ada juga sebuah sistem bahan bakar bertipe Electronic Fuel Injection berteknologi throttle body berdiameter 37 mm.

Penggunaan tipe mesin tersebut memang sangt sebanding dengan harga Benelli TNT 25 yang di tawarkan, apalagi dalam catatan yang ada, motor sport yang satu ini juga bisa dibilang cukup irit dalam penggunaan bahan bakar, pasalnya dengan menggunakan 1 liter BBM, sobat otomotif bisa mengendarai motor ini sejauh 50 km. Tak hanya sampai disitu, digunakannya knalpot yang memiliki teknologi canggih di dalamnya dengan menggunakan 2 catalyc converter dan Oxyten Sensor menjadikan motor sport ini pun sudah teruji ramah lingkungan bahwa sudah mengantongi sertifikasi EURO 3.

Motor TNT 25 Merah

Motor TNT 25 Merah

Suspensi dan Kaki-Kaki

Untuk menguatkan sektor ketahanan dan kenyamanan setiap pengguna, motor ini sudah mengenakan sistem suspensi berjensi Upside down yang membawa diameter stroke sebesar 120 mm dibagian depan dan sudah mengenakan monoshock dengan diameter stroke sebesar 51 mm. Penggunaan dua tipe suspensi tersebut secara tak langsung mampu menjadikan kenyamanan berkendara akan terasa semakin nikmat meskipun melewati medan jalan yang bergelombang. Lebih hebatnya lagi dengan harga Benelli TNT 25 yang ditawarkan, moto rini juga punya kaki-kaki yang kokoh.

Pasalnya untuk menopang semua bobot yang di bawanya, Benelli menempatkan velg berjenis alumunium dengan ukuran 17″ x MT 3.50″ pada bagian depan dan 17″ x MT 4.0″ DOT pada bagian belakang yang mana keduanya sudah terintegrasi dengan ban tubless berukuran 110/70 R17 pada sisi depan dan 140/60 R17 pada sisi belakang yang otomatis akan menjadikan berkendara semakin mengasikan. Lebih dari itu, untuk menambah tingkat kenyamanannya, disediakan pula rem cakram tunggal dengan 4 kaliper piston berdiameter 280 mm didepan dan rem cakram tunggal hidrolik dibagian belakang.

Fitur Tambahan

Kelebihan yang di tawarkan motor sport Benelli TNT 25 yang satu ini pun juga datang dari beberpa sektor lain. Salah satunya adalah hadirnya panel instrumen yang super lengkap mulai dari speedometer digital yang menawarkan kesan mewah dan dan elegan, serta adanya sebuah headlamp dan stoplamp yang sudah didesain sedemikian rupa agar tetap bisa menjaga tampilan sporty yang di bawanya. Bahkan untuk menjadikannya sebanding dengan harga Benelli TNT 25 yang di tawarkan, pada stoplamp pabrikan Italia ini sudah mengenakan teknologi LED.

Harga Motor Benelli TNT 25

Harga Motor Benelli TNT 25

Harga Benelli TNT 25

Harga Benelli TNT 25 Baru
  • Rp. 34.300.000
Harga Benelli TNT 25 Terbaru

Note :

  • Harga Benelli TNT 25 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga motor Benelli TNT 25 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar di setiap daerah memiliki harga motor Benelli Tornado TNT 15 akan berbeda-beda

Menawarkan sederet spesifikasi dan juga kemampuan kerja yang tinggi memang tak lepas dari bandarol harga yang yang di tawrakan, namun dengan harga yang sudah tertera pada tabel diatas, kendaraan ini sudah bisa menjadi motor yang cukup bisa di unggulkan, bahkan bisa menjadi salah satu motor sport terbaik yang dapat sobat otomotif miliki. Bagaiman tidak, dengan harga Benelli TBT 25 yang bisa sobat dapatkan, motor ini sudah menawarkan mesin berkapasitas 250cc yang kita ketahui cukup unggul dalam menghasikan performa yang powerfull.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Benelli Tornado TNT 15

Tak hanya sampai disitu saja, motor yang saat ini sudah bisa sobat otomotif miliki di pasar Indonesia pun banyak menawarkan pilihan warna yang menarik dan cerah. Jadi sobat bisa menyesuaikan dengan selera dan juga kebutuhan sesuai dengan keinginan masing-masing. Nah demikian infomrasi yang bisa kami sampikan semoga dengan menyimak ulsaan Spesifikasi dan Harga Benelli TNT 25 yang sudah kami sampaikan diatas motor ini bisa menjadi salah satu pilihan yang paling pas untuk sobat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement