Harga Benelli 502C Terbaru 2018 : Review, Spesifikasi & Cara Kerja Mesin 500cc

Advertisement

Harga Benelli 502C – Siapa sangka pada akhir tahun 2018 ini sebuah perusahaan Otomotof dari benua Eropa yakni Benelli secara resmi telah memperkanalkan varian 3 motor terbaru mereka yakni Benelli 502C, TRK251 dan 752S. Kegita motor tersebut telah diluncurkan secara bersamaan di pasar global di Nusa dua, Bali. Sementara itu sesi ini juga tidak hanya di tujukan untuk awak media masa saja tetapi juga tamu undangan dengan perwakilan dealer dari barbagai Negara. Seperti Argentina, Brazil, Nepal, Italia, Aljazair, Vietnam, Thailand, China dan Australia. Akan tetapi pada sesi pembahasan kali ini kami hanya akan fokus pada review motor Benelli 502C yang memiliki perfoma setar ketangguhan mesin 500cc yang dikenakanya.

Melihat tampilan motor yang cukup besar tentu saja motor ini memiliki bobot yang cukup berat, sehingga tak semua orang bisa mengendarai motor besar ini dengan mudah. Selain itu desain yang di digunakan oleh motor yang satu ini juga sangat kental dengan aura motor Italia. Hal ini dapat kita lihat pada desain eksterior motor yang dirancang begitu kompak bersama lekukan body tegas dan rangka tulang pembungkuk blok mesin. Hal tersebut nampaknya memberikan kesan maskulin yang begitu menawan bagi para pengendaranya. Dan yang paling menarik disini adalah motor ini telah dibekali dengan mesin 500cc yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi yang cukup besar. Lalu berapakah harga yang dibanderol untuk moge yang satu ini? Nah berikut adalah Spesifikasi dan Harga Benelli 502C Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Benelli 502C Terbaru

Desain dan Dimensi

Spesifikasi dan Harga Benelli 502C Terbaru

Spesifikasi dan Harga Benelli 502C Terbaru

Berbicara mengenai desain motor ini memang sangatlah menarik, pasalnya motor gede ini tampil dengan desain yang lebih besar dan lebih berbobot dibandingkan dengan motor-motor pada umumnya. Selain itu motor ini juga mengusung gaya motor Italia dengan menampilkan otot-otot kerangka motor yang telihat lebih jelas dan lebih menonjol. Bahkan jika kita lihat dengan jelas motor Benelli 502C ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan motor Ducati model XDiavel yang begitu gagah dan maco. Nah dari sisi depan Benelli 502C ini hadir dengan mengusung lampu depan yang unik dan berbeda dari motor lain dengan teknologi LED DRL dibagian tepi dengan mengelilingi lampu utama.

Advertisement

Hal ini dapat dipastikan jika lampu ini sanggup memberikan efek pencahayaan yang lebih terang saat berjalan ditengah malam. Tak hanya itu saja stang motor dengan gaya cruiser juga turut disemartkan dengan bentuk yang sangat ideal. Sementara itu tangki bahan bakar juga dibuat lebih besar dengan bentuk yang memanjang menuju jok dengan disertai lekukan elegand yang cukup tegas untuk memperkuat kesan gagahnya. Tak hanya sampai disitu saja dibagian bawah tangki motor Benelli 502C ini pun tampak susunan balok mesin yang dilapisi dengan rangka teralis berwarna hitam sehingga moge ini tampak lebih berotot.

Nah harga Benelli 502C yang terbilang cukup mahal juga sangat mengutamakan kenyamanan berkendara bagi moge yang satu ini khususnya pada bagian jok motor. Nah pada bagian jok motor ini telah didesain memanjang mengantung dan sedikit pendek dengan Mud-Guard. Disisi lainya, motor ini juga dilengkapi dengan pijakan kaki depan yang lebih maju dari motor-motor padfa umumnya. Dan pada bagian sisi kanan belakang juga terdapat knalpot bergaya dual Muffler Silincer yang akan semakin mempertegas gaya sporty yang dibawa motor Benelli 502C ini. Sedangkan  pada bagian belakang motor ini juga terpasang stoplamp yang dirancang unik serta memiliki ciri khas motor cruiser.

Cara Kerja Mesin 500cc yang dibawa Motor Benelli 502C

Mesin 500cc

Mesin 500cc

Cara kerja mesin motor Benelli 502C ini memang terbilang cukup maksimal, dengan mesin motor yang berkapasitas 500cc ini moge garapan pabrika Benelli ini juga dibekali dengan teknologi-teknologi canggih yang akan menyempurnakan prosess pemabakaran dalam mesin motor tersebut. Benelli 502C dibekali dengan mesin 2 silinder yang memiliki teknologi mesin Dual Over Head Camshaft (DOHC) yang mana dengan teknologi mesin tersebut motor Benelli 502C ini mampu menghasilkan tenaga hingga 47 Hp (35 kW) dengan putaran pada mesin mencapai 8.500 rpm. Dan untuk torsi yang mampu dihasilkan adalah sebesar 45 Nm.

Advertisement

Sementara itu dengan harga Benelli 502C yang cukup mahal Benelli juga dibekali dengan teknologi yang mutakhir sehingga kalian akan puas dalam menggeber moge terbaru dari Benelli 502C ini. Perfoma yang tangguh juga tak lepas dari sistem bahan bakar yang diusungnya, ya dari informasi yang kami dapatkan motor gede keluaran benelli ini juga mengusung sistem bahan bakar Fuel Injection yang menjadikan motor ini lebih hemat bahan bakar. Namun sayang saat ini belum diketahui berapa perbandingan komperesi mesin motor ini, akan tetapi sebagai motor cruiser keluaran terbaru, dipastikan bahwa sektor dapur pacu yang diusung Benelli 502C ini akan selalu mengedepankan sisi ramah lingkungan.

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Suspensi dan Kaki-kaki yang kuat

Suspensi dan Kaki-kaki yang kuat

Nah guys jika kita lihat dengan pasti ukuran badan motor Benelli 502C ini memang terbilang lebih besar dan lebih berat dibandingkan dengan motor-motor pada umumnya. Selain itu saat ini kita juga belum mengetahui secara pasti berapa ukuran dimensi dari moge terbaru dari Benelli ini. Akan tetapi untuk memberikan keseimbangan yang baik bagi moge tersebut pihak pabrikan telah membekali motor Benelli 502C ini dengan sistem kaki-kaki yang kuat serta suspensi motor yang berkualitas tinggi. Nah salah satu jenis suspensi yang digunakan motor ini ialah suspensi dengan tipe Upside down yang terpasang rapi pada bagian depan moge ini.

Sedang dibaghian belakang moge ini mengusung jenis suspensi Monoshock Swing Arm, yang mampu memberikan keseimbangan serta kenyamanan yang baik bagi para pengendara maupun pemboncengnya. Disisi lain Benelli juga melengkpai mogenya tersebut dengan velg yang berdiameter 17 inchi (depan-balakang), dimana kedua velg tersebut telah dibarut dengan ban yang berukuran 120/70ZR17 untuk bagian depan dan 160/70ZR17 untuk bagian belakangnya. Dengan adanya fitur-fitur tersebut pastinya motor gede Benelli 502C ini mampu melaju dengan tingkat kenyamanan yang tinggi sehingga para pengendaranya akan puas dengan perfoma dari moge tersebut. Hal ini juga sangat sebanding dengan harga Benelli 502C tersebut.

Advertisement

Fitur Pilihan

Fitur Benelli 502C

Fitur Benelli 502C

Sebagi motor sport yang memiliki perfoma yang tangguh Benelli 502C ini juga dibekali dengan beberapa fitur pilihan yang akan melengkapi perfoma dari moge ini. Berwal darin bagian depan, pada bagian depan motor terpasang sebuah spedometer canggih dengan desain yang lebih futuristik serta berpenampilan layaknya motor cruiser masa kini. hal tersbut pastinya akan membuat para konsumenya makin tertarik pad moge yang satu ini. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini pihak pabrikan telah membawa panel indikator pada Benelli 502C ini dengan jenis layar full digital LCD background warna biru.

Tak cukup hanya itu saja pada sektor keamanan motor ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman yang canggih dan mampu menahan laju motor gede yang satu ini. Nah pada bagian depan motor ini telah dilengkapi dengan sebuah rem cakram jenis dual disc brake yang berukuran 280 mm sedang bagian belakang telah terpasang rapi sebuah rem cakram jenis single disc breake dengan ukuran 240 mm. Dengan fitur-fitur yang canggih seperti ini tidak heran jika harga Benelli 502C ini terbilang cukup mahal, terlebih dengan perfoma motor yang tangguh pasti membuat harga motor ini menjadi lebih mahal.

Spesifikasi Benelli 50C

Spesifikasi Benelli 502C

Spesifikasi Benelli 502C

Spesifikasi Benelli 502C

Mesin
Type Mesin2 silinder tipe DOHC
Kapasitas500 cc
Tenaga Maksimal47 Hp (35 kW) / 8500 rpm
Sistem Bahan Bakar45 Nm
Tipe StarterElectric Starter
Rasio Kompresi
Transmisi6 Speed Manual
Bodi
Panjang
Lebar
Tinggi
Tinggi Jok
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi DepanUpside Down
Suspensi BelakangMonoshock Swing Arm
Rem DepanDual Disc Brake 280 mm
Rem BelakangSingle Disc Brake 240 mm
Ban Depan120/70ZR17
Ban Belakang160/70ZR17

Hadir sebagi moge dengan perfoma yang tangguh dan handal motor ini dibekali dengan berbagai macam fitur nan canggih. Namun sayang saat ini belum diketahui secara pasti berapa ukuran dimansi dari motor geda yang satu ini. Akan tetapi dengan mesin 500 cc yang bibawanya dapat dipastikan perfoma motor ini makin ungguh dan makin tangguh saat melaju dengan kecepatan tinggi. Tak hanya itu saja dengan sistem suspensi yang tangguh dan kaki-kaki yang kuat dapat memberikan kenyamanan berkendara yang tiada duanya, hal ini juga sebanding dengan harga benelli 502C yang akan ditawarkanya.

Daftar Harga Benelli 502C

Harga Benelli 502C

Harga Benelli 502C

Daftar Harga Benelli 502C

Harga Benelli 502C
  • Rp 85.400.000,-
Harga Benelli 502C Brembo dan KYB
  • Rp 98.000.000,-
Baca Juga : Daftar Harga Benelli Terbaru

Untuk harga benelli 502C ini memang terbilang cukup mahal, hal ini disebandingkan dengan perfoma dan ketangguhan dari motor ghed yangs atu ini. Apalagi terdapat dua jenis varian motor Benelli yakni Benelli 502 dan Benelli 502C Brembo dan KYB. Kedua varian motor tersebut dibedakan atas dasar harganya dimana untuk hatrga Benelli 502 C Brembo dan KYB dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Selain itu perfoma motor ini juga terbilang sama-sama tangguh dan sama-sama ramah terhadap lingkungan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Benelli Motobi 200 EvoHarga Benelli Motobi 200 Evo Harga Benelli TRK 251 

Motor gede garapan Benelli ini pertama kali akan dipasarkan di Tiongkok pada Desember 2018 mendatang. Sedanghkan untuk negara-negara lain dipastikan akan segera menyusul, termasuk di Indonesia sendiri. Maka bagi kalian penggemar otomotif bersiap-siaplah kedatangan sebuah motor gede dengan gaya motor cruiser yang gagah serta memiliki perfoma yang tangguh. Selain itu harga yang mahal juga akan menjadi daya tyarik tersendiri bagi para pecinta moge. Nah demikain infromasi mengenai Spesifikasi dan Harga Benelli 502C Terbaru, semoga bisa menjadi referensi anda dalam memilih sebuah motor gede. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...

Seorang motir yang kini memilih menjadi penulis Otomaniac.com dan ingin meraih kesuksesan di kemudian hari