Harga Aprilia RSV4 RF Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Aprilia RSV4 RF – Aprilia RSV4 RF merupakan salah satu motor sport Aprilia terbaru di Indonesia yang di bawa oleh PT Piaggio Indonesia (PID). Motor yang memiliki kapasitas mesin 999,6cc ini hadir di Indonesia dengan perfoma lebih lincah, lebih bertenaga dan lebih cepat. Desain yang dibanya pun terbilang sangat menarik, karena pada desain motor aprilia RSV4 RF ini sangat kental dengan aura motor-motor balap di ajang motor Gp. Menariknya pada motor ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi balap dan hanya di produksi 500 unit di dunia.

Advertisement

Karena motor ini merupakan motor limited edition dan hany di produksi sekitar 500 unit di dunia maka tidak heran jika harga Aprilia RSV4 RF ini terbilang mahal. Dan untuk memiliki 1 unit motor Aprilia ini anda harus rela merogoh kocek yang cukup dalam yaki hingga $20,999 atau setara dengan nilai sekitar  719 juta rupiah. Namun harga tersebut masih merupakan harga Off The Road, dan harga tersebut juga masih dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Motor Aprilia RSV4 RF ini adalah merupakan varian motor superbike dari aprilia yang memiliki akselerasi yang sangat cepat dan bertenaga. Sementara itu pihak aprilia juga menyemartkan beberapa teknologi terbaru untuk sistem keamananya seperti teknologi Wheelie Countrol, Launch Control, dan Traction Control yang akan membuat sistem keamanan pada motor ini lebih aman. Namun hal lain yang perlu diperhatikan pengendara saat mengandarai motor superbike ini ialah keselamatan dalam menggunakan motor gede ini.

Ya, selain cepat dan berat motor ini juga memiliki ukuran demensi dan body yang cukup besar, sehingga dalam perancangannya pihak Aprilia telah memasang dan mendesain motor ini dengan tingkat keselamatan yang tinggi sehingga motor ini tetap bisa di pakai konsumen untuk aktivitas sehari-hari. Namun dengan harga Aprilia RSV4 RF motorcycles yang sangat mahal menjadikan tidak semua orang dapat membeli dan memiliki motor gede dengan desin full fairing ini. Hal tersebut juga manjadi salah satu faktor kenapa motor aprilia tidak terlalu banyak konsumennya di Indonesia.

Harga yang terbilang sangat menjadikan konsumen-konsumen di Indonesia tidak terlalu berminat untuk motor ini. Namun jangan salah dibalik harga yang mahal tersemat sebuah mesin V4 dengan kapasitas 999cc yang sanggup menyemburkan tenaga maksimum sebesar 201 Hp dengan disertai sistem transmisi 6-Speed cassette dengan type gearbox. Nah sob apakah anda berniat untuk membeli motor aprilia RSV4 RF ini? dan sudah siapkah anda untuk merasakan keganasan dari mesin V4 dengan 999 cc? Nah agar anda tidak penasaran mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Aprilia RSV4 RF berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi Dan Harga Aprilia RSV4 RF

Spesifikasi dan Harga Aprilia RSV4 RF

Spesifikasi dan Harga Aprilia RSV4 RF

Spesifikasi Aprilia RSV4 RF

Mesin
  • Tipe mesin : Aprilia V4 longitudinal 65°, 4-strokes, liquid cooling system, double overhead camshaft (DOHC), four valves per cylinder
  • Kapasitas mesin : 999,6 cc
  • Sistem Pendingin : Liquid Cooled
  • Max power : 201 hp (148 kW) at 13.000 rpm
  • Max Torsi : 86 lb-ft (115 Nm) at 10.500 rpm
  • Fuel system : Airbox with front dynamic air intakes. Variable length intake ducts controlled via ECU. 4 Weber-Marelli Ø48-mm throttle bodies with 8 injectors and latest generation Ride-by-Wire engine management. Choice of three different engine maps selectable by the rider with bike in motion: Sport – Track – Race
  • Exhaust system : 4 into 2 into 1 layout, single oxygen sensor, lateral single silencer with engine control unit-controlled butterfly valve and integrated trivalent catalytic converter
  • Gearbox : 6-speed cassette type gearbox
  • Lubrication : Wet sump lubrication system with oil radiator and two oil pumps (lubrication and cooling)
  • Clutch : Multiplate wet clutch with mechanical slipper system. Gear lever with Aprilia Quick Shift electronic system ‘AQS’
  • Traction management : APRC System ‘Aprilia Performance Ride Control’, which includes Traction Control (ATC), Wheelie Control (AWC), Launch Control (ALC), all of which can be configured and deactivated independently through the race display
Dimensi
  • Panjang : 2040 mm
  • Lebar : 735 mm
  • Tinggi : 1120 mm
  • Tinggi Tempat duduk : 840 mm
  • Berat : 181 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 18,5 lt
Rangka
  • Tipe Frame : Aluminium dual beam chassis with pressed and cast sheet elements
  • Suspensi Depan : SACHS steering damper.
    Ø43mm SACHS upside down units fully adjustable
  • Wheel travel : 120 mm
  • Suspensi Belakang : Aluminum alloy swingarm. SACHS piggyback shock absorber with adjustable spring preload, compression, rebound damping and length
  • Wheel travel : 130 mm
  • Rem Depan : Double Ø320mm lightweight stainless steel floating discsNew M430 Brembo monobloc radial calipers with 4 opposed Ø30 mm pistons. Sintered pads. New radial master cylinder. Metal braided brake line.
  • Rem belakang : Ø220 mm disc. New Brembo floating caliper with 2 insulated Ø 32 mm pistons. Sintered pads. Master cylinder with integral reservoir. Metal braided brake line
  • Wheel : Aprilia Aluminum alloy rims, 3 split spokes. Front:3.5”X17” Rear: 6.00”X17”
  • Ban Depan : Radial tubeless – 120/70 ZR 17
  • Ban Belakang : Radial tubeless – 200/55 ZR 17 (homologated option 190/50 ZR 17; 190/55 ZR 17)
Review Motor Aprilia RSV4 RF

Review Motor Aprilia RSV4 RF

Desain dan Dimensi

Mengusung desain motor balap dengan full fairing yang menutupi semua bagian kerangka motor dan juga mesin motor, menjadikan motor ini sangat khas dengan nuansa balap. Hal ini menjadi salah satu pembeda antara motor Aprilia RSV4 RR dengan Aprilia RSV4 RF yang sama-sama memiliki desain serta tampilan motor yang sangat mirip. Kali ini Aprilia RSV4 RF dibekali dengan striping warna dan grafik yang cukup modern sehingga lebih motor ini sangat kental dengan aura motor balap pada ajang motor Gp. Selaim itu motor aprilia RSV4 RF ini juga didesain dengan fitur serta spesifikasi motor yang bagus dan mampu memberikan perfoma yang optimal.

Motor Aprilia RSV4 RF ini juga dibekali dengan desain headlamp yang lebih modern dan juga furistik dengan lampu LED. Dan dengan desain serta posisi stang motor yang sangat ideal akan menghasilkan handling yang lebih sempurna. Apalagi motor memiliki ukuran tangki motor yang cukup besar dan mampu menampung sekitar 18,5 liter bahan bakar. Selain itu dengan harga aprilia RSV4 RF yang cukup mahal, aprilia juga memberikan tingkat kenyamanan pada tempat duduk bagi sang pengandara yang empuk dan memiliki ketebalan sekitar 840 mm sehingga pengendara akan semakin nyaman saat mengendarai motor ini.

Memiliki panjang motor yang mencapai 2.040 mm dengan lebar 735 mm yang disertai tinggi motor yang mencapai 1.120 mm membuat motor sport aprilia ini lebih mudah digunakan serta memiliki keseimbangan motor yang baik ketika digunakan dalam melakukan manuver-manuvernya. Sementara itu dengan berat motor yang mencapai 181 kg akan membuat motor ini lebih mantap saat melakukan akselerasinya. Lalu dengan memakai velg racing yang berdiamter 17 inchi dengan barutan ban dengan jenis tubeless yang masing-masing berukuran 120/70 ZR dan 200/55 ZR akan mampu mengahasilkan spake yang lebih maksimal pada motor ini.

Advertisement

Perfoma Mesin V4 Dengan 999cc

Mengusung mesin Aprilia V4 longitudinal 65°, 4-strokes, liquid cooling system, double overhead camshaft (DOHC), four valves per cylinder motor ini mampu mengahasilkan tenaga sebesar 201 hp dengan putaran pada mesin sebesar 13.000 rpm. Untuk torsi yang dihasilkan pun terbilang cukup besar yakni dengan 115 Nm dengan putaran mesin sebesar 10.500 rpm hentakan pada torsi yang dihasilkan menjadi lebih besar dan mampu menghasilkan suara motor yang lebih besar dan lebih bertenaga. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem trasmisi 6-Speed Cassette dengan type gearbox.

Motor aprilia RSV4 RF ini merupakan varian motor supertbike dari aprilia dengan kapasitas mesin 999cc yang dikombinasikan denagn sistem DOHC 6-Speed Cassette. Motor ini juga memiliki kecepatan lari yang luar bisa jika digeber dengan kecepatan tinggi. Hal ini terbukti dengan menempuh jarak dari 0-100 meter motor ini hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Sementara itu dengan adanya teknologi-teknologi canggih da fitur modern yang di smartkan pada motor ini akan membuat perfoma motor aprilia RSV4 RF ini makin tangguh dan makin optimal. Hal ini juga akan menjadikan harga aprilia RSV4 RF di Indonesia terkesan sangat mahal.

Struktur dan Mesin Motor Aprilia RSV4 RF

Struktur dan Mesin Motor Aprilia RSV4 RF

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Sebagai motor terbaru dikelas motor 1000cc motor Aprilia RSV4 RF ini sudah dibekali dengan sistem suspensi yang tangguh dan empuk saat melalui berbagai macam kondisi jalan. Menggunakan suspensi berjenis SACHS steering damper dengan diameter 43mm dan memiliki wheel travel sebesar 120 mm menjadikan bagian depan motor ini makin nyaman dan makin empuk ketika melalui jalanan bergelombang. Dan untuk bagian belakang motor ini telah dilengkapi dengan suspensi berjenis Aluminum alloy swingarm dengan wheel travel 130 mm yang akan membuat bagian belakang motor ini makin nyaman ketika digunakan.

Kaki-kaki yang kuat juga ikut memberikan perfoma yang sempurna pada motor besutan aprilai kali ini. Yakni dengan memakai jenis rangka Aluminium dual beam chassis with pressed and cast sheet elements menjadikan motor ini makin kuat dan makin gagah. Motor ini memang memiliki badan yang kekar dan gagah sehingga motor ini terlihat lebih besar dibandingkan denga motor -motor pada umumnya, namun meski tubuh motor ini terbilang besar namun berat motor ini cukup lumayan ringan yakni 181 kg. Dengan berat motor sebesar itu maka motor ini mampu melakukan akselerasinya dengan stabil dan ringan.

Fitur Modern

Beberapa fitur keselamatan yang modern dan canggih ini sudah disemartkan pada motor 1000cc ini. Memiliki kecepatan motor yang sangat cepat membuat pihak aprilia mendesain dan merancang motor ini dengan tingkat keselamatan yang tinggi. Beberapa teknologi tersemart pada motor ini seperti teknologi Wheelie Countrol, Launch Countrol, dan Traction Countrol yang akan memberikan tingkat keselamatan yang cukup tinggi pada motor ini. Adapun teknologi pengereman yang lebih handal dan lebih tangguh sehingga mampu menahan laju motor yang cukup kecang. Memiliki beberapa fitur modern dan teknologi yang canggih, maka tidak heran jika harga aprilia RSV4 RF ini menjadi lebih mahal dibadingkan dengan jenis-jenis motor pad umumnya.

Harga Aprilia RSV4 RF

Harga Aprilia RSV4 RF

Daftar Harga Aprilia RSV4 RF

Harga Aprilia RSV4 RF Baru
  • Harga : $20,999 (Rp 719.000.000)
Harga Aprilia RSV4 RF Terbaru

Note :

  • Harga Aprilia RSV4 RF diatas masih merupakan harga Off The Road
  • Harga Aprilia RSV4 RF diatas kami dapat dari sumber yang dapay dipercaya
  • Harga Aprilia RSV4 RF diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terbih dulu

Dari data di atas motor ini hadir dengan perfoma mesin yang tangguh dan bertenaga, dibekali dengan  mesin V4 dengan kapasitas mesin 999cc motor aprilia RSV4 RF ini mampu mengeluarakan tenaga sebesar 201 hp yang di kombinasikan dengan transmisi 6-Speed Cassette degan type gearbox. Sementara itu desain full fairing dengan dengan striping warna serta grafik yang modern membuat nuansa motor balap pada motor ini makin kental. Hal ini menjadikan harga aprilia RSV4 RF di Indonesia menjadi sangat mahal.

Baca Juga : Harga Aprilia RSV4 RR Dan Spesifikasi

Itulah tadi ulasan materi mengenai Harga Aprilia RSV4 RF dan Spesifikasi, Meski motor aprilia ini memiliki harga yang mahal namun spesifikasi yang digunakan serta fitur-fitur yang melengkapi motor ini sangatlah bagus sehingga mambuat kualitas dari motor ini makin baik. Sementara itu dengan harga Aprilia RSV4 RF yang mencapai 700 juta rupiah menjadikan tidak semua orang dapat memiliki maupun membeli motor keren yang satu ini. Namun untuk orang yan berkantong tebal dan memiliki hoby seperti ini maka harga yang mahal bukan lah hal yang berarti dibandingkan dengan perfoma motor yang dibawanya. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement