Harga All New Honda Vario 125 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga All New Honda Vario 125 – Setelah ditunggu beberapa lama ahirnya Astra Honda Indonesia recara resmi memperkanlkan dua buah jagoannya yakni All New Honda Vario 125 dan All New Honda Vario 150 cc secara bersamaan pada bulan April 2018, tentu saja beberapa perubahan jelas terlihat pada generasi terbaru dari Honda Vario tersebut, dimana salah satunya dihilangkannya starter kick (Starter kaki) nampaknya Honda terlihat ingin mengikuti trend perkembangan dunia otomotif yang sudah banyak menghilangkan starter jenis ini.

Hadirnya All New Honda Vario 125 sekali lagi juga akan memanaskan persaingan antara dua pabrikan otomotif besar yakni Honda dan Yamaha, dimana sebelumnya Yamaha telah memperkenalkan Yamaha Lexi yang hadir dikelas yang sama yaitu 125 cc, meskipun demikian sampai dengan saat ini Yamaha masih menutup rapat informasi menggenai bandrol harga resmi Yamaha Lexi yang akan dijual di Tanah Air, kemabali lagi pada All New Honda Vario 125 yang akan membawa beberapa perubahan untuk sobat yang penasaran dengan Kelebihan dan Kekurangan All New Honda Vario langsung saja berikut adalah Spesifikasi Dan Harga All New Honda Vario 125 Terbaru selengkapnya.

Spesifikasi Dan Harga All New Honda Vario 125

Spesifikasi Dan Harga All New Honda Vario 125

Spesifikasi Dan Harga All New Honda Vario 125

Spesifikasi All New Honda Vario 150

Mesin
Tipe4-Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan
Kapasitas125 cc
Diameter Langkah52,4 x 57,9 mm
Power8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm
Torsi10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm
Sistem Bahan BakarPGM-FI (Programmed Fuel Injection)
StarterElectric
TransmsiOtomatic
Bodi
P x L x T1.919 x 679 x 1.062 mm
Berat Isi111 kg
Tinggi Tempat Duduk769 mm
Tinggi terhadap tanah132 mm
Jarak Sumbu Roda1.280 mm
Kapasitas tangki5,5 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaUnderbone
Suspensi depanTelescopic
Suspensi belakangSwing Arm dengan suspensi tunggal
Velg / Ban80/90 – 14M/C 40P Tubeless
Velg / Ban90/90 – 14M/C 46P Tubeless
Rem DepanCakram Hidrolik, Piston Tunggal
Rem BelakangTromol
Sistem Pengereman

Review All New Honda Vario 125

Desain All New Honda Vario 125

Desain All New Honda Vario 125

Desain Dan Dimensi

Advertisement

Honda nampak memberikan beberapa sentuhan perbedaan pada motor terbarunya ini salah satunya bisa terlihat dari segi desainnya, dimana beberapa perubahan kecil nampak Honda lakukan pada All New Honda Vario 125 ini, hal ini bisa terlihat pada headlampnya yang mana terlihat Honda memberikan kesan agresif dan berkelas, dimana masih menggunakan teknologi lampu LED dengan desain yang futuristik mampu memberikan pencahayaan yang maksimal.

sedangkan untuk bagian Body samping telihat tidak ada perbedaan yang mencolok meskipun desain bagian samping ini memang sudah dirubahn namun masih membuat kita mengingat bahwa desainnya masih tak pbanyak perubahan, justru perubahan yang cukup besar bisa sobat lihat pada bagian belakang motor, dimana kali ini Honda terlihat membekalinya bagian belakang yang sporty. oh iya Honda juga menawarkan beberapa Aksesoris Resmi All New Honda Vario 125 yang bisa sobat dapatkan dimercahan resmi Honda dan bisa membuat tampilannya semakin gagah.

Beranjak pada bagian dimensi, diamana Honda Vario 125 Terbaru memiliki panjang 1.919 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.062mm. Jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.280 mm. dengan dimensinya tersebut membuat matic ini memiliki berat sekitar 111 KG, sedangkan untuk jarak teresndah dengan tanah sendiri mencapai 135 mm yang mana akan memebrikan akselerasi yang baik saat berkendara, untuk tinggi jok sendiri hanya 769 mm dan dapat dikatakan tidak terlalu tinggi.

Advertisement

Dapur Pacu

Pembenahan akan terasa pada sektor dapur pacu, dimana kali ini Honda berhsil meningkatkan perfoma dapur pacu yang memuatnya mampu berlari mencapai 96 km/jam, motor yang menggunakan mesin bertipe 4-Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan 125 cc ini mampu meraih power maskimal 8,2 kW (11,1 PS) pada putaran mesin 8.500 rpm, tak hanya tenganya yang cukup tangguh motor ini juga mampu meraih torsi 10,8 Nm (1,1 kgf.m) pada 5.000 rpm.

All New Honda Vario 125 Full Aksesoris Original

All New Honda Vario 125 Full Aksesoris Original

Meskipun memiliki tenaga yang lebih baik tak membuat konsumsi bahan bakar All New Honda Vario menjadi boros, hal ini tak lepas dari masih digunakannya teknologi PGM-FI Sistem pembakaran Fuel Injection menjadi standar wajib untuk motor-motor Honda, tak lupa pula Honda masih membekali motornya ini dengan fitur indling stop yang dipercaya mampu mengurangi konsumsi bahan bakar yang terbuang percuma, Harga All New Honda Vario 125 yang naik dirasakan tidak menjadi maslah mengingat semakin banyaknya kelebihan yang dibawa.

Advertisement

Suspensi Dan Kaki-kaki

Disektor suspensi dan kaki-kaki terlihat Honda nampaknya tidak banyak melakukan perubahan yang berarti, mereka masih percaya perfoma kenyamanan berkendara lewat suspensi dan kaki-kaki masih sangat baik, hal ini bisa terlihat dengan digunakannya rangka jenis tulang punggung yang memiliki kesetabilan yang baik serta memiliki bobot yang proposional, sedangkan untuk suspensinya sendiri dibagian depan menggunakan suspensi berjenis Teleskopik yang akan dipasukan dengan suspensi belakang berjenis Lengan Ayun dengan Shockbreaker Tunggal keduanya dipercaya mampu memberikan kenyamanan yang lebih dikarenakan bisa dengan baik meredam getaran.

sedangkan untuk sektor keselamatan berkendara sendiri, Honda melengkapi motor ini dengan rem depan berjenis Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal dibagian rem depan, yang akan dipadukan dengan rem jenis Tromol dibagian belakang, kedua jenis rem tersebut dipercaya mampu memberikan rasa aman pada saat melakukan penggereman di beberapa kondisi, hal spesial lainnya adalah dengan Harga All New Honda Vario 125 yang cukup bersaing motor ini juga akan dilengkapi dengan ban jenis Tubeless yang dipercaya lebih baik, sedangkan untuk roda depan menggunakan roda berukuran 80/90 – 14 M/C 40P lebih kecil dibandingkan dengan roda belakang yang memiliki ukuran 90/90 – 14 M/C 46P.

Fitur Dan Kelistrikan

Bebrapa fitur akan menjadi keunggulan All New Honda Vario 125 dimana salah satunya dengan adanya ACG Starter fitur ini merupakan teknologi canggih yang memberikan sensasi tersendiri saat akan mengidupakan mesin tanpa suara dimana teknologi ini merupakan baru dari Honda dan kemungkinan besar akan ikut iaplikasikan ke beberapa unit motor Honda Terbaru. fitur lain yang tak kalah menarik adalah indling stop fitur yang memang sudah ada di generasi sebelumnya ini juga masih dipertahankan, fitur indling stop sendiri merupakan fitur canggih yang akan secara otomatis menghentikan mesin motor saat berhenti lebih dari 3 detik.

All New Honda Vario 125 akan dibekali dengan aki dengan baterai 12V-5Ah sedangkan untuk businya akan menggunakan busi dengan tipe ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9, selain itu dengan tidak adanya Pedal Kick membuat motor ini bahkan akan lebih hemat konsumsi baterai karena hanya akan ada satu tipe starter yakni Elektrik starter. dihilangkannya Kick starter juga membuat All New Honda Vario 125 terasa lebih kekinian.

Harga All New Honda Vario 125

Harga All New Honda Vario 125

Daftar Harga All New Honda Vario 125 Terbaru

Harga All New Honda Vario CBS
  • Rp. 19.100.000
Harga All New Honda Vario CBS-ISS
  • Rp. 19.900.000
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Astra Honda Indonesia menawarkan dua piliha tipe dengan harga yang berbeda meskipun memiliki perbedaan keduanya hanya terpaut sekitar Rp 800 Ribuan saja, dimana untuk All New Honda Vario 125 cc ini dibandrol lebih murah dibandingkan dengan All New Honda Vario 150 yang dihargai lebih dari Rp 20 jutaan, meskipun harganya lebih murah namun perfoma All New Honda 125 masih sangat bisa diandalkan untuk dijadikan motor untuk aktifitas sehari-hari.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Honda Forza 250

Pembaharuan yang dibawa All New Honda Vario 125 ini terbilang cukup menarik dan membuatnya terasa semakin unggul dibandingkan dengan rivalnya, namun bandrol Harga Honda Vario 125 ini masih terlalu mahal jika dibandingkan dengan motor 125 cc lainnya sebut saja Yamaha Mio S yang sama-sama memiliki kapasitas mesin 125 cc, demikian informasi menggenai Harga All New Honda Vario 125 Dan Spesifikasi Terbaru semoga bisa bermanfaat untuk sobat yang berrencana membelinya. “SALAM OTOMOTIF’

Advertisement

loading...

Ketika kondisi berkata tidak, maka jangan menyerah. Ada 1000 jalan menuju roma agar semuanya sesuai impian