Harga All New Honda Scoopy 2017 dan Spesifikasi Lengkap

Harga All New Honda Scoopy – Setelah Yamaha melakukan penyegaran pada Yamaha Fino, kali ini giliran Honda yang merilis All New Scoopy. Motor ini akan bersaing melawan Yamaha Fino yang sama-sama menawarkan desain retro atau classic. Beragam perubahan telah dilakukan Honda, namun mereka tetap mempertahankan mesin 110cc yang selama ini menjadi ciri khas Scoopy. Kapasitas mesinnya kalah besar dibandingkan Yamaha Fino yang kini mengusung mesin berkapasitas 125cc.

Advertisement

Tentunya akan ada perbedaan performa diantara keduanya. Meski tenaga dan torsinya kalah besar, namun All New Honda Scoopy menawarkan efisiensi bahan bakar lebih baik, karena hanya dibutuhkan 1 liter BBM untuk menempuh jarak 59 KM. Bahkan saat pengetesan EURO 2, motor ini mampu mencatatkan rekor 61.9 KM/L. Alhasil All New Scoopy menjadi salah satu motor matic paling irit di Indonesia. Nah, untuk melihat spesifikasi lengkap dan harga All New Honda Scoopy, silahkan simak informasi otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga All New Honda Scoopy

Spesifikasi dan Harga All New Honda Scoopy

Spesifikasi dan Harga All New Honda Scoopy

Spesifikasi All New Honda Scoopy

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-Langkah, SOCH dengan Pendingin Udara, eSP
  • Kapasitas Mesin : 108,2 cc
  • Diameter x Langkah : 50 x 55,1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya : 6,7 kW (9,1 PS / 7.500 rpm)
  • Torsi : 9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000 rpm
  • Tipe Starter : ACG Starter, pedal & elekterik
  • Tipe Kopling : Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Dimensi
  • PxLxT : 1.847 x 686 x 1.061 mm
  • Berat : 99 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.257 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 143 mm
  • Kapasitas tangki : 4 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
  • Ban Depan : 100/90 – 12 59J (Tubeless)
  • Ban Belakang : 110/90 – 12 64J (Tubeless)
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized, Battery
  • Lampu Depan : LED 2,67 W x 2 (Low); 2,67 W x 3 (High)
  • Tipe Busi : NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9

Review All New Honda Scoopy

Review All New Honda Scoopy

Review All New Honda Scoopy

Desain dan Bodi

Desain unik dan sedikit nyleneh menjadi bagian dari All New Honda Scoopy. Mengapa kami bilang nyeleneh, karena All New Scoopy memiliki headlight dengan desain aneh yang memadukan lampu utama dengan lampu sein di sisi sampingnya. Mungkin banyak orang yang akan menyukai desain motor ini, namun kami lebih suka desain Scoopy eSP generasi sebelumnya yang terlihat lebih elegan dan berkesan retro. Untungnya headlight tersebut telah memakai teknologi LED Projector, sehingga memberikan penerangan lebih terang dengan daya lebih kecil.

Secara keseluruhan All New Scoopy memiliki ukuran dimensi panjang 1.847 mm, lebar 686 mm, dan ketebalan 1.061 mm. Sedangkan tinggi tempat duduknya mencapai 744 mm, sehingga sangat ideal bagi pengendara wanita yang memiliki tinggi dibawah 160cm. Terlebih bobot All New Scoopy tergolong ringan, yaitu seberat 99 kg. Alhasil motor ini semakin mudah diajak manuver melewati padatnya perkotaan ataupun menembus kemacetan. Owh yah, untuk jarak sumbu rodanya berukuran 1.257 mm, dan jarak terendah ketanahnya 143 mm.

Performa Mesin

Performa All New Scoopy

Kemudian soal mesin, All New Honda Scoopy mengusung mesin SOHC dengan sistem pendingin udara dan teknologi eSP. Adapun kapasitas mesinnya sebesar 108.2cc yang nantinya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9.1 PS pada 7.500 rpm. Sedangkan torsinya menembus 9.4 Nm pada 6.000 rpm. Performa mesinnya cukup standar, dan kurang cocok bagi pengendara yang hobi kebut-kebutan. Selain itu, tersedia pula sistem pembakaran PGM-FI yang membuat konsumsi bahan bakar semakin terkontrol.

Advertisement

Tak perlu khawatir boros bensin ketika sobat mengendarai All New Scoopy. Pasalnya motor ini dilengkapi teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang membuatnya lebih bertenaga, irit, dan ramah lingkungan. Seperti yang kami sampaikan diatas, motor ini mampu menempuh jarak 59 KM dengan satu liter bensin. Pengujian EURO 3 tersebut membuktikan bahwa All New Scoopy merupakan salah satu motor matic paling irit di Indonesia. Jadi jangan heran apabila harga All New Honda Scoopy dibanderol cukup mahal.

Meski kapasitas mesinnya hanya 110cc, namun harga All New Honda Scoopy melebihi 15 Juta Rupiah. Bagi sebagian orang harga All New Scoopy memang mahal. Namun motor ini menawarkan segudang fitur unggulan yang siap memanjakan pengendaranya. Salah satu fitur yang paling menarik adalah pemakaian speedometer baru dengan desain lebih modern dan informatif. Menariknya lagi, Honda mengkombinasikan speedometer digital tersebut dengan Eco Indicator yang nantinya memantu kita berkendara dengan irit.

Kaki-Kaki

Kaki-Kaki All New Scoopy

Sebanding dengan harga All New Honda Scoopy, motor ini memiliki velg berukuran 12 inci yang berpadu dengan ban depan berukuran 100/90 – 12 59J dan bban belakang 110/90 – 12 64J. Kedua ban tersebut telah memakai ban bertipe Tubeless, jadi kita tak perlu takut terjadi bocor ketika berkendara. Kemudian untuk bagian pengereman, All New Scoopy menggunakan rem depan cakram hidrolik dengan piston tunggal. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan rem tromol.

Advertisement

Untuk mengoptimalkan sistem pengereman All New Scoopy, motor ini dilengkapi teknologi Combi Brake System. Selain itu, tersedia pula suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang lengan ayuh dengan peredam kejut tunggal. Owh yah hampir ketinggalan, All New Scoopy memiliki tangki bahan bakar yang bisa menampung BBM hingga kapasitas 4 Liter. Sedangkan untuk rangkanya memakai rangka bertipe Tulang Punggung yang dijamin kokoh dan sangat kuat dalam menahan beban pengendara All New Scoopy.

Fitur

Fitur All New Scoopy

Masih banyak fitur menarik lainnya, seperti Power Charger yang bisa mengisi ulang smartphone ataupun perangkat lainnya dengan daya maksimal 12W (12V/1A). Inilah salah satu fitur yang tak dimiliki Scoopy eSP terdahulu, sehingga motor ini semakin menarik untuk dimiliki. Selain itu, tersedia pula fitur Idling Stop System yang membuat motor bisa mati secara otomatis ketika berhenti lebih dari tiga detik dan mesin otomatis akan menyala ketika kita menarik tuas gas.

Salah satu fitur yang membuat harga All New Honda Scoopy dibanderol cukup mahal adalah fitur Anti-Theft Alarm with Answer Back System yang berguna untuk mencegah terjadinya pencurian bermotor. Selain itu, kita juga bisa menggunakannya untuk mencari posisi motor di lokasi parkiran. Lalu ada pula bagasi cukup luas yang bisa menampung barang bawaan hingga 15.4 Liter. Nah itulah semua fitur dan spesifikasi All New Scoopy. Bagi sobat yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi harga All New Honda Scoopy berikut ini.

Harga All New Honda Scoopy

Harga All New Honda Scoopy

Varian Warna All New Honda Scoopy

Daftar Harga All New Honda Scoopy

Harga All New Honda Scoopy Sporty
  • Rp. 17.800.000
Harga All New Honda Scoopy Stylish
  • Rp. 17.800.000
Harga All New Honda Scoopy Playful
  • Rp. 17.800.000
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga All New Honda Scoopy diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu

All New Scoopy tersedia dalam tiga varian warna berbeda, yaitu Sporty, Stylish, dan Playful. Ketiganya sama-sama dibanderol Rp. 17.8 Jutaan (OTR Jakarta), sehingga tergolong kompetitif untuk bersaing melawan Yamah Fino generasi terbaru. Sayangnya Honda tak merubah spesifikasi mesin motor ini, jadi kita harus puas dengan mesin berkapasitas 110cc yang terpasang dirangka bodinya. Untungnya Honda memberikan beberapa fitur baru, jadi wajar apabila harga All New Honda Scoopy mencapai 17 Jutaan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda CMX500 Rebel

Salah satu fitur andalan motor ini adalah velg berdiameter 12 inci yang membuatnya terlihat lebih elegan. Selain itu, Honda juga menawarkan headlight dengan LED Projector dan tersedia Power Charger. Semua fitur baru tersebut semakin melengkapi kehebatan Honda Scoopy yang sedari dulu mengusung teknologi eSP, Idling Stop System, dan berbagai teknologi canggih lainnya. Bagaimana, apakah sobat otomotif tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga All New Honda Scoopy diatas. “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...
Advertisement